Samakah Baptisan Roh Kudus di Ayat-ayat Bawah ini?

Joh 20:19 Kemudian, menjelang senja pada hari itu, pada hari pertama pekan itu, dan ketika pintu-pintu tempat para murid berada untuk berkumpul bersama telah dikunci, karena takut terhadap orang-orang Yahudi, YESUS datang dan berdiri di tengah-tengah, serta berkata kepada mereka, “Damai sejahtera bagimu!”
Joh 20:20 Dan sambil mengatakan hal itu, Dia menunjukkan kedua tangan dan lambung-Nya kepada mereka. Lalu, ketika melihat Tuhan, para murid itu bersukacita.
Joh 20:21 Kemudian YESUS berkata lagi kepada mereka,[b] “Damai sejahtera bagimu! Sama seperti Bapa telah mengutus Aku, Aku juga mengutus kamu!”
Joh 20:22 Dan setelah mengatakan hal itu, Dia mengembuskan napas dan berkata kepada mereka, “Terimalah Roh Kudus!
Joh 20:23 Seseorang yang kamu ampunkan dosa-dosanya, kepada mereka diampunkan; seseorang yang kamu tahan, dosa-dosanya tetap tertahan.”

Act 1:4 Dan ketika berkumpul bersama, Dia memerintahkan kepada mereka agar tidak beranjak dari Yerusalem, tetapi menunggu janji Bapa, “Yang telah kamu dengar dari pada-Ku,
Act 1:5 karena sesungguhnya Yohanes telah membaptis dalam air tetapi kamu akan dibaptis dalam Roh Kudus, tidak berapa hari lagi sesudah ini.”
Act 1:8 Namun kamu akan menerima kuasa, bilamana Roh Kudus datang ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-saksi-Ku, baik di Yerusalem, maupun di seluruh Yudea, dan Samaria, bahkan sampai ke ujung bumi.”
Act 1:9 Dan setelah mengatakan hal-hal ini, sementara mereka sedang menatap, terangkatlah Dia, dan awan mengangkat Dia dari pandangan mereka.

Act 2:1 Dan ketika hari Pentakosta tiba, dengan seia sekata mereka semua terus berada bersama-sama.
Act 2:2 Dan tiba-tiba datanglah suatu bunyi dari langit seperti angin kencang yang menderu dan memenuhi seluruh rumah, tempat mereka sedang duduk.
Act 2:3 Dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti api yang bertebaran dan hinggap di atas mereka masing-masing.
Act 2:4 Dan mereka semua dipenuhi oleh Roh Kudus dan mulai berbicara dalam bahasa-bahasa yang lain, seperti yang Roh itu terus-menerus memberikan kepada mereka untuk mengucapkannya.

Act 2:33 Oleh karena itu, setelah ditinggikan di sebelah kanan Elohim, dan karena menerima janji Roh Kudus dari Bapa, Dia mencurahkan hal ini, yaitu apa yang sedang kamu lihat dan dengar sekarang.

Dari ayat-ayat di atas dapatkah para members memilahnya apa persamaannya dan perbedaannya dari Baptisan roh kudus di dua kesempatan yang berbeda itu?

Mohon disertai ayat-ayat FT dan tidak OoT.

Terimakasih,
Shalom All,

ajaran Kristen yang asli ada disini

http://sinnudestatuenakedsin.blogspot.com/

gratis wisata nonton patung cabul porno setiap minggu. asyik buat para jemaatnya.

buat jemaat cowok, disediakan patung cewek telanjang
buat jemaat cewek, bisa nonton titit cowok …

keren…

Yohanes 20:19-23 – Peneguhan janji tentang Roh Kudus.
Kisah para Rasul 2:1-13; 33 – Penggenapan Janji tentang Roh Kudus.

Sebab Roh Kudus akan datang setelah Tuhan Yesus ke sorga.
Yohanes 16:7. Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

Semoga bermanfaat.

Kristus sudah bangkit dan naik ke surga sebelum ayat Yohanes 20:19-23.

Joh 20:17 YESUS berkata kepadanya, “Janganlah menjamah Aku! Sebab Aku belum naik kepada Bapa-Ku. Namun pergilah kepada saudara-saudara-Ku, dan katakanlah kepada mereka, Aku naik kepada Bapa-Ku dan Bapamu, juga Elohim-Ku dan Elohimmu.”

fenomena dibawa ke Neraka/ Surga - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com (Reply#29)

fenomena dibawa ke Neraka/ Surga - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com (Reply#30)

Shalom,

Pemberian Roh Kudus oleh Yesus kepada murid-murid-Nya pada hari kebangkitan ini bukanlah baptisan Roh Kudus, peristiwa ini sekedar pemasukan pertama dari kehadiran Roh Kudus dari Kristus yang sudah bangkit.

berbeda dengan baptisan Roh sebagaimana dialami pada hari pentakosta (Kis. 1:5; 2:4) yang dijanjikan oleh Yesus dan telah digenapi-Nya kepada murid-murid-Nya bahwa mereka akan menerima Roh Kudus selaku oknum yang akan diperbaharui mereka, "Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu (Lih. Yoh 14:17).

Kalau saya melihat baptisan Roh identik dengan buah Roh dan kuasa. Galatia 5:22, Kisah 1:8.

Topik ini sebenarnya masih saya renungkan di mana letak sama dan bedanya, maksud tujuannya?

Ada satu ayat lagi yang sejajar:
Mat 10:5 YESUS mengutus kedua belas murid-Nya ini, seraya memberi tugas kepada mereka, dengan berkata, “Janganlah kamu pergi ke jalan bangsa-bangsa lain dan janganlah masuk ke kota orang-orang Samaria;
Mat 10:6 malah sebaliknya, pergilah kepada domba-domba yang hilang dari rumah Israel.
Mat 10:7 Dan seraya pergi, beritakanlah dengan berkata: Kerajaan surga sudah dekat.
Mat 10:8 Sembuhkanlah yang sakit, tahirkanlah yang kusta, bangkitkanlah yang mati, usirlah setan-setan; kamu sudah menerimanya dengan cuma-cuma, berilah pula dengan cuma-cuma!
(ayat-ayat ini bahkan Yesus belum mati, bangkit dan naik ke surga/belum dimuliakan)

Di Kisah dan Yohanes juga terdapat unsur pengutusan dan kuasa.

Shalom,

Baptisan Roh, buah Roh dan kuasa …adalah suatu peristiwa rohani yang dilakukan Roh yang sama yaitu ROH KUDUS dalam diri orang percaya. Baptisan Roh adalah Tuhan Yesus sendiri yang membaptis kita dengan ROH KUDUS (Mat.3:11) jadi tujuan utama ROH KUDUS hadir dalam diri kehidupan kita adalah utk memberikan buah-Nya kepada kita, dan menolong kita supaya hidup kita lebih berkenan bagi Allah dan ROH KUDUS ingin menjadikan kita sebagai partner-Nya.

Namun buah Roh berbeda dengan kuasa karunia ROH KUDUS. Sebab buah Roh ditujukan utk membangun dan membentuk kehidupan pribadi orang-orang yang dipimpin oleh Roh. Sedangkan kuasa karunia Roh ditujukan utk membangun jemaat. (lihat 1Kor.14:4).

Benar Bro, baptisan roh kudus menolong orang beriman menjadi lebih berkenan kepada-Nya, mempunyai kekuatan dari roh kudus untuk melakukan kehendak-Nya.

Buah Roh dapat berupa hanya meterai roh kudus, juga mencakup baptisan roh kudus. Jadi tidak ada bedanya secara keseluruhan. Galatia 5:22, Efesus 5:9.
Kuasa roh kudus dapat untuk membangun diri sendiri, seperti karunia bahasa lidah.
Juga dapat untuk membangun jemaat, seperti karunia bernubuat, penyembuhan, dsb.

Shalom,