Terapi dengan donor darah

Sebetulnya manfaat donor darah itu baik sekali bagi yang mengalami kelebihan darah sehingga membuat kepala pusing dan aliran darah kurang lancar, bisa untuk pergantian darah kotor menjadi bersih.

Saya cuma usul saja, sebaiknya donor darah juga dijadikan sebagai terapi buat mereka yang suka marah, dan berperilaku negatif/jahat, kalau cuma dengan obat2 penenang, doa puasa saja rasanya gak cukup. Banyak orang yang sudah minum obat, doa puasa tapi masih berlaku yang kurang baik. Coba dengan disuruh donor darah tanpa makan dulu dan tidur yang cukup dengan jarak 3 bulan sekali persis, tentu akan terasa lemas sekali bahkan sampai pingsan. Dengan merasakan yang demikian biarlah mereka bisa belajar memahami penderitaan orang lain dan merasa senasib sepenanggungan sehingga pelan2 menjadi orang yang baik.

http://un2kmu.files.wordpress.com/2009/09/lamaran-pertamax.jpg

Itu mah kagak tergantung dari seberapa banyak darah yg disumbangin neng, tapi bagaimana tuh orang mau mengendalikan dirinya. Ane rasa banyak orang yang bisa ngendaliin diri tanpa harus donor darah.
Pengendalian diri itu ada karna Roh kudus ada di hati kita, jadi bersahabatlah dengan roh kudus

Sebelum ikut donor darah saya sering merasa kepala sakit cekot2 dan jalan darah tidak lancar, setelah donor baru terasa plong, walau terasa lemas dan disuruh istirahat sebentar sebelum pulang. Hb ku diperiksa terakhir 13,6; gak tahu sekarang. Setelah itu saya mulai pelan2 jadi sabar, tentu dengan pertolongan ROH KUDUS juga melalui gereja kharismatik. Kalo marah masih bisa mengendalikan diri gak sampai berbuat onar di tempat. Memang kuasa Roh Kudus itu segalanya, tapi kadang Tuhan juga pakai dokter, obat, psikolog, psikiater, dll untuk menyembuhkan dan mengubah hidup seseorang.

Donor darah minimal berjarak 3 bulan sekali, cukup dekat dan di antara masa itu harus banyak minum suplemen untuk tambah darah, jadi masih terasa lemas. Setelah lewat masa itu barulah lemasnya mulai hilang. Bahkan ada orang yang berlebihan, kuat donor sebulan sekali sampai Hb turun dan nafas terengah2, tapi dia bilang kalo belum pernah ikut donor belum tahu manfaatnya. Ada orang yang sudah donor 100 x atau lebih sampai mendapatkan pin emas dari Presiden dan penghargaan Palang Merah Internasional dan kisah hidupnya dimuat di koran. Mereka umumnya bersikap sabar dan baik dengan orang lain.

Jujur saja saya usulkan seperti di atas karena saya sudah bosan dengan kedatangan seorang wanita berjilbab, datang 2 kali seminggu dan sudah 3 tahun, keturunan Arab-Jawa, kulit sawo matang, yang serba merepotkan, suka mengganggu pembantu di rumah sehingga kurang bisa bekerja dengan baik, suka memaksakan kehendak sendiri. Memang saya gak bilang dia memenuhi syarat ikut donor darah karena dia badannya terlalu kurus dan sedikit2 selalu saja ada keluhan sakitnya yang bisa jadi karena tekanan psikis/stres. Tapi saya cuma usul saja agar sekali2 dia diikutkan donor darah dengan darahnya diambil 250cc seperti orang yang memenuhi syarat donor darah sebagai shock therapy supaya tahu rasanya gimana agar sikapnya bisa berubah mau tahu diri dan tidak mengganggu orang lain, stresnya gak kambuh lagi. Saya pernah baca bahwa dalam keadaan darurat setiap orang terpaksa diambil darahnya walau hanya 200cc saja, orang normal 250cc. Pernah kejadian waktu perang di Vietnam dan ada korban anak perempuan butuh darah, hanya ada satu anak laki-laki yang darahnya sama dan terpaksa anak laki-laki itu jadi donor.

Kalau itu mah mau donor darah karna emang mau berbagi darah, dan emang ada yg membutuhkan darah. Itu gak salah sih malahan baik, karna mau berbagi darah
Tapi kalau dibilang donor darah bisa bikin sifat pemarah ilang, ya ane kurang setuju

Memang donor darah gak bisa menghilangkan sifat pemarah kalo baru sekali, tapi kalo sudah banyak dengan jarak minimal 3 bulan sekali persis/kurang sedikit baru terasa, buat orang yang terpaksa mendonorkan darahnya karena keadaan darurat walau sebetulnya kurang memenuhi syarat akan menjadi shock therapy buatnya.

Ada yang bilang kalo orang cantik gak boleh donor karena biasanya takut jarum dan sayang akan kulitnya, kalo sampai kena bekas tusukan jarum akan mengurangi kecantikannya. Justru orang yang tidak cantik bahkan buruk rupa umumnya lebih berani menanggung risiko dan tidak mengasihani diri sendiri. Orang cantik biasanya sering dimanja, sedangkan orang buruk rupa seringkali disisihkan, jadi ini membentuk karakter mereke lebih kuat dan tegas dalam menghdapi risiko apapun. Selama donor saya hampir tidak melihat satu pun peserta donor yang cantik.

yg saya tau donor darah bisa membantu menyehatkan tubuh minimal 3 bulan sekali. cuma saya blom pernah donor darah. walopun saya cantik :laugh: :laugh: bukan berarti takut jelek krn bekas, tp bisa pingsan kalo liat darah ;D

stp bulan sdh donor darah tuh,

setau saya max 5 kali dalam stahun.

sasada bener2 masih anak2 n polos…wkwkwk…

gw jg demen kok donor darah…bagus utk sirkulasi darah bersih…kl utk mengurangi marah2 sptnya kgk tuh…

kalo pas donor darah sebulan sekali justru… penginnya marah marah …bad mood :angry:

@alice, ngedonor darah setiap bulan berapa cc?

yg begituan jngn ditanya…

sebetulnya ngedonor darah harus di mulai dengan motivasi untuk menolong sesama manusia siappaun itu orangnya…tidak dibatasi oleh Sara…dan itu bentuk tindakan yang mulia…implementasi dari bentuk “kasih” Tapi jika motivasinya adalah demi dari dalam diri pribadi kita dengan segala sesuatu alasannya…maka sebetulnya juga salah…hilang arti implementasi kasih Kristus disitu…dan sia sia lah bagi pendonor itu sendiri…hehehheh
Yang asyik kan berkorban nyawa demi sahabatmu…itu baru dahsyat…!! Alkitabiyah.!!

Saya dengar kalau pernah punya sakit hephatitis tidak boleh donor? Apa benar demikian.
Dulu saya pernah donor memang tubuh merasa enakan tapi setelah tahu kalau pernah punya sakit hephatitis tidak boleh donor saya jadi berhenti.

yang saya tw hepatitis B doang, donor ,donor aj kk , klw g memenuhi persyaratan entar darah kt donor jg g di pake. Sy setiap kali donor dapat pesan sms dari PMI .

Terimakasih buat infonya.

Seblm kita mendonorkan darah, kita dipriksa dulu oleh dokter PMI apakah dpt mendonorkan darah atau tidak, nah tanya aja pada dokter itu.

@ anak sasada donor dimana, kok dapat pesan dari PMI?

sebelum donor kita disuruh ngisi formulir…no hp juga di cantumin. nanti dikasih kartu donor klw yg belum pernah. Isi sms ucapan trimakasih ,seminggu setelah donor dari PMI , itu tandanya darah kita memenuhi syarat.

PMI daerah mana?
Kok sy nggak pernah tuh?