Tuhan Yesus menjawab doa saya

        Disini saya cuma mau sharing aja tentang bagaimana Tuhan menjawab doa saya. Mungking apa yang saya sharingkan ini adalah hal yang sering terjadi pada pasangan muda mudi, tapi disini saya cuma ingin memberitahu bagaimana Tuhan bekerja dan menjawab doa saya, dan Tuhan benar-benar dasyat.

Kejadiannya sudah tahun 2010. Jadi saya punya pacar dan kami sudah berpacaran dari tahun 2008. Orang tua kami sudah sama sama tau bahwa kami berpacaran dan mereka tidak melarang hubungan kami meskipun orang tua kami berdua belum saling mengenal (ortu kami sama2 d daerah).

      Setelah 2 tahun kami berpacaran  dan setelah dia lulus dari sidang skripsi. Dia ingin pulang ke rumahny di Kalimantan sebelum dia kerja d Jakarta, sekalian nunggu wisuda juga. Dan kira kira 2 minggu setelah dia pulang, dia kasi kabar ke saya bahwa kita harus ngomongin tentang hubungan kita, akhirnya saya bicara lewat telepon. Dan dia bicara bahwa orang tuanya tidak setuju dengan hubungan kami. Saya berpikir koq aneh sekali setelah 2 tahun pacaran baru tidak setuju sekarang. Ternyata org tuanya tidak setuju karena saya waktu itu belum dapet kerja dan saya masih seperti anak kecil penampilannya. Karena mmg sebelumnya ortu dia pernah ke Jakarta dan ketemu dengan saya sekali .

        Disitu dia mulai tertekan dan bingung antara ngikutin ortunya atau saya, dan saya bilang untuk ikutin ortunya. Akhirnya dia cerita tentang rahasianya, yang katanya dengan rahasia ini mgkn saya bisa benci dan melupakan dia. Dia cerita bahwa sebenarnya dia sudah tidak virgin lagi dari SMA, saya kaget banget waktu dia ngomong kyk gitu tp karena saya sangat sayang sama dia akhirny saya bilang kalau saya tidak masalah dengan itu dan saya tetep akan terima dia apa adanya tp yang aneh dia malah merasakan rasa hambar sama saya setelah cerita rahasianya itu, dia merasa tidak pantas buat saya dan itu perasaan itu juga pernah dia rasakan dengan pacarnya yang sebelum saya. Dan dia merasa seperti illfeel sama saya dan akhirnya kita putus.

              Setelah putus saya benar2 down banget, mau apa2 rasanya berat banget,  apalagi seminggu setelah putus saya akan mengahadapi sidang thesis saya. Saya terus berdoa sama TUhan untuk melunakkan hati orang tuanya dan hati dia juga. Tiap hari doa saya kepada  Tuhan Yesus selalu sama. Tapi dengan kejadian ini saya makin dekat dengan TUhan Yesus dan saya terus bergumul dan bergumul dalam doa tiap hari. Dan ayat yang jadi pegangan saya waktu itu adalah “apa saja yang kamu minta dan kamu doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya”(markus 11:24). Saya percaya bahwa apa yang saya doakan pasti sudah saya terima. Dan saya juga janji sama TUhan Yesus jika doa saya d jawab maka saya akan rajin baca alkitab minimal 5 pasal setiap hari. Karena saya ingin mengimani bahwa apa yang saya doakan sudah saya terima. Maka yang saya lakukan adalah mulai membaca alkitab yang tadinya tidak rutin menjadi rutin 5 pasal tiap hari seperti  janji saya, jadi saya berlaku seolah olah doa saya sudah d jawab. Dan itu msh saya lakukan sampai sekarang.

            Beberapa bulan setelah saya bergumul itu. Tiba-tiba saya d kasih tau oleh pacar saya bahwa orang tua dia sudah melunak hatinya dan akhirnya setuju. Saya senang luar biasa plus kaget banget. Saya tidak tau bagaimana TUhan melunakkan hati orang tua, tapi bagi saya itu sesuatu yang membahahgiakan. Akhirny singkat cerita saya balik lagi dengan pacar saya itu dan ortu dia setuju.

           Di sini saya Cuma mao bilang bahwa Tuhan selalu punya cara untuk membentuk kita dan menolong kita. Karena saat pertolongan Tuhan datang, kita bisa merasakan kalau pertolongan itu tepat banget datangnya. Jadi kita tidak perlu kawatir sama sakali.

maaf ni klo kepanjangan sharingny…cm ingin berbagi cerita aj

Ku percaya hal yg sama juga bisa terjadi di hidup aq ma pacarku… Thanks alot for sharingnya bro :slight_smile: God bless u…

nice share, bro. :slight_smile:

amin thanks bro
sharingnya sangat memberkati gw…

ngomong2 gmn sidang thesisnya??hehe

wah married nanti di undang semua member FK mas bro ? :slight_smile:

tq ya untuk sharenya…

karena ini juga yang lagi ak alami…

wah2 cerita2 dunks kan bisa jadi berkat bagi sama2 anak FK…
serupa tp tak sama toh…hehe

ini sih kisah Romeo & Juliet versi sukses nya… :afro: :afro:

Selamat ya, saudara.
Semoga dengan bersatunya dua anak manusia maka dua kasih terutama makin memenuhi bumi.

Tapi aku mau kita sungguh-sungguh lagi memperhatikan, bahwa perempuan yang kehilangan keperawanan pada masa remajanya karena pernah bersetubuh dengan laki-laki, dan setelah itu tidak mendapatkan pernikahan adalah sangat merugikan kerajaan Allah.