Siapa yang Membangkitkan Yesus?

itulah yang tertulis di Alkitab :

5:26 Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.

5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.

10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

10:36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?

14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

salam…

Mengapa kamu mengabaikan ayat2 sebelumnya yg juga merupakan konteks?

Yoh 5:21
Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.

Apakah dalam hal membangkitkan orang2, Anak tak setara Bapa?

Jadi anda sampai sekarang tidak tahu bahwa Yesus dibangkitkan oleh Siapa??

anda ini pura2 gak tahu aja…

Kebetulan saja di ayat itu Anak disandingkan dengan Bapa, tapi esensi utama di sana adalah soal “kuasa untuk membangkitkan”. Dalam hal membangkitkan orang2 mati, selain Yesus Kristus, ada juga figur2 yg kita kenal seperti Elia, Elisa, Petrus mahupun Paulus, tapi kenapa mereka ini TIDAK SETARA dengan BAPA ???

Syalum

Dasar penyesat dan orang sesat, saya tanya ini,

Yoh 5:21
Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.

Setara ngga?

Fokus pada frase "Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya".

Sila tunjukkan dimana Elia, Elisa, Petrus mahupun Paulus mengatakan mereka menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya".?

Bertobatlah.

Yang ditanya apa yang dijawab apa… :cheesy:

Anak dapat menghidupkan orang setelah Ia dihidupkan kembali dari kematian-Nya… kalau Ia tidak dihidupkan kembali, tentunya Ia tidak dapat menghidupkan orang lain… begitu kan logikanya?

Nah sekarang, pertanyaannya Sdr.@Beatnicus adalah: Siapa yang membangkitkan/menghidupkan Yesus dari kematian-Nya itu.

Salam,

Ngak setara,

Matius 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."
Lukas 6:36 Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati."

Apa kedua ayat ini juga membuat anda2 ini setara dgn Allah Bapa ??

Matius 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."

haruslah kamu sempurna ==> satu proses.

adalah sempurna ==> ada dengan sendiri-Nya.

Saya pikir, orang yang menantang saya, pastilah pola berfikirnya agak di atas standar. (minimal standard laaaah)

Tapi ternyata setelah beberapa kali berdebat dengan orang itu… kenyataannya lain.

Hehehe…saya maklum.

Masalah utamanya apa?

Gimana… kok ngga fokus sih…? …
(katanya ngaku lebih cerdas…? )

Anda ga usah banyak alasan untuk mengindari pertanyaan saya…

Siapa yang membangkitkan/menghidupkan Yesus dari kematian-Nya itu.
atau
Yesus dibangkitkan oleh Siapa??

Dan atas Kuasa dari mana Yesus membangkitkan Lazarus dari kematiannya ? Baca kisahnya di Yoh 11 .

  1. Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
  2. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."
  3. Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: “Lazarus, marilah ke luar!”

Bila orang2 seperti anda bercerita ttg kisah ini, anda yang sudah tercekat dgn konsep yang salah itu akan mengatakan bahwa Yesus membangkitkan Lazarus dgn kuasa Nya sendiri… benar2 anda ini telah menyesatkan byk orang…

Bertobatlah… bro CB… Hanya Kuasa yang berasal dari Bapa lah yang bisa membangkitkan dan menghidupkan orang, Yesus hanya perlu meminta dan Bapa akan selalu mendengarkan permohonan Yesus, karena Bapa berkenan kepada Nya.

Act 1:8 Namun kamu akan menerima kuasa, bilamana ROH KUDUS datang ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-saksi-Ku, baik di Yerusalem, maupun di seluruh Yudea, dan Samaria, bahkan sampai ke ujung bumi.”

Joh 15:26 Dan bilamana Penghibur itu datang, Dia yang akan Kuutus kepadamu dari Bapa, yakni Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Dia itu bersaksi tentang Aku.

Rom 10:9 Sebab jika kamu mengakui Tuan YESUS dengan mulutmu dan percaya dalam hatimu bahwa ELOHIM telah membangkitkan Dia dari antara yang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Joh 5:21 Sebab sama seperti Bapa membangkitkan dan menghidupkan orang-orang mati, demikian pula Putra menghidupkan siapa saja yang Dia kehendaki.
Joh 5:22 Sebab Bapa tidak menghakimi seorang pun, tetapi Dia telah menyerahkan segala penghakiman kepada Putra,
Joh 5:23 supaya semua orang menghormati Putra sama seperti mereka menghormati Bapa. Siapa tidak menghormati Putra, dia tidak menghormati Bapa yang telah mengutus-Nya.

Joh 12:17 Kemudian, kerumunan orang yang ada bersama-Nya tatkala Dia memanggil ke luar Lazarus dari kubur dan membangkitkannya dari antara yang mati, mereka bersaksi.

Bro Betanicus, diharapkan anda harus bertobat dulu sebelum mentobatkan orang lain yang mungkin belum tentu salah, karena anda telah menolak ajaran Paulus yang dipimpin oleh ROH KUDUS yang disertai oleh kuasa yang tak terbantahkan.

Act 20:9 Dan ada seorang pemuda dengan nama Eutikhus, yang duduk di jendela sambil dikuasai kantuk berat, karena Paulus berbicara terlalu lama; karena dikuasai oleh kantuknya, dia jatuh ke bawah dari lantai tiga, dan dia diangkat sudah mati.
Act 20:10 Dan setelah turun, Paulus merebahkan diri ke atasnya. Dan sambil memeluk, dia berkata, “Jangan takut, karena jiwanya masih ada di dalamnya.”
Act 20:11 Dan sesudah naik kembali, dan seraya memecahkan roti dan makan, serta setelah berbicara panjang lebar sampai fajar menyingsing, barulah dia berangkat.
Act 20:12 Dan mereka mengantarkan anak muda yang hidup itu, dan mereka terhibur luar biasa.

Bertobatlah…!

Pernah kau baca ini:

Yoh 2:19
Jawab Yesus kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali."

Yoh 10:17-18
“Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku.”

Coba deh di renung dulu, apakah kebenaran disebalik pengakuan-pengakuan Yesus itu.

Kalau sudah ketemu, pasti kau nanti malu sendiri deh…

anda coba baca kembali ayat diatas…

“… Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku.”

artinya tau ga bro… Siapa sebenarnya yang berkuasa ?? Yesus menerima tugas dari Bapa, Jadi benar bahwa Yesus adalah Utusan dari Bapa.

Apakah salah kalo Utusan Allah juga berkuasa dalam beberapa hal… Yang penting anda tahu Siapa Yang Mahakuasa itu… :smiley:

dasar pikiran sesat dari konsep yg ga benar.

Jangan mengalihkan topik.

Biasanya kalau orang telah tau dirinya salah, tapi gengsi untuk mengakui, mereka akan berbuat seperti di atas.

Tantangan kamu, “Siapakah yang membangkit Yesus?” sudah dijawap.

Mana respon kamu?

Jadi anda sudah membaca Yoh 11 ya… coba anda ceritakan Kuasa / Power untuk membangkitkan dan menghidupkan itu datang dari mana ??

Ayat di bawah ini setelah Yesus mengusir roh bisu dan tuli, orang tsb. mati; kemudian Yesus memegang tangannya tanpa berkata-kata sedikit pun.

Bagaimanakah sekarang anda berdalih?

Mar 9:25 Dan, ketika melihat bahwa kerumunan orang dengan cepat berkumpul, YESUS menghardik roh najis itu dengan mengatakan kepadanya, “Roh bisu dan tuli, Aku memerintahkan kepadamu: Keluarlah dari padanya dan jangan masuk lagi kepadanya!”
Mar 9:26 Dan sambil berteriak dan mengguncangkannya berkali-kali, roh najis itu keluar, dan anak itu menjadi seperti orang mati, sehingga banyak orang mengatakan bahwa dia sudah meninggal.
Mar 9:27 Dan sambil menggenggam tangannya, YESUS membangunkan dia dan dia pun bangkitlah.

dan anak itu menjadi seperti orang mati

bRO sebenarnya saya agak malah berbedat dgn orang yang melihat tetapi masih aja “BUTA”…

Tidaklah bijaksana mengatakan orang lain buta tanpa alasan yang kuat.

Mar 9:26 Dan sambil berteriak dan mengguncangkannya berkali-kali, roh najis itu keluar, dan anak itu menjadi seperti orang mati, sehingga banyak orang mengatakan bahwa dia sudah meninggal.

Silahkan anda renungkan kalimat yang dibold di atas.

Saya tidak asal ngomong aja tanpa merenungkannya sampai matang.

Penilaian dangkal -----> penilaian mendalam/kesaksian banyak orang -----> BENAR.

Silahkan anda berdalih lagi…

kalo anda tidak buta, lalu anda mau disebut apa lagi kalo ternyata anda melihat dan tidak mengerti.

Jadi benarlah kata Yesus,
Yohanes 9:41 Jawab Yesus kepada mereka: “Sekiranya kamu buta, kamu tidak berdosa, tetapi karena kamu berkata: Kami melihat, maka tetaplah dosamu.”

Mar 9:26 Dan sambil berteriak dan mengguncangkannya berkali-kali, roh najis itu keluar,
Yesus mengusir roh jahat / roh najis / roh buta tuli, Bukan membangkitkan orang mati bro…

dan anak itu menjadi seperti orang mati,
menjadi seperti orang mati = belum mati, jadi anak itu masih hidup

sehingga banyak orang mengatakan bahwa dia sudah meninggal.
Andalah orang itu yang mengatakan anak itu sudah meninggal…

Nah sekarang, masihkah anda buta ???

saya benar2 malas kalo berdebat dgn orang buta yang mengaku melihat…