Sebenernya Tuhan adil ga seh..mw share ajah..

adil ga sih dunia???
knp seorang anak Tuhan harus serba kekurangan secara ekonomi???
bahkan buat makan 1 hari aja susah bgt…malah prnah anak2 nya ga makan 3 hari…
adil kah Tuhan???
:’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’(

Tuhan mampu ko buat kita berkelimpahan materi. Dia yg miliki segalanya. Tapi Tuhan tidak melakukan sesuatu tanpa tujuan. entah bagaimana dg kuasaNya kemuliaan Tuhan dinyatakan. mungkin ku ga pernah alami begitu kekurangan sampai ga bisa makan. tp ya percaya saja… Tuhan bukan Tuhan yg asalasalan…

Sering kali kita yang ga adil sama Tuhan dan sama diri kita sendiri…

Btw thread pass ga ya?

:slight_smile:

banyak memang terjadi spt itu bro,
kamu baca mazmur 73 ya (Pergumulan dan Pengharapan )

disitu adalah keluhan Asaf melihat bagaimana orang2 fasik justru lebih keberkatan dari anak2 Tuhan

peace… :slight_smile:

Kalau dunia … dr dulu smp besok mah … ngga pernah adil :tuzki48:

knp seorang anak Tuhan harus serba kekurangan secara ekonomi??? bahkan buat makan 1 hari aja susah bgt...malah prnah anak2 nya ga makan 3 hari... adil kah Tuhan??? :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(

Yang ngga adil …manusianya
Ada yang tau … sodaranya ngga bisa makan koq yah… bersikap cuek… bukan memiliki sikapa hati diberkati untuk memberkati… :’(

Yang ngga adil …
bisa jadi orang tersebut … berpangku tangan sehingga tidak mendapat pekerjaan …
atau pekerjaan ada … ttp malu untuk melakukan dengan alasan “gengsi” krn pekerjaan rendahan
orang tua yang ngga bertanggung jawab thd anaknya :’(

Ttp kalo Tuhan pasti adil dalam setiap jalan jalanNYA :onion-head83:

adil ga sih?

He he…

Don’t know…!

Tapi biyarpun ada sodara yg makan sehari saja susah…

Harusnya mereka berbangga sih…!

Jangan jadi pengemis thdp mereka2 yg serba teramat kecukupan…

Biar tergenapi :
berbahagialah mereka yg miskin dan lapar…
Karena mereka lah yg empunya Kerajaan Sorga…

He he

ngomong sih gampang…

Tapi melakukanya…
YA AMPUUUN…
Bikin jungkir balik…

Menurutku mereka hanya miskin scara harta atau scara sudut pandang dunia…

Kalau di Hadapan Bapa mereka bukan miskin…

Melainkan orang yg terkapar dan menyeret kakinya agar bs brtahan hidup…

wah bagus tuh… justru dengan ada nya orang2 demikian, kita dapat melakukan Firman Tuhan…

coba bayangin andai taraf hidup semua orang sama, dengan kemampuan sama, dengan kebutuhan yang sama semua orang punya. kita cuma bisa gigit jari… nanti :stuck_out_tongue:

anyway, seseorang yg hina itu justru dekat dengan Tuhan… :smiley:
karena tiap hari berharap sama Tuhan… bergantung sama Tuhan…
kalo orang kaya cenderung menggunakan kekuatan nya sendiri…

jadi lain kali kl liat sesama saudara seiman, mbo ya di bantu ya… jangan ngomong tentang Firman doang pinter… tapi jd pelaku Firman yg pintar juga ;p
ingat2 akan hari2 susah mu ya nak, sebab suatu saat ketika engkau jaya, engkau tidak lupa membantu yg lain…

sudah menjadi salib mereka untuk berjuang seperti itu…

Satu hal yg sulit mengimani firman yg Yesus seperti:

“janganlah engkau kuatir, bukankah burung pipit, Tuhan pelihara?”

saat firman itu saya ucapkan kepada teman saya…
Eh teman saya malah menertawakan saya seraya menyindir…

Menurutku bukan cuman saudara kita yg sulit dalam mencari makanannya… Melainkan burung pipit pun di era sekarang ini bersusah ria dalam mencari makan mereka…

Krn semua dah berubah menjadi gedung2 tinggi , pemukiman dan perkebunan yg diklaim milik orang lain…
Nah di kebun itupun ada orang dan orang2an yg jagain biyar burung pipit ga makan hasil kebunnya…

Nah2 memang mereka akan perlahan2 mati dan punah…
Sama seperti saudara2 kita yg sehari saja susah makan…

Yah gitu…

mendingan menderita utk jd yang ter rendah d dunia ini spy tinggi nntiny
tpi hruz sesuai tuhan juga tuhan mo u jd ap yeah jd ap la u

Tuhan itu adil tp menurut gw memang bukan untuk dunia ini klo ga semua manusia yg baik bakalan damai sejahtera. mungkin gara2 itu kita pengikutnya disuruh jadi garam dunia.

bro…

Apa sih maksud dari kalimat mu diatas?

Karena aku ga dapet point nya…

Salam…

bro,menurut anda sendiri kapan keadilan TUHAN akan datang?

di dunia ini banyak cerita seperti diatas. Makin hari makin parah.

wah… Pertanyaanku blum di jawabmu bro…

Tapi bro sudah membri pertanyaan baru…

Aku hanya ga ngerti apa yg bro tuliskan…

Mungkin bro…
Terlalu tegang…

Tenang ja dulu bro,

biar kita sama2 dapat paham akan arti dari kalimat2 yg kita rangkai diatas…!

Hehe, sory bro gw kira kalimat yg gw buat mudah di mengerti ternyata ga ya maklum lah bro memang agak tegang, jadi maksud gw Tuhan itu memang maha adil tp keadilannya tidak ditujukan di dalam dunia ini tp nanti di akhir zaman,makanya banyak orang2 baik malah menderita,kekurangan,kena penyakit, dan mungkin menurut gw oleh karena itu kita disuruh Tuhan jd pelayan2 Tuhan tuk bantu orang2 yg lagi menderita,kekurangan td bro.

mantap bro…

Saya juga stuju dgn kalimat mu yg ini:
, dan mungkin menurut gw oleh karena itu kita disuruh Tuhan jd pelayan2 Tuhan tuk bantu orang2 yg lagi menderita,kekurangan td bro.

Salam kenal…

Kayanya Tuhan mempunyai maksud terselubung dibalik penderitaan kita…
makanya kita seolah-olah merasa Tuhan tidak adil, tapi sebenarnya Tuhan maha adil. kita yang tidak tahu rencana dan rancangan Tuhan untuk kita

TQ all, buat reply nya…
setuju ga seh melakukan bagian qt n Tuhan lakuin bagian Tuhan…/???

;D ;D

yg pasti Tuhan Maha Adil
dan Maha Beradab

kita dengan gampangnya ngomonk Tuhan gak adil, tp kita ga cek diri kita/org tsb…Tuhan PASTI adil kok

coba kita liat perumpamaan ttg tuan yg memberikan 5, 2, 1 talenta…

Tuhan adil :

  1. Dia memberikan talenta sesuai dengan kemampuannya
Matius 25:15 Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat.
  1. Dia adil tetep sayang ama yg untungnya cm 2 talenta tetep perkataaanya sama dengan yg untung 5 talenta
Matius 25:20-23 Hamba yang menerima lima talenta itu datang dan ia membawa laba lima talenta, katanya: Tuan, lima talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba lima talenta. Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.Lalu datanglah hamba yang menerima dua talenta itu, katanya: Tuan, dua talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba dua talenta.Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.
  1. dan Dia adil menghukum hamba yg malas…

dari cerita 5,2,1 talenta, kita bisa pelajari Tuhan seneng org yg berusaha dan memberkati org yg berusaha… tp Dia tidak memberkati ama org yg males…

intinya kita jg mesti cek diri kita… jgn suka katakan Tuhan gak adil, tp cek kita berusaha apa kgk…kl berusaha alias bekerja dan berharap padaNya, Tuhan pasti bantu kok

buatq Tuhan selalu adil buat qta…untuk hal apapun
firman2Nya selalu jelas dan bukan omong kosong,
“mintalah maka akan diberikan, carilah maka akan mendpat,ketoklah maka pinta akan dibuka”

skrg, apakah qta sudh sungguh2 percaya kepadaNya??
kalau qta ykin qta benr anak2 Tuhan, pasti qta juga takan pernah berkekurangan dlm segla hal…
pandanglah bunga bakung d padang, di dandani Tuhan begitu indah, jubah salomo pun tak bisa menandingi bunga bakung itu, yang sebenrnya akan layu juga,burung yg tidak menanam tapi selalu diberi makan oleh Tuhan, apalagi qta anak2Nya pasti akan selalu dipelihara…