Sudah dibaptis roh 3 kali namun tidak berbahasa roh

Shalom, saya seorang imam musik disalah satu gereja namun dari awal saya belum mendapatkan glossolalia atau bahasa roh. Saya sudah melihat teman-teman sepelayanan yang hampirr semuanya sudah dapat berbahasa roh. Jujur, saya sangat rindu untuk dapat berbahasa roh dan membutuhkan itu namun pada saat dibaptis saya tidak kunjung mendapatkannya.

pembaptisan pertama: saat retret diadakan baptisan roh, namun saya kurang faham akan itu jadi mungkin Tuhan belum memberikan

pembaptisan kedua: lama setelah yang pertama, bertepatan dengan hari pencurahan rohkudus. Saya dibaptis roh oleh berberapa hamba Tuhan berberapa kali. PADAHAL saya sendiri sudah sangat yakin akan mendapatkan karunia tsb dan saya sudah menyiapkan hati saya untuk itu, namun pada saat pembaptisan yg cukup lama saya tidak mendapatkannya.

pembaptisan ketiga: berberapa minggu setelah pembaptisan kedua, saya juga tidak mendapatkannya

ps: pada saat pembaptisan kedua & ketiga saya benar2 merasa diurapi dan dilawat rohnya, sampai saya benar2 menangis, (saya type orang yg jarang menangis) namun tidak sampai penuh atau berbahasa roh

PERTANYAANYA adalah, apa yang kira2 menyebabkan saya tidak mendapatkan karunia berbahasa roh? mengapa saya tidak dipenuhi dengan roh? padahal seperti yang dikatakan pelayan Tuhan bahwa syarat untuk mendapatkannya adalah, RINDU untuk dapat berbahasa roh dan PERCAYA akan mendapatkannya.

Mohon nasihatnya ya. GBU

Imam Musik itu apa ya?

mungkin karunia mu itu di Musik bukan di Karunia glossolalia.
syukuri aja karunia yang sudah Tuhan berikan.

glossolalia tidak menjadikan kita lebih suci di hadapan Tuhan, mungkin lebih terlihat suci kali di depan orang!

Sudah adakan pemberesan diri? pelepasan? Saat mau terima bahasa Roh. Pas itu aku terlalu banyak pakai pikiran, jadi tidak bisa. Trus yang ke dua kali di retret tetap banyak pikiran tetapi aku coba fokus ke Tuhan sambil nyanyi kenceng2 biar gak kebanyakan mikir. Akhirnya dapet bahasa Roh.
Terus Jangan takut mencoba ngomong. Ada orang yang takut salah ngomong atau takut cuman meniru yg lain dan semacamnya.

Motivasi dapat bahasa Roh apa ya?
Itu pas di doakan biar dpt bahasa roh. Perutnya ada rasa sesuatu tidak?

^^ Terus rindukan. Dia Tuhan yang mengerti setiap kerinduan anak-anakNya. :afro:

Apa yang ada pada dirimu syukuri adanya.Apa anda merasa kurang kalau tidak punya bahasa Roh…??
Ada ayat yang mengatakan kalau kamu punya iman sebesar biji sawi maka kamu akan bisa memindahkan gunung…apa itu artinya…???anda bisa jawab sendiri.
Kebayakan motifasi ingin bisa bahasa Roh lebih di jadikan acuaha beberapa orang saat ini.Padahal Otoritas Firman yang di sampaikan rasul2 yang di utusan Tuhan sudah memiliki kekuatan dari Roh Allah itu sendiri!!
Berarti kalau anda masih ingin di perlengkapi dengan bahasa Roh berarti secara tidak langsung anda meremehkan/meragukan isi Kitab itu sendiri…
Orang sekarang lebih menyukai sesuatu yang di anggab super natural dan pengalaman pribadi di banding dengan pemahaman Isi dari kitab sendiri. Saat banyak lebih mempercayai orang2 yang berbicara dengan Tuhan secara langsung apa artinya…???Berarti Injil sudah tidak memberikan jababan!!!Wow sesuatu Doktrim yang seakan -akan kita ini belum lengkap kalau ngak bisa bahasa Roh…lebih mempercayai pengalaman- pengalaman pribadi dengan Allah dan lebih banyak turun naik ke Surga…hati-hati…banyak hal-hal yang seakan dari Allah tetapi itu sia-sia. kita belajar dari pribadi saulus kemudian menjadi Paulus…
Hati-hati bermain dengan Roh. Selain dari Allah adalah dari Setan…cuma 2 kemungkinan. makanya hati2 …
Sebagai musisi\penyanyi Gereja.apa perlu mengunakan di perlengkapi bahasa Roh…??? untuk apa…???anda Meyanyi dan bermusik untuk siapakah.?/??Tuhankan…apa itu yang Tuhan inginkan???
Atau anda lebih terinpirasi.???dengan bisa bahasa Roh…
Talenta yang anda punyai dari Tuhan Lho…Tuhan sudah memberikan yang terbaik buat anda yang belum tentu di miliki saudara yang lain…Ajaran yang di rasakan sudah melenceng dari Alkitab…tinggalkan…!!!anda sendiri yang bisa merasakan .GBU

Baptisan Roh itu apa menurut sodara?

pembaptisan kedua: lama setelah yang pertama, bertepatan dengan hari pencurahan rohkudus. [b][i][u]Saya dibaptis roh oleh berberapa hamba Tuhan berberapa kali.[/u][/i][/b] PADAHAL saya sendiri sudah sangat yakin akan mendapatkan karunia tsb dan saya sudah menyiapkan hati saya untuk itu, namun pada saat pembaptisan yg cukup lama saya tidak mendapatkannya.

Yang bisa membaptis Roh Kudus … hanya Yesus…
hamba Tuhan bolah boleh saja menumpangkan tangan di kepala sodara … ttp belum tentu saat itu sodara
menerima baptisan Roh Kudus

Mr 1:8 Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus."

Lu 3:16 Yohanes menjawab dan berkata kepada semua orang itu: "Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia yang lebih berkuasa dari padaku akan datang dan membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak. Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.

lu mau di baptis sampe 100 kali tapi kagak ada tindakan pengucapan… ya sama aja toh :char11: