trinitas politeisme

Telah umum dalam pemahaman orang-orang Kristen bahwa Tuhan dikonsepkan menjadi 3 oknum, yaitu : Tuhan Bapa (God the Father), Tuhan anak (Jesus the Christ) dan Tuhan Roh Kudus (The Holy Spirit); Dan ketiga-tiga oknum ini didalam keyakinan mereka merupakan sehakikat dan satu dalam kesatuannya.

Adanya kehadiran Jesus yang disebut sebagai Tuhan anak (The Son of God) didalam salah satu unsur ke-Tuhanan Kristen, tidak hanya dipandang sebagai kiasan (metafora), namun lebih cenderung dalam arti yang sebenarnya. Oleh karena perkataan Tuhan anak disini digunakan dalam arti yang sebenarnya, maka perkataan “Tuhan Bapa” disini seharusnya juga digunakan pula dalam arti “Bapa” yang sesungguhnya, sebab dengan demikian pemahaman ini menjadi benar.

Namun hal ini akan menjadikan suatu hal yang mustahil untuk dapat diterima oleh akal sehat !

Karena diri “anak” yang sebenarnya dari sesuatu, adalah mustahil akan memiliki suatu pribadi dengan diri sang “Bapa” yang sesungguhnya dari sesuatu itu juga.

Sebab pada ketika “pribadi” yang satu itu disebut anak, tidak dapat ketika itu juga “pribadi” yang satu ini disebut sebagai Bapa. Begitupula sebaliknya, yaitu pada ketika pribadi yang satu itu disebut sebagai Bapa, tidak dapat ketika itu kita sebut pribadi yang sama ini sebagai anak dari Bapa itu.

Ketika pribadi yang satu ini kita sebut sebagai Bapa, maka dimanakah pribadi anak ?

Kalau manusia punya iman sebiji sawi saja, maka ia dapat memerintahkan bukit untuk berpindah…

Kalau manusia punya otak sebesar biji sawi saja, dia tidak akan punya pemahaman injil seperti yang ada di blog anda…

GBU

Apa man?

Ngga kedengeran…

Mau ngomong apa sih…?

Maksud TS begini, dia memberitahu kita tentang situs pembawa virus.
Tapi tenang saja, ada antivirusnya.

Silakan klik link di bawah ini bersama-sama :slight_smile:

http://www.google.com/support/blogger/bin/request.py?contact_type=hate_speech&&blog_ID=&blog_URL=http://www.virusislam.blogspot.com/

Salam

apa yang mustahil bagi manusia tidak demikian dengan Tuhan

satu yang Tuhan tidak mungkin lakukan adalah menyuruh manusia untuk membenci, memerangi dan memusuhi, itu tanda mana yang dari Tuhan dan mana yang bukan

makanya orang Kristen itu bersyukur dpt Allah (Bapa,Anak,ROH KUDUS) yg dpt melakukan hal mustahil tsb , dimana bagi allah diagama lain :coolsmiley: hal ini tidak mungkin/mustahil dan hanya dapat melakukan yg masuk akal manusia .

Hab. 1:5 Lihatlah di antara bangsa-bangsa dan perhatikanlah, jadilah heran dan tercengang-cengang, sebab Aku melakukan suatu pekerjaan dalam zamanmu yang tidak akan kamu percayai, jika diceriterakan.

ngaco semua neh kristen nya menjawab,bukankah Allah menjelma menjadi yesus,bedakan dong menjelma dengan membelah…

sumber : www.virusislamblogspot.com

Sebelum kita mulai kajian tentang Trinitas, mari kita simak ilustrasi tentang pribadi seorang waria :

Dalam sebuah operasi polisi pamong praja untuk menertibkan para waria yang beroperasi dikolong jembatan layang dan di taman-taman kota, para polisi tersebut berhasil menjaring beberapa waria. Malam itu juga salah seorang petugas menginterograsi salah seorang waria.

‘Siapa namamu ?’ tanya petugas
‘Donna ooomm,’ jawab waria tersebut centil.
‘Yang benar’ tanya petugas sekali lagi
‘Benar oooommm’
‘Lihat KTP-nya’, kemudian waria itu menyodorkan KTP yang kebetulan punya KTP, dan petugas itupun memeriksanya
‘Lho kok di sini namanya Donni bukan Donna?’
‘Kamu memalsukan KTP ya?

‘Ah Om ini kayak nggak tahu aja, saya kalau malam bernama Donna kalau siang Donni, tapi kalau om cari saya disalon orang-orang pada memanggil saya Ni-Na singkatan dari Donni dan Donna, karena mereka bingung saya ini cewek atau cowok.

Begini Om, saya sendiri bingung, kalau siang saya ini betul-betul sebagai seorang cowok om, pernah dorong truk, pernah ikut kerja bakti, pernah ngejar-ngejar anjing karena saya digigit, saya juga pernah berkelahi sama pak RT gara-gara mengganggu ketertiban dan saya menang berkelahinya, pokoknya saya ini disiang hari betul-betul sebagai seorang cowok, makanya orang-orang memanggil saya Donni.

Tetapi Om, kalau malam hari saya ini gemulai, jalan saya seperti foto model, terbukti om berhasil nangkep saya, karena pada malam hari saya betul-betul seperti wanita tulen, bahkan saya ini lebih cantik daripada wanita pada umumnya, bahkan perasaan saya pada malam hari selembut perasaan wanita, sesabar wanita, makanya temen-temen memanggil saya Donna, gitu Om.

Terus , ketika petang saya kerja di salon untuk nambah income, temen-temen salon pada memanggil saya Ni-Na om, mereka bingung, karena saya ini Donna sekaligus Donni Om, jadi jangan menuduh saya memalsukan KTP om ya, karena memang seperti itu pribadi saya, satu tubuh mempunyai tiga pribadi, sebagai Donna, sebagai Donni dan sebagai Ni-Na. Tapi saya hanya satu om.

Kalau om nagkep Donna seperti sekarang ini, berarti om juga nangkep Donni dan Ni-Na ,saya nggak bisa minta tolong sama Donni om, karena Donni itu ya saya ini, dan saya juga nggak bisa minta tolong sama Ni-Na, karena Ni-Na itu ya saya om,Moga-moga om ngerti tentang pribadi saya dan memaklumi dan tidak menuduh saya memalsukan KTP.

Ya…ya…ya…, sahut petugas termanggut-manggut.

Inilah Trinitas

Sebenarnya ajaran Trinitas tidak ada dalam Bible, bila orang-orang Kristen mengatakan bahwa ajaran Trinitas ada dalam Bible, itu hanyalah tafsiran belaka, berikut ini ayat-ayat yang diklaim oleh orang-orang Kristen sebagai ayat-ayat tentang Trinitas.

Menurut iman ke-Kristen-an, Yesus itu terjelma dari firman, berdasarkan tafsiran ayat berikut ini :
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. Injil Yohanes 1:14

dan masih menurut iman ke-Kristen-an, firman itu adalah Allah itu sendiri
Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Injil Yohanes 1:1

Jadi Yesus itu adalah firman dan firman itu adalah Allah, secara singkat Yesus adalah Allah. Penafsiran ini didukung oleh ayat berikut ini :

Aku dan Bapa adalah satu. Injil yohanes 10:30

Ayat yang lainnya yang ditafsirkan untuk mendukung Trinitas adalah ayat berikut :

Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu] Yohanes 5:7

Kalimat yang diklaim sebagai penguat konsep Trinitas adalah ‘Bapa, Firman dan Roh Kudus keti-ganya adalah satu’. Yang dimaksud Bapa adalah Allah Bapa, Firman adalah Yesus.

Jadi yang dimaksud makna Trinitas tiga adalah satu dan satu adalah tiga yaitu :

‘Tuhan-nya orang Kristen itu adalah satu tetapi mempunyai tiga pribadi,

pertama sebagai pribadi Allah Bapa yang ada di langit yang perkasa yang menciptakan langit dan bumi dan mengatur alam semesta, kedua kemudian menjelma menjadi Yesus turun ke bumi melalui perawan Maryam dan berkomunikasi dengan manusia secara langsung seperti komunikasinya Allah dalam sorga kepada Adam secara langsung, ketiga sebagai Roh Kudus yaitu Tuhan yang membimbing manusia kepada kebenaran.

Inilah Persamaan Pengertian antara Waria dan Trinitas

Dari uraian di atas pengertian Trinitas mempunyai kesamaan dengan pengertian Waria, yaitu :

  • Yesus adalah jelmaan Allah Bapa begitu juga Donna adalah jelmaan dari Donni
  • Yesus dan Allah Bapa adalah satu begitu juga dengan Donna dan Donni adalah Satu
  • Yesus sama dengan Allah Bapa begitu juga Donna sama dengan Donni
  • Yesus adalah jelmaan Allah Bapa yang turun ke bumi begitu juga Donna adalah jelmaan Donni yang keluar pada waktu malam hari.

Kontradiksi-Kontradiksi Trinitas

Kontradiksi-kontradiksi yang akan kita kaji adalah sebagai bukti bahwa konsep Trinitas adalah sebuah konsep yang lahir dari salah tafsir terhadap ayat-ayat yang sejatinya bukan ayat-ayat Trinitas tetapi dipaksakan sebagai ayat-ayat Trinitas. Kontradiksi-kontradiksi itu antara lain sebagai berikut :

  1. Kenapa Yesus Memperkenalkan Allah
    Ada sebuah ayat yang hampir mirip dengan syahadatnya orang Islam *):

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Injil Yohanes 17:13

Dalam ayat itu Yesus menyebut bahwa satu-satunya Tuhan hanyalah Allah, mengapa dia tidak menyebut bahwa satu-satunya Tuhan yaitu aku, bahkan Yesus menyebut bahwa dia hanyalah utusan Allah. Ayat tersebut menyangkal penafsiran bahwa Yesus adalah jelmaan Allah dan menyangkal bahwa Yesus adalah Allah.

Bila kita analogikan dengan kasus waria Donna dan Donni, mungkinkah akan terjadi pernyataan sebagai berikut :

‘Om…om harus tahu bahwa Donni adalah seorang laki-laki perkasa dan om harus tahu bahwa Donna adalah seorang wanita utusan Donni untuk kerja malam hari’

Tentu saja tidak akan mungkin terjadi pernyataan seperti itu, karena Donna adalah Donni, tidak mungkin Donna mengatakan aku adalah utusan Donni kecuali Donna sudah lupa ingatan. Kalau diklaim bahwa Yesus adalah Allah mungkinkah Yesus mengatakan aku adalah utusan Allah ?

  1. Kenapa Yesus Memohon Pertolongan
    Dalam hidup-Nya sebagai manusia, Ia telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup menyelamatkan-Nya dari maut, dan karena kesalehan-Nya Ia telah didengarkan. Ibrani 5:7

Ayat itu mengisahkan bahwa Yesus selalu berdoa dan memohon kepada Allah. Kalau diklaim bahwa Yesus adalah Allah, mungkinkah Yesus memohon kepada dirinya sendiri atau Yesus lupa bahwa Allah itu adalah dirinya sendiri ?. Tidak mungkin, yang paling mungkin adalah Allah itu bukan Yesus tetapi Tuhannya. Seperti kasus Donna dan Donni, mungkinkah ketika Donna ditangkap oleh petugas lalu me-minta pertolongan kepada Donni.? Tentu tidak mungkin karena Donni adalah dia sendiri, kecuali Donna sudah gila sehingga dia menganggap Donni adalah orang lain.

  1. Kenapa Yesus Duduk Berdampingan
    …Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit." Matius 26:64

Yesus mengatakan kepada orang-orang Yahudi bahwa setelah Yesus terangkat ke langit, Yesus akan duduk disebelah kanan Allah yang Maha Kuasa. Kalau Allah adalah Yesus mungkinkah Yesus mengatakan akan duduk disebelah kanan Allah ? tentu tidak mungkin, hal ini hanya mungkin bila Yesus dan Allah beda Dzat.

Dalam kasus Donna dan Donni, mungkinkah Donna mengatakan aku akan duduk di samping Donni ?, tentu saja tidak mungkin kecuali Donni adalah orang lain.

Silakan klik link di bawah ini bersama-sama

http://www.google.com/support/blogger/bin/request.py?contact_type=hate_speech&&blog_ID=&blog_URL=http://www.virusislam.blogspot.com/

lalu tekan tombol submit

jangan lupa, beli antivirus di sini ya.

http://www.symantec.com/index.jsp

Kerjaan virus emang gitu sih, kutak katik, bolak balik lewat pintu belakang :slight_smile:
Jelas saja mustahil kalau “pribadi” yang anda kutak katik. Karena akan menghasilkan pribadi yang beda.
Tritunggal kristen bukanlah tritunggal politeisme.
Karena politeisme mengadung tiga pribadi yang berbeda dan tiga karakter yang berbeda pula…
Bukan pula tiga karakter membentuk satu pribadi
Bukan pula satu pribadi membelah diri kayak amuba menjadi tiga pribadi identik

Tritunggal kristen adalah tiga karakter dengan satu pribadi.

Itulah sebabnya ketika orang berbicara Bapa, Yesus mengatakan Akulah Dia.

Ibarat kata (walaupun ini tidak setara untuk disamakan), orang berbicara Nobita dewasa, Nobita kecil ngomong akulah dia.

wah…trinitas lageeee…bosyen ahhhh :mad0261:

Kabuurrr… :happy0071: :onion-head86:

:tongue: cloud@Suatu pernyataan yang mencoba menutupi ketidak berdayaan penganut Kristen didalam memberikan pemahaman mengenai doktrin keTuhanan mereka yang bertentangan dengan akal sehat.

Disatu sisi mereka memberikan kesaksian akan ke-Esaan dari Allah, namun pada sisi lain mereka juga dipaksa untuk menerima kehadiran unsur lain sebagai Tuhan selain Allah yang satu itu, logikanya adalah, jika disebut zat Tuhan Bapa lain dari zat Tuhan anak, maka akan nyata pula bahwa Tuhan itu tidak Esa lagi tetapi sudah menjadi dua (dualisme keTuhanan dan bukan Monotheisme).

Begitu pula dengan masuknya unsur ketuhanan yang ketiga, yaitu Roh Kudus, sehingga semakin menambah oknum ketuhanan yang satu menjadi tiga oknum yang berbeda satu dengan yang lainnya sehingga mau tidak mau pengakuan tentang ke-Esaan Tuhan (prinsip Monotheisme) akan menjadi sirna. :smiley:

baca argument dengan keseluruhan yach dan bantah dengan keseluruhan

Zat???
Maaf bro, jangan campur adukkan pemahan anda dengan pemahaman kami.

Tentunya kita semua sepakat bahwa kata apapun yang kita pakai dalam membicarakan Tuhan itu semata sebagai pengganti kata DIA (yaitu kata ganti yang tentu saja memang ada kata yang digantikannya, dan kata ZAT dalam konteks pembicaraan kita disini bukanlah kata zat yang dapat dibagi menjadi zat zair, padat dan gas.

wah ngomong gini saja aanda masih dangkal apalagi bermain logika.

sudah ganti saja kata zat nya dgn pribadi lalu bantah ya jangan cuma bisa muter

sepertinya kenal nich … :smiley:

Yesus adalah Manusia yang sudah ditentukan menjadi Anak ALLAH (Kristus) dan ALLAH menjadi Bapa-Nya.

Siapa yang berhak memprotes jika ALLAH yang menentukan?

Salam,

Pribadi…lihat penjelasan saya di page sebelumnya

mending kamu main ke sini saja

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/forum.html

banyak yang mau meladeni kamu disana.

Dari dulu itu aja modal kmu…rata2 member disini suka banget utk pamer link itu… tp sungguh malang sekali…sy nga pernah bisa masuk…pengen masuk sich…ya sy suka cabaran… :azn:

Memang ada apa dgn link itu…kisah2 muslim yg murtad??? emang yg murtad itu para imam, para ustazah??? atau skdr muslim yg cuma nama muslim aja???

Nah sy ingin langsung tahu nih…PM aja ya…