TENGGELAM DIDALAM ALLAH

TENGGELAM DI DALAM ALLAH

Manusia tidak menginginkan apa-apa selain Allah, hanya Allah dan kepada Allah hidupnya ia persembahkan. Allah sumber segala kebaikan.

Tenggelam didalam Allah adalah bentuk relasi yang sungguh personal dan Allah menjadi segala-galanya bagi kita. Allah mengalahkan segala-galanya, hidup dan kehendak kita hanya tertuju kepada Allah. Tidak ada lagi ikatan dengan segala kenikmatan duniawi yang justru membuka jurang dan memisahkan diri kita dengan Allah. Tidak ada keterikatan kita dengan dunia dan segala bentuk kenikmatannya, sebab kasih Allah dan kehadiran Allah yang ada dalam diri kita begitu kuatnya sehingga membuat kita tidak lagi menginginkan apa-apa selain meleburkan diri kedalam samudra kasihNya. Kasih Allah membuat kita berpaling dari dunia dan memasrahkan diri dalam kerahimanNya. Kita tidak menginginkan apa-apa lagi selain Allah.

Kita tidak lagi terikat l oleh dunia dan kita tidak lagi menginginka kenikmatan dunia, sebab apa yang Allah tawarkan kepada kita jauh melampaui semua kenikmatan duniawi dan kekal abadi dan apa yang diberikan dunia bersifat sementara. Jika Allah telah berada didalam kita dan kita didalam Allah masihkah kita mencari kenikmatan duniawi?

Allah berada didalam kita dan kita didalam Allah. YESUS berfirman Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku a dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.(Yohanes 14:20)
Sehingga kita menjadi satu sama seperti bapa dan YESUS adalah satu.

Inilah kiranya yang dirasakan oleh para rasul ketika mereka meninggalkan segala sesuatu dan mengikuti YESUS.” "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau… (Matius 19:27)

Namun apa yang dirasakan oleh para rasul ini tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan sukacita Maria dan Yosef. Sebab Bisakah anda membayangkan betapa sukacitanya para Malaikat di surga yang setiap hari memuja dan memuliakan TUHAN di Taktha-Nya. Dan bisakah anda bayangkan betapa beruntungnya YOSEF yang memiliki TUHAN SEMESTA ALAM dalam gendongannya, sementara para malaikat hanya mampu menyembahnya? Suka cinta Maria dan Yosef jelas MELEBIHI Suka cita para Malaikat di Surga. Sungguh tidak ada satu orangpun manusia di dunia ini yang dapat lebih beruntung dari kedua figur tersebut.IMANUEL “Allah beserta kita” dalam arti yang sebenarnya pada kehidupan Maria dan Yosef. Sukacita ini mereka rasakan tiap harinya karena Allah sungguh hadir bersama mereka dalam rupa kanak-kanak YESUS. Bisa dikatakan bahwa keseharian mereka, mereka tenggelam didalam Allah.

Keadaan tenggelam dalam Allah inilah yang memampukan kita untuk menolak dunia dengan segala kenikmatannya. Jika Allah telah bersama kita, apalah arti kenikmatan dunia yang sesaat ini? Masikah kita menginginkan sesuatu yang sesaat sementara kita telah menikmati Allah dalam kekekalanNya?

Oleh karena itu terhadap orang2 yang masih mempertanyakan keperawanan Maria dan berspekulasi tentang Maria yang memiliki anak2 selain KRISTUS TUHAN hendaknya memahami ini! Bahwa Maria dan Yosef dianugerahi rahmat yang tidak terkira dimana mereka dipercaya oleh Allah Bapa sebagai Ibu dan bapak asuh putraNya. Betapa lengkap sukacita mereka ketika Allah berada dalam kehidupan mereka bukan hanya dalam artian Rohani tetapi juga jasmani. Kenikmatan apakah yang dapat mengalahkan sukacita ini? Adakah mereka masih dipusingkan oleh keinginan daging yang sesaat? Mereka yang mempertanyakan dan menyangsinkan keperawanan abadi Maria adalah anak-anak dunia sebagaimana yang dijelaskan oleh rasul Yohanes dibawah ini: Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka. ( 1 Yohanes 4:5)

Baca juga tulisan sis Debi: Perkawinan yang Perawan (virginal marriage) Maria dan Yusuf
di sini: Perkawinan yang Perawan (virginal marriage) Maria dan Yusuf - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

Baca juga threat saya yah terkait dengan Topik tenggelama dalam Allah: Manusia Rohani dan Manusia Duniawi link: Manusia Rohani dan Manusia Duniawi - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

Baca juga perenungan saya tentang santo Yusuf: SANTO YOSEF DIA YANG ‘TERKECIL’ DI DALAM KERAJAAN SURGA

@ bro clay,

menurut saya pernyataan anda terlalu berlebihan ketika menghubungkan “anak-anak dunia” dengan “keperawanan abadi bunda Maria”.

anda terlalu jauh melenceng, dan pelencengan yang nyata-nyata bertentangan dengan Kitab Suci yang bro kutip sendiri : I Yohanes 4:5

Karena I Yohanes tersebut berbicara tentang: ROH ALLAH YANG ADA DI DALAM UMAT KRISTEN.

jadi apa hubungannya dengan “keabadian keperawanan seorang wanita, which is something flesh???”

janganlah melencengkan Kitab Suci secara nyata-nyata brur untuk sebuah ajaran yang dibuat manusia.

salam

saya tergelitik melihat seorang calvinis yang mem-PROTES ajaran Calvin tentang keperawanan maria…
apakah kamu tidak bisa mengunakan akal sehat sedikit saja, sampai kamu membenturkan pandangan Calvin dan Luther demi Penafsiran-mu yang senantiasa berubah…?

akal sehat guru limited seharusnya mengerti bahwa saya membandingkan antara kesimpulan bro clay yang tidak alkitabiah dengan Firman Alkitab di Kitab I Yohanes 4

nggak usah lencengkan ke Yohanis Calvin dan Marthin Luther on bunda Maria.

salam

lho… benerkan, anda selalu mempersoalkan hal2 duniawi bahwa yang namanya suami istri pasti urusan sex…! begitu kan…??

disatu sisi Luther dan Calvin tidak mengajarkan seperti itu, mereka yakin bahwa maria dan yusuf tidak mengurusi urusan duniawi [sex]…

udah mudeng sekarang kamu…??

sekali lagi, saya ingatkan anda guru limited: “jangan lencengkan pembicaraan” !

yang saya komentari adalah ini :

bro Clay menyatakan mereka yang “tidak mengakui / menyangsikan keperawanan abadi Maria” adalah anak dunia sebagaimana I Yoh 4:5.

Padahal I Yohanes 4 (termasuk ayat 5) berbicara tentang ROH ALLAH YANG ADA DALAM DIRI ORANG PERCAYA.

jadi ayat yang dipakai untuk mendiskreditkan orang2 yang tidak percaya “keabadian virginitas bunda Maria” sebenarnya ayat itu “nothing to do with the flesh things (virginitas seorang wanita)” melainkan berbicara tentang ROH KUDUS TUHAN.

jadi kesimpulan bro Clay adalah “pelencengan nyata-nyata demi sebuah doktrin tidak Alkitabiah”.

ini soalnya ya guru limited, anda memiliki akal sehat yang seharusnya lebih hebat.

salam

masa ulangi lagi sih jawaban saya…??

kita liat ayatnya :
Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka. ( 1 Yohanes 4:5)

sekarang menurutmu sex itu duniawi atau rohani…??

jangan terus lencengkan lagi dan lagi !!!

Rasul Yohanes berbicara tentang ROH KUDUS YANG MENUNTUN PADA KEBENARAN yaitu MENGAKU YESUS = TUHAN.

dan yang disebut “hal duniawi” dalam konteks pembicaraan Rasul Yohanes itu adalah “hal tidak mengetahuai / mengakui KETUHANAN YESUS” karena mereka menggunakan pendketana dunia “yang tidak dipengaruhi oleh Roh Kudus”.

nah sekarang apa hubungannya dengan “KEPERAWANAN ABADI SEORANG WANITA???”

jawabnya “NOTHING” alias NOL BESAR !

Justru penyelewengan besar yang dilakukan oleh bro Clay adalah :

menyelewengkan Firman yang dikatakan Rasul Yohanes, dimana sang Rasul bicara tentang ROH ALLAH YANG MAHA KUDUS … diarahkan kepada hal “VIRGINIATS SEORANG WANITA TERTENTU” …

sekarang sebagai seorang guru yang jujur (jika anda memilikinya), coba katakan :

bagian mana yang KEDUNIAWIAN ??? :

apakah bahasan Rasul Yohanes tentang ROH KUDUS dalam diri umat KRISTEN

atau …

VIRGINITAS SEORANG WANITA TERTENTU ???

anda seorang guru yang hebat, nggak mungkin gagal menjawab soal ini (kalo anda sekali lagi memiliki kejujuran) :afro:

salam

Sampe sini sih oke

Sebetulnya sudah tertulis di alkitab kalau yusuf bersetubuh dengan maria

*Matius 1:25
1:25 tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus

Semua orang juga paham makna ayat di atas itu , yusuf tidak bersetubuh dengan maria sebelum maria melahirkan TUHAN YESUS

Artinya sesudah maria melahirkan maka yusuf bersetubuh dengannya

Saya ulang pertanyaannya,
kita liat ayatnya :
Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka. ( 1 Yohanes 4:5)

sekarang menurutmu sex itu duniawi atau rohani…??

dijawab singkat, nga perlu panjang2…!
Duniawi atau Rohani…??

silakan…

baru ngerti kata “Sampai” aja udah sok tau… ;D ;D

===
liat:
Matt 28:20 “… Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Apakah setelah Akhir jaman Yesus tidak menyertai umatnya lagi…?? :mad0261:

1 Korintus 15:25 “Karena Ia harus memegang pemerintahan sebagai Raja sampai Allah meletakkan semua musuh-Nya di bawah kaki-Nya.”

Apakah setelah Allah meletakan semua musuh-Nya dibawah Kaki-Nya, itu artinya Yesus tidak menjadi Raja lagi…?? :mad0261:

Nah, njenengan sekarang ngerti kan apa strategi member macam begini:

no can answer → wide-wide to where-where, round-round to forget core problem, when exhausted, claim our win.

njenengan ndak usah harapkan lebih, cuma sebatas itu kemampuan mereka.

ada pariwara/iklan [i.e. OOT]…

tapi gpp pengembira… :smiley:

Saya tetap pada pendirian saya bahwa maria tidak perawan sampai selama-lamanya

Amen :char11:

@Mantika Bintang: harap tidak out of topic.
Kalau mau membicarakan kepiting bisa di tempat lain.

Salam

Anda keliru Bro, justru Alkitab menuliskan bahwa Yusuf tidak ber… dengan Maria seperti yang saya bold diatas. Kita jangan menambah-nambahkan apa yang tidak ada menjadi ada. Tidak pernah ditemukan dari dokumen gereja awal dan pengajaran para Bapa Gereja yang mengatakan Maria dan Yusuf pernah bercampur justru mereka menjalani kaul kemurnian demi kerajaan Surga. Lebih lengkapnya baca threat sis Debi

saya sebenarnya tertarik untuk berdiskusi dengan menggunakan logika yang digunakan member @roderick seperti ini:

yang kemudian bisa saja saya ubah menjadi:

Mas, Alkitab tidak pernah menuliskan bahwa Yusuf dan Maria pernah memotong rambut Tuhan Yesus. Apakah itu berarti selama lebih kurang (minimal) 12 tahun Tuhan Yesus rambutnya panjang sekali?

:onion-head33:

akan sangat salah saya jika melakukan hal itu, maka saya akan menggunakan argumentatif sebagai berikut: (viewer discretion needed, sudah pada dewasa, jadi bersikaplah dewasa)

  1. kantung sperma pria terisi penuh dalam 5 hari, lebih lama dari itu maka dapat terjadi spermatocell atau pengerasan/pengentalan sperma di saluran sperma, kondisi ekstreme modern ini ada juga prostat. Ketika penuh, maka tubuh secara alami akan mengeluarkannya (jika tidak melalui aktifitas seksual, maka melalui mimpi basah, terhadap mimpi basah ini, ada lagi aturan Taurat, ribet dah. Pertanyaan: Apa iya Yusuf harus menjadi Najis setiap 5 s.d. 7 hari sekali? selama minimal 12 tahun.

  2. Ketika laki-laki mimpi basah, tidak ada yang mimpi dikejar-kejar bison atau mimpi masak rendang. Rata-rata mimpi bersetubuh dengan lawan jenisnya. Pertanyaan: Jika setiap 5 s.d. 7 hari sekali selama minimal 12 tahun Yusuf mimpi basah, kira-kira siapa yang menjadi obyek mimpinya? hendak mengatakan Maria, maka sesuai asumsi anda mereka menjalani kaul kemurnian, bagaimana mungkin? Mau menyebut wanita lain? sayapun tidak berani menyebut seperti itu, karena saya menghormati beliau. Jadi kira-kira siapa yang menjadi obyek mimpi basah Yusuf? Atau bahkan ekstremenya: Karena kaul kemurnian, apakah Yusuf tahu mengenai kegiatan seksual sebagai bagian dari mimpi basahnya?

  3. itu dulu yang kepikiran, sudah malam, mau istirahat. mohon jangan ada member yang berkata: mesum banget sih dia, pikirannya hanya sex dan sex saja. Maaf mas/mbak, penghormatan kita kepada seseorang tidak lantas menghilangkan sifat fisiologis kemanusiaan pribadi tersebut. Aspek sexual Yusuf saya ambil hanya sample mudah saja, banyak aspek lain, namun untuk sementara karena sudah malam dan mau istirahat, saya hanya menggunakan aspek ini dulu, besok pagi di sela-sela bekerja, bisa saja saya tambahkan aspek lain dalam hal kehidupan pernikahan manusia normal.

demikian, salam.
saya terpaksa menggunakan bahasa Indonesia dalam grammar yang tidak baku, sebab terbiasa dalam bahasa asal, namun anda secara spesifik meminta jangan gunakan bahasa daerah. jika ada kesalahan, mohon dikoreksi.

kalau Rasul Paulus gimana bro ?

apakah menurut anda Rasul Paulus mimpi basah juga ?

Nah, kan. Akibat momod @khalil_Gibson ambil umpan yuyu, jadi lepas satu, wide-wide to where-where diskusi ini alamatnya.

Kalau tadi umpan yuyu tetap ada, sudah dipojokan dia main yuyu, tinggal kita kasih botol, masuk sendiri dia, tutup dan pajang di depan rumah, taruh kotak sumbangan, dapat duit kita dari orang yang penasaran lihat makhluk dalam botol.

Sepurane mas. Diskusi ini dalam perspektif manusia dewasa dalam iman dan rohani, dimana sedang mendiskusikan Yusuf yang sebagai manusia normal/straight dalam ikatan perkawinan yang sah dengan Maria, yang kemudian banyak aspek pernikahan normal terikut dalamnya, dimana penghormatan terhadap pribadi-pribadi tersebut tidak menghilangkan aspek fisiologis kemanusiaan pribadi-pribadi tersebut.

jadi, nuwun sewu jika njenengan menyukai untuk mengurusi masalah “mimpi basah” atau segala sesuatu hal yang berhubungan dengan seksualitas pria yang masih bujangan, itu adalah referensi atau orientasi seksual njenengan pribadi, tidak baik diumbar-umbar di forum terbuka seperti ini. Atau mungkin lebih baik jika njenengan buatkan thread khusus masalah ini, atau jika mau sekuler, banyak forum-forum di luar yang menerima kondisi tersebut lengkap dengan konsultasi, pencarian jalan keluar dan lain sebagainya.

permisi mas, mau diskusi secara sehat dulu.

Jadi yang saya tangkap disini, hubungan sex suami istri adalah keinginan daging.
Jadi Maria dan Yusuf bisa mengatasi keinginan daging tersebut karena sudah mendapat karunia yang begitu besar dari Tuhan, yaitu sebagai orang tua Tuhan di dunia.

Implikasinya jangan berharap kita bisa menang dari keinginan daging, karena karunia yang kita terima tidak bisa dibandingkan dengan Maria dan Yusuf.