Saudara iparku difitnah dan dihujati orang sekantor.

Mohon bantuan doanya untuk iparku yang difitnah di tempat kerjanya.

Iparku hanya seorang pegawai kecil bagian operasional, ia mendapatkan fasilitas hape untuk dipakai bersama2 dengan karyawan lainnya, suatu hari ada seorang supplier yang kasihan dan ingin membantu perekonomian nya, ia mengirimkan SMS ke hape menanyakan nomor rekening bank iparku dan iparku memberikannya.

Malang tak dapat ditolak mujur tak dapat diraih, seorang teman kantornya yang juga memakai hape tersebut melaporkan SMS tsb. ke boss tanpa berkonsultasi menanyakannya kepada iparku. Akibatnya iparku dipanggil boss dan dipecat.

Iparku bersumpah dia tidak pernah meminta uang sepeserpun dari supplier tsb., iparku ini juga tidak memiliki posisi tinggi yang bisa menentukan apakah suatu perusahaan bisa dijadikan rekanan supplier atau tidak, diapun bukan seorang supervisor, apalagi manager, dan gajinya pun hanya sedikit diatas UMR, jadi tidak mungkin supplier tsb. memberikan uang untuk menyogok nya agar tetap dijadikan rekanan supplier perusahaan tsb. sebab iparku bukan decision maker, hanya pegawai kecil bagian operasional yg krn tugasnya sehari2 jadi kenal dengan boss supplier tsb. yang kasihan kepadanya dan berkata ingin memberikan uang jajan utk anak2 nya.

Uang yang diberikan supplier tsb. rencananya akan digunakan sbg. uang muka kredit sepeda motor baru krn ia ingin membeli sepeda motor sport 150 cc yg harganya diatas 20 juta rupiah krn sepeda motornya sudah tua. Tetapi apa daya kini dia dipecat krn difitnah memakai nama perusahaan untuk meminta uang, iparku hanya bisa bersedih, bersumpah tdk pernah minta uang, mana mungkin dgn posisinya bagian operasional itu meminta uang kpd boss rekanan supplier ? apa bargaining power nya ? Sungguh sebuah tuduhan yang meng ada2 alias fitnah belaka.

Saudara iparku telah dihujati oleh orang2 sekantornya yang hanya bisa menghujat dan memusuhi tanpa memahami kejadian sebenarnya, uang itu cuma uang kecil, tdk bisa utk membeli spd motor baru, sedangkan perusahaan tempatnya bekerja itu berskala trilyunan.

Orang kaya cuma baik kpd teman2 dan para pengikutnya yang pintar mencari muka.

Tuhan sdh berikan harta trilyunan kpd pengusaha konglomerat tsb. tetapi melihat ada pegawai kecil yg mendpt bantuan beberapa juta rupiah saja hatinya tidak rela.

Saya minta bantuan doa bukan untuk ipar saya, tetapi marilah mendoakan pengusaha kaya tsb. agar bertobat. soal ipar saya hidup atau mati tidak minta bantuan kalian atau siapapun. hanya minta kpd Tuhan.
Semoga dia tetap setia, susah atau senang atau matipun hanya di dalam Tuhan.

Tuhan berikan pengampunan, Tuhan berikan pengampunan.

Aku bertanya kpd familiku ini apakah tdk ada orang kantor yg membelanya, apakah tdk ada orang Kristen yg bijak dan membantunya, menurutnya umat gereja berlimpah disana dan orang yang membuatnya dipecat itu adalah teman kantor yg suka mengajaknya kebaktian di gerejanya dan ia pun pernah ikut kebaktian disana, mengangkat2 tangan, bertepuk2 tangan, gembira ria sampai spt goyang dombret.

Benar2 mengerikan tingkah polah kebanyakan umat “Kristen” yg hanya membagi penghujatan ini, itulah sebabnya aku kerap menulis bahwa kerajaan surga tdk ada di tempat2 ibadah tetapi ada di hati yg mengampuni dan berbagi kebahagiaan.

Ini sungguh sebuah cobaan bagi kita semuanya, kita boleh jadi sering ke gereja dan bersaksi, bernyanyi riang gembira angkat2 tangan, jika ini terjadi Tuhan ingin lihat hati kita yang sebenarnya krn Tuhan selalu ingin tahu kita ini sebenarnya siapa ??? Dan Tuhan tahu caranya.

Ketika Tuhan memberikan tawaran permintaan kpd Sulaiman ia hanya minta diberikan hikmat, woow sungguh bijak, betulkah ia sebijak itu ? Dan Tuhanpun mencurahkan kekayaan yg tdk pernah dibayangkan Sulaiman (hanya untuk melihat hati manusia yg sebenarnya spt apa).

2 Tawarik 1:11 Berfirmanlah Allah kepada Salomo: “Oleh karena itu yang kauingini dan engkau tidak meminta kekayaan, harta benda, kemuliaan atau nyawa pembencimu, dan juga tidak meminta umur panjang, tetapi sebaliknya engkau meminta kebijaksanaan dan pengertian untuk dapat menghakimi umat-Ku yang atasnya Aku telah merajakan engkau,
12 maka kebijaksanaan dan pengertian itu diberikan kepadamu selain itu Aku berikan kepadamu kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sebagaimana belum pernah ada pada raja-raja sebelum engkau dan tidak akan ada pada raja-raja sesudah engkau.”

Sulaiman berkhianat kpd Tuhan di hari tuanya…(Tuhan tahu caranya, kesempatan utk menjadi kaya bagi seseorang, spt cara mencari “sesuatu” spt diatas).

1 Raja2 11:4 Sebab pada waktu Salomo sudah tua, isteri-isterinya itu mencondongkan hatinya kepada allah-Allah lain, sehingga ia tidak dengan sepenuh hati berpaut kepada TUHAN, Allahnya, seperti Daud, ayahnya 11:5 Demikianlah Salomo mengikuti Asytoret, dewi orang Sidon, dan mengikuti Milkom dewa kejijikan sembahan orang Amon, 11:6 dan Salomo melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, dan ia tidak dengan sepenuh hati mengikuti TUHAN, seperti Daud, ayahnya.

11:7 Pada waktu itu Salomo mendirikan bukit pengorbanan bagi Kamos, a dewa kejijikan sembahan orang Moab, di gunung di sebelah timur b Yerusalem dan bagi Molokh, c dewa kejijikan sembahan bani Amon. 11:8 Demikian juga dilakukannya bagi semua isterinya, orang-orang asing itu, yang mempersembahkan korban ukupan dan korban sembelihan kepada allah-allah mereka. 11:9 Sebab itu TUHAN menunjukkan murka-Nya kepada Salomo, sebab hatinya telah menyimpang dari pada TUHAN, Allah Israel, yang telah dua kali menampakkan diri d kepadanya, 11:10 dan yang telah memerintahkan kepadanya dalam hal ini supaya jangan mengikuti allah-allah lain, e akan tetapi ia tidak berpegang pada yang diperintahkan f TUHAN. 11:11 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Salomo: "Oleh karena begitu kelakuanmu, yakni engkau tidak berpegang pada perjanjian dan segala ketetapan-Ku g yang telah Kuperintahkan kepadamu, maka sesungguhnya Aku akan mengoyakkan h kerajaan itu dari padamu 5 dan akan memberikannya kepada hambamu. 11:12 Hanya, pada waktu hidupmu ini Aku belum mau melakukannya oleh karena Daud, i ayahmu; dari tangan anakmulah Aku akan mengoyakkannya. 11:13 Namun demikian, kerajaan itu tidak seluruhnya akan Kukoyakkan dari padanya, satu suku j akan Kuberikan kepada anakmu oleh karena hamba-Ku Daud dan oleh karena Yerusalem yang telah Kupilih. l