Tanya kepada penganut Saksi-saksi Yehuwa

Kepada para brur saksi-saksi yehuwa, sudilah menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini.

  1. Watchtower selalu menyatakan bahwa Alkitab adalah otoritas tertinggi. Dimana di dalam Alkitab terdapat perintah bahwa setiap orang mencatatkan laporan jam pengabaran, dan dianggap sebagai pengukur kesehatan iman? Dimana di dalam Alkitab terdapat Pionir, Pengawas, Pengawas Distrik, Balai Kerajaan?

  2. Kepada apa Jesus merefer kata ‘bait’ dalam Yoh 2:18-19? Dalam Yoh 2:21 Yohanes menyatakan bahwa Jesus menggunakan istilah ‘bait’ sebagai tubuhnya. Jika pengajaran WT mengenai tubuh Jesus setelah mati adalah benar, maka bagaimana anda menjelaskan ayat ini ?

  3. Jika Roh Kudus adalah tenaga aktif Yehuwa, maka mengapa Roh Kudus menunjuk dan menyebut dirinya sebagai ‘ku’ dan ‘aku’ pada Kis 13:2 ?

  4. Kol 1:16, mengenai Jesus, dikatakan ‘karena melalui dia segala perkara lain diciptakan di surga dan di bumi, perkara perkara yang kelihatan dan perkara perkara yang tidak kelihatan, baik itu tahta ataupun pertuanan ataupun pemerintah ataupun kalangan berwenang. Segala perkara lain telah diciptakan melalui dia dan untuk dia’. Jika, Jesus adalah malaikat Michael pada saat penciptaan, apakah mungkin malaikat menciptakan untuk dirinya? Sedangkan pada Yes 43:7 sabda Yehuwa saat penciptaan ‘semua orang yang disebut dengan namaku dan yang telah kuciptakan bagi kemuliaanku, yang telah kubentuk, ya, yang telah kujadikan.’

  5. WT menyebutkan bahwa ramalan Yehezkiel tentang kembalinya bangsa Yahudi, terpenuhi oleh organisasi WT. Yeh 36:24,28 mengatakan ‘ Aku akan membawa kamu keluar dari antara bangsa bangsa dan mengumpulkan kamu dari antara semua negeri dan membawamu ke tanahmu’, ‘Dan kamu pasti akan tinggal di negeri yang aku berikan kepada bapak bapak leluhurmu dan kamu akan menjadi umatku dan aku sendiri akan menjadi Allahmu.’
    Jika, ramalan di atas tergenapi oleh organisasi WT, lantas bagaimana mereka kembali ke tanah Kanaan seperti yang dijanjikan kepada leluhur mereka ( Maz 105:8-11) ?

  6. WT melarang transfusi darah, tetapi mengapa infuse albumin dan gamma globulin, yang adalah hasil ekstrak dari darah manusia diijinkan? Padahal Kis 15:29 yang mengacu pada hukum Yahudi melarang MAKAN DARAH (Kej 9:4, Im 3:17, Deut 12:16), dan karena WT telah mengubah pengajarannya berkali kali mengenai berbagai hal seperti transplantasi organ tubuh, definisi ‘generasi’, dan tahun terjadinya Armageddon, dll yang disebut sebagai ‘pencerahan baru’, bagaimana anda bisa yakin bahwa suatu saat kelak pengajaran tentang transfusi darah dapat BERUBAH pula setelah ada ‘pencerahan baru’ lagi?

  7. Mengenai kembalinya Jesus ke bumi, saksi yehuwa percaya terjadi pada tahun 1941 dalami wujud rohani (tak tampak). Peristiwa itu dijelaskan dalam Zakh 14:4 ‘Pada hari itu kakinya akan berdiri di atas gunung pohon pohon zaitun, yang ada dihadapan Yerusalem, di sebelah Timur, dan gunung pohon pohon zaitun itu akan terbelah di tengah-tengahnya, dari terbit matahari sampai ke barat. Akan ada lembah yang sangat besar, dan setengah dari gunung itu sesungguhnya akan berpindah ke utara, dan setengahnya ke selatan.
    Jika Jesus tidak memiliki tubuh dan kembalinya tidak kasat mata, bagaimana anda menjelaskan ayat ini?

  8. Paulus berkata ‘ …Karena setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu terus mengumumkan kematian Tuan, sampai ia tiba’. Jika Jesus sudah hadir tahun 1914, mengapa para anggota saksi yehuwa masih terus merayakan malam Tuan? Mengapa tidak berhenti sejak tahun 1914?

  9. Karena WT mengklaim ‘suksesi apostolik’, dapatkah diurut ke belakang hingga Jesus (Mat 16:18)? Pada saat C.T.Russel mendirikan organisasinya, siapakah orang atau organisasi yang menyerahkan estafet kekuasaan rohani itu?

  10. NWT Yoh 1:1 ‘Pada mulanya Firman itu ada, dan Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah suatu allah. Bagaimana Firman (Yesus) adalah suatu allah, jika Yehuwa pada Ul 32:39 berkata ‘Lihalah sekarang bahwa aku-akulah dia. Dan tidak ada allah selain aku. …’ ?

  11. WT mengajarkan bahwa angka 144.000 dari Penyingkapan 7:4 diartikan secara literal. Jika Penyingkapan chapter 7 diartikan secra literal, maka darimana angka 144.000 itu berasal? Silahkan lihat Penyingkapan 7:5-8.

  12. Saat ini WT menolak hamper seluruh ajaran pendirinya, C.T.Russel (president 1879-1916), dan mereka juga menolak ‘keputusan’ Joseph Franklin Rutherford, yang adalah presiden 1916-1942. Lantas bagaimana anda bisa yakin 25 tahun dari sekarang WT tidak menolak president saat ini (Milton Henschel 1992-sekarang). Bagaimana anda bisa yakin dengan organisasi yang menolak pendirinya dan penerusnya dalam masa 63 tahun pertama kehadirannya, atau lebh dari separo usia organisasinya?

  13. Jika tidak ada kehidupan setelah mati, bagaimana menjelaskan ‘roh-roh dalam penjara’, yang hidup dijaman Nuh, dan diberitakan injil oleh Jesus setelah kematiannya (1 Pet 3:19-20), dan bagaimana caranya memberitakan kabar baik kepada orang mati seperti disebutkan pada ayat 1 Pet 4:5-6 ??

  14. Jika terdapat 144.000 roh manusia yang memiliki harapan hidup di surge, dan sejumlah besar orang lagi yang punya harapan hidup di bumi firdaus, bagaimana pendapat anda dengan ucapan Paulus bahwa hanya terdapat satu harapan ‘Ada satu tubuh dan ada satu roh, sebagaimana kamu telah dipanggil dengan satu harapan yang untuk itulah kamu dipaggil’ Efesus 4:4, dan bukan dua harapan?

Segitu dulu aja ya brur, tolong dijawab dengan cerdas, jangan berputar putar seperti komedi putar. Oiya, referensi ayat ayat yang saya pakai adalah Alkitab anda (NWT).

Salam.

Member2 FK yg berasal dari Saksi Yehuwa HANYA diperbolehkan posting di FORUM TERBUKA.
https://forumkristen.com/index.php?board=76.0

Oleh sebab itu, silahkan bro Bruce membuat thread di Forum Terbuka.

Blessings,