Tolong donk jawabannya

Gini temen2 FK

saya pernah di tanya sama seorang teman

  1. Adam dan Hawa itu manusia pertama atau bukan?

  2. Anak Adam Kain, menikah dengan siapa? (apakah terjadi “hubungan ibu dan anak”?)

  3. Lalu Hal serupa juga terjadi dengan Nabi Nuh…
    apakah dunia tenggelam seluruhnya?

tolong jawabannya temen2… :mad0261:

sepertinya sudah pernah di bahas mengenai Kain…

Kain menikah dengan anak2 dari Adam juga…
930 tahun Adam hidup…

dunia tenggelam seluruhnya…
Kej. 7:12 Dan turunlah hujan lebat meliputi bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya.

Nuh di dalam bahtera 1tahun lebih… sampai air benar2 surut…
Kej 8

terimakasih jawabannya bro rusdinech

tetapi ada yang belum jelas, yaitu tentang

  1. Kehidupan sebelum adam dan hawa di usir
    Contoh Dinosaurus.
  2. Lalu, Nabi Nuh… apakah keturunannya juga kawin dengan saudara sendiri?

(keturunan Nuh => Sem, Ham dan Yafet)
coba lihat di kejadian

10:22 [b]Keturunan Sem[/b] ialah Elam, Asyur, Arpakhsad, Lud dan Aram. 10:6 [b]Keturunan Ham [/b]ialah Kush, Misraim, Put dan Kanaan. 10:2 [b]Keturunan Yafet [/b]ialah Gomer, Magog, Madai, Yawan, Tubal, Mesekh dan Tiras.

dengan siapakah mereka (anak Nuh) kawin???

salam :slight_smile:

  1. Dinosaurus dkk ada dlama “binatang besar dan ular naga” di PL
  2. Dengan malaikat seperti keturunan Adam

6:4 Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.

Yup

2. Anak Adam Kain, menikah dengan siapa? (apakah terjadi "hubungan ibu dan anak"?)

turunan adam

3. Lalu Hal serupa juga terjadi dengan Nabi Nuh.. apakah dunia tenggelam seluruhnya?

yup

ya, keturunan Nuh menikah dengan saudaranya sendiri…
saya pernah di jelaskan oleh seorang SSY mengenai “mengapa menikah dengan saudara sendiri”
dan cukup memuaskan penjelasannya :smiley:
mereka menjelaskan, bahwa jaman Adam - Hawa, manusia masih sempurna… seperti dapat di lihat umur Adam yang mencapai hampir satu abad…
lalu kita bandingkan dengan umur2 manusia di bawah adam, adanya penurunan umur… sampai musa…
sampai kita sekarang umur 100-an aja susah sudah…
ada nya penurunan kwalitas…
itu sebab nya jaman dulu boleh menikah sesama saudara…

@Yopi
menurut saya berbeda ya, manusia tidak menikah dengan malaikat…

yg di maksud dengan anak2 Allah itu orang2 yang hidup dalam kebenaran…
seperti kita pun di katakan sebagai “anak2 Allah”

???

6:4 Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.

Siapa mereka “orang2 yang hidup dalam kebenaran” biar jelas :smiley:

sebab ayat yang saya kutip Kej pasal 6 :smiley:

@Yopi

orang2 raksasa yang di maksud adalah orang2 yang bertubuh perawakan besar / penguasa2…

anak-anak Allah ya orang yang hidup di dalam Tuhan…

itu sebab nya setelah nya di katakan
6:5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

6:8 Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN.
6:9 Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah.

Markus 12:25 Sebab apabila orang bangkit dari antara orang mati, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

sebenernya ada penjelasannya di niv, tapi males banget nulisnya. ;D

hehehehehe… bro rusdi, bukankah WAKTU ITU HANYA NUH YANG BENAR? :slight_smile:

Trus bagaimana HANYA NUH bisa NIKAH dengan SEMUA ANAK2 MANUSIA? BANYAK AMAT ISTRI NUH ya? :smiley:

Perasaan hanya 1 istri Nuh:

6:18 Tetapi dengan engkau Aku akan mengadakan perjanjian-Ku, dan engkau akan masuk ke dalam bahtera itu: engkau bersama-sama dengan anak-anakmu dan isterimu dan isteri anak-anakmu.

Atau bro ada penjelasan yang lebih menarik? :slight_smile:

ya, memang istri Nuh tercatat hanya 1…

6:5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

ketika di sini ada proses [waktu] dong pastinya sebelum semua manusia menjadi jahat…

mungkin kita bahas mulai dari manusia raksasa2 itu dulu kali yah ?
jadi lebih ketauan apakah jenis malaikat / mahluk purba / manusia

kalo memang istri Nuh cuman 1 (udah clear kan bro) trus ayat ini bagaimana?

6:4 Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.

:slight_smile:

Kejadian 6:4
6:4 There were giants on the earth in those days, and also afterward, when the sons of God came in to the daughters of men and they bore [children] to them. Those [were] the mighty men who [were] of old, men of renown.

nahh di sini ada… :smiley:
thx bro SP…

http://www.sarapanpagi.org/nefilim-raksasa-vt1480.html

Ada raksasa di bumi pada hari-hari, dan juga sesudahnya, ketika anak-anak Allah datang untuk anak-anak perempuan manusia dan mereka melahirkan [anak] untuk mereka. Mereka [adalah] orang-orang perkasa yang [itu] dari tua, orang terkenal.

Hubungannya apa bro? tetap ada anak-anak Allah dan anak-anak manusia :smiley:

Jelas kaum NEFILIM (orang ‘raksasa’) sudah ada sebelum anak-anak Allah dan anak-anak perempuan ‘kawin’. Dan kaum ini ada juga setelah anak-anak Allah dan anak-anak perempuan ‘kawin’
Mungkin saja ada kaum nephilim yang kawin campur dengan manusia biasa, kemudian keturunannya ada yang tetap mewarisi perawakan “NEFILIM” (raksasa).

Masih mungkin bro :smiley:

Pengertian umum “Raksasa” dalam dongeng adalah makhluk yang menyerupai manusia, berbadan tinggi besar.
Tetapi ‘raksasa’ (Inggris, Giant, Yunani gigantes) didalam Alkitab bukanlah dongeng, bukan pula makhluk non-manusia, melainkan manusia yang memiliki tubuh yang besar melebihi ukuran normal, misalnya dalam kisah lain bisa kita temukan juga orang yang bernama GOLIAT (1 Samuel 17:4) yang tinggi badannya dirinci “enam siku satu jengkal”, kira-kira tingginya 3.2 meter dengan merujuk pada ukuran 1 siku = 52.5cm

Tuh kan ada GOLIAT juga :smiley:

Jadi bagaimana bro? :slight_smile:

sekalian kita bandingkan dengan suku enak :slight_smile:

kalo untuk ini, mungkin saya cenderung berpikir kepada mutasi gen yah…
seperti, mengapa orang2 barat perawakannya tinggi besar…
orang2 timur bulu nya banyak… [hahaha…]

maksud nya untuk mengetahui bahwa “raksasa” yang di maksud adalah golongan manusia juga…

NEFILIM, KJV dan LAI : menterjemahkannya dengan 'giants' (= raksasa) Sesuai Leksikon Ibrani, yang menghubungkan נפלים - NEFILIM dengan akar katanya yaitu נפל - NAFAL "jatuh"; Maka makna kata "NEFILIM", bisa juga berarti :

a) ‘to fall’ (= jatuh).
Mungkin semua orang yang bertemu mereka jatuh tersungkur karena takut kepada mereka.

b) ‘to fall upon / to attack’ (= menyerang).
Jadi, “NEFILIM” berarti penyerang, bandit, perampok.
Kedua arti ini bisa digabungkan. Jadi, kata “NEFILIM” menunjuk kepada perampok-perampok yang ditakuti orang.

6:4 Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.

hahahaha… Tapi, semuanya kok tafsiran tetap aja ada kata mungkin ya bro :slight_smile:

ga sih yah… saya rasa NEFILIM yang di post oleh Sarapan Pagi menggunakan kalimat asli…

saya dulu pernah tanya soal ini juga yah… pas awal2 :smiley:

kalo menurutku enggak , kej 1:(27) Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
“mereka” dalam konteks ini pasti lebih dari 1, dan mungkin saja lebih dari 2… dan ini menurutku aja yah, Adam dan Hawa itu termasuk manusia ciptaan pertama, dan mereka itu manusia pertama yg ditempatkan di taman Eden… ada kemungkinan manusia lain yg termasuk ciptaan Tuhan itu ada yg tinggal bukan di taman eden. mungkin itu bisa menjawab teka teki kenapa ada manusia purba, atau adanya manusia lain yg ditemukan diluar taman eden (kalo dihubungkan dengan alkitab)

kalo yg ini seperti jawabanku diatas, kalo mungkin saja ada manusia ciptaan Tuhan yg lain itu ada yg nggak tinggal ditaman eden… jadi bisa aja Kain ketemu manusia lain dan kawin…

kalo yg ini aku bener2 nggak tau deh :ashamed0004:

:happy0062: ini pendapatku aja ya temen2… maap kalo rada beda… Gbu

Lihat yang ini

a) ‘to fall’ (= jatuh).
Mungkin semua orang yang bertemu mereka jatuh tersungkur karena takut kepada mereka.

b) ‘to fall upon / to attack’ (= menyerang).
Jadi, “NEFILIM” berarti penyerang, bandit, perampok.
Kedua arti ini bisa digabungkan. Jadi, kata “NEFILIM” menunjuk kepada perampok-perampok yang ditakuti orang.

Sesuai Leksikon Ibrani, yang menghubungkan נפלים - NEFILIM dengan akar katanya yaitu נפל - NAFAL “jatuh”; Maka makna kata “NEFILIM”, bisa juga berarti :

kalimat “Mungkin” dan “bisa juga berarti”

bila ada kemungkinan2 lain, bisa jadi telah di sertakan arti dari kemungkinan2 tersebut…

engga ada keragu2-an menurut saya dalam kalimat yang di tulis bro SP… itu cuma gaya bahasa…

karena dalam
נפלים - NEFILIM telah di artikan penyerang, bandit, perampok.
Kedua arti ini bisa digabungkan. Jadi, kata “NEFILIM” menunjuk kepada perampok-perampok yang ditakuti orang.
singkat nya asumsi saya [orang2 jahat yang di takuti orang]