yang benar

sejak kapan yesus menjadi tuhan dan apa alasan2nya dia dianggap sebagai tuhan, karena sejak kecil dia belum dianggap tuhan ?

Pertanyaan hasil dari indoktrinasi/proses cuci otak sejak anak kecil lagi bahwa Yesus cuma manusia.

maksud sodara apa ya? atau memang benar bahwa yesus adalah seorang manusia biasa yang dianggap tuhan oleh orang2 sepeninggalnya,.

Atau memang Yesus adalah Allah yang menjadi manusia tapi 600 tahun kemudian muncul seorang lelaki Arab, barusan keluar dari gua langsung ngomong2 ngga karuan antara lain mengatakan Yesus cuma seorang manusia.

pertanyaan saya belum di jawab, sejak kapan? dan seorang lelaki arab itu telah teruji kejujurannya, lantas orang yang mendengar pernyataannya walaupun sangat tak masuk akal tetapi berpikir dua kali, bahwa, orang ini dikenal baik dan jujur seumur hidupnya, mungkinkah dia berbohong?

Anda baca saja alkitab sendiri dari halaman 1 sampai halaman terakhir, anda akan mengerti jawabannya.

Itu jika anda mau mencari kebenaran.

Wah ada yang mau kualat nih. Masa penciptanya sendiri dianggap manusia. :cheesy:
Memangnya ada manusia yang bisa menciptakan manusia?
Salam

Wah, kayaknya anda lebih baik dari dia, emangnya anda menyikat anak kecil? Tidak kan? Emangnya anda menyikat babu dari istri anda, tidak kan? Emangnya anda menyikat istri dari sahabat anda, tidak kan? Emangnya anda menyikat empat wanita, tidak kan? Emangnya anda pembunuh, tidak kan? Jadi menurut gw anda lebih baik dari dia, apa kata anda?

Arab ini bahaya, Mengajarkan kekejaman

Yesus Kristus itu Tuhan yang menjadi manusia…dalam menjadi manusia semua proses menjadi manusia dilewati termasuk “sejak kecil”

jadi dari bayi YESUS KRISTUS itu TUHAN yang MENJADI MANUSIA, DIA ALFA & OMEGA

:slight_smile:

nampaknya, anda itu keliru mas, dengan cara hidup muhammad yang memang kelihatannya jelek dari luar, tetapi, jika sudah tau pangkal dasar yang ia lakukan pasti semua orang juga akan setuju bahkan kagum padanya, saya ambil contoh misalnya, yang seringkali dijadikan bahan olok2 dunia barat pada islam, tentang pernikahan muhammad, memang, dia itu punya istri yang banyak, tetapi lihat, keadaan si wanita itu, dan tujuan dari pernikahan dia itu, dia menikahi seorang wanita yang cantik, tetapi dia juga menikahi wanita yang berumur 60 tahun, coba sodara bayangkan, apakah itu semata2 karna nafsu?, bukannya dia menyikat istri dari sahabatnya sendiri, tetapi justru dia menyelamatkan istri sahabatnya yang mati saat peperangan, jadi si istri itu mempunyai orang yang menafkahinya setelah suaminya meninggal, dan itu adalah bentuk tanggung jawab dari muhammad pada istri2 yang suaminya diajak berjihad dan kemudian meninggal, bukan semata2 karna nafsu semata, jika karna nafsu, tentu dia akan menerima tawaran orang2 quraisy yang menawarinya untuk memilih wanita yang paling cantik, dan memilih jabatan yang paling tinggi padanya, tetapi dia menolaknya,

kemudian masalah tentang beristri empat, sodara lihat tidak kehidupan orang2 barat? justru poligami itu menjadi solusi bagi masalah mereka, karna islam itu tau, bahwa seorang laki2 terkadang ketika dia punya segalanya, maka cenderung dia tidak puas pada istrinya, dan poligami itu adalah solusi untuk itu, menghindari diri dari dosa, dengan jalan yang halal,

dia pembunuh? dalam peperangan, dia menerapkan aturan2 yang bijak, antara lain tidak boleh membunuh musuh yg sudah tak berdaya, tidak boleh membunuh wanita dan anak2, tidak boleh merusak tempat ibadah,dll, dan jika dia (atau para sahabatnya) sampai membunuh musuh dalam peperangan, itu adaalah jalan terakhir dan jalan terburuk dari sekian opsi2 yang sudah tak mampu lagi menanganinya,

saya sering mendapat pertanyaan2 semacam ini, dan rasanya sudah bosan untuk menjelaskannya, orang2 non muslim (terutama barat) yang mereka ketahui tentang islam adalah SALAH, mereka membaca buku buku islam terbitan orang mereka sendir, bukan dari islam, maka jelas jika ada kesalah pahaman, pernah paman saya waktu berkunjung ke universitas di texas, waktu dia meminta alqur’an terjemahan disana, tak ada satupun yang karangan orang muslim, artinya semuanya itu terjemahan orang2 non muslim, sewaktu membaca kata pengantarnya saja sudah jelas sangat menyudutkan islam, jadi saya harap bagi non muslim jika ingin mendalami pengetahuan tentang islam, harap lah baca buku2 islam yang karangan orang islam sendiri, kita punya buku buku bagus, yang saya rasa objektif dan semua orang akan setuju karna manusia itu kan pada dasarnya berhati universal.

Sy pribadi meskipun bukan muslim tapi demi rasa penasaran malah membeli buku2 sirah tulisan ibnu ishak dan syekh syafiur rahman ( jangan bilang mereka antek2 barat lho ), ini cuma untuk membuktikan apakah tulisan2 anti islam seperti FFI itu benar ataukah mereka cuma “memenggal” tulisan orang untuk di tafsirkan sesuai keinginan mereka,tapi setelah baca2 buku itu sy mendapati ngak ada tuh kebaikan2 nabi anda seperti yg anda sebut di atas. Malah sebaliknya ( tapi ngak usah di sebutin deh )
senior2 disini seperti om tony dan cosmic mungkin uda lebih dalam lagi mempelajarinya, tanya aja ama mereka

untuk ibnu ishak/ muhammad bin ishak, saya rasa sirahnya masih banyak pertentangan dimasa kini, Banyak cerita-cerita ganjil berkenaan kehidupan dan
suasana awal Islam yang bersumber hanya dari beliau
seorang, dan ada yang mengatakan bahwa beliau adalah seorang syiah (sodari tau syiah), banyak hadits2nya yang menjadi pertikaian para ulama,
menurut saya pribadi, mending lebih baik membaca referensi yang lebih terpercaya dan sudah terjamin kesahihannya, seperti kitab2 imam bukhari, muslim, abu daud, ibnu katsir, dll. yang lebih banyak dijadikan rujukan hadits hadits dalam islam, dalam buku2 itu, bukan hanya perjalanan hidupnya saja, tetapi banyak kisah2 dan keputusan keputusan bijaknya yang akan membuat siapapun kagum pada sosoknya, hingga sampai sekarang cara hidup muhammad menjadi panutan jutaan umatnya,

Pemahaman anda mengenai Muhammad bagi saya cuma sepihak, sepertinya wawasan anda kurang luas, otakmu bisanya yang gampang-gampang saja… maka-nya kamu cocok masuk islam.

Jadi saran saya bacalah banyak2, antara lain links2 ini.

http://www.answering-islam.org/

maaf ya mas, ini kan akidah, perbedaan islam dan kristen pada dasarnya adalah persoalan tentang yesus, di kristen yesus dianggap tuhan, di islam, yesus dialah tentang yesus, di kristen yesus dianggap tuhan, di islam, yesus dianggap nabi dan rasul allah (dia makan, minum, dia tidur, bekerja, artinya dia manusia biasa: itu pemahaman dalam islam), itu kan, kalau masalah kualat saya juga bisa mengatakan seperti itu, bahkan diagama saya dikatakan bahwa langit itu hampir2 runtuh karena ada manusia yang mengatakan bahwa allah adalah bagian dari yang tiga, jadi maaf tanpa mengurangi rasa hormat,

cuma mau nambahin di islam dan kristen perbedaan mendasarnya bukan cuma Yesus tp banyak hal,misalkan rukun islam,hukum islam,dll,dll.

Emangnya soal akidah harus pake logika arab (yg sering ber-false analogy, bawa2 strawman arguments dll)?

bagi saya, membaca kitab kitab islam sendiri telah mengantarkan saya pada pemahaman islam yang sesungguhnya, baik tentang muhammad maupun ajarannya,

link link seperti diatas hanya sanggahan atas akidah islam tanpa orang islam itu dapat menyanggahnya lagi, jadi tidak fair rasanya,
saya ingin tanya pada sodara cosmic, apakah kekristenan mengajarkan kesombongan sehingga sodara dengan mudahnya menganggap pemahaman orang lain itu sempit dan otaknya dangkal hanya karena perbedaan pendapat, karna di agama saya tidak akan masuk surga, orang yang dalam hatinya ada kesombongan walaupun sekecil biji dzarroh,

Tidak ada maksud lain selain dari ini:

Yang satu anak kecil belum bisa mikir (anda).
Yang lain sudah bisa mikir (links2 itu).

Otakmu bisanya yang gampang-gampang saja…jadi untuk maju trus (apalagi kalu mau debat dengan saya), banyak baca!

Penjelasan bold pertama: YESUS = manusia, bukan berarti YESUS =/= Allah
Lihat dulu natur awalnya sebelum Dia menjadi manusia. Di Alkitab ada penjelasannya. Itu namanya INKARNASI. Kalau di tempat Anda penjelasannya sudah (di)hilang(kan) ya saya bisa maklumi ketidaktahuan Anda.

Bold yang kedua= strawman argument. Dalam teologi Kristen tidak ada konsep Allah adalah bagian dari yang tiga. Jadi kalau Anda kontra dengan pernyataan itu, Anda salah sasaran, harusnya bukan ke umat Kristen.

Jadi tanpa mengurangi rasa hormat, biasakan berdiskusi secara sehat tanpa prasangka dan logic fallacy :slight_smile:

Salam