tokoh favorit dalam alkitab (selain Yesus),jelaskan...

bole lebh dari 1 orang

Salomo : lambang keperkasaan :slight_smile:

suka ama cowok playboy ;D

perempuan sunem( kl gak salah)

sekalipun dia kaya tetap rendah hati dan murah hati, sekalipun tdk punya anak si ibu tdk menjadi org yg putus asa bahkan dia baik kpd hamba Tuhan.
sekalipun anaknya telah mati dia tdk hilang harapan kpd Tuhan walaupun suaminya telah melarangnya dan krn imanya itu anaknya kembali hidup

Banyak, salah satunya Bunda Maria

Alasan :
“Bicara tentang Maria, tak akan ada habisnya???”

Maria, sebagai seorang wanita yang masih sangat muda, bersedia menerima tanggung jawab luar biasa untuk mengandung dan melahirkan Tuhan sendiri. Dan kekaguman itu akan bertambah, jika kita sadar, bahwa Maria sudah tahu apa yang akan terjadi pada Mesias (sesuai kisah para Nabi), bahwa ia akan menyaksikan penderitaan dan kematian Puteranya di kayu salib.

Joseph, seorang pria sederhana yang rela menerima tanggung jawab untuk menjaga dan memelihara seorang wanita yang dipercaya oleh Allah untuk mengandung Tuhan nya. Dan rela hidup selibat seumur hidupnya.

Johanes Pembaptis, seorang yang sangat rendah hati, yang ditengah para pengikutnya, justru berkata tentang Tuhan Jesus, yang notabene adalah adik sepupunya, ‘Bahkan mengikat tali kasutNya pun aku tidak layak’ . ’ Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil’.