Solusi Dari Tuhan

“bertanyalah Daud kepada Allah: “Apakah aku harus maju melawan orang Filistin itu dan akan Kauserahkankah mereka ke dalam tanganku?” TUHAN menjawab: “Majulah, Aku akan menyerahkan mereka ke dalam tanganmu.”" (1 Tawarikh 14:10).

Hal yang sering ditakutkan orang adalah ketika menghadapi/mengalami masalah/kesulitan. Tergantung respon kita apakah maju menghadapinya atau menghindar atau lari !

Daud ketika menghadapi masalah ketika bangsa Israel diserang oleh bangsa Filistin, , responnya adalah MAJU MENGHADAPINYA.

Tapi apakah cukup sampai di situ ? Ternyata Daud bertanya kpd Tuhan utk cara dan solusinya utk menang berperang melawan bangsa Filistin.
Daud tidak mengandalkan pengalaman masa lalunya.

Kemudian apakah cukup sampai di situ saja ? Ternyata tidak, ketika Tuhan memberikan perintah solusinya, Daud TAAT menjalankannya.

Ketika kita menyadari bhw kita LEMAH dan juga kita sadar bhw kita adalah MILIK TUHAN sdh seharusnya kita terus mengandalkan Tuhan dlm setiap masalah kehidupan kita.

Haleluya !

Iya betul :). Renungan yang baik dan memberkati. Terimakasih yah …

Salam

setuju kadang permasalahan bikin kita secara respon utk berusaha dengan kemampuan sendiri tp lupa tanya Tuhan…mari kita andalkan Tuhan…

boleh izin copas ga di tmpt laen?hehe