Sekolah Minggu

Bener juga emang, kebanyakan gitu, kenapa ya?? :mad0261:
sebagian dr mreka si alasannya bkan pnggilannya…
hihihi…

saya memotifasi para guru yg lain untuk membuat gebrakan baru di SM, yaitu komsel Anak. dmn dlm komsel anak itu, kita isi dgn pujian, dan firTUH berupah games.

komsel anak?? bisa share ga perbedaan bentuk ibadah komsel sma SM ?? trus waktu komselnya itu hari apa??
karna baru dengar ada Komsel anak,

jadi tertarik,

@ hendrymoon : mending kelas 4 brooo, di tempatku yang baru kelas 1 SD az dah pada punya fb. kadang berani bkin status yang aneh2, yang kudu ditegur gurunya dulu kali yee… biar jadi contoh ^^

@ rianti : komsel anak dengan bentuk ibadah jelas beda sis. kalo komsel anak tu lebih intim lagi ke anak komsel (aks) kita. isinya diawali dengan games, trus pujian beberapa lagu yang trus kesaksian. naahhh kalo kesaksian tu bagian yang PALING MENARIK kemudian firTu, terakhir persembahan…

[quote author=Rianti link=topic=1417.msg171610#msg171610 date=1264749027]

Bener juga emang, kebanyakan gitu, kenapa ya?? :mad0261: sebagian dr mreka si alasannya bkan pnggilannya.. hihihi...
Kebanyakan klo cowok masuk pelayanan SM, krn mereka blum pelayanan di Youth ato umum, yah... kayaknya SM buat tempat buangan pelayanan, aku jd sedih krn mereka tidak punya motifasi bener2 untuk melayani anak2 :onion-head25:
komsel anak?? bisa share ga perbedaan bentuk ibadah komsel sma SM ?? trus waktu komselnya itu hari apa?? karna baru dengar ada Komsel anak,

jadi tertarik,

Komsel anak kita bikin berbeda bgt, dgn ibadah SM…
Dari pujian kita bikin variasi, dari liriknya. trus FirTUH berupa Games, ato Video. sharenya kita bisa tuntun anak2 untuk cerita, apa yg mereka dapatkan selama seminggu ini di rumah/sekolah. klo di JKT kita ambil hari sabtu krn kebanyakan anak2 libur sekolah, jamnya sekitar jam 4sore (waktu bermain anak2),
kita udah jalan 8 Bulan, Puji TUHAN anak2 semakin atusias. kita sebagai pembina anak smp keteteran, karena anak2 minta komsel 1 mgg sekali, padahal kita cuma bisa layanin 2 mgg sekali. terpaksa kita atur jadwal lagi, Puji TUHAN anak2 mau jd WL, jd kita sedikit terbantu. yang ikut komsel anak2 dari umur 4-12TH, dan komsel kita bukan buat satu greja aja, tp gabungan dari beberapa greja, tp yg melayani cuma dari greja kita aja. mudah2 ada dr greja lain membantu :angel:

paling menarik soalnya bisa curhat juga yee boo

Tapi gak gampang bikin anak2 untuk curhat, butuh pendekatan khusus, supaya anak2 PD buat curhat

yaaa kagaklah, berabe kalo g curhat ama mereka… hehehe

naahh tu tau butuh pendekatan khusus… tugas g mang ngdeketin mereka biar mereka bisa sharing kegiatan mereka dan pergaulan mereka… posisikan diri sebagai teman ndak cuman kakak rohani melulu…

@ all

ohh gitu ya, ternyata komsel anak2 lebih fokus sama pribadi anak2 yang kita layani dan bisa kenal lebih dekat ya… :afro:

Komsel anak kita bikin berbeda bgt, dgn ibadah SM... Dari pujian kita bikin variasi, dari liriknya. trus FirTUH berupa Games, ato Video. sharenya kita bisa tuntun anak2 untuk cerita, apa yg mereka dapatkan selama seminggu ini di rumah/sekolah. klo di JKT kita ambil hari sabtu krn kebanyakan anak2 libur sekolah, jamnya sekitar jam 4sore (waktu bermain anak2), kita udah jalan 8 Bulan, Puji TUHAN anak2 semakin atusias. kita sebagai pembina anak smp keteteran, karena anak2 minta komsel 1 mgg sekali, padahal kita cuma bisa layanin 2 mgg sekali. terpaksa kita atur jadwal lagi, Puji TUHAN anak2 mau jd WL, jd kita sedikit terbantu. yang ikut komsel anak2 dari umur 4-12TH, dan komsel kita bukan buat satu greja aja, tp gabungan dari beberapa greja, tp yg melayani cuma dari greja kita aja. mudah2 ada dr greja lain membantu

wahh, anak2nya ada yang mau jadi WL ?? seneng dengernya… :happy0065:
hebat2, maju en setia terus dalam melayani ya bro,

:happy0158: Yupz, malahan natal SM taon 2009 WL, Singer, Tamborin, dan Usher smua anak2 yg melayani, Guru pembina cuma bantuin ngawasi aja… tujuan mereka bisa mandiri dan mereka bisa ngerti apa talentanya. jd wkt mereka udah remaja, gak bingung lagi mau pelayanan dmn, gituuuu :happy0064:

haloo shalom… bole nanya gak gimana buat arti kemurahan yang bisa membuat anak2 yg msh batita-klz 4 ngerti?? dan pastinya harus ada gambar2nya…dimana carinya y??
bisa bantu??hehe… saya juga baru ikut bergabung dalam pelayanan sklh minggu…dan skrg disuruh bawa firman tentang kemurahan…thanks ya…

Bahan mengajar: Kemurahan Dorkas

Suatu hari Tini dan ibunya sedang membicarakan salah seorang jemaat di gereja mereka, yang bernama Ibu Santi. Setiap orang di gereja mengasihi Ibu Santi. Banyak anggota gereja yang mengenal Ibu Santi karena ia selalu mengunjungi anggota-anggota jemaat yang sakit dan memberikan bantuan atau makanan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan.

“Ia seperti Dorkas,” kata Ibu kepada Tini.
“Seperti siapa, Bu?” tanya Tini.
“Seperti Dorkas, Tini” ulang Ibu.
“Sudahkah kamu mengenal tokoh Dorkas yang ada dalam Alkitab?” tanya Ibu.

Lalu ibu membacakan cerita tentang Dorkas kepada Tini
dan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai hal menolong orang lain.

Renungan Singkat tentang Hal Menolong Orang Lain:

  • Mengapa setiap orang di gereja mengasihi Ibu Santi?
    Apakah kamu kenal dengan orang yang seperti dia?
  • Mengapa menolong orang lain itu menyenangkan?
    Apakah akan lebih menyenangkan jika kamu menyimpan apa yang kamu miliki untuk dirimu sendiri
    dan tidak pernah memberikannya kepada orang lain?
    Apakah akan lebih menyenangkan jika kamu menghabiskan waktumu untuk kepentingan dirimu sendiri,
    tetapi tidak pernah berbuat apa pun untuk orang lain? Mengapa tidak?

Maukah kamu membacakan cerita tentang Dorkas atau menyuruh seseorang membacakannya untukmu?
Kamu dapat menemukan ayat-ayatnya dalam Kisah Para Rasul 9:36-42.

Renungan Singkat tentang Tuhan YESUS dan Kamu:

  • Orang yang bagaimanakah Dorkas itu?
    Menurut kamu, mengapa ia melakukan begitu banyak hal yang menyenangkan bagi orang lain?
    Mengapa orang-orang begitu mengasihi dia?
  • Menurut kamu, apakah Tuhan YESUS merasa senang jika kita berbuat seperti Dorkas? Mengapa?
    Maukah kamu menjadi orang yang suka memberi seperti Dorkas?
    Hal-hal apa saja yang dapat kamu lakukan?

Bacaan Alkitab:
Kisah Para Rasul 9:36-42

Kebenaran Alkitab:
“Barangsiapa mengasihi Allah, ia juga harus mengasihi saudaranya.” (1 Yohanes 4:21)

Doa:
Ya Tuhan YESUS, Engkau telah memerintahkan agar saya mengasihi orang lain,
memiliki tangan yang rela melakukan pekerjaan-Mu, dan menolong orang lain untuk belajar mengasihi.
Amin.

Gambar:

http://www.raisingourkids.com/coloring-pages/printable/bible/free/026-dorcas-bible-page-to-color.gif

Wkt natal, tmen minta g pake baju santa claus yg versi cewek. G awalna n0lak.Tp,krn katanya biar ada suasana natal dikelas. pas masuk ruang, yg ada kelas batita,kelas saya, pada nangis semua. Ga kenal mereka. Kacau dah… Y udah buka baju santanya, mereka kenal,dan anteng lagi. Bnyk serunya ngajar dibatita.Dari dtarik2 r0k, kalung,gelang, boneka, sayap malaikat.tp,saya menikmati keceriaan mereka…

hahaha,
pengalaman ama sekolah minggu,
sering aq di kerjain ama anak-anak, kaga tau aq yang dodol ap anak SM gereja aq yang pintar", soalnya bukan hanya aq aj yg di kerjain, tapi pendeta-pendeta di grj aq pernah di kerjain semua >.< :ashamed0002: :ashamed0002: