TERJUNGKALNYA KUASA PAUS dan PATRIAKH

KUASA MEMBUKA PINTU KESELAMATAN & KUASA MEMBERI ROH KUDUS

  1. HANYA PAUS/ PATRIAKH dan para pembantu mereka yang punya KUASA untuk melakukan baptisan yang SAH

  2. Tanpa melalui baptisan yang dilakukan oleh PAUS/ PATRIAKH dan pembantu mereka, maka manusia TIDAK dapat melihat kerajaan Allah.

  3. HANYA PAUS/ PATRIAKH dan pembantu mereka yang punya KUASA untuk memberikan ROH KUDUS lewat penumpangan tangan mereka.

  4. Penumpangan tangan dari PAUS/ PATRIAKH adalah SYARAT agar ROH KUDUS dapat berkomunikasi dengan manusia.

KUASA EKARISTI/ PERJAMUAN KUDUS

HANYA PAUS dan PATRIAKH dan pembantunya yang BERKUASA untuk melaksanakan amanat YESUS akan perjamuan kudus.

Perjamuan Kudus yang TIDAK dilakukan oleh orang yang tidak DITAHBISKAN oleh PAUS/ PATRIAKH adalah TIDAK SAH.

KUASA BEATIFIKASI ORANG MATI

Hanya PAUS dan PATRIAKH yang punya KUASA menentukan orang MATI yang TERBUKTI mampu melakukan MUJIZAT sebagai SANTO-SANTA dan BEATO-BEATA.

PAUS dan PATRIAKH punya KUASA untuk menyatakan atau memberitahu umat siapa-siapa saja yang ditunjuk jadi SANTO-SANTA, BEATO-BEATA.

HANYA PAUS dan PATRIAKH dan pembantu mereka yang BERKUASA untuk memberkati patung-patung santo-santa untuk keperluan ibadah doa umat.

============================================================================

Diatas adalah KUASA yang dimiliki oleh PAUS dan PATRIAKH serta pembantu yang sudah DITAHBISKAN oleh mereka. Kuasa yang diklaim berdasar jalur apostolik diatas hanya beberapa dari banyak kuasa yang dimiliki Paus dan Patriakh. Sementara ini, hanya kuasa-kuasa tersebut yang mampu saya tuliskan karena keterbatasan waktu. Kebetulan kuasa tersebut saya ambil dari tulisan bro Clay, yang mana diantaranya adalah alasan bro Clay bertobat dari Protestan yang tidak punya kuasa diatas.

Namun yang membuat saya terkejut adalah reaksi dari rekan-rekan pengajar katolik dan orthodox di forum ini. Saya mendapatkan hujatan dan fitnahan karena kuasa yang dimiliki oleh Paus dan Patriakh. Bahkan bro Clay yang mengajarkan hal kuasa Paus juga adalah pihak yang menyangkal kuasa Paus yang sudah diajarkan sebelumnya. Dibawah ini akan saya sertakan komentar rekan2 katolik dan orthodox yang menghujat saya karena kuasa yang dimiliki oleh bapa gerejanya.

Pesan saya untuk rekan-rekan katolik dan orthodox, BUKAN saya yang memberi KUASA pada bapa gereja Paus dan Patriakh. Tidak sepantasnya jika rekan2 katolik dan orthodox mengeluhkan kuasa mereka pada saya. Saya tidak punya kapasitas untuk merubah atau menurunkan kuasa yang dimiliki oleh bapa gereja. Itu saja pesan saya.

Sedikit penjelasan lagi kenapa Paus dan Patriakh.
Begini ya rekan2 katolik dan orthodox sekalian

Siapa pengajar doktrin-doktrin ajaran pada umat?

Yang punya KUASA MENGAJAR bukan?

dari mana sumber ajaran beatifikasi orang mati, ekaristi, mariology dll ini?

dari Bapa Gereja (PAUS & PATRIAKH) bukan?

Kalau BUKAN bapa gereja (PAUS dan PATRIAKH) yang punya kuasa mengajarkan ini, barulah bisa dikatakan tidak nyambung antara KUASA PAUS dan PATRIAKH dengan ajaran-ajaran dalam katolik dan orthodox.

Bukankah hampir semua ajaran yang ditanyakan sumbernya dari PAUS dan PATRIAKH selaku pemegang KUASA MENGAJAR?

Jadi bukan kebetulan atau tidak nyambung antara bapa gereja (PAUS dan PATRIAKH) dan ajaran2 dalam gereja Katolik dan Orthodox.

Berikut ini adalah komentar rekan2 katolik dan orthodox yang ingin mengkudeta kuasa Paus dan Patriakh.

Roderick:
Kebiasaan yang sudah mendarah daging memang susah dihilangkan…

Wah, hebat bener KUASA penyandang GELAR KAFIR PENDETA.
Lebih tinggi kuasanya dari Paus euy, bisa menghakimi kuasa Paus.
Gile bener. Ampuh banget.

Tidak benar. Buat apa mohon mujizat kepada orang mati?

Tuh kan, ternyata bukan saya aja yang difitnah pertama kali waktu itu…

Limited:
kuasa apa…! :idiot2:

apa kamu pikir bapak reform-mu punya kuasa…? atau gembala sidang-mu punya kuasa…?

Ond32lumut:
ITU TULISAN ANDA, DAN BUKAN TULISAN SAYA.
anda mengatasnamakan Gereja dengan pernyataan seperti itu, maka saya sebut anda melakukan FITNAH.

anda katakan itu ajaran Gereja, Saya menolaknya.

ajaran bapa gereja yang mana? siapa namanya? bagaimana bunyinya?? coba lu sebutkan ndre… ngarti kaga

lu si tukang fitnah sejati ndre… fitnah itu lebih kejam dari tidak memfitnak ndre…

fitnahan itu sangat jelas…masalah pemfitnahan terhadap pribadi, dan ajaran Gereja yg semestinya.

rasanya tidak salah kalau andrea ini diperiksa dengan tuduhan ayat pemfitnahan dengan berbagai modus…

Leonardo:
hehe…kok bisa2nya Paus memberikan kuasa pada beato/beata ? …ini jelas katolik ajaran Andre bukan katolik ajaran Gereja katolik

kalau paus bisa memberikan kuasa pada beato /beata/ santo/santa ngapain paus harus nguji mereka dulu…kan tinggal ngasih kuasa aja beres

Truthseeker:
sejak kapan kamu jadi bapa gereja? Kalo diablos seh… no comment dah

Shaw:
Kalau yang membuat thread ini tidak merasa dirinya paling benar, maka thread ini tidak akan ada.

Clay:
Kalimat anda diatas yang saya Bold merah adalah tuduhan dan fitnah anda!!

Sekarang menjadi jelas siapakah si pendusta itu? Andakah atau saya wahai saudaraku Andrea Andrade yang terkasih!!

Tetapi anda lah yang kemudian mengkait-kaitkan dengan otoritas kepempimpinan Paus! Anda bisa menuduh saya yang berdusta dengan kesaksian saya, sebab lidah tidak bertulang! Tetapi saya mempersilahkan rekan-rekan untuk menilai sendiri, siapa yang telah berbohong!!

Theresa April:
Bro Andrea, mohon dicatat bahwa umat Katolik TIDAK berdoa kepada para kudus (dan juga Bunda Maria) dalam artian ditujukan kepada mereka.

Slamet Tinus:
Bro Andrea tolong ngaca dulu yach, “maaf anda itu seperti maling teriak maling”
Kesukaan anda memfitnah dan menuduh memang menyedihkan.

Didada bro, begitu dipenuhi fitnahan dan plintiran (contoh kecil dah ditunjukin ama bro dmikael, padahal yg lain juga buannyakk) tapi bro dengan “GAGAH” nya memelintir ulang kesalahan yg telah dibuat bro.

MENGERIKAN… benar benar di DADA anda penuh dengan niat MEMFITNAH , saya yg yang membaca postingan nya bro Clay koq nggak seperti yg anda FITNAH kan ya …

dmikael:
jangan dibiasakan tradisi jelek seperi itu…

Kalopun suksesi apostolik termasuk alasan bro clay, jelas itu bukan nomer satu utk bro clay…

Bruce:
Mumpung OOT, anda tidak khawatir bahwa aliran gereja anda sebenarnya adalah antiKris? Karena kok anda gemar sekali menyerang Gereja yang didirikan oleh JESUS ya?

CosmicBoy:
Thread yg menjelek2kan gereja lain atau sosok2 Gereja.

hehehehe…padahal diriku ngga yakin loh kalo paus itu ada bersama Yesus sekarang ini :smiley:
melihat dan membaca kesaksian2 di internet

Kalau itu saya tidak tau sis. Hal-hal yang tidak kita tahu pasti, tidak bisa dijadikan acuan.

Nanti juga kalau sudah saatnya pasti tahu, apakah kita atau orang lain ada dimana.

Ada dimana paus itu tidak merubah kenyataan ajaran yang dikeluarkan Paus.

Yang bisa diketahui sekarang adalah apa yang sudah diajarkan Paus dan Patriakh dan yang diajarkan Yesus dan para rasul di kitab suci.

Yang namanya sebuah organisasi atau strukturan misalnya Gereja pasti mempunyai Pimpinan lah.

Memang ada yang salah ya?

Kalu di Katolik kalu mau nyebut Paus, silakan, apa yang salah?

Kalu di Ortodoks mau nyebut Patriakh, silakan, apa ya salah?

Kalu di Protestan mau nyebut Bishop atau Pendeta atau Ketua Umum atau Presiden, silakan, apa yang salah?

Yang namanya Peminpin pasti dibekali dengan Kuasa, emangnya mengapa?

Ya udah.

Bodo jangan dipelihara.

Kalu anda tidak bodo, tentunya baca dulu isi threadnya bukan?

@ budi,

Itulah alasan saya meninggal ssy karena kerjanya yang itu-itu aja, kalu bukan Pitnah, pasti menjaidi provokator dan mengadu domba.

SSY sering mendatangi rumah orang, menjelek2kan gereja2 dan kepimpinan mereka.

Mereka hanya mencari domba2 yang sesat, kecewa, kurang dewasa, yang putus asa utk dijadi kader2 baru ssy makanya kualitas ssy seperti yang ada sekarang ini antara lain seperti kamu. Bisa terlihat kan?

Makanya kalian bakalan disesatkan oleh budi dari patejo, hahaha.

Pak Budi kalu mau cari korban (utk kader2 ssy) silakan cari orang-orang seperti Andrea, Jericho dan Maxim. Kualitasnya mereka sama aja dengan kamu.
Pas jadi ssy.
Hahaha…

Bro Budi, apa hubungannya kunjungan Paus dengan thread ini?

Apakah para pengunjuk rasa adalah orang katolik dan orthodox yg ingin menurunkan kuasa Paus?

Jangan OOT yah bro CosmicBoy. Thread ini bukan membicarakan SSY!

@moderator, tolong kalau ada yang OOT diperingatkan, thanks

Jangan OOT yah bro CosmicBoy. Thread ini bukan membicarakan SSY!

@moderator, tolong kalau ada yang OOT diperingatkan, thanks

Thread yg ngga bermutu, memancing emosi, menjelek2kan gereja lain atau sosok2 Gereja, mengadu domba, lambat atau cepat pasti akan ditutup mod.

Sebelum dilock sebaiknya kamu main2 aja sama si Budi.

Hahaha…

Maaf bro Cosmic, apakah menyebutkan KUASA BAPA GEREJA PAUS dan PATRIAKH adalah tindakan menjelek2kan gereja lain atau sosok2 gereja?

Atas dasar apa sehingga bro CosmicBoy menyebut KUASA PAUS dan PATRIAKH itu jelek?

Apa bro Cosmic disini juga ingin menggugat KUASA PAUS dan PATRIAKH?

:afro:

Komentar terlucu sedunia.

Bro CosmicBoy, anda sebaiknya harus mengurangi kebiasaan anda untuk menghujat tanpa menyebutkan alasan atau argumentasi hujatan anda. Jika anda tidak bisa memberikan alasannya, maka perbuatan anda dapat dikategorikan sebagai fitnah!

@Momod dan admin, sebaiknya budaya asal menghujat tanpa memberi argumen hujatan seperti yang dibudayakan oleh bro Cosmic tidak dijadikan budaya dan tradisi di FK.

Hahaha, Anda terlalu curiga.

Sebutkan lucunya dimana bro CosmicBoy!

Anda yang menyebut thread saya mengenai kuasa suksesor apostolik sebagai “menjelek2kan gereja” atau “menjelekkan sosok2 gereja”.

Silahkan beri argumen anda mengenai kejelekan KUASA PAUS dan PATRIAKH!!!

Jangan cepat terusik lah.

Salahsatu ukuran kedewasaan adalah dengan menilai hal-hal apa yang membuat kita terusik.

Bagaimana penilaian kamu atas kebiasaan kamu menghujat tanpa memberi argumentasi?

Mana penjelasan kamu mengenai menjelekkan gereja lain dan sosok2 gereja atas KUASA PAUS dan PATRIAKH dalam thread ini?

Jelas saya keberatan dengan budaya kamu yang ingin dijadikan budaya berdiskusi di FK!

Saya tidak curiga bro CosmicBoy, tapi hal itu sudah anda buktikan sendiri di thread ini!

Silahkan beri penjelasan akan hujatan anda kalau KUASA PAUS dan PATRIAKH adalah menjelekan gereja dan sosok gereja.