Tolong dibantu

Shallom

Aku punya beberapa pergumulan akhir2 ini . mungkin saudara saudaraku bisa bantu

  1. Kekristenan saat ini kok sepertinya mengecil y? apa benar? Jarang sekali lihat anak Tuhan yang jadi terang. apa benar?

  2. Penginjilan sendiri sepertinya tidak “segreget” (semilitan) 7- 8 tahun yang lalu? sedang orang dari “seberang” makin mendesak . berapa banyak kali kekristenan diserang dan hal kebenaran tentang firma Tuhan dibelokkan. co. tentang Yesus Tuhan, Paulus, dll, dimana anak Tuhan saat ini?

  3. Persatuan gereja2 Tuhan tidak pernah terdengar lagi, atau saya yang tertinggal berita?

  4. Kasih … di mana kasih itu sekarang? bukankah kasih adalah yang terbesar?

  5. Kenapa tidak ada yang berdiri untuk nama Tuhan akhir2 ini. banyak anak Tuhan menyembunyikan diri dan merasa nyaman. tapi tidak ada yang berani tampil, bukan untuk memegahkan diri, tapi tampil seperti daud, paulus, elia yang berdiri melawan nabi nabi baal?,

Tolong saya dibantu tentang pergumulan ini
Tuhan Yesus berkati

kenapa bisa berfikiran seperti itu???

dari jamannya ke 12 rasul pun Kristen udah diserang…anak TUHAN tetap pada tempatnya…dirumah TUHAN…

penginjilan tetap ada…tapi penginjilan sekarang lebih keren, pake Internet…karena manusia jaman ini lebih banyak menggunakan Internet…

persatuan Gereja yang seperti apakah yang anda maksud???

yang ini tolong di spesifik lagi ya…bee ga paham…

mang harus tampil ngapain yak??? bee binun…
http://www.laymark.com/i/m/m097.gif

Apa yg tidak terdengar bukan brarti tidak ada.
Jika tangan kanan tidak tau apa yg dlakukan tangan kiri, bukan brarti tangan kiri tidak bbuat apa-apa.

@ Bee

  1. Gereja ditutup , Firman tuhan sudah tidak sesering dulu di media Massa. " seberang" semakin gencar untuk berdakwah di mana2 , Kita?

2.Seberapa banyak orang yang menggunakan internet dan berapa banyak kabar sesat juga ada di dalamnya( co. paulus Vs Petrus, Mormon, Iluminati, Kepalsuan dari “seberang” tentang Yesus). bagaimana memfilternya?

3.Semua gereja tanpa melihat denominasi , dulu di tempat saya di jawa timur banyak acara interdenominasi , semua baik GBI, GKJW, Bethani, semua bergerak bersama.

4.Lebih banyak peduli ke Masa depan sendiri dan kekayaan yang terlihat dari anak Tuhan sekarang( tidak untuk menghakimi) karena di mataku juga masih ada balok untuk dikeluarkan he4, walau masih ada Anak Tuhan yang tulus walau sedikit

5.berdiri , jadi terang (di pemerintahan, swasta , sosial, dengan membawa terangNya). aktif di mana Tuhan taruh dan membawa namaNya . meluruskan paham yang salah ( melawan ajaran sesat dari media, kotbah secara terbuka)…

kata siapa mengecil…??anda tau sendiri byk Grja2 yang bermunculan tapi kemudian ditutup dan disegel, itu sudah membuktikan perkembangan orang Kristen…banyak juga jiwa2 yang mengikut Tuhan…tapi memang semua itu tidak di ekpose media massa, karena untuk mengikut Tuhan tidak perlu diekspose…cobalah untuk membaca majalah2 Kristen…banyak sekali disitu Kesaksian…

Markus 4 : 26
Lalu kata Yesus: Beginilah hal Kerajaan Allah itu: seumpama orang yang menabur benih di tanah, Lalu pada malam hari ia tidur dan pada siang hari ia bangun, dan benih itu mengeluarkan tunas dan tunas itu semakin tinggi, bagaimana terjadinya tidak diketahui orang itu. Bumi dengan sendirinya mengeluarkan buah, mula-mula tangkainya, lalu bulirnya, kemudian butir-butir yang penuh isinya dalam bulir itu. Apabila buah itu cukup masak, orang itu segera menyabit, sebab musim menuai sudah tiba.

tetaplah bertahan…karena hal seperti itu sudah terjadi dari dulu…Tuhan ada dan sedang Melihat jadi tak perlu kuatir dan takut…

Jangan kuatir persatuan itu masih ada, masih ada pertemuan rutin Gereja2…

maksud anda gmana?apakah maksud anda mereka tidak punya kasih…???
ya iyalah…karena mereka tidak mengenal Tuhan, orang2 yang mengenal Tuhan saja yang punya kasih…tapi ada juga sebagian yang punya…

maksud anda anak muda sekarang ini…???memang lagi trend sekarang ini mereka mementingkan keduniawian…tapi tak perlu kuatir masih banyak Penginjil2 Api di Indonesia yang masih bekerja, ya memang tidak ada ekspose ke media…

Cobalah untuk menjadi garam dunia…menurut pengalaman saya, mereka sebetulnya tidak begitu mengenal Kristen…tapi ketika mereka mengenal kita lebih dekat…mereka tau tentang Kekristenan tanpa harus kita Injili…

Markus 9:49 Karena setiap orang akan digarami dengan api. Garam memang baik, tetapi jika garam menjadi hambar, dengan apakah kamu mengasinkannya? Hendaklah kamu selalu mempunyai garam dalam dirimu dan selalu hidup berdamai yang seorang dengan yang lain.

GBU…^^

@ Br
Trims masukan dari anda benar2 jadi pencerahan dan berkat untuk saya . anda tahu yang saya maksud.
untuk pertanyaanku tentang kasih ,adalah kasih antar anak2 Tuhan dewasa ini sepertinya hambar., benar atau salahkah aku?
mengingat banyak juga anak Tuhan terjerumus pekerjaan yang negatif seperti di bar. dan tempat seperti itu. saya sering menjumpai secara tidak sengaja. padahal mereka orang2 yang baik menurut saya.

dimulai dr pribadi diri kita sendiri aja , sekecil apapun terang itu yanga ada pada kita … Tuhan tetap bisa pake untuk menerangi yang gelap :smiley:
mulai dr kita sendiri aja bergerak maju :onion-head86:

2. Penginjilan sendiri sepertinya tidak "segreget" (semilitan) 7- 8 tahun yang lalu? sedang orang dari "seberang" makin mendesak . berapa banyak kali Kekristenan diserang dan hal kebenaran tentang firma Tuhan dibelokkan. co. tentang YESUS Tuhan, Paulus, dll, dimana anak Tuhan saat ini?

Ro 12:21 Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!

3. Persatuan gereja2 Tuhan tidak pernah terdengar lagi, atau saya yang tertinggal berita?

he…he… kalo disatukan doktrinnya susah… ttp ketika berdiri dlm satu nama Yesus … pasti bisa :afro:
Lihat aja KKR antar denominasi…

4. Kasih .. di mana kasih itu sekarang? bukankah kasih adalah yang terbesar?
mengasihi ngga perlu ..diexpose ketika sodara mengasihi jiwa2 yang terhilang ... itulah kasih. ketika mengampuni yang berbuat jahat kepada sodara itulah kasih. ketika tidak membalas kejahatan dengan hal yang baik itulah kasih .
5. Kenapa tidak ada yang berdiri untuk nama Tuhan akhir2 ini. banyak anak Tuhan menyembunyikan diri dan merasa nyaman. tapi tidak ada yang berani tampil, bukan untuk memegahkan diri, tapi tampil seperti daud, Paulus, elia yang berdiri melawan nabi nabi baal?,

Tolong saya dibantu tentang pergumulan ini
Tuhan YESUS berkati

zamanNya lain… mesti pake hikmat …

Mt 10:16 "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

@exia

sebenarnya ada betulnya juga tetapi tetap ada aja yang masih menjadi terang

sekarang ini malah banyak yang sudah mengetahui kebenaran FT, tetapi sedikit yang menjadi saksi, dan berpuas dengan keberhasilan organisasi gereja semata bahkan menonjol2kan denom tertentu

sehingga lupa hakikat memperoleh keselamatan, dimana kita bisa menjadi saksi dan membawa orang2 kepada pengenalan akan Tuhan YESUS

berbicara mengenai hidup dalam terang sebenarnya masih berhubungan dengan ibadah kita, dan ibadah kita itu bukan hanya kita pergi ke gereja lalu tidak terjadi apa2 dalam kehidupan kita

kita katakan kita beribadah dan menjadi terang dunia, bukan karena kita aktif di pelayanan gereja juga atau pelayanan lainnya

ketika kita hanya berpatokan melayani pekerjaan Tuhan tanpa memperdulikan ibadah kita serta tidak membangun mezba kita sendiri kepada Tuhan maka jelas kasih kita akan menjadi dingin, dan pelayanan dan penginjilan kita hanya sebagai rutinitas saja dan tidak membawa hasil yang optimum

ketika sutau kesaksian hanya perkataan saja, walau banyak mengetahui FT tetapi tidak dibarengi dengan ibadah dan kasih maka jadilah kita seperti seorang ahli2 alkitab, tapi kehidupan kita sendiri jauh dari apa yang diharapkan

seharusnya dalam pikiran, perkataan dan perbuatan berbarengan bagi setiap yang mengatakan dirinya Kristen

ketika salah satu diatas terlalu menonjol maka jelas hasilnya tidak optimum

satu hal yang paling penting untuk ketiga hal diatas itu adalah berhubungan dengan ibadah kita, ketika kita melakukan ibadah yang benar maka ketiga hal tersebut diatas akan terjadi bersamaan dalam kehidupan kita

yang saya tahu ibadah itu ada 2

1. adalah mempersembahkan tubuh kita

Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

sangat penting bagi kita untuk mempersembahkan hidup kita serta tidak menjadi serupa dengan dunia ini, karena hal itu adalah merupakan yang tampak bagi orang2 dunia ini

jika hal itu tidak tampak maka bisa dikatakan kita hanya OMDO :coolsmiley:

2 . memperhatikan sesama kita yang kekurangan terutama janda2 dan orang2 miskin lainnya

Yak 1:27 Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia.

kita katakan kita mengasihi sesama kita tapi kita tidak melakukan apa2 terhadap mereka yang kekurangan dan layak selayak2nya untuk dibantu dalam hal materi, maka bisa disebut kita juga OMDO :coolsmiley:

mengasihi bukan hanya dalam hal rohani tetapi mengasihi seutuhnya termasuk di dalamnya kita menolong sesuai dengan kemampuan kita

jika hal itu terjadi kepada kita, maka saya yakin pemberitaan kita akan Tuhan YESUS akan memperoleh hasil yang maksimal, dan jika kita senantiasa memberi penghormatan kepada Tuhan YESUS maka jelas FT berkata Dia akan menarik semua orang percaya kepada-Nya

Yoh 12:32 dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku."

ketika kita mencuri kemulian itu, maka jelas itu menjadi cacad juga karena ego kita bermain dan itu jelas pelanggaran thd FT

Tuhan YESUS memberkati… :slight_smile:

@ Alice
Untuk pertanyaan no 1 ku.
alice benar… kadang aku merasa Tuhan sedang siapkan sesuatu tapi aku tidak tahu apa itu. dan untuk memulai memang sulit y. karena aku sering melihat kemunafikan, benar aku sangat sayang ke Yesusku cuma tidak tahu harus apa ^^

untuk no.3
mungkin tidak anak Tuhan berjalan bersama tanpa doktrin?
pernah aku memperoleh mimpi di sebuah gereja “tertentu” dengan kondisi kusam sudah hampir jadi puing bangunannya, anak Tuhan berkumpul tetapi ada pengangkatan walau tidak semua di angkat. sedang di luar gereja mereka yang tersisa dibantai tetapi ada juga yang diangkat. mungkin cuma mimpi tapi cukup bikin kuatir juga.^^

@ murukh Murhing (namanya sulit banget)

Aku setuju banget dengan pendapat situ, benar, kayaknya mesti lebih terlihat y kasih kita(dengan tetap merendahkan diri sendiri karena semua adalah berkat kasih dan karunia Yesus Tuhan). ingin sekali anak2 Tuhan makin timbul di dunia memancarkan terangnya. terutama untuk mereka yang sendiri, terbelakang, dipandang negatif, miskin.

Aku berdoa semoga orang2 terbuang di dunia berkata. sungguh mereka adalah anak dari Orang yang berkata "Aku datang bukan untuk mencari orang benar tetapi orang berdosa…bukan orang yang sehat … tetapi orang sakit…

JBU

shalom juga :happy0025:

sepertinya gak semua spt itu sis, jangan hanya karna beberapa org yg berlabelkan kristen tidak mempunyai sifat spt kristus, lalu disamaratakan… Karna masih banyak org yg bisa menjadi terang, misalnya di kantor dia tidak korupsi, sedangkan teman2nya korupsi

masih banyak kok yg berusaha meluruskan jalan yg berbelok

ya ini mungkin benar, saya juga berharap semua gereja bisa bersatu… Sehingga lebih kuat

kasih ada dimana-mana, yg penting kita melakukan bagian kita mewujudkan keinginan Yesus dalam hidup kita… itu salah satu wujud nyata kasih

gak perlu sampe semua orang tau siapa yg melakukan apa, dengan adanya kebebasan beribadah merupakan wujud nyata bahwa Yesus masih ada di hati manusia

@ serendipty
Thks y .Tapi aku bro ^^ bukan sis ^^

@ serendipty
Cuma pergumulan aja cukupkah dengan kebebasan beribadah saja?
Karena dahulu juga Romawi membebaskan semua agama (negara jajahannya). tetapi rasul2 tetap tampil berbeda.

kan pertanyaannya kenapa tidak ada yg berdiri untuk Tuhan akhir2 ini…
ya saya menjawab dengan adanya kebebasan beragama, bukti bahwa masih banyak orang kristen yang benar2 kristen, sehingga kristen tidak punah atau hanya sekedar dongeng :slight_smile:

memang seperti itulah kenyataannya…orang2 jaman sekarang apalagi anak muda sekarang banyak yang berpaling kepada materi, dan sepertinya pendidikan dan pengetahuan Agama kurang…
tapi semua itu tergantung dari orangnya sih…biasanya terpengaruh lingkungannya masing2…

istri tmn saya dulu jg seorang Katolik,tp sekarang seorang muslim…dan dari yang saya perhatikan sepertinya karena pengaruh lingkungan pergaulannya. dan sepertinya ada kekecewaan dalam dirinya yang disebabkan oleh orang Kristen (oknum Kristen) dan kurangnya pemahaman tentang agama.

q juga pernah ketemu dengan orang2 yang seperti itu di tempat2 seperti itu,ya selama dia hanya bekerja tidak apa2 sih asal kerja yg tidak2 itu…
q jg kecewa karna mereka memakai kalung Salib…bisa dibilang saya malu sebagai org Kristen…

knpa saya bisa berkata seperti itu…karna lingkungan saya 95% teman2 saya muslim, memang sulit sih…tapi selama kita punya bekal pegetahuan tentang Agama saya yakin kita g akan terpengaruh lingkungan…apalagi kita tahu bahwa Tuhan selalu memperhatikan,selalulah ingat akan itu…

jawabannya hanya satu buat km…

baca Alkitab perihal Gereja dan Kelakuan manusia di akhir zaman…

uhm… intinya sich kykx cuman satu de… Tuhan udah mau dateng exia… jd tambah keliatan dech mana yang sungguh2 ama Tuhan n mana yg gak… Khan di wahyu juga udah dblg… yg kudus semakin kudus, yg cemar semakin cemar… dll. so sekrang jgn liat org lain dulu… tapi kitax dulu… mari berjuang mendapatkan mahkota kekal!!! chayo!!!