SSY doktrin

Belakangan ini banyak dari SSY yang muncul disini

Ada yang tahu, bagaimana sebenarnya doktrin keselamatan SSY itu ?

SSY tu apa?

saksi … sa… ye…

oalahhhh itu tohhh

SSY tu kan ga percaya neraka, mrk cm prcaya kalau Tuhan itu baik n ga pcy klo Tuhan mnyediakan neraka buat kita… gt katanya, ini sih pikiran org awam, lbih dalamnya aq nda tau ;D

oh pantesan dulu gw beradu argumen dengan siapa lupa… katanya ALLAH ADALAH KASIH… ya saya tau Allah adalah kasih, makanya dia mau menganugrahkan KESELAMATAN … tetapi apakah karena itu kita berleha2 karena ALLAH adalah kasih, bisa berleha2 dan tidak berjaga jaga :slight_smile:


http://www.laymark.com/i/o/77.gif
arranger blm pernah tau lbh jauh ttg SSY?

saya aja di hutan tau ;D

katanya tidak ada neraka

tapi surga hanya untuk 144.000 orang saja

jelasnya bagaimana ?

apa ada yang tahu lebih jelas ?

Yesus adalah ciptaan Tuhan yang pertama…
Jelasnya gimana, saya juga gak tau…

lho bukannya member yg paling banyak di FK ini adl SSY ?

wah abd sepertinya mau ngaku nih

mari silahkan mas …

:2funny:

SSY singkatan dari Saksi Saksi Ye…

isi sendiri titik2 nya ya, sambil baca Rev.17:6 kebetulan baru nemu. :smiley:

‘Doktrin apapun itu namanya’ hendaknya menyatakan Kasih Allah sehingga mempersatukan dan menyelamatkan…
Selalu rendah hati n teguh jadi anak Tuhan…

Tuhan Yesus Memberkati

halaaahhh ngomongnya baru nemu

padahal sudah ngelontok luar kepala.

yok abd, jelaskan soal ssy.

biar kita tahu, bagaimana sesungguhnya ssy itu

[b]AYO SIAPA YANG BUKAN SSY ?

DAFTAR ?

URUTAN YG SUDAH DAFTAR :

NO.1 A_badonic
NO.2 St.Yopi
NO.3 Jz10
NO.4…??

AYO…MARI… YANG LAIN NYUSUL, SELAGI HANGAT…MARI…MARI…JANGAN SAMPAI KETINGGALAN…

BIAR TAMBAH AFDOL DAN GA PENASARAN, SSY ADALAH :

Dan aku melihat perempuan itu mabuk oleh darah orang-orang kudus dan darah SAKSI-SAKSI Yesus. Dan ketika aku melihatnya, aku sangat heran.

[/b] :smiley:

AJARAN TENTANG ALLAH

Bagi SY, Dunia diperintah Allah yang bernama Yehuwa yang kekal dan esa dan memerintah secara teokratis dan di bumi diwakili oleh pemerintahan ‘Saksi-Saksi Yehuwa.’ Yesus bukanlah Allah melainkan titisan malaikat Mikhael yang adalah ciptaan yang sulung dan kemudian disetarakan dengan Allah (a god). Dengan pimpinan Yesus, Lucifer dengan kerajaan dunianya akan dibinasakan dan Yesus mendirikan kerajaan teokratis di bumi. Yesus diramalkan datang tahun 1914 dan disusul kerajaan 1000 tahun. Dibawah Rutherford yang keluar dari penjaran tahun 1919, dalam pertemuan SY disebutkan bahwa “pemerintah-pemerintah dunia maupun organisasi gereja adalah alat iblis.”

Roh Kudus hanya dianggap ‘kekuatan/daya Allah saja’ jadi bukan pribadi, dan sekalipun rumus pembaptisan Amanat Agung (Matius 28:19) menyebut tiga nama, namun ditulis dengan nama ‘Bapak dan Putra dan rohkudus’ (roh dengan huruf kecil). Jadi karena Putra (Yesus) adalah mahluk ciptaan yang sulung (Mikhael) dan rohkudus hanya kekuatan saja maka hanya ada satu Allah tunggal yaitu yang bernama Yehuwa.

SY sangat alergi dengan pengajaran soal ‘Allah Tritunggal’ yang dianggapnya berasal dari kepercayaan bangsa-bangsa Babil dan Mesir dan bangsa-bangsa lain yang mempercayai dewa-dewa pada zaman dahulu kala, dan bahwa pencipta pengajaran tritunggal itu adalah Setan (Karena Allah itu Benar Adanya’, hlm.105). Untuk menunjang hal ini maka ayat-ayat mengenai ‘Yesus yang adalah Tuhan’ ditafsirkan bahwa Yesus hanyalah suatu Ilah seperti ayat Yohanes 1:1.

HIDUP MANUSIA & KESELAMATAN

Bagi SY, manusia adalah jiwa sebagai gabungan debu tanah dan nafas Allah dan hakekatnya sama dengan binatang pada umumnya. Bila manusia mati, maka jiwa itu mati bersamanya, jadi tidak dipercayai adanya kehidupan yang kekal, kecuali para penganut SY yang dipilih menjadi bagian Firdaus maupun kerajaan teokratis di bumi. Kematian di dunia adalah dimasukinya status ‘tidur rohani’ yang menunggu hari penghakiman.

Penebusan Yesus Kristus di kayu salib ditolak oleh SY. Yesus mati di tiang siksaan dan kemudian mati dan dibangkitkan dalam roh saja. Penebusan darah Yesus ditolak dan manusia untuk menyelamatkan diri harus dicapai dengan amal baik dan dengan menjadi SY yang menyiarkan ajaran SY untuk memperoleh status hidup kekal dalam kerajaan teokratis atau akan dimusnahkan. Ajaran tentang dosa, pertobatan, pengampunan, kasih, dan darah Kristus dalam penebusan dosa diabaikan. Hakekat neraka tidak dipercayai apalagi sebagai siksaan yang kekal. Hanya ada dua pilihan di akhirat, hidup kekal dalam kerajaan teokratis bersama Yehuwa atau dimusnahkan habis.

ALIRAN KULTUS (CULT)

Saksi Yehuwa hanyalah salah satu aliran ‘kultus’ (cult) yang bekerja di sekitar kekristenan, tetapi kita harus sadar bahwa dalam era reformasi dan keterbukaaan yang didukung oleh kebebasan internet, maka umat Kristen akan berhadapan dengan begitu banyak aliran kultus yang baru yang ada yang ringan tetapi ada juga yang berat bahkan membius. Karena itu tidak ada cara lain dari umat Kristen yang harus ditempuh kecuali hidup sebagai anak Tuhan yang taat akan firman Tuhan, rajin berbakti dan bersekutu, dan rajin berdoa sambil berjaga, dengan sikap demikian diharapkan ajaran-ajaran kultus tidak sampai mempengaruhi iman kita yang mula-mula.

Aliran-aliran kultus diawal abad ke-XXI ini sangat bervariasi, ada yang ringan yang ingin memurnikan ajaran Kristen dan makin mendekati kekristenan Alkitabiah (Advent), ada yang fanatik (Mormon & Saksi Yehuwa), dan bahkan ada yang rela mati bersama-sama mengikuti pimpinan mereka (Jim Jones & Kenisah Matahari), berani berperang (David Koresj), bahkan berani membunuh orang-orang secara massal demi keyakinan mereka akan Armagedon (Aum Shrinkiyo). Beberapa ciri aliran kultus (cult) yang perlu diwaspadai adalah sebagai berikut

  1. Aliran kultus berkisar pada ajaran tokoh-tokoh yang dikultuskan yang dianggap sebagai nabi atau messias, dan biasanya ucapan dan perilakunya diikuti oleh para pengikutnya dengan fanatik tanpa reserve menggantikan peran Yesus Kristus. (SY mengkultuskan Charles Tase Russel dan tulisannya ‘Studies in Scriptures);

(2) Aliran kultus biasanya bersikap eksklusif, bahwa merekalah umat pilihan yang benar dan semua agama terutama Kristen adalah sesat. Karena itu mereka mengecam gereja-gereja yang resmi yang disebut ‘Susunan Kristen.’ Dalam hal SY merekalah yang dianggap termasuk kerajaan Theokratis;

(3) Adanya semangat akan Akhir Zaman yang luar biasa, dan seperti SY sekalipun jelas ramalan-ramalan para tokohnya selalu terbukti keliru, fanatisme itu tetap eksis;

(4) Biasanya aliran kultus memiliki ‘Kitab’ suci ucapan dan tulisan para tokohnya yang dianggap lebih berotoritas daripada Alkitab Kristen. SY memiliki ‘Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru’ dan ‘buku karya Charles Tase Russel (Setelah Russel meninggal diselesaikan Rutheford) berjudul ‘Studies in Scriptures.’;

(5) Jalan Keselamatan dalam Kristus di tolak dan biasanya ditambah-tambahi dengan ‘taurat baru’ apakah itu dalam bentuk memelihara hari Sabat, vegetarian, hukum Taurat, amal baik, atau dalam kasus SY menjadi penyiar agama SY;

(6) Tetapi, ada satu hal menarik yang tidak bersifat prinsip tetapi efektif adalah ‘peran kaum awam yang aktif’ dalam ikut serta menyiarkan keyakinan mereka. SY melakukan kunjungan ke rumah-rumah penduduk;

(7) Dan, tidak dapat disangkal bahwa aliran-aliran kultus sangat menekankan pelayanan melalui literatur, yaitu traktat-traktat, buku, majalah maupun brosur-brosur dan disamping itu mereka gencar melakukan siar agama melalui internet. SY paling menonjol dalam hal ini.

SSY identik dengan ajaran sesat nan bidaat, seperti juga INC, TJC dll, mereka semua memakai nama YESUS untuk merebut orang2 beriman, dan memang sudah sesuai dengan nubuatan, akan ada nabi palsu yang menyangkal baik BAPA maupun ANAK, dan akan ada yang memberitakan INJIL YANG LAIN yang KAMI BERITAKAN :slight_smile:

Ajaran2 sesat itu bermunculan akibat SOLA SCRIPTURA sehingga TIDAK ADA ACUAN LAIN yang dapat menjadi PEMBANDING apabila TIDAK TERTULIS DALAM ALKITAB, itulah sebabnya dalam Alkitab:

1Tim 3:15 GerejaNYA adalah tiang penopang dan dasar kebenaran

Kis 15:27 Maka kami telah mengutus Yudas dan Silas, yang dengan lisan akan menyampaikan pesan yang tertulis ini juga kepada kamu.

2Tes 2:15 Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis.

Sebenarnya sederhana saja, sebelum Alkitab ditulis dan disusun (oleh Paus ke 37), INJIL TELAH DIBERITAKAN oleh para Rasul dan murid2 mereka, nah, INJIL YANG TELAH DIBERITAKAN itu ddisebut TRADISI SUCI oleh GEREJA KATOLIK, simple aja, kalo doktrin tersebut bertentangan dengan TRADISI SUCI, otomatis doktrin tersebut salah, sebab TRADISI SUCI ADA sebelum ALKITAB ADA, dan TRADISI SUCI dan ALKITAB saling MELENGKAPI, dengan demikian SEMUA AJARAN SESAT PASTI PATAH ketika BERHADAPAN dengan ALKITAB+TRADISI SUCI :slight_smile:

:coolsmiley: