Test.. lagi, ini gmana mainnya?

ini gimana mainnya??

masih tes, belum ngerti mainnya

Coba memperhatikan ruang, rubrik, board, atau apalah namanya, yang diberi label “Informasi”. Semoga memberi pencerahan.

Salam logika macam-macam.

thankyou agan/sista…
salam kenal yaa…
belum sempat di kotak.katik… masih meraba…hhehe

Duh, kenapa jadi menggunakan panggilan agan/sista kepada @Cinta Bhinneka? Tidak kelihatankah simbol kelaminku?

Salam logika macam-macam.

aaaihhh… maaf… agan @Cinta Bhinneka…
btw… agan ini warga negara yg nasionalismenya tinggi… nama usernya didasari moto/semboyan indonesia
cinta persatuan ditengah2 keberagaman… ehehe… saya suka.

sedikit curcolnya gan (lari dr topik d atas)… teringat nama usernya agan yg menggunakan kata bhineka… sy sedih melihat bgsa kita ini… semboyan itu hanya berada di kaki burung garuda sebagai pajangan.
Jaminan untuk bebas beribadah (terutama kita) hanya tertera di atas kertas putih… Pemerintah belum benar2 sepenuhnya menjamin… kalo mau dibahas panjang sih gan… tapi aku miris, apalagi ttg gereja yg dibakar di aceh singkil (2015 okt kalo ga salah) hanya krn tidak ada Surat Ijin Bangunan… tp ttg pembakaran itu tidak diexpose, Kita beribadah… bukan mau bikin bom!! dimana kebhinekaan itu…!!! (sori gan pake emosi)

ttg Bom di Sarinah… sy dengar beritanya Bom itu sebenarnya mau diledakaan 2 minggu sebelum natal dan tahun baru… tp krn penjagaan ketat di bulan desember makanya bom tidak jadi, akhirnya diledakkan setelah 2 minggu pasca natal dan tahun baru (kita org kristen kan yg seharusnya jadi korban kalo jadi bomnya di desember) dan korban yg jatuh kebanyakan dari saudara kita yang lain… (saya juga merasa sgt sedih dan berdoa buat keluarga korban)
dan sejak itu saudara kita yg lain yg menjadi korban barulah mengutuk aksi kejam itu.
seandainya yg jatuh korban itu kita/saudara kita sesama iman…apakah juga akan ada respon dari saudara kita yg lain??
gereja di bom, dibakar, ditutup… bukan 1 atau 2 x apa respon/tindakan nyata dari negara yg menjamin tidak akan ada pembatasan dalam beribadah??

sekali lagi maaf agan @Cinta Bhineka… saya agak sensi dengan kata bhineka… katanya manisssss bgt… tujuannya mulia… tapi aplikasinya masih perlu dipertanyakan.

Terima kasih.
Itu harapan dan doa.

Nah, itu. Satu dari sekian banyak tujuanku menggunakan nama itu, hanya sejenis jeritan batin untuk mengingatkan siapa saja yang membaca nama itu, bahwa sebenarnya, dunia ini diberi kemerdekaan untuk berbeda, tanpa harus diskriminatif. Namun, penyadaran kebhinnekaan itu kelihatannya masih lama untuk dapat terwujud secara nyata.

Itu info baru bagiku.

Pasti ada, meski tidak se-menggebu jika yang jatuh adalah penganut mayoritas.

Salib itu memang berat. Pikullah.

Tidak perlu antipati kepada suatu kata.
Lakukan saja ajaran yang Anda terima secara konsekuen dan konsisten semampu Anda. Semoga sikap seperti itu tertular ke orang lain. Nama Tuhan dimuliakan.

Salam logika macam-macam.

entar di medsos mau pake semboyan itulah… biar teman2 mayor yg baca kebuka pikirannya… untuk lebih mencintai kebhinekaan…
kayaknya nular nih semangat itu gan… hehe…

tempat ini buat latihan posting, semisal balas reply pakai quote, bikin huruf pake warna atau di beri format tebal miring dstnya, atau juga bisa latihan posting pake image atau video atau sebuah link referensi.
.
nah kalau itu semua dah di coba, nanti bs di praktekiin saat ikut diskusi yg sesungguhnya, agar postingannya jadi jelas dan enak di baca…
.
sebagai latihan coba kamu terapin hal itu saat reply ke @cintabhinneka.

iyaa makasi… inii lagi belajar…belajar @Dream52
tp ada yg mau ditanya…
yang reply#6… cara postingnya gmana??
dicut… reply, cut reply…
hehe… mohon penjelasannya. terimakasih @Dream52

biasanya sih pake menu “Reply with quote” tp kalau pake cut jg bisa ya, gpp. biasanya sih yg paling penting itu ya format text dan pengaturan quote, krn biasanya untuk tujuan fokus yg di tuju dan penekanannya. penting jg soal menyertakan link sumber atau gambar/video agar informasi yg di posting berkesan valid,ndan tidak asbun.