why dialog kristen islam? why not dialog kristen ssy or mormon or arianism??

shalom
Saya baca salah satu lock posting di sisi pertanyaan non kristen. “Dialog kristen islam”.
Saya tertarik membaca, kemudian saya menemukan sebuah “kejutan” menurut saya, karena dari buku yang diambil itu ternyata "“benar benar berusaha mencari kesamaan islam dan kristen”, bahkan mungkin dari segala sisi… Ada kompromi teologis diusahakan disana, ada pandangan - pandangan penyatuan diperkenalkan disana…
Pertanyaan saya::

  1. Why islam?? Jaman islam pertama kali ada, “”“orang pemegang alkitab -dipenggal-”" tapi gereja sudah menyebutkan bahwa islam menyembah allah yang sama dengan kristen. Ada ssy, ada mormon, ada arianism, ada gnostik, ada new age, semua berpegang dan mengimani Yesus entah sebagai Tuhan atau sebagai Guru… Tapi yang mati - matian dibela untuk ""dirangkul adalah ajaran yang --jelas jelas menentang alkitab—??? Why???

  2. Kenapa kompromi dengan islam tapi gak mau kompromi dengan sesama percaya YHWH dan Yahshua??

  3. Apakah karena islam besar? Atau karena ssy dll itu ““menyesatkan””??? Jadi islam secara theologi kristen tidak menyesatkan ya??? :ashamed0004:

  4. Siapa sih yang disebut paulus sebagai saudara seiman dan berhak menerima kompromi theologis??? Islam, ssy, atau aliran kristen lain??

  5. Semua “kompromi tokoh kristen”, yang bahkan mengkompromikan theologi ini untuk apa sih sebenarnya?? Perdamaian kah?? Pertobatankah?? Keamanan kah??? Atau apa??? Re-union mungkin??

Gimana menurut teman2?
Saya gak tahu dah ada yang menanyakan ini belum ya? Kalau udah ya maaf…

Shalom.

Maaf semua yang anda katakan itu bukan perbuatan kristen

Tetapi Katolik

Ingat islam lahir tidak lama setelah GKR meresmikan kekuatannya

Ada motif politik di sana

Sekali lagi

Kekeristenan bukanlah katolik

Kekeristenan adalah orang-orang yang memegang teguh ajaran Kristus

Anda search saja di google , hubungan katolik , islam , muhammad

Mungkin anda beruntung

Shalom :afro:

@heretics
Hehehehe… Saya kira ada dua alasan mengapa anda menjawab demikian:

  1. Karena anda kira saya hanya membicarakan sejarah saja. Tidak saya bicara hari ini.
  2. Karena anda berfikir hanya katholik yang kompromi, coba perhatikan baik baik… Billy graham salah satu contohnya, dia mengatakan bahwa ulama islam akan pasti masuk sorga… Gimana tuh??
    Kita harus berani jujur agar kita bisa benar2 melihat kebenaran.

Saya tidak menyangkal peran katholik sangat besar dalam hal ini, bahkan beberapa teori menyatakan mereka sebagai “master mind”" dari kekacauan ini, tetapi “”“kompromi theologis”"" yang saya nyatakan diatas bukan hanya ““kerja katholik””, gereja kristen protestan, pantekosta, kharismatik pun sudah terlihat banyak gejala kesana seperti timbulnya theologi “universalis” seperti keselamatan tidak hanya ditangan Yesus, itu datang dari kristen lho… Meskipun katholik sudah mengindikasikan ini sejak lama.

Saya sendiri kristen, tapi maaf, saya tidak mengikut gereja tapi mengikut Yesus. Jadi kalau salah ya saya katakan salah meskipun itu gereja tempat saya beribadah.

Shalom

Lho memang anda tidak tahu hubungan katolik dan billy graham?(search di google)

Berhati2lah ada yg mau menyesatkan umat kristus

Shalom

@heretics
Harus diakui kekristenan indonesia banyak yang berpangkal dari amerika dan eropa.
Nah dari kenyataan itu, apakah anda tidak tahu bahwa banyak juga aliran aliran kristen amerika yang sependapat dengan billy graham?? Even sebagian babtist ada yang mencanangkan diri seperti graham?? Apakah kamu tidak tahu itu?

Memang udah jamannya penyesatan bro, makanya kita perlu cermati hal hal yang berhubungan dengan itu bukan hanya fokus ke hal hal yang bersifat rebutan doktrin dan tradisi yang sama sama ditulis dialkitab…

Dan topik topik pergerakan tokoh2 gereja saya kira sangat patut dicermati. :slight_smile:

menunggu kelanjutannya…
setuju dengan dialog kristen - mormon - ssy -arianism - orthodox - baptis - advent - dll…
asal yang bener dan tidak ada kecaman dan saling menghakimi…
lanjut…

@all
Tolong juga jangan disalah mengerti bahwa kristen tidak perlu atau tidak boleh berdialog dengan islam atau yang lain. Bukan itu maksud saya. Maksud saya adalah, kenapa didalam kita saling mencurigai dan saling menuding tapi keluar malah mau mengkompromikan theologi yang didasarkan atas FT?? Bukankah itu namanya mengkompromikan FT dengan alasan macam2?

Dialog dengan lain kepercayaan sangat penting terutama untuk mempertahankan keberadaban manusia dan menciptakan perdamaian seperti yang Tuhan mau, tapi gak perlu dong memaksa mencari kesamaan padahal inti sudah jelas beda? Dialog mengenal perbedaan masing2 dan menghormati pilihan orang lain, itu saya kira paling tepat tanpa mengorbankan FT untuk kepentingan manusia semata.

Sementara, kalau kedalam, seperti dengan moromon, ssy, arianisme dll, disitulah kita berdialog secara theologi, disitulah kita melihat benar2 apa yang Tuhan mau, apa yang menurut Tuhan masih bisa dikompromikan dan mana yang tidak bisa, kemudian kalau memang bisa ya dicapai pemahaman yang sesuai FT, kalau tidak bisa sama sekali maka dialog sebaiknya dibawa kepada arah seperti halnya kepada orang2 diluar kristen. Sehingga dicapai satu pemahaman yang tepat dan toleransi yang tepat. Karena Tuhanlah yang membawa kita pada Dia, bukan hasil usaha kita.

Hanya sangat disayangkan

Orang yang dipakai Tuhan sepeti billy graham , bisa jatuh sedalam itu

Bahkan sampai mengeluarkan kata2 seperti itu

Berjaga-jaga saja

Shalom

Wahyu 2 :20

(20) Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.

Sudahkah gereja kalian masing-masing bebas dari wanita izebel?

Shalom :cheesy:

Good Idea…

Saran saya sebaiknya di jaga kedewasaan berdiskusi, karena masalah perbedaan doktrin biasanya sensitif.
Jangan sampai jadi ajang mencela ataupun pelampiasan emosional seorang yg lagi akil balig… :slight_smile:

GBU

@heretic
Iya bener. Siaga.
Emang sayang banget…

1 kata aja nice thread^^

Memang sangat aneh

Kenapa tidak menjangkau ajaran-ajaran lain yang setidaknya masih percaya kalau Yesus adalah juruselamat meskipun berbeda pandangan

Tetapi kenapa harus repot-repot ke islam ya ? Yang jelas-jelas menolak Yesus sebagai juruselamat

Padahal setiap hari kita mendengar gereja yang dilarang perizinannya dan lain-lain (di bom , dibakar)

Keknya kejadian bakal kek perang salib nih

Umat islam dimanfaatin dolo(soalnya pengikutnya besar) ,baru ntar ditusuk dari belakang

Shalom :cheesy:

Dan lucunya umat islam juga tidak sebodoh itu

Mereka juga sebenernya memanfaatkan "mereka " . kalau tujuannya sudah tercapai

umat islam juga akan menusuk mereka dari belakang

Kek di perang salib aja

Jadi biarlah mereka saling tusuk

Shalom ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D

@heretics

Menurutku justru kalau ada pikiran mau memanfaatkan umat islam, maka orang kristen itu salah besar, dan salah fatal. Karena dia dah underestimate mereka. Yang akan terjadi bukan kristen memanfaatkan islam tapi islam yang pura2 lugu, entar kalau dah waktunya tepat, habislah mereka yang berusaha memanfaatkan umat islam.
Saya pastikan itu.
Contoh?? Amerika. Mereka seakan akan memanfaatkan arab saudi, faktanya??? Amerika cuman anak kecil yang dicocol permen, tapi mahkota emasnya direbut gak tahu… Hahahaha… Saudai pura2 menuruti semua yang amerika mau, uang diberikan (uang gak ada harga buat mereka), tapi imigran dari sana bebas masuk kemudian agama mereka harus diakui, difasilitasi tempat ibadahnya, rakyat nya harus diajar bahwa agama saudi itu sangat baik… Dst… Tapi bagaimanakah keadaan iman kristen disaudi??? Bisa idup aja syukur… Mau bayangin bisa bangun gereja??? Wkwkwkwk. Ngimpi kali… Fakta…

Apalagi kalau gereja pake “tipu tipu”… Mati kau… Sama setan dimusuhin karena memberitakan nama Yesus, sama Yesus ditinggalkan karena “penuh dosa dengan mengatasnamakan Yesus”"… Lalu adakah kata lebih tepat dari … “Matilah kau…”""??? Hehehehe

Dialog mencapai perdamaian antar manusia penting tetapi jangan sampai korbankan FT. Intinya hanya itu saja sebenarnya.

Ingat amerika ga , yang membayar jutaan dollar untuk pemerintah pakistan agar bisa menangkap osama bin laden ?

Yang terjadi apa ?

Pakistan malah sengaja ngumpetin osama di deket sekolah militer (atau apalah namanya )

Biar amerika trus ngasih mereka duid , dan osama ga ketangkep2

;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D

Untungnya amerika sadar kalo mereka sedang dikibulin

Shalom :cheesy:

maaf, saya tidak percaya dgn tulisan mengenai billy graham itu

… kabar angin ??? …

@heretic
Hehehe… Namanya amerika dikibulin bukan “jutaan lagi”, 2 milyard dollar pertahun mengalir kekantong pakistan… Dia biayain musuhnya sendiri… Betapa “gobloknya” amerika itu… Karena apa kalau dipikir?? Karena dia sendiri merasa sedang ““memanfaatkan pakistan”. Ini namanya memang “”” buaya dikadalin"" hahahaha…
Makanya kalau dipikir ya itu… Dimusuhin setan karena memberitakan nama Yesus, ditinggalkan Tuhan karena memanfaatkan nama Tuhan untuk dusta… Hasilnya…utang trilyunan, hampir bangkrut, dilecehkan bangsa - bangsa… Abis dah…

@lo2res
Masalah hubungan dekat dengan katholik itu fakta karena dia memang beberapa kali menghadiri konferensi “penyatuan gereja dibawah vatican”.
Tentang “illuminati atau freemasonry” masih hanya wacana dan teori
Tentang billy graham menyatakan bahwa “ustad akan masuk sorga” dan bahwa keselamatan bisa didapat dilaur Kristus, tapi dengan kelakuan baik dan semangat mencari Tuhan, itu adalah fakta, karena dikatakan dalam wawancara langsung dan tersedia transkrip nya. Mungkin video diyou tube aja bisa bisa ada.

Maaf, tapi ini fakta.

Shalom.

@roderick
Hehehe… Pernah denger gak jemaat amerika menantang pemerintah saudi. ““Kalau kalian mau bangun masjid di ground zero, ijinkan kami membangun gereja di mekah””… Jawabannya??.. Saya kira gak perlu saya jelaskan.
Apakah kondisi kristen irak perlu juga dijelaskan disini bro @roderrick??

Ga heran say

Shalom :afro: