Stamina Sehat, Liburan Prima, Tahun Baru 2010 Penuh Makna

Dear all,
Tahun baru sudah didepan mata. Pasti masing-masing sudah punya rencana untuk berjalan-jalan untuk mengisi liburan. Tetap jaga kesehatan dan stamina ya, biar liburannya berkesan. Happy New Year, wish 2010 our prosperous year.
Regard,
Fina

Stamina Sehat, Liburan Prima, Tahun Baru 2010 Penuh Makna

Desember Ceria. Di bulan ini, hampir sebagian besar anggota keluarga baik yang ada di dalam maupun luar Indonesia, menyambutnya dengan suka cita. Liburan Natal dan Tahun baru ditambah liburan kantor dan sekolah yang datang bersamaan atau berdekatan, adalah salah satu penyebab anggota masyarakat menganggap bulan Desember sebagai bulan yang penuh ceria. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Desember kali ini juga pasti akan diisi dengan segudang rencana kegiatan yang menyenangkan.

Bagi masyarakat berpunya, khususnya kelas atas dan menengah, liburan Desember biasanya diisi dengan berlibur di tempat-tempat peristirahatan yang indah dan menyenangkan. Tidak aneh, berbagai hotel dan villa serta tiket transportasi mulai dari pesawat udara, kapal air hingga kereta sudah habis dipesan. Namun hal tersebut tidak merisaukan masyarakat kelas menengah bawah.Tanpa pesawat udara atau kereta api, mereka tetap dapat mengisi liburan dan mengunjungi obyek-obyek wisata termasuk menjadi saksi pergantian tahun 2009 dan malam datangnya tahun 2010 dengan menggunakan sepeda motor. Pengelola obyek wisata juga sudah mengagendakan berbagai atraksi menarik untuk menghibur masyarakat yang akan merayakan liburan Desember dan pergantian tahun 2010. Mulai dari menghadirkan pertunjukan sirkus lengkap dengan binatang buasnya, pertunjukkan seni dengan menghadirkan penyanyi dan pemain musik nasional dan luar negeri, atau pertunjukkan seni dari artis Tarkam (antar kampung).

Namun apa artinya keceriaan bulan Desember tanpa diikuti badan yang sehat. Kerja keras menyelesaikan pekerjaan agar dapat segera berlibur bersama orang-orang tercinta akan sia-sia bila tidak diimbangi stamina yang prima. Hal ini karena Desember dan Januari di Indonesia sedang memasuki musim hujan. Terkadang terjadi Perubahan cuaca yang extreme dari panas yang amat terik di siang hari, dan hujan lebat disertai petir serta angin ribut di sore hingga malam hari, menjadikan tubuh mudah terkena penyakit. Selain itu, musim hujan membuat kita malas untuk beraktifitas. Sebaiknya kita mengonsumsi minuman energi untuk menambah semangat dan meningkatkan stamina sehingga seperti apapun keadaan cuaca, kita tetap bersemangat menjalankan semua aktifitas kita.

Agar rencana liburan bersama keluarga di penghujung tahun 2009 ini berjalan sesuai rencana dan saat 2010 datang kita tetap bersemangat serta dapat terus mengukir prestasi kerja, kita perlu menjaga stamina agar tetap sehat dan kuat. Untuk itu, tidak berlebihan bila pada kesempatan ini, kami kembali menyarankan, untuk selalu beristirahat secukupnya. Jangan sampai, karena terlalu senang akan liburan bersama keluarga setelah menerima bonus dari kantor, sampai lupa istirahat dan terus memacu fisik kita melakukan berbagai kegiatan liburan. Selain itu, badan juga harus diisi dengan asupan gizi dan protein yang cukup disesuaikan dengan kadar usia. Bila perlu, kita dapat mengonsumsi minuman energi. Minuman energi yang dianjurkan dikonsumsi adalah yang mengandung vitamin dan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin B7 (B1, B2, B3, B5, B6, B8 dan B12) dan sebagainya.Kita perlu memilih minuman yang memiliki sertifikasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta sertifikasi Halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), sebagai jaminan produk tersebut sudah diperiksa dan diawasi secara ketat sehingga aman dan sehat dikonsumsi serta tidak mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan, sekaligus tidak mengandung zat yang haram dikonsumsi oleh umat Islam. Jangan terpengaruh isyu yang menyesatkan yang dihembuskan pihak-pihak tidak bertanggungjawab. Akhir kata, Selamat merayakan Natal. Selamat Menikmati Liburan bersama orang-orang tercinta. Selamat Tahun Baru 2010. Sukses Bagi Kita Semua(***)

HaPPy New Year 2010