Tolong Aku :'(

Aku mau cerita… aq dlu pernah buka situs2 porno… ngintipin pembantuku yg lagi mandi… ngajak sodara q cewe buka2 an baju… (aq cwo)… aq pernah onani… aq merasa orang paling dosa n ga berguna… aq bnr2 mnyesal… aq nggak mau jatuh d lubang dosa sex itu lagi… karena hidup ku sdh d buat hancur oleh dosa itu… aq mau ngaku sama mamiku… tp aq takut… :’( aq bnr2 bingung hrs kyak gmna lagi… aq butuh solusi… apa aq hrs cerita yg sbnrnya sm mamiku? trus apa aku hrs minta maaf sma pembantu2 ku (krna mreka ga ada yg tau…)… slma ini aku bsa brtahan menyembunyikan sampah n racun ini… tpi aq sdh ga kuat lagi… aku butuh orang yg bsa menolong ku, support aku n beri aku jalan keluar… aq bnr2 stress… aq terlalu takut dgn resiko2 yg bkal terjadi… aq takut d kucilkan… aq takut masa depan ku hancur kalo aq menceritakan kebenaran ini… yg sdh ku tutupi ber tahun2… aq takut terjadi apa2 dgn mami q… aq minta jawaban n solusi nya… :’(

tenang brooo tenanggg… dunia ga akan hancur dengan pengakuan kamu… masa depan ga akan kelam dengan pertobatanmu… apa kamu sangka ortumu seburuk itu…??? TUHAN mu sekejam itu…??? orang2 itu sejahat itu…??? ingatlah yang sebenarnya terjadi adalah kamu takut oleh dirimu sendiri… coba pikirkan dan renungkan…

hm… klo menurutku sih…

  1. akui dulu dosa2 km itu di hadapan Tuhan dan tidak melakukannya lagi, krn klo tetap melakukan ya sama aja bohong.
  2. cari pembimbing rohani yg bisa mengarahkanmu untuk melakukan pemulihan dan pelepasan dan untuk bertumbuh.
  3. klo km dah benar2 pulih, berdoa minta kekuatan dan keberanian dr Tuhan utk mengakui semua dosa2mu ke orang2 yg mungkin terkait dgn itu semua, termasuk siap menanggung konsekuensi yg akan km dapat dr perbuatan yg pernah kamu lakukan.

minta ampun sama TUHAN dan tobat…bingung juga mau kasih solusi apa secara yang tau diri elu itu cuma TUHAN dan mungkin sahabat terdekat lu, jadi coba aja kesaksian sama sahabat lu dari situ pasti TUHAN pengampunan,kekuatan,dan jalan keluar 1 kor 10:13…btw pakai hikmat kalau ngaku dosa jangan ke sembarang orang apalagi ke orang bebal dan orang bocor mulut, bukannya gw ga bilang jangan mengaku dosa tapi pakai hikmat ok man

makasih banget buat saran n support nya… bnr2 nguatin aq… sebenernya aq sdh nggak hdp dlm dosa sex itu… pertanyaan utama ku: apa aku harus mengaku / cerita apa yg sdh aku lakuin itu ke ortu ku n sama korban2 ku (pembantu2 ku) apa dosa kalo aku nggak cerita yang sebenarnya sama mereka? tindakan apa yg hrs aku lakukan skrng… apa cukup dgn bertobat saja…? ato hrs ceritain kebenaran itu jg sama semua yg bersangkutan sm apa yg sdh aku lakuin?

ada beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan…

  1. Apakah yang anda lakukan itu merugikan atau menyakiti mereka…??
    bila tidak berarti itu tinggal dari diri anda sendiri yang perlu diperbaiki
  2. Apakah anda merasa terbebani dan untuk melepaskan benban itu harus melalui pengakuan…??
    Jika dengan pengakuan… anda jadi lebih merasa plong dan melepas beban tersebut ya buatlah pengakuan
    tersebut… jika tidak juga tidak apa apa…

Yang penting bagi TUHAN adalah… jika anda berkomitmen untuk tidak melakukan lagi… jangan pernah coba2 melanggarnya… hukuman TUHAN sangat berat brooo… itu saja yang paling penting sih… yang TUHAN inginkan bukan masa lalu anda… tapi mulai sekarang dan seterusnya… ingat selalu kehendak bebas… segala sesuatunya adalah pilihan anda… dan setiap pilihan memiliki konsekuensi dan tanggung jawab masing2…

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…

syalom bro tanto…

bro, berdoa yang benar dan sungguh2 + Komitmen sama Tuhan,
karna, ktka kamu sudah terlepas dari dosa pornografi itu,
ada saatnya dimana kamu akan di uji kembali dengan dosa itu,
jadi berhati2lah…
tetap dekatkan diri dengan Tuhan.

yang sekarang kamu perlu lakukan,
ceritakan kepada teman dekat rohani di tempatmu,
yang benar-benar tanto percaya…
pasti dia bakal doain tanto,
karna di belakang kamu yang sedang berdoa,
harus ada mereka juga yang meng-cover kamu,

dan kalo kamu udah di doa’in oleh siapaaa gitu teman dekatmu yang rohani di situ,
bergabunglah dengan mereka2 yang bisa mendidikmu menjadi orang yang dekat dengan ALLAH.

Gbu ^^

buat dosa adalah perbuatan melanggar peraturan TUHAN.
buat salah adalah perbuatan melanggar peraturan manusia.

buat dosa kepada TUHAN maka mengaku dosa kepada TUHAN dan minta ampun dari TUHAN.
buat salah kepada manusia maka mengaku salah kepada manusia dan minta maaf dari manusia.

TUHAN YESUS MAHA HUKUM MAHA PENGHUKUM (kalau tidak mengaku dosa, tidak tobat, tetap buat dosa).
TUHAN YESUS MAHA KASIH MAHA PENGAMPUN (kalau mengaku dosa, sudah tobat, tidak buat dosa lagi).

ketika anak2 (umur kurang dari 30 tahun) perlu menceritakan semua (+ -) kepada orang tua.
ketika dewasa (umur lebih dari 30 tahun) tidak perlu ceritakan semua (+ -) kepada orang tua.

ketika anak2 (umur kurang dari 30 tahun) adalah tanggung jawab orang tua.
ketika dewasa (umur lebih dari 30 tahun) adalah tanggung jawab diri sendiri.

ada manusia bisa maafkan, kalau mengaku salah, tobat, tidak buat salah lagi.
ada manusia tidak bisa maafkan, walau ngaku salah, tobat, tidak buat salah lagi.

mengaku salah kepada orang itu harus lihat dulu keadaan orang itu bagaimana.
apa pengakuan itu akan mengakibatkan lebih baik atau lebih buruk pada orang itu.

kalau buat salah kepada orang itu dan orang itu tahu maka harus mengaku kepada orang itu,
dan harus minta maaf dari orang itu dan harus bertobat dan harus jangan buat kesalahan lagi.

kalau buat salah kepada orang itu dan orang itu taktahu maka takharus ngaku kepada orang itu,
yang penting harus mengaku salah dosa kepada TUHAN dan tobat dan jangan buat dosa salah lagi.

tanggung hukuman dari kesalahan karena mengaku = tanggung perasaan bersalah karena tidak mengaku
tanggung perasaan bersalah karena tidak mengaku = tanggung hukuman dari kesalahan karena mengaku

TUHAN menciptakan manusia bisa merasa salah kalau buat salah.
perasaan salah akan mengakibatkan duka hati dan pikiran terus.

ROH TUHAN mengingatkan kesalahan2 supaya manusia tobat tidak buat dosa lagi.
roh setan mengingatkan kembali kesalahan2 supaya manusia terus buat dosa lagi.

perasaan berdosa mengingatkan supaya jangan buat dosa lagi.
perasaan bersalah mengingatkan supaya jangan buat salah lagi.

perbuatan lebih bernilai daripada perkataan.
perbuatan adalah bukti nyata dari perkataan.

perkataan baik benar + perbuatan baik benar = sempurna.
perkataan kudus kasih + perbuatan kudus kasih = sempurna.

dari tadi gw mikirin kasus ini sampe ga bisa tidur…yang bikin gw kagum elu bukan cuma mau bertobat tapi ada dorongan buat mengaku pada orang lain walaupun itu dosa “pikiran” dan ada “harga” yang harus elu bayar.
jujur gw kagum andai aja gw punya mental kayak elu terutama dorongan untuk mengaku dan mohon pengampunan pada orang yang notabene “secara manusia lebih rendah” posisinya dari elu.
emang si kita harus pakai hikmat tapi kalau itu dorongan dalam hati lu kuat banget ya mau apa lagi…pasti TUHAN kasih yang terbaik…dan cuma orang yang mau mengaku rendah di hadapan orang rendahan lainnya punya posisi tinggi di mata TUHAN.

Markus 10:44
dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya.

dikit ini ayat cuma susahnya minta ampun untuk di lakukan ;D

well, betul kata ibmagi n truly,
minta hikmat dari Tuhan…

jgn sampe krn u mau ngaku jujur ama org, eh org tsb jadi gmn gt ama u…
yg penting u uda bertobatnya kok :slight_smile:

memang intimidasi si iblis sih bakal terus menghantui…tp percayalah ketika kita bertobat dan minta ampun ama Tuhan Kasih karunia Tuhan turun atas kita, kita dilayakkan dan Tuhan sudah melupakan apa yg jadi sejarah kita tp yg Dia lihat itu masa depan kita…

note:
kl ada suara2 yg mengingatkan masa lalu u, mengingatkan dosa2 u, itu suara intimidasi si iblis yg coba menghilangkan sesuatu yg penting dari u yaitu damai sejahtera dan sukacita yg dari Tuhan…

setuju jg…
harus pakai hikmat kalau mau mengakui itu. belum tentu sekarang saatnya, hrs memikirkan konsekuensinya jg. yg penting perbaiki hubungan km dgn Tuhan dan tdk mengulangi lg dosa itu. tunjukkan perubahan yg nyata.
klo suatu saat nanti km memang hrs mengakui itu, ya akuilah… tp pastikan itu adalah saat km sdh dlm kondisi benar2 pulih dan bertobat secara total.
bner yg dibilang bro steavan klo iblis itu pasti akan terus mengintimidasi. tp saat km hidup dekat dgn Tuhan, maka km bisa mengabaikan dan ga terpengaruh dgn intimidasi itu. jgn sampe intimidasi itu menghilangkan damai sejahtera n sukacita dr pertobatan yg dah km lakukan. :slight_smile:

setuja sama yg lain km berdoa minta hikmat sama Tuhan
n jangan lakuin lagi yaaa
janjii

Minta ampun sama Tuhan atas segala Dosa km bro abis itu jangan pernah ngulangin lagi…mengakulah dengan jujur dihadapan Allah Bapa,maka Dia setia dan adil… :afro: dan ingat…lupakan semua yg telah dulu…yg dulu telah berlalu sesungguhnya yg baru sudah datang… patahkan intimidasi iblis dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, smoga sobat menjadi kuat dalam kekuatan kuasaNya… :happy0025:

thx bget for all… GBU all :slight_smile:

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan atau dosa. Yang terpenting kita harus berani mengakuinya dan bertobat untuk tidak mengulanginya kembali. Kebanyakan untuk jenis dosa yang sudah menjadi kebiasaan memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengubah kebiasaan itu tetapi bila ada hati yang tulus dan niat yang kuat disertai dengan merenungkan firman Tuhan siang dan malam maka kebiasaan itu pasti dapat dipatahkan. :slight_smile: :slight_smile: :slight_smile: so jangan patah semangat yah… memang tidak mudah untuk lepas dari dosa kenajisan tetapi kalo ingin bebas harus mengganti kebiasaan buruk itu dengan kebiasaan yang baik. Selamat mencoba.