Wajah Asli Yesus??

Apakah Ini Wajah Asli Yesus?

Rabu, 31 Maret 2010
KOMPAS.com - Tim seniman grafis AS mengklaim telah berhasil merekayasa ulang wajah Yesus Kristus dengan menggunakan teknologi digital. Gambar ini terbentuk berdasarkan informasi dan bercak darah yang terdapat pada kain kafan Turin yang kemudian diterjemahkan ke gambar 3 dimensi.

Dalam program khusus televisi History Channel selama 2 jam yang akan ditayangkan di AS malam ini, beberapa seniman grafis akan memaparkan gambar wajah Yesus secara lengkap. Keterangan ini diperkirakan akan mengejutkan sejumlah pemirsa televisi karena History Channel menyebut gambar itu tidak mirip dengan versi gambar Yesus yang selama ini beredar.

Seniman grafis, Ray Downing, presiden Studio Macbeth menerangkan: “Kami “mengangkat” bercak darah itu serta “menuangkannya” ke dalam kanvas komputer sehingga terekspos gambar yang dapat diperhatikan saat ini dengan latar transparan.”

Menurut Ray Downing, gambar yang beredar selama ini bisa tampak berbeda dari gambar hasil rekayasa yang disusun bersama timnya karena kondisi kain kafan Turin berada dalam posisi membungkus dan bukan terbentang di atas jenazah sehingga bercak darah yang berasal dari wajah Yesus seusai disalib membekas di kain kafan tidak sesuai dengan konstruksi wajah aslinya.

Kain kafan kuno ini memuat impresi yang mulai pudar dari bagian depan dan belakang sesosok jenazah lengkap dengan noda darah, lumpur serta air. Proyek pengungkapan gambar rekayasa ulang ini berlangsung selama setahun dengan melibatkan satu tim seniman grafis yang mengandalkan teknologi terbaru untuk memproduksi gambar lewat komputer.

“Saya mendapatkan banyak informasi mengenai wajah itu dan saya yakin gambar rekayasa ini sangat mendekati akurasi wajah sesungguhnya,” kata Downing yang mengklaim teknik rekayasa gambar komputernya itu dapat mengungkap substansi yang terbentuk dari noda yang ada pada kain kafan sehingga memampukannya untuk melihat pertama kali wajah Yesus.

Downing juga bertekad menjelaskan proses terbentuknya gambar noda di kain kafan ini. “Pada akhir wawancara televisi nanti, saya akan menyingkap apa yang sebenarnya mungkin terjadi dengan kain kafan itu 2.000 tahun lalu.”

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/03/31/0838223p.jpg

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/03/31/0839423p.jpg

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/03/31/0840328p.jpg

Gambar rekayasa komputer menunjukkan rekonstruksi ulang 3 dimensi dari wajah Yesus Kristus
Gambar ini dibuat berdasarkan informasi yang dikumpulkan serta bercak darah pada kain kafan Turin sebelum kemudian diterjemahkan ke wujud 3 dimensi

sumber

menurut saya, kain itu sendiri palsu

Masalah Pertama, terdapat pertentangan mengenai kain pembungkus jenazah itu. Dari kebiasaan upacara penguburan Yahudi dan dari Perjanjian Baru jelaslah bahwa ada beberapa potong kain lenan dipakai waktu penguburan Kristus, bukan hanya sehelai kain berukuran 14 kaki, seperti Kain Kafan Turin itu.

http://www.sarapanpagi.org/apakah-kain-kafan-turin-itu-asli-vt866.html

ga penting tau wajah Yesus kyk apa,g esensi banget deh,cz iman Kristen lahir dari percaya. segala hal kudus yang menjadi inspirasi hidup orang kristen,bukan yang nampak melainkan yang tidak dapat dilihat mata :slight_smile:

:mad0261:

Berbahagialah orang yang tidak melihat namun percaya
Yohanes 20:24-31

Oya btw gambar2 Yesus yang sekarang itu sejarahnya dr mana sih? Saya mau tahu dong.

@Kura kura
macem, ada yg disamakan dengan patung dewa zeus
ada yang disamakan dengan kaisar romawi
:slight_smile:

mungkin temen2 ada yg bisa jelasin lebih detail…

@kura2 : setau saya gambaran wajah pertama Yesus itu dari gambar davinci…
saya pernah bacanya di majalah warta atau sejenisnya gitu la…da rada2 lupa ehehehe

Ada juga yang bilang disamain sama dewa matahari.

nice

wah tu gambar lusuh banget mukanye… Tuhan tu mukanya penuh kemuliaan dan ke’segar’an… huh

Isa 53:2 Sebagai taruk ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupapun tidak, sehingga kita menginginkannya.

oh berarti yang di tipi tipi itu pada boong semua ya…

ga juga , beneran kata alice , bisa jadi Tuhan itu mukanya lusuh .

Lukisan wajah Tuhan kita sebenarnya cuma rekayasa pelukis terkenal Leonardo Da Vinci yang merekrut beberapa orang untuk dilukis di Perjamuan Terakhir yg terkenal itu. Yang memerankan tokoh Yesus ya orang keturunan Yahudi biasa yang wajahnya kira2 orang menilai baik, kalem dan lain-lain. Tapi apa benar wajah Yesus kayak gitu, aku yakin kok tidak.
Ada orang2 yang mengklaim dirinya bisa melihat ke alam roh ngaku kalau wajah Yesus persis seperti yang ada di lukisan2 yg kita kenal sekarang. Tapi aku kok nggak percaya, bukankah Dia Maha Mulia dan wajahNya bersinar2 penuh kemuliaan? bahkan saking terangnya, lebih terang dari cahaya matahari. Kalau lebih terang dari matahari, bagaimana mungkin kita manusia berdosa ini bisa melihat wajahNya?

Mau tahu wajah Tuhan Yesus, minta kasih lihat dong ma DIA, hehee…

Wajah Tuhan Yesus yg sy liat (dlm Roh, and mimpi2 ) sama seperti yg beredar d’masa sekarang (lukisan LDV), kekurangan wajah dlukisan itu cmn d’kelembutan hati, k’teduhan,kemuliaan dan sorot mata yg terpancar pada wajah, d’lukisan sangat tdk ada apa2x.

tp kenapa kita mesti mempersoalkan Wajah Yesus…? mau bentuk yg gimana aj juga, no problem toh…? berbahagialah orang yg tidak melihat namun percaya…

coba deh baca di WAHYU mana gitu… katanya wajahnya penuh Dengan kemuliaan … sampai sampai kita tu gag SANGGUp untuk Melihatnya…

hmmmm… thread ini mungkin lebih di perjelas lagi judulnya… “wajah Yesus saat masih di dunia” … mungkin :slight_smile:

Wajah mu serupa & segambar dengan Yesus :smiley:

nah lho … nambah versi lagi kan ??

secara wajah gw mirip TOM CRUISE … masa Jesus mirip Tom cruise sih lice ?

b’tul…