Tanya: Wahyu 20:7

Wahyu 20:7 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,

mau tanya kenapa kok Iblis dibebaskan? apakah sekarang Iblis masih dalam penjara atau sudah terbebas? dan apakah ada yang tahu masanya Iblis dipenjara sekitar dari abab/tahun keberapa sampai abad/tahun keberapa?
Terimakasih :slight_smile:

iblis belum dipenjara sekarang. ia baru mulai dipenjara pada awal masa Kerajaan 1000 tahun (Wahyu 20:1-3).

URUT2annya dalam Wahyu beginio Bro !

  1. SAAT INI si Iblis masih bisa keluar masuk ke Sorga sebagai Mantan Penghulu malaikat yg punya 1/3 Balatentara Sorga (Malaikat) yg ikutan memberontak dengannya yg namanya diganti jadi para setan atau roh2 jahat karena mereka semua adalah mahluk roh !
    Iblis leluasa main2 di Sorga dan bertandang kesana karena KENISTAAN dan KENAJISAN belum dilekatkan pada dirinya.

  2. Nah pada SAAT menjelang WAKTU PENGHAKIMAN nya sudah dekat , maka ia DIUSIR dari SORGA melalui Peperangan dengan Penghulu malaikat lainnya yg bernama Mikhael beserta para malaikatnya…terus si IBLIS KEOK Kalah Perang serta dibuang ke Bumi dan NEMPLOK deh itu KENAJISAN melekat pada tubuhnya dan SEJAK SAAT itu ia gak boleh lagi datang ke SORGA karena ke NAJIS annya itu BAU BUSUK nya , ampun2 deh !

  3. Saat dibuang ke bumi ia MASUK ke Tubuhnya Anti Kristus Besar, percis kek saat Anak Domba Allah mau menjalankan misinya Roh Kudus turun keatas Diri-Nya ! Itu sebabnya si AK Besar itu punya kuasa mujizat yg macam , a.l " bisa bikin Patung Binatang itu berbicara dan semua orang yg TERTINGGAL itu Takjub dan Takut akan dia !
    Masanya sih PENDEK sejak si AK kerasukan Iblis…cuma 3 1/2 tahun saja , kalau dipanjangin…wow bisa MUSNAH deh semua Umat Manusia di Bumi olehnya !

  4. Setelah itu Tuhan Yesus turun kedunia dari Angkasa akan mendirikan Kerajaan Seribu Tahun, dan dalam masa seribu tahun itu si Iblis dirantai di Penjara Maut gak di lepas2 !

  5. Setelah Masa 1000 Tahun akan berachir…eng ing eng…si Iblis dilepaskan buat menyesatkan seluruh Orang Percaya di bumi, tetapi Sang Raja diraja yaitu Tuhan Yesusku langsung aja menangkapnya dan dia ditelan oleh BUMI dan NGENDON se lama2 nya di Inti Bumi sekarang ini, yg adalah NERAKA itu barengan ama si AK, Nabi Palsu yg mendampingi si AK ama itu seluruh para Penyembah si AK yg udeh di CAP Tanda Binatang itu yaitu Tanda 666 di Jidat ama Tangan kanannya !Kamu baca deh semua KISAH itu, ada kok TERTULIS di Kitab WAHYU, Ok ? Kalau enggak NEMU, nanya ya Bro…entar aye’ tunjukkin deh !!!

Pengertian masa seribu tahun:
Ini tidak menunjukkan waktu literal seribu tahun, tidak pula menunjukkan mulai dr tg: x, bl: y, th:z. sehingga seolah olah kalau ada dombaNya yg telah menang misl a,b, c dst mrk pada hr yg ttt itu masuk dlm suatu kerajaan.
Masa seribu th itu unt masing2 milikNya yg telah menang dimulai dr hr dia dinyatakan oleh Allah sebagai menang/selamat sampai kepada kekekalan jd unt a,b dan c akan beda2, apakah orang pd umumnya bisa tahu tepat kapan waktu unt a itu dimulai? jwbnya adl tidak, hanya a sendiri yg akan tahu bhw ia dr konfirmasi hidup dia se hari2 ternyata ia telah masuk kerajaan 1000 th damai itu, ttp a tdk tahu kapan persisnya saat mulainya itu.
Apakah waktu mulainya adalah ketika a di baptis air?, tidak juga , krn tidak ada perbuatan org baik unt dirinya sendiri maupun org lain yg dapat menyelamatkannya , haruslah Allah sendiri yg melakukannya ( Ef2:8-9).
Why20:6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.
Dari Why20:6, itu timbul pertanyaan memerintah siapa ?
Setiap milikNya yg telah menang rohnya bersatu dg Kristus memerintah tubuhnya( menguasai kehendak dagingnya ) shg daging dg keinginannya tdk lagi mempunyai sengat yg dpt mematikan roh.
Why12:2 Ia sedang mengandung dan dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan.
12:3 Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.
12:4 Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.
12:5 Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya.
12:6 Perempuan itu lari ke padang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.
Anak yg dirampas adl gambaran roh manusia, dibawa kepada Allah adl gambaran bersatunya roh umatNya yg menang itu ( berhasil melahirkan, setelah mengalami sakit bersalin ) dg roh Allah/ roh Kristus.
Perempuan di pelihara di padang gurun adl gambaran hidup fisik umatnya itu.

Why20:2 ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya,
Mengikatnya seribu tahun, berarti iblis tdk dpt mencelakai milikNya yg ada dalam proses pemurnian yang Allah kerjakan sendiri sampai pada domba terakhir yang akan Allah proses hingga selesai.

Why20:3 lalu melemparkannya ke dalam jurang maut, dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya ia jangan lagi menyesatkan bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa seribu tahun itu; kemudian dari pada itu ia akan dilepaskan untuk sedikit waktu lamanya.
Dilepas unt sedikit waktu ini berarti telah selesainya proses yg Allah kerjakan kpd seluruh milikNya, saat itu yg ada adalah yg bukan milikNya, dan yg kalah/gagal akhil balig dari proses pemurnian tadi ( yg menang tentu saja telah dinyatakan "kematian kedua tidak berkuasa lagi ).
Inilah yg diperingatkanNya di :
Mt24:19 Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu.
Hamil= gagal dlm proses( berhasil= melahirkan dan dibawa kepada Allah ) sakit bersalinnya terjadi pada penghakiman terakhir, menyusui bayi= gagal ( berhasil= dibawa kepada Allah, kalau disusui artinya rohnya dikuasai daging ), anak yg dilahirkan gambaran roh dr manusia itu.

Why20:5 Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.
Kebangkitan pertama ini bukan kebangkitan tubuh, ttp kemenangan roh dr proses ( telah dijelaskan diatas).

Why20:7 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,
telah dijelaskan di Why 20:3 diatas.Gby

Ada lagi yg bikin Penafsiran semau Gue’…berkesimpulan Bahwa Kerajaan Seribu Tahun bagi setiap orang BEDA2… :mad0261: :cheesy:…yg udehan SELAMAT katena Ditebus 1500 tahun yg lalu…udeh selesai sedang yg lahir hari ini gak tahu kapan dimulainya…yg lebih GELO lagi Kedatangan si Iblis karena dilepas dari Rantai Penjara di ACHIR Kerajaan Seribu Tahun , bagi setiap orang juga BEDA alias si Ibkisnya dilepas ber kali2 karena BEDA bagi setiap orangnya … REPOT deh Tuhan Allahku dibuatnya oleh Penafsiran anda, Bro ! :coolsmiley: :happy0062:

.yg udehan SELAMAT katena Ditebus 1500 tahun yg lalu…udeh selesai
Jwb:Yang sudah Allah nyatakan selamat padanya berlaku: " kematian kedua tidak berkuasa lagi “, atau " tidak akan dicoret dr kitab kehidupan”, pada org2 ini walau iblis mengitarinya mrk tdk akan pernah akan mati lagi rohnya ( ini artinya sampai pd kekekalan).

sedang yg lahir hari ini gak tahu kapan dimulainya
Jwb: mrk yg lahir hari2 ini , kalau mrk termasuk domba sesatNya ( namanya ada di kitab kehidupan sebelum dunia dijadikan) mrk pada saatnya akan dilawatiNya/diproses dlm pemurniannya/ mengalami sakit bersalin , yg menang berlaku " kematian kedua tdk berkuasa lagi" / di istilahkan di kitab Wahyu sbg masuk masa 1000 tahun ( yg maknanya masuk dlm masa kekekalan ini sinkron dg " kematian kedua tidak berkuasa lagi" ), yang kalah akan di coret dr kitab kehidupan = akan meneruskan keniscayaannya unt binasa kekal.

yg lebih GELO lagi Kedatangan si Iblis karena dilepas dari Rantai Penjara di ACHIR Kerajaan Seribu Tahun , bagi setiap orang juga BEDA alias si Ibkisnya dilepas ber kali2 karena BEDA bagi setiap orangnya …
Jwb:Dirantai/ dipenjara adalah arti kiasan, kita tahu bhw iblis kapanpun tetap ada bekerja pada orang2 yg akan binasa ( tdk ada di kitab kehidupan/ mereka yg menyembahnya Why13:8), nah arti di ikat ini mrk tdk bisa leluasa bekerja pada setiap orang yg menjadi milikNya ( yg ada dlm perwalian/menjelang masa proses pemurnian, dan pada mrk yg sedang dlm proses pemurnian ).
Gal4:1 Yang dimaksud ialah: selama seorang ahli waris belum akil balig, sedikit pun ia tidak berbeda dengan seorang hamba, sungguhpun ia adalah tuan dari segala sesuatu;
4:2 tetapi ia berada di bawah perwalian dan pengawasan sampai pada saat yang telah ditentukan oleh bapanya.
4:3 Demikian pula kita: selama kita belum akil balig, kita takluk juga kepada roh-roh dunia.
Dilepas dr penjara terjadi ketika Allah telah selesai memproses semua miliknya ( sampai pada domba sesat terakhir ), saat itu iblis leluasa mau berbuat apapun krn semua milikNya telah masuk pada kekekalan.Gby

mengenai masa seribu tahun, ada gak yang pernah iseng2 menghitung waktu dari masa Adam sampai sekarang menurut Alkitab ?

Saya katakan menurut Alkitab karena di Alkitab diberikan gambaran waktunya. Contoh Adam hidup sekian tahun, Set (anak Adam sekian tahun) … dst

Langsung ke kesimpulan :
sampai sekarang dari Adam sudah ke penghujung 6000 tahun (menurut Alkitab).

Yang membuatnya menarik adalah, dengan memakai persamaan 1000 tahun = 1 hari

2 Petrus 3:8 Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun 1 dan seribu tahun sama seperti satu hari

maka sampai sekarang sudah 6 hari. Jika merujuk pada kejadian 1, 6 hari itu adalah hari-hari Tuhan bekerja, dan akan ada 1 hari “Perhentian Nya”. 1 hari ini = 1000 tahun = Kerajaan 1000 tahun ? :tongue:

Kej 2:2-3 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.

Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.

berarti kiamat masih lama dong, bisa 1000 tahun lebih bahkan bisa 100.000 tahun lebih lagi karena iblis belum dipenjara dan dilepaskan? bingung :huh:

Broo@kur-kur…

Hehehehe…
Bagi Allah…iblis masih banyak manfoatnya…contohnya untuk menguji Ayub…Tapi Ayub lulus dalam ujian tsb…
Sekarang iblis bermanfaat bagi broo@kura-kura…untuk menguji dan mengetes broo sendiri supaya tidak binun-binun dalam memaknai perihal 1000 thun tsb. Karena jika Broo@kura-kura saat sekarang sudah dalam status berjaga-jaga dan waspada…???
maka broo@ kura-kura sudah terangkat ke atas awan-awan menyongsong mempelai Pria disana…jika Mempelai Pria tsb ( Tuhan Yesus Kristus ) DATANG UNTUK YANG KEDUA KALINYA ke dunia ini…tapi masih di Awan-awan…( belum menjejakakan kakiNYA ke Bumi.)…Itulah peristiwa PENGANGKATAN.Jadi jika kita benar sudah menjadi MURID KRISTUS YESUS…?? ya NGAPAIN JUGA KITA MEMIKIRKAN MASA YANG 1000 THN tsb bukan…?? karena sebelum masa itu terjadi, ya kita semua yang sudah PERCAYA KEPADA YEUSUS KRISTUS …SUDAH TERANGKAT SBAGAI MEMPELAI wANITA BUKAN…??

Pengertiannya seperti itu broo@kura-kura…jangan binun-binun…karaena Alkitab tidak membingungkan namaun memberi DAMAI SEJAHTERA TUHAN YESUS KRISTUS…AMENNN…

Salam GBU

@SHIPIROZ PURBA, makasih om shipiroz. saya cuma mau tahu aja, penasaran hehehe :slight_smile:

PENASARAN ITU ADALAH VIRUS YANG MEMBUAT KITA MENJADI DINAMIS…MAU MAJU DAN MAU BERTANYA HAL-HAL APAPUN JUGA…SAYA SAMA DNG ANDA BROO@KURA… TERKADANG PENASARAN PADA SUATU HAL…YANG SAYA BELUM TAU SAMA SEKALI…HEHEHEE…

Maju terus ya broo…!!!

Salam GBU

Enak aja elo NGOMONG, Bro ! Elo kira si Iblis itu Blo’on kali ya mengganggu terus2an ama Orang Percaya kalau gak ada PELUANG sampai itu Namanya DICORET dari Kitab Kehidupan karena MURTAD dari Imannya PERCAYA pada Darah Anak Domba Allah !..emangnya elo gak lihat FAKTA bahwa banyak Orang Percaya bisa NGUSRUK dan achirnya malahan MURTAD karena gak tahan ama GODAAN si Iblis . Elo gak lihat pada Angerlina Sondakh yg dulunya Orang Percaya , sekarang MURTAD makanya mulai di OBOK2 ama Cawan Murka Allah…mulai dari ILAH nya (Mantan Suami orang) yg merontokkan Imannya diambil oleh Allah, lalu Jabatannya juga mulai dicopotin tinggal nunggu Sidang Paripurna DPR buat menerbitkan Surat Pemecatannya…dan yg lain2 yg akan menyusul sampai ia BERTOBAT dan kembali kepada Iman nya yg SEMULA !
Jadi ocehan elo soal Kematian yg kedua tidak berlaku lagi…kalau ia tidak mempertahankan Imannya maka apa yg dirasakan SAAT ini oleh Murtadin Kristen adalah KEMATIAN maknanya tak ada Kehadiran Kasih Allah baginya.
Ayat dari Kitab Wahyu 20 itu mah jangan elo gunakan SEKARANG tetapi setelah Masa AK Besar itu atuh !!!

sedang yg lahir hari ini gak tahu kapan dimulainya Jwb: mrk yg lahir hari2 ini , 1. kalau mrk termasuk domba sesatNya ( namanya ada [b]di kitab kehidupan [/b][b]sebelum dunia dijadikan[/b]) 2. mrk pada saatnya akan dilawatiNya/diproses dlm pemurniannya/ mengalami sakit bersalin , ........ 3. yg menang berlaku " kematian kedua tdk berkuasa lagi" / di istilahkan di kitab Wahyu sbg masuk masa 1000 tahun ( yg maknanya masuk dlm masa kekekalan ini sinkron dg " kematian kedua tidak berkuasa lagi" ), 4. yang kalah akan di coret dr kitab kehidupan = akan meneruskan keniscayaannya unt binasa kekal.
Ha ha ha RUSAK BANGET sih elo punya TAFSIRAN SESAT yg benar2 MELENCENG dari yg dimaksudkan oleh Firman Tuhan dalam ayat2-Nya yg elo tafsirkan LIAR Ngaco Belo ! 1. Gak ada tuhpemahaman tentang nama seseorang sudah dicatat dalam Kitab Kehidupan Anak Domba [u][b]sebelum[/b][/u] dunia dijadikan. Nama mereka baru dicatat [u][b]setelah[/b][/u] mereka menerima Pembaptisan Kudus dengan mengimani Darah Anak Domba Allah telah menghapus bersih Dosa Asalnya ! Maksud ayat yg berbunyi .....dipilih sebelum dunia dijadikan bukan ke Sosok Orangnya tetapi kepada Kelompok Orang2 yg menerima Maha Karya Penebusan Allah akan DITULIS di Kitab Kehidupan Anak Domba karena [u][b]KETENTUAN[/b][/u] hanya yg sudah KUDUS yg bisa masuk ke Rumah Bapa yg Kudus itu.....sudah ditentukan sebelum dunia dijadikan.....bukan nama orangnya yg sudah tercatat sebelum dunia dijadikan. Kalau elo berpikiran SESAT SONTOLOYO kek gitu, tanpa sadar elo sudah meletakkan Allahku menjadi Sosok Allah yg TIDAK ADIL dan PILIH2 serta Otoriter gak memerlukan Response dari manusia agar dicatat dalam Kitab Kehidupan Anak Domba ! Benar2 SESAT gak ketulungan deh elo ini ! 2. Bukannya mereka saatnya [b]akan dilawat[/b] tetapi mereka nya yg [u][b]harus AKTIF[/b][/u] dan meresponse Tawaran Maha Karya Penebusan Allah yg tersedia itu ! 3. Menang dari apaan atuh Bro ? Ada juga Alkitab mencatat HANYA yg Percaya kepada Anak-Nya yg Tunggal yg akan SELAMAT dan Kematian Kedua tidak berlaku atasnya. Soal Kerajaan Seribu tahun itu diadakan HANYA adalah ............agar SEMUA Orang Percaya itu menikmati [b]Dunia yg diatur dan ditata sejak semula sesuai Kehjendak Allah.......[/b]dimana Dosa Asal tidak ada dan Iblis tidak hadir !! Kerajaan Damai sejahtera Loh Jinawi hadir dibumi SAAT itu selama 1000 tahun ! 4. He he he GELO banget deh elo, .......semua nama yg ditulis dengan Tinta Darah Anak Domba Allah itu gak akan terhapus lagi....KEKAL adanya.......Yang BENAR adalah yg KALAH dan NGIKUTIN maunya si Iblis......emang namanya SEJAK awal TIDAK PERNAH tertulis di Kitab kehidupan Anak Domba.....benar2 Tafsiran SONTOLOYO yg elo buat itu Bro :mad0261: :coolsmiley: :happy0062:

Bersambung …

Sambungan …

yg lebih GELO lagi Kedatangan si Iblis karena dilepas dari Rantai Penjara di ACHIR Kerajaan Seribu Tahun , bagi setiap orang juga BEDA alias si Iblisnya dilepas ber kali2 karena BEDA bagi setiap orangnya ................ Jwb:Dirantai/ dipenjara adalah arti kiasan, kita tahu bhw iblis [u][b]kapanpun tetap ada bekerja[/b][/u] pada orang2 yg akan binasa ( tdk ada di kitab kehidupan/ mereka yg menyembahnya Why13:8), nah arti di ikat ini mrk tdk bisa leluasa bekerja pada setiap orang yg menjadi milikNya ( yg ada dlm perwalian/menjelang masa proses pemurnian, dan pada mrk yg sedang dlm proses pemurnian ).
RUSAK ABIS2AN deh Tafsioran Sesat elo Bro !!! Dalam Kerajaan Seribu Tahun, si Iblis dirantai di Jurang Maut juga selama 1000 Tahun....bagaimana elo bisa NGOCEH Kokokbelok .........iblis [u][b]kapanpun tetap ada bekerja[/b][/u] ....benar2 GELO bin KONYOL elo ini Bro !!!! :coolsmiley: :ashamed0004: Kerajaan Seribu Tahun itu isinya adalah Orang2 Percaya yg sudah mengenakan Tubuh Mulia yg gak bakalan binasa lagi !! Si Iblis dilepas sebentar dipenghujung Kerajaan Seribu tahun tetapi segera ditangkep dan dibuang langsung ke Neraka . Semua itu tertulis di Kitab Wahyu psl 20.
Gal4:1 Yang dimaksud ialah: selama seorang ahli waris belum akil balig, sedikit pun ia tidak berbeda dengan seorang hamba, sungguhpun ia adalah tuan dari segala sesuatu;
Sebelum ia di BAPTIS SIDI/Dewasa maka ia hanya mempunyai Iman anak2 dan belum bisa berbuah banyak maka kemampuannya hanya sebatas kemampuan seorang Hamba bukan se orang anak Allah ! Emangnya elo gak tahu bahwa yg namanya BAPTIS itu juga diberikan pada seorang bayi oleh orang tuanya !
4:2 tetapi ia berada di bawah perwalian dan pengawasan sampai pada saat yang telah ditentukan oleh bapanya.
Lha IYA lah makanya diminta dilakukan Baptis Sidi pada ......saat yang telah ditentukan oleh bapanya........
4:3 Demikian pula kita: selama kita belum akil balig, kita takluk juga kepada roh-roh dunia.
Makanya kalau ada Orang Kristen masih doyan bikin dosa perbuatan, disebutnya imannya masih [u][b]iman belum dewasa ![/b][/u]
Dilepas dr penjara terjadi ketika Allah telah selesai......... memproses semua miliknya ( sampai pada domba sesat terakhir ), saat itu iblis [u][b]leluasa mau berbuat apapun[/b][/u] krn semua milikNya telah masuk pada kekekalan.
Ha ha ha Benar2 SONTOLOYO elo ini Bro........apanya yg LELUASA Bro.....gimana sih elo menafsirkan Firman-Nya ini : Wahyu 20 : 1 Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari sorga memegang anak kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya; 2 ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia [u][b]mengikatnya[/b][/u] seribu tahun lamanya, 3 lalu melemparkannya ke dalam [b]jurang maut, [/b] dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya ia [u][b]jangan lagi menyesatkan [/b] [/u] bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa seribu tahun itu; kemudian dari pada itu ia [u][b]akan dilepaskan untuk sedikit waktu [/b] [/u] lamanya. 7 Dan [u][b]setelah[/b][/u] masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, 8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. 9 Maka [u][b]naiklah[/b][/u] mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka, 10 dan[b] Iblis[/b], yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat [b]binatang dan nabi palsu itu, dan mereka [/b] disiksa siang malam sampai selama-lamanya

…GAK ADA TUH yg namanya KELELUASAAN bagi si Iblis di Kerajaan Seribu Tahun itu bagi si Iblis lagi !!!

Enak aja elo NGOMONG, Bro ! Elo kira si Iblis itu Blo’on kali ya mengganggu terus2an ama Orang Percaya kalau gak ada PELUANG sampai itu Namanya DICORET dari Kitab Kehidupan karena MURTAD …
Jwb:
Why3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.
Dari Ft diatas , memaknai ada yg dicoret yaitu yg kalah, ketika orang itu telah Allah nyatakan kalah, org ybs sudah tdk ada lagi namanya di kitab kehidupan artinya kpdnya berlaku spt mrk yg bukan miliknya ( niscaya binasa ), disinilah terjadi istilah murtad, mengawali dg yg rohani ( ketika masih didalam proses), mengakiri dlm daging.
Saya tdk ingin membicarakan nama siapa dan siapa, kita hrs tahu ukuran seseorang disebut percaya/menang itu menurut ketentuan Allah, seseorang bisa saja nampak baik , suci dll ttp itu bukan ukuran bhw dia org percaya/menang, dan yg lebih penting yg hrs kita amini adl seorang selamat itu bukan karena melakukan atau tdk melakukan sesuatu, bukan pula krn bergabung atau tdk bergabung dg denominasi/ institusi ttt , ttp itu adalah karuniaNya lewat proses yg Dia kerjakan sendiri.
Pada mrk yg tdk bisa mengatakan percaya krn mungkin iq-nya sangat rendah, bahkan yg cacat mentalnya pun ada yg selamat krn karunia Nya,kita sering mengatakan ssorg sbg org percaya krn bergabung dg kita, atau krn pemimpin kelompok kita menyatakan itu, ttp apakah demikian?, apakah kita dpt mewakili Allah unt menyatakan ssorg itu menang/percaya, oleh kecerobohan ini lah kmdn berkembang dg istilah bhw keselamatan itu bisa hilang.

Jadi ocehan elo soal Kematian yg kedua tidak berlaku lagi…kalau ia tidak mempertahankan Imannya maka apa yg dirasakan SAAT ini oleh Murtadin Kristen adalah KEMATIAN maknanya tak ada Kehadiran Kasih Allah baginya.
Ayat dari Kitab Wahyu 20 itu mah jangan elo gunakan SEKARANG tetapi setelah Masa AK Besar itu atuh !!!
Jwb:Yang mengatakan tidak akan dicoret dan kematian kedua tidak berkuasa itu adl Allah sendiri, dan itu dituliskan unt sdr Liliput dan saya dan semua miliknya unt mengamininya dan itu tdk perlu menunggu kita mati fisik dulu baru mengamininya.

Bersambung…

Ha ha ha RUSAK BANGET sih elo punya TAFSIRAN SESAT yg benar2 MELENCENG dari yg dimaksudkan oleh Firman Tuhan dalam ayat2-Nya yg elo tafsirkan LIAR Ngaco Belo !

  1. Gak ada tuhpemahaman tentang nama seseorang sudah dicatat dalam Kitab Kehidupan Anak Domba sebelum dunia dijadikan. Nama mereka baru dicatat setelah mereka menerima Pembaptisan Kudus dengan mengimani Darah Anak Domba Allah telah menghapus bersih Dosa Asalnya !
    Maksud ayat yg berbunyi …dipilih sebelum dunia dijadikan bukan ke Sosok Orangnya tetapi kepada Kelompok Orang2 yg menerima Maha Karya Penebusan Allah akan DITULIS di Kitab Kehidupan Anak Domba karena KETENTUAN hanya yg sudah KUDUS yg bisa masuk ke Rumah Bapa yg Kudus itu…sudah ditentukan sebelum dunia dijadikan…bukan nama orangnya yg sudah tercatat sebelum dunia dijadikan.
    Kalau elo berpikiran SESAT SONTOLOYO kek gitu, tanpa sadar elo sudah meletakkan Allahku menjadi Sosok Allah yg TIDAK ADIL dan PILIH2 serta Otoriter gak memerlukan Response dari manusia agar dicatat dalam Kitab Kehidupan Anak Domba ! Benar2 SESAT gak ketulungan deh elo ini !
    Jwb:
    Why13:8 Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih.
    Ft diatas memaknai yg menyembah iblis adalah yg tdk tertulis di kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, dan tentunya yg tidak menyembah adl kebalikannya yaitu yg tertulis di kitab kehidupan sejak dunia dijadikan.
    Sekali lagi tdk ada perbuatan manusia terlihat sekudus apapun, dan atau dilakukan oleh org yg nampak sesuci apapun yg dpt menyelamatkan manusia , semua hrs karuniaNya saja.
    Tidak adil, pilih2 , istilah ini muncul krn kita belum mengerti, bhw setelah jatuh manusia itu mati rohaninya, semua keturunannya ikut mati rohani , unt kmdn Allah mau menyelamatkan sebagian itu bukan tdk adil, ttp otoritas.

  2. Bukannya mereka saatnya akan dilawat tetapi mereka nya yg harus AKTIF dan meresponse Tawaran Maha Karya Penebusan Allah yg tersedia itu !
    Jwb:Harus Aktif, merespon tawaran: ini tdk mungkin krn mrk telah mati, ditawari apapun tdk bisa krn telah mati.
    Kalau mrk dpt memilih, tentu tidak usah diusir dr Eden, sbb yg nanti makan buah pohon kehidupan yg menjadi mati kekal, adalah mrk yg mencari mati, yg mencari hidup pasti tdk makan.
    Bersambung…

  1. Menang dari apaan atuh Bro ? Ada juga Alkitab mencatat HANYA yg Percaya kepada Anak-Nya yg Tunggal yg akan SELAMAT dan Kematian Kedua tidak berlaku atasnya.
    Soal Kerajaan Seribu tahun itu diadakan HANYA adalah …agar SEMUA Orang Percaya itu menikmati Dunia yg diatur dan ditata sejak semula sesuai Kehjendak Allah…dimana Dosa Asal tidak ada dan Iblis tidak hadir !! Kerajaan Damai sejahtera Loh Jinawi hadir dibumi SAAT itu selama 1000 tahun !
    Jwb:
    Why3:4 Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya; mereka akan berjalan dengan Aku dalam pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu.
    3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.
    Didalam proses pemurnian yg dilakukanNya kpd milikNya yg asalnya adalah mati, yg menang=lulus Allah akan mengaruniakan pakaian putih ( pakaian berbicara perbuatan, perbuatan ini bukan perbuatan manusia itu sendiri ttp perbuatan Allah yg memakai tubuh manusia itu ).
    Kerejaan seribu tahun , bisa dipelajari di Why 20, dan di sana tdk menulis spt yg sdr maksudkan.

Sambungan …RUSAK ABIS2AN deh Tafsioran Sesat elo Bro !!!
Dalam Kerajaan Seribu Tahun, si Iblis dirantai di Jurang Maut juga selama 1000 Tahun…bagaimana elo bisa NGOCEH Kokokbelok …iblis kapanpun tetap ada bekerja …benar2 GELO bin KONYOL elo ini Bro !!! :coolsmiley: :ashamed0004:
Jwb: iblis kapanpun tetap bekerja pada manusia yg bukan milikNYa , krn iblis adalah tuannya.
Why13:8 Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih.
( menyembah iblis ).

.Sebelum ia di BAPTIS SIDI/Dewasa maka ia hanya mempunyai Iman anak2 dan belum bisa berbuah banyak maka kemampuannya hanya sebatas kemampuan seorang Hamba bukan se orang anak Allah !
Jwb: tidak ada perbuatan manusia yg dpt menyelamatkan dirinya atau org lain Ef2:8-9.

Makanya kalau ada Orang Kristen masih doyan bikin dosa perbuatan, disebutnya imannya masih iman belum dewasa !
Jwb:bukan belum dewasa, belum pernah Allah nyatakan bhw dia selamat, atau mungkin bukan milikNya.

…GAK ADA TUH yg namanya KELELUASAAN bagi si Iblis di Kerajaan Seribu Tahun itu bagi si Iblis lagi !!!
Jwb:Yang saya maksudkan iblis di lepas berarti menjadi leluasa unt menipu , mencelakakan semua manusia yang ada, tetapi milik Allah semuanya telah masuk selamat kekal ( kematian kedua tidak berkuasa lagi ), tentu milikNya ini tdk dpt ditipu atau apapun oleh iblis ( mubasir kerja iblis unt mrk ini ).

WOW…enak pak Adhi berdiskusi sama Anda…karena :

  1. Anda tetap TENANG biar aye’ KITIK2 ama KILIK2 Emosinya !
  2. Jawaban2 anda semua dilengkapi dengan FT nya sehingga banyak yg bisa aye’ lihat dari sudut pandang pak Adhi !
    OK punya ! :afro: ;D
    Nah kalau ada manusia yg belum di CAP jadi Milik si Iblis…mosok Pak Adhi lalu diem aja karena ber PRASANGKA …itu manusia bukan Milik-Nya tetapi hamba si Iblis , Sang Tuan ? Kan KESIAN dong si manusia yg Pak Andi prasanka i tsb !
    Ocehan Pak Adhi soal Wahyu 13 : 8 sedikit aye’ tukar posisinya

.Sebelum ia di BAPTIS SIDI/Dewasa maka ia hanya mempunyai Iman anak2 dan belum bisa berbuah banyak maka kemampuannya hanya sebatas kemampuan seorang Hamba bukan se orang anak Allah !
Jwb: tidak ada perbuatan manusia yg dpt menyelamatkan dirinya atau org lain Ef2:8-9.

Makanya kalau ada Orang Kristen masih doyan bikin dosa perbuatan, disebutnya imannya masih iman belum dewasa !
Jwb:bukan belum dewasa, belum pernah Allah nyatakan bhw dia selamat, atau mungkin bukan milikNya.

…GAK ADA TUH yg namanya KELELUASAAN bagi si Iblis di Kerajaan Seribu Tahun itu bagi si Iblis lagi !!!
Jwb:Yang saya maksudkan iblis di lepas berarti menjadi leluasa unt menipu , mencelakakan semua manusia yang ada, tetapi milik Allah semuanya telah masuk selamat kekal ( kematian kedua tidak berkuasa lagi ), tentu milikNya ini tdk dpt ditipu atau apapun oleh iblis ( mubasir kerja iblis unt mrk ini ).
[/quote]

Nah kalau ada manusia yg belum di CAP jadi Milik si Iblis…mosok Pak Adhi lalu diem aja karena ber PRASANGKA …itu manusia bukan Milik-Nya tetapi hamba si Iblis , Sang Tuan ? Kan KESIAN dong si manusia yg Pak Andi prasanka i tsb !
Jwb:Ketika manusia itu telah jatuh, mk semuanya itu mati tanpa kecuali, artinya semuanya menjadi hamba iblis.
Mzm51:7 Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.
Tetapi dari semua itu ada yg Allah pilih unt menjadi milikNya ( di tulis di kitab kehidupan sebelum dunia di jadikan Ef1:4 ), yg mana nantinya akan diproses dlm pemurnian yg Allah kerjakan sendiri dan ini menurut waktu Allah(Gal4:1-3).
Dari yang diproses itu ada yg menang ada pula yg kalah, yg kalah itu kmdn dicoret dr kitab kehidupan dan menjadi sama dg mrk yg tdk tertulis di kitab kehidupan sebelum dunia dijadikan .
Jadi selain dr yg kalah itu diluar telah ada yg bukan milikNya ( di PL digambarkan sbg bgs Mesir ).

Makanya kalau ada Orang Kristen masih doyan bikin dosa perbuatan, disebutnya imannya masih iman belum dewasa !
Jwb:bukan belum dewasa, belum pernah Allah nyatakan bhw dia selamat, atau mungkin bukan milikNya.
Penjelasan: yang saya maksudkan dg bukan milikNya itu adl bisa saja org itu tdk tercatat dikitab kehidupan sebelum dunia dijadikan .

Itu die’ Bro…makanya kalau cuma dosa2 perbuatan,perkataan dan pikiran dan selama ia TIDAK MENGHUJAT Roh Kudus = MURTAD…si Orang Percaya itu TETAP Selamat…karena Tuhan Allahku TAHU kok bahwa selama si Orang Percaya masih memakai Tubuh Terkutuk warisan dari Adam dan Hawa ini…kita2, Orang Percaya, masih cendereung melakukan dosa2 tsb ! Jadi sekali lagi gue’ tegaskan…bahwa kita SEPENDAPAT…Hanya ke MURTAD an lah yg akan menghapus Namanya dari Kitab Kehidupan Anak Domba yg ditulis dengan Darah-Nya disitu.
Begitu ia MURTAD dan tak mengimani lagi Darah Anak Domba Allah…ya Tulisan Darah Anak Domba di Kitab Kehidupan tsb…ya LANGSUNG OTOMATIS …MENGUAP dan HILANG tak berbekas sama sekali.
Bukankah Rasul Paulus mengatakan…jauh lebih baik seseorang itu BELUM mengenal Kristus daripada SETELAH mengenal Kristus , ia BERPALING/MURTAD…karena tak ada lagi yg bisa melepaskannya dari MAUT diNERAKA !

Pada mrk yg tdk bisa mengatakan percaya krn mungkin iq-nya sangat rendah, bahkan yg cacat mentalnya pun ada yg selamat krn karunia Nya,kita sering mengatakan ssorg sbg org percaya krn bergabung dg kita, atau krn pemimpin kelompok kita menyatakan itu, ttp apakah demikian?, apakah kita dpt mewakili Allah unt menyatakan ssorg itu menang/percaya, oleh kecerobohan ini lah kmdn berkembang dg istilah bhw keselamatan itu bisa hilang.
Bro, keknya seorang Kristen yg Alkitabiyah gak sampai se CEROBOH itu deh !! mereka SELAMAT bukan karena BERGABUNG, karena PEMIMPIN KELOMPOK nya....tetapi karena Iman Percaya pada[b] Maha Karya Penebusan Allah [/b] sehingga mendapat Kasih Karunia Keselamatan di Rumah Bapa
Jadi ocehan elo soal Kematian yg kedua tidak berlaku lagi.....kalau ia tidak mempertahankan Imannya maka apa yg dirasakan SAAT ini oleh Murtadin Kristen adalah [i]KEMATIAN[/i] maknanya ....... [u][b]tak ada[/b][/u] [b]Kehadiran Kasih Allah [/b]baginya.Ayat dari Kitab Wahyu 20 itu mah jangan elo gunakan SEKARANG tetapi setelah Masa AK Besar itu atuh !!!!
Jwb: 1. Yang mengatakan [b]tidak akan dicoret dan kematian kedua tidak berkuasa [/b] itu adl Allah sendiri, 2. dan itu dituliskan unt sdr Liliput dan saya dan semua [b]miliknya[/b] unt mengamininya dan 3. itu tdk perlu menunggu kita [u][b]mati fisik [/b] [/u] dulu baru mengamininya.

Point 1 …mempertegas bahwa segala dosa perbuatan orang Percaya tidak akan membawanya ke Neraka. Yang membawanya ke Neraka adalah Dosa asalnya yg membawa kepada Kematian baik Fisik (didunia) maupun … Jiwa dan rohnya yg disebut dengfan MAUT di NERAKA.

Point 2 … makanya SERING gue’ NGOCEH sama teman2 di FK yg belum bisa meng AMIN i Point 1 tsb sehingga menafsirkan SESAT bahwa dosa perbuatan dari Tubuh Terkutuk Kedagingan kita ini bisa membuat kita TIDAK SELAMAT…dan ber kali2 gue’ bilang …hanya DOSA ASAL manusia yg membawa kita kepada MAUT di Neraka !

Point 3 …elo ada sedikit keseleo meng ARTI kan KEMATIAN yg gue’ tulis diatas dengan elo menafsirkannya menjadi kematian fisik…Apakah elo LUPA bahwa setelah Adam dan Hawa memakan Buah Terlarang di Taman Eden, mereka TIDAK langsung mengalami Mati Fisik…tetapi mengalami “Keterpisahan dari Allah sejak saat itu” …itulah arti MATI yg Allah maksudkan …sampai nantinya mereka akan mengalami MAUT yg adalah Keterpisahan KEKAL di Neraka…
Bagi Orang Percaya, suka maupun tidak suka…toh kita sudah mengalami Keterpisahan tidak bisa berhadapan muka ketemu muka dengan Allah …itulah makna KEMATIAN yg gue maksud
Adanya Maha Karya Penebusan Allah melalui Darah Anak Domba Allah…membuat kita terlepas dari MAUT yg adalah Keterpisahan Kekal dari Allah di Neraka !! Begitu maksud gue; !!