tentang Gereja???

guys,
menurut kalian seberapa pentingnya sih gereja?..
kalo kita bisa bertemu sama Tuhan secara pribadi kenapa kita harus ke Gereja?..
kalo masalah pelayanan untuk Tuhan?..
kita bisa berbagi berkat sama orang yang kurang mampu…

terus kalo kagak ke gereja sebulan lebih gimana???

sangat penting dong
nih contohnya
kita diberi makan rohani lewat FT yang disampaikan
memberi arahan kita untuk mengenal Tuhan
masih banyak banget

khan makanan rohani kita juga bisa dimakan dirumah dan nyari sendiri
maksudnya khan bisa baca dan SaTe sendir???

dihari2 terakhir, jangan sekalipun kita mengurangi/meninggalkan ibadat2 yang ada…bahkan lebih giat lagi… firman Tuhan mengatakan…

wah…
kalo anda berfikir seperti itu bagaimana anda dapat menyelamatkan banyak jiwa…?
gereja merupakan wadah untuk kita membawa jiwa2 baru.
dan dengan kita pergi kegereja iman kita semakin dikuatkan sehingga iblis akan semakin jauh dengan kita.
cobalah mendengar kesaksian2 orang2 yang dahulu gak pernah kegereja.
bisa anda temukan di gereja GKA manapun

mana bisa?

penting banget

kalo kita bisa bertemu sama Tuhan secara pribadi kenapa kita harus ke Gereja?...

Mt 18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

kalo masalah pelayanan untuk Tuhan?... kita bisa berbagi berkat sama orang yang kurang mampu...

ketika memuji & menyembah Tuhan … bersama2 di Gereja itu juga sedang melayani Tuhan

terus kalo kagak ke gereja sebulan lebih gimana???

garing lama2 mati ;D

waduhhhh…
jelasin dulu: definisi menurut ts gereja itu apa:

  • gedung
  • lembaga
  • tempat cari makan
  • jemaat
  • komunitas
  • ibadah … atau ada yg laen?
    baru kita tahu penting atau tidaknya.

Dulu waktu sy smp, pagi-pagi sebelum bel bunyi sering ke gereja (sekolahnya ada gereja, dan kalo pagi sepiiiii), ngintip temen pacaran.

di hari2 terakhir???
kapan???
aq kagak tau pastinya hari2 terakhir kapan???
kalo masih lama berarti nyante ae…
msak gitu kk???

@All
sebelumnya thx 4all

jika saya lihat…
rangkuman dari definisi kk2 yang ada diatas tuh mengatakan kalo lebih baik di gereja daripada sendiri karena gereja tuh lebih dari 1 orang/banyak orang yang dimana dikatakan jamaah lebih baik…
gt…

lha pertanyaan saya apa beda jika kita ngadaain ibadah sendiri dimana waktu flexibel namun dengan orang2 sekeluarga besar dimana kurang lebih 10-20 orang???
tapi dirumah atau di resto VIP???
apakah ada perbedaan???

Waktu yang flexibel itu maksud bgm?
tergantung dr senggangnya waktu? atau bisa diatur atur sesuai dengan jadwal pribadi?
kalo sempat ya… ayo kumpul kumpul … kalo ngga sempat nanti lain waktu aja … kalo sempatnya 1 bulan hanya sekali … marilah dikumpulkan 1 bulan sekali saja… :smiley:
kalo sebulan koq ya’o pada ngga bisa kumpul… krn waktunya flexible … baiklah hanya 1 tahun sekali saja…
begitu? :mad0261:

Kalo dalam gereja… waktu sdh dipastikan… pilih salah satu …salah dua juga bagus…
Ngga bisa diulur ulur menurut kamaun kita…
Justru disitulah … seninya kita belajar mengutamakan TUHAN

dia pengennya ibadah jangan lama2 cuman stengah jam / 1 jam / 3 menit / 3 detik… kan fleksibel… ya ga @Vares ?

intinya anda tahu kapan mati?
kapan kiamat?
hayo
makannya berjaga jaga tiap hari

dari perjanjian baru sampe sekarang pun, tulisannya hari2 akhir2 … apalagi kita memasuki zamannya di akhir hari akhir…

mmm coba saya cari dulu ayatnya… perasaan pernah baca ni ayat.

ini ketemu :slight_smile:

“(25) Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.” ibrani 10 : 25

vares ada sakit ati ya ma gereja?

kayanya gitu bro… gara2 banyak sakit ati ke orang gereja , jadi ga mau gereja… maunya ibadah di rumah denger kotbah di tipi aja doa sendiri angkat tangan… lalu tidur dah. hehehe…

waduh
kok gtu?
sama dengan mengurung diri dong^^

TS bukan sakit hati …ttp hanya tidak tahu kalo ibadah di rumah Tuhan itu penting…
kerananya TS tanya

guys,
menurut kalian seberapa pentingnya sih gereja?..

hemm klo belum liat ekspresinya sih kita mana bisa nebak toh ??

“menurut kalian seberapa pentingnya sih gereja?..”
( dengan tertawa ringan)

dengan

"menurut kalian seberapa pentingnya sih gereja?.." (dengan tertawa sinis)

itu saja sudah beda arti lice … :azn:

hahahaa…
saya bukan punya sakit hati…

  1. Jika saya di Gereja saya tuh sama saja tidak Ibadah karena pelayanan saya sudah menyibukkan saya…
  2. posisi sekarang saya ada di pedalaman… sehingga saya tidak bisa ke gereja…

lha, saya pernah mencoba untuk diam2 ijin pelayanan dan ikut ibadah…
namun aura RohKudus yang saya rasakan tuh tidak berbeda dengan saya yang setiap harinya Saat Teduh dirumah sendirian…
oleh karena itu saya tanya2 apa fungsi gereja yang sebenernya jika saya SaTe saja sama dengan Ibadah???
gitu KK FK’ers…