Suku Dan di Akhir Zaman

Why 7:4 Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel.
Why 7:5 Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan, dari suku Ruben dua belas ribu, dari suku Gad dua belas ribu,
Why 7:6 dari suku Asyer dua belas ribu, dari suku Naftali dua belas ribu, dari suku Manasye dua belas ribu,
Why 7:7 dari suku Simeon dua belas ribu, dari suku Lewi dua belas ribu, dari suku Isakhar dua belas ribu,
Why 7:8 dari suku Zebulon dua belas ribu, dari suku Yusuf dua belas ribu, dari suku Benyamin dua belas ribu.

Dari 12 suku Israel, Yusuf diwakili oleh Suku Naftali dan Yusuf (dari Manasye), kemanakah suku Dan, mengapa Suku dan tidak ada pada 144.000 suku keturunan Israel.
Tks, GBU

:happy0025:

Kok ga ada suku Jawa di Wahyu yah :ashamed0004:

kedua suku (Dan dan Efraim) yang namanya dihapus oleh karena penyembahan berhala,

  • I Raja-Raja 12:25-30,
    12:25 Kemudian Yerobeam memperkuat Sikhem di pegunungan Efraim, lalu diam di sana. Ia keluar dari sana, lalu memperkuat Pnuel.
    12:26 Maka berkatalah Yerobeam dalam hatinya: “Kini mungkin kerajaan itu kembali kepada keluarga Daud.
    12:27 Jika bangsa itu pergi mempersembahkan korban sembelihan di rumah TUHAN di Yerusalem, maka tentulah hati bangsa ini akan berbalik kepada tuan mereka, yaitu Rehabeam, raja Yehuda, kemudian mereka akan membunuh aku dan akan kembali kepada Rehabeam, raja Yehuda.”
    12:28 Sesudah menimbang-nimbang, maka raja membuat dua anak lembu jantan dari emas dan ia berkata kepada mereka: “Sudah cukup lamanya kamu pergi ke Yerusalem. Hai Israel, lihatlah sekarang allah-allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir.”
    12:29 Lalu ia menaruh lembu yang satu di Betel dan yang lain ditempatkannya di Dan.
    12:30 Maka hal itu menyebabkan orang berdosa, sebab rakyat pergi ke Betel menyembah patung yang satu dan ke Dan menyembah patung yang lain

  • Hosea 4:17,
    Efraim bersekutu dengan berhala-berhala, biarkanlah dia!

hukuman karena penyembahan berhala ialah bahwa nama suku tersebut harus dihapuskan dari “kolong langit.” (Ulangan 29:20).

saya ragu dengan al-kitab yg bercerita soal sejarah israel. mampukah kalian memberikan penjelasan kepada saya?

He…he… ngga mampu…aja deh :smiley:
Krn kalo sudah ragu2 (tidak percaya)
syusyah…
mau jelasin ampe berbuih … :mad0218:
hasilnya tetap ngga percaya (ragu2) :coolsmiley:

bukan seperti itu maksudnya. ada satu hal yang sangat aneh yg saya temukan di al Kitab. terutama tentang sejarah Salomo dan Syeba. kita sama2 percaya bahwa Salomo adalah raja dari Kerajaan Israel menggantikan Daud Ayahnya.
Kemudian syeba adalah ratu negeri Syeba sebagai istri dari Salomo.
saya telah melihat dan mendapatkankan tentang silsilah mereka di al-Kitab.
yang saya dapati sungguh aneh.
mereka berdua sama2 keturunan dari Nuh. Salomo keturunan dari Sem dan Syeba Keturunan dari Ham.
Tahukah kalian bahwa ternya Salomo adalah keturunan ke 25 dari Nuh, sedang Syeba adalah keturunan ke 4 dari Nuh.
Padahal kita sama2 tahu bahwa Sem dan Ham adalah putra dari Nuh yang selamat dari peristiwa air bah.
Jadi gimana bisa ktemu antara Salomo dan Syeba.
itu yang membuat saya sulit percaya atau ragu2 tentang peristiwa sejarah yang di tuis dala al -Kitab.
siapa yang bisa kasih penjelasan ke saya, saya mohon dapat dijelasin.
agar keragu-raguan saya hilang.
trims.

Istri salomo yang mana???
Syeba yang ini
Kej. 10:7 Keturunan Kush ialah Seba, Hawila, Sabta, Raema dan Sabtekha; anak-anak Raema ialah Syeba dan Dedan.
(cicit Nuh)

Syeba yang ini
Kej. 25:3 Yoksan memperanakkan Syeba dan Dedan. Keturunan Dedan ialah orang Asyur, orang Letush dan orang Leum.
(cucu Abraham)

Atau yang ini
1 Raja-raja 10:1 Ketika ratu negeri Syeba mendengar kabar tentang Salomo, berhubung dengan nama TUHAN, maka datanglah ia hendak mengujinya dengan teka-teki.
(ratu negeri Syeba, bukan berarti Syeba sendiri)

mengenai suku yang hilang di kitab Wahyu Anda, sudah dijawab di atas.

ngeles ajah kamu ahh

Naftali adalah anak ke 2 dari Bilha

Kej. 35 : 25 Dan anak-anak Bilha, budak perempuan Rahel ialah Dan serta Naftali.

suku Dan tidak masuk dalam Wahyu 7

Sebab :

Suku Dan menyembah berhala

Hakim 18 : 29 Mereka menamai kota itu Dan, menurut nama bapa leluhur mereka, yakni Dan, yang lahir bagi Israel, tetapi nama kota itu dahulu adalah Lais.
18:30 Bani Dan menegakkan bagi mereka sendiri patung pahatan itu, lalu Yonatan bin Gersom bin Musa bersama-sama dengan anak-anaknya menjadi imam bagi suku Dan, sampai penduduk negeri itu diangkut sebagai orang buangan.
18:31 Demikianlah mereka menempatkan bagi mereka sendiri patung pahatan yang telah dibuat Mikha itu, dan patung itu ada di sana selama rumah Allah ada di Silo

1 Raja 12 : 29 Lalu ia menaruh lembu yang satu di Betel dan yang lain ditempatkannya di Dan.
12:30 Maka hal itu menyebabkan orang berdosa, sebab rakyat pergi ke Betel menyembah patung yang satu dan ke Dan menyembah patung yang lain