sedih banget rasanya..

sedih ya kalau nasib anak broken home…

tapi yang lebih sedihnya lagi…kalau punya mamih yang menuntut anakny buat kasih uang terus menerus ya klo bisa sampe anaknya mati…
apa patut ya itu disebut ibu yang baik…

dari awal gw kerja sampe sekarang ga pernah lepas dari tuntutan mamih gw…biaya hidup mamih gw smua gw yang tanggung…padahal sebenarnya dia punya suami baru yg 15thn lbh muda…suami baru mamih gw bs disebut mokondo plus hidupnya cmn hardolin aja…y klo kalian tau singkatany pst ngerti…kalo gw omongin suaminy langsung deh marah besar ga ketulungan…

kadang sedih plus kesel…padahal bukan gw aja yg jd anakny tp kenapa harus slalu gw yg harus dibebani…perasaan kalo mamih gw sakit harus selalu diperhatiin…sedangkan klo gw sakit mo sampe msk rmh skit jg ga peduli yg ada di otak dia cuman duit dan duit…ga mikir apa ya klo gw skrg tuh udah rumah tangga…emangny smua duit itu buat mamih gw…y ga mungkinlah…gw juga udah punya keluarga baru…yang lebih sedihny lagi…sekali ga dipenuhi permintaanny dia maen nyumpahin anak…apa itu yang patut dihormati sebagai ibu??perasaan arti kata surga ada ditelapak kaki ibu bagi gw udah ga ad artinya lagi…

kadang gw berfikir…apa dosa kalo gw ga peduli lagi ama mamih gw??

sedih banget kadang sampe nangis kalo liat teman2 gw yang selalu membanggakan ibuny yang selalu perhatian ama anakny.ga mau liat anakny sedih,yg selalu bikin anakny bahagia…

kapan gw punya ibu yang baik seperti mereka TUHAN YESUS??kapan gw bisa hidup tenang tanpa harus dibebani oleh mamih saya TUHAN YESUS??Kapan mamih saya bisa berubah TUHAN YESUS??hanya mujizatMU saja yg bisa mengubah mamih saya…

Di dalam kristen ga pernah diajar sorga dibawah telapak kaki ibu. Hanya hormatilah ayah dan ibumu.

Kalo menurut sis Funy penghormatan dan perhatian sudah cukup ya sudah. Di maki apapun biar aja.

ada pepatah kuno bilang, “kecil anak, kalo dewasa tetangga.”

jalani hidupmu… tidak ada mantan anak atau mantan ortu… kalo dia marah mungkin karena dia merasa salah pilih sehingga kecewa dengan dirinya…

Doakan dan biarkan.

iyah brarti gw udah cukup dong ya merhatiin plus hormat ama mamih gw…tapi kalo prinsip mamih gw…kalo dikasih uang baru dianggap anak…klo anak udah ga kasih uang…dianggap orang lain…pusing deh punya mamih kaya begono…

yaudah mbak kasih ajue uang palsu ato uang main2an…hehehe

just kidding…

peace

kaborrrrr

haha…kalo kasih uang palsu ato uang mainan…yang ada mamih gw tambah marah dong…disangkanya mempemainkan orang tua…cp d…

Berdoa ya fun,dan tetap bersabar…
ya memang kalo kita dah berkeluarga sendiri sebetulnya tuh dah terlepas dari ortu, memberi uang kepada ortu itu sebenarnya bukan kewajiban , tapi dari ketulusan hati kita…

tapi kalo ampe dah dituntut gitu, sebenarnya sih dah keterlaluan ortu, uangnya buat apa? biaya keluarga kah? ya menurut gua sih kalo di keluarga kamu sendiri lebih butuh uang sih lebih fokuskan ke keluarga sendiri aja… karena di alkitab jga ada tertulis (cuman aku lupa ingat kata pastinya) dimana tuh dikatakan bahwa pria dan wanita meninggalkan keluarganya dan bersatu menjadi satu daging…

betul betul betul… :afro:

tambahin dikit…

mbak bilang ama mama mbak bahwa uang bukanlah segalanya…tanya ama mama mbak apakah dia sayang ato nggak ama mbak?? :azn:

Kalau funy dah RT artinya bebas dunk :smiley:
Toh dia udah ada yang menghidupi …support dana bisa saja ttp semampunya & seiklasny aja

Funy, kalau menurut pendapat saya, cariin saja suami mamih kamu kerjaan supaya bisa hidup mandiri. kalau tidak mau kerja biarkan saja jangan beri uang. Kalau lapar nanti kan kerja sendiri. Kalau sampai kepaksa kelaparan baru kasih beras saja suruh masak sendiri.

@ alice
justru suami mamih gw tuh penggaguran & ga mo kerja…jd mamih gw nuntut gw supaya selalu membiayai kehidupan mereka…iy emang sih hrsny ksh dana yg semampuny…tp kadang diluar kemampuan gw…sampe kadang gw ga bs nabung cmn gr2 ksh uang terus2an buat mamih gw…

@ jackson
mo cariin kerjaan gimana…sedangkan suami mamih gw tuh ga mo kerja…pengenny enaknya aj soalny di manja sama mamih gw…ngomongny sih belum ada yg cocok ama kerjaan dia…cp d…kebutuhan bahan pangan tiap bulan jg gw udah kasih kok…tp ad aja alesan buat minta uang lebih…

yah terlepas suaminya krrja apa ngga… ttp ketika mami Funy udah merit lagi… artinya udah ada yang menghidupi/bertanggung jawab atas hidup mami funy.

funy sokong sebisanya aja…ngga perlu ampe berhutang gara2 untuk mencukupi kebutuhannya :smiley:

iyah gw jg pernah bil gt ke mamih gw…kan sekarang yang bertanggung jawab tuh suami mamih tapi mamih gw bil…arti bertanggung jawabny tuh cuman menjaga mamih gw klo biaya ya dari anak dong…gt…ga mikir anak tuh jd ga bisa nabung malah seringny ngutang pk kartu kredit…

he…he… kalo gitu bisa dibilang hanya modal lutut dan …hmmmm :mad0261: itu doang yah?

Kasihan kalian…

well,mnrt gw sih yah mendingan carikan pekerjaan buat suami mama u itu…

dan keep praying for both of them…

BERBUAT BAIK LAH APA YG BAIK MENURTUT TUHAN, BUKAN MENURUT KITA, FIRMAN TUHAN BERKATA, JIKA KITA TAHU APA YG BAIK , NAMUN KITA TIDAK BERBUAT BAIK, KITA TELAH BERDOSA :afro:

TETAPLAH BERDOA EN STRUT DGN KHENDAKNYA :slight_smile:

@ steaven
suami mamih gw tuh bisany nyetir doang…and ga mau kerja selain nyetir…cp d…gw jg ud sring berdoa kok buat mamih gw…

@ jonathan
iy tp berbuat baik menurut TUHAN tuh kya gimana? bingung…

@ sianak muda
klo berdoa sih ud pasti itu…tinggal pergumulanny aj yg ga ilang…