Sekolah Theologi Fajar Timur Dirusak Aparat

Entah apa alasannya hingga fasilitas pendidikan kembali disasar aparat. Kali ini menimpa Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Fajar Timur, di Padang Bulan, Jayapura.

“Pasukan bersenjata itu masuk, mereka yang mengejar warga itu merusak kaca-kaca ini dengan mengunakan laras senjata. Mereka masuk ruang komputer dan bawa CPU komputer kami 2 unit,” kata seorang frater berinisial GR di seminari Interdiosesan, seperti dilaporkan tabloidjubi.com

Perusakan bangunan asrama milik gereja Katolik dari lima keuskupan di tanah Papua yang berada di kompleks sekolah tinggi STFT Fajar Timur, di Padang Bulan, Jayapura itu terjadi ketika aparat gabungan membubarkan peserta kongres Papua III, pada Kamis (20/10/) lalu.

Tidak itu saja, kerusakan juga terlihat pada kaca gedung perpustakaan seminari Interdiosesan dan kaca ruang istirahat dosen Sekolah Tinggi Teologi Fajar Timur. Mereka juga menggeledah pastoran dan kamar-kamar dengan tidak sopan. Mendobrak pintu, menendang pintu, kata Pastor Yan You.

“Wah mereka masuk dengan menendang pintu. Semua kamar mereja masuk. Mereka mau masuk kamar saya, saya mengatakan itu kamar tidur. Saya buka dulu lalu kamu masuk” tutur pastor You.

Sumber: http://www.cakka.web.id/blog/sekolah-theologi-fajar-timur-dirusak-aparat

Shalom,

Sangat disayangkan aparat masuk dgn cara yg sedemikian rupa ke kompleks sekolah.

Karena kerjadian itu saat pembubaran separatis papua, mudah2an aparat itu hanyalah melakukan kesalahan atau karena mendapat informasi yang salah.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam. JBU, Jericho, J.

saya yakin banyak intrik yg dimainkan di tanah Papua. untuk para pemainnya, nyawa, agama, dan Tuhan bukanlah sesuatu yg perlu dianggap.