Saksi Yehuwa

halo semua, saya sudah beberapa tahun ini belajar mengenai Saksi Yehuwa dan saya menemukan bahwa ajaran Saksi tidak sejalan dengan Alkitab, juga, ada banyak ketakjujuran di dalam organisasi dan ajarannya.

hasil riset pribadi saya dapat dibaca di saksiyehuwa.blogspot.com

jika ada teman-teman yang mau bertanya mengenai Saksi Yehuwa, saya akan snenag jika dapat membantu

selamat hari minggu, selamat ibadah

apa betul SY mempunyai alkitab sendiri brur? setau gw di indo pakai LAI juga

saksi yehuwa itu sebenarx apa sih ?

Ya, mereka pakai Alkitab terjemahan sendiri, namanya New World Translation, atau Alkitab Terjemahan Dunia Baru. Alkitab ini tidak dijual, tapi hanya diberikan kepada orang yang belajar dengan mereka.

banyak ayat dalam Alkitab ini yang berbeda dengan kebanyakan Alkitab untuk disesuaikan dengan ajarannya. misalkan Yoh. 1:1 yang digunakan untuk membuktikan Yesus adalah Allah, dalam Alkitab mereka diganti menjadi “Firman itu adalah suatu allah”.

ketika belum ada Alkitab Saksi dalam bahasa Indo, mereka menggunakan LAI, tapi ketika sekarang sudah ada terjemahan Indo-nya, mereka menggunakan Alkitab mereka sendiri

cover depannya ada di http://www.amazon.com/gp/product/images/B001RMZP3C/ref=dp_image_z_0?ie=UTF8&n=283155&s=books

Saksi Yehuwa adalah nama aliran dalam kekristenan yang ajarannya kebanyakan berbeda dengan kekristenan pada umumnya. misalkan mereka menentang Tritunggal, yang masuk surga hanya 144.000 orang, berkali-kali salah nubuat mengenai akhir zaman, dll.

nb: apa yang saya katakan ini mungkin saja tidak diketahui oleh Saksi Yehuwa sendiri (mereka tidak tahu kalau mereka percaya hal-hal ini. mungkin karena organisasi mereka sendiri tidak ingin mereka tahu).

jika ingin bukti kutipan publikasi, akan saya berikan.
saya beberapa kali berdiskusi dengan Saksi yehuwa, dan mereka tidak percaya bahwa mereka diajarkan hal-hal itu

saya dengar SSY jg mengharamkan DArah untuk dimakan,

benar kah itu?

Dan menurut kamu SSY itu buruk atau tidak?

Jika ia, dan tidak apa alasan kamu?

mengenai makan darah, bukan hanya SSY, tapi beberapa aliran kekristenan juga melarangnya. perkara ini adalah perkara hati nurani (menurut saya).

hal ini mirip dengan perayaan hari raya.

Roma 14:6 Siapa yang berpegang pada suatu hari yang tertentu, ia melakukannya untuk Tuhan. Dan siapa makan, ia melakukannya untuk Tuhan, sebab ia mengucap syukur kepada Allah. Dan siapa tidak makan, ia melakukannya untuk Tuhan, dan ia juga mengucap syukur kepada Allah.

jadi, kalau kita makan makanan yang mengandung darah atau merayakan hari tertentu, kita harus menguji hati sendiri, apakah kita akan memuliakan Allah atau tidak.

menurut saya, SSY tidak sesuai Alkitab.
untuk mengetahui alasan-alasan saya, dapat dibaca di www.saksiyehuwa.blogspot.com
di sana ada penjelasan ketaksetujuan saya terhadap ajaran SSY beserta alasannya.

Jika masalah hati nurani?

Mengapa mereka punya faktor pendukung dari ayat Alkitab yg menurut mereka benar, dalam membenarkan apa yg mereka utarakan?

mengapa tidak share juga disini bro?

Alkitab melarang makan/minum darah dengan tegas, baik Perjanjian Lama (Im 17:10) maupun Perjanjian Baru (oleh Para Rasul & Roh Kudus sendiri, Kis 15:28-29). Selain itu secara science, darah mengandung banyak kuman, bakteri, dan virus sehingga sangat tidak layak untuk dikonsumsi.

Saksi Yehova secara ekstrim menolak bahkan sampai transfusi darah, padahal yang diperintahkan Alkitab adalah tentang makan/minum darah (bukan transfusi darah).

Best Regard,
Daniel FS

terlalu panjang, bro. di posting di atas sudah saya singgung sedikit

yang secara Alkitab sudah saya share pendapat saya tadi.

tentang segi science, kalau dimasak dengan benar, ya tidak masalah. bukankah kalau makanan organik itu prinsipnya kalau dimasak tidak sepurna, bisa merugikan tubuh, dan jika dimasak dengan benar, tidak akan masalah? itu pendapat saya, Bro

kok jadi topik makanan ya jadinya…gimana caranya qt membedakan teman yg mungkin sebenarnya dia pengikut saksi yehuwah…n sekarang dia lg hunting teman baru…biar ga terjebak terlalu jauh gitu lohh…

thx udah ingetin, daripada kita terus2an omongin makanan :smiley:

untuk membedakan teman, coba saja tanya dia gereja di mana. tempat ibadah Saksi tidak disebut gereja, tapi disebut “Balai Kerajaan” (walaupun ada beberapa Saksi yang bilang kalau dia ibadah di “gereja Saksi Yehovah”).

saya sudah agak tau banyak tentang SY. Tapi Sayang se x mereka harus hidup dalam keraguan (akan masuk surga, di firdaus, atau dimusnahkan). padahal, Jika Mereka mengikut kristen, mereka pasti akan bisa merasakan hidup sejahtera karena semua kesalahan dan dosa kita telah ditebus oleh YESUS

weh bagus penjelasannya juga blognya bro

pengalaman saya juga ada dengan SSY, tapi ketika diajakin berdoa mereka juga ngak mau, apakah mereka juga haram klo berdoa bro

pada saat itu juga mereka bicara mengenai surga dan neraka, dan neraka katanya juga tidak ada dan mereka yang jahat akan lenyap

secara moral ini sudah sangat berbahaya, karena pasti akan melegalkan perbuatan jahat karena tidak ada hukum yang mengatur itu

setelah mereka mengucapkan itu dan debat kusir, saya ambil jalan pintas dan berkata " sebentar aku ambil badik dulu biar tak sembelih aj elo berdua karena tidak masalah, kan tidak ada neraka"

akhirnya 2 SSY itu ngeper juga dengan omongan terakhir

yang mau saya tanyakan apakah di alkitab mereka memang menyatakan tidak ada tempat penghukuman bagi orang berdosa, apa dasar mereka tentang itu

thx…

Masa sih?
Spesifiknya darah yg baru diambil dari dagingnya, atau baru di potong dari sumber darah (contohnya babi)?

Dan apakah darah yg telah diolah atau dicampur dgn bahan lain haram untuk dimakan?

Atau memang semua2nya yg penting darah, haram untuk dimakan?

i see

ok…
Smakin tau ttg ssy…

(1) SSY tidak mau diajakin berdoa, justru merekalah yang mengajak kita untuk berdoa. Alasannya, kalu kita berdoa, itu bukan kepada Allah yg benar…itu setan lho tapi kalu mereka berdoa, mereka bilang itu ditujukan ke “Yehuwa”, Allah yg benar, gituh lho…

(2) Bagi mereka, neraka tidak ada, alasanya:

2.1 Allah maha kasih jadi itu menghukum orang secara kejam bertentangan dengan sifat kasih itu.
2.2 Hukuman siksaan kekal hanyalah dogma gereja untuk menakut2kan anggota gereja supaya tunduk kepada aturan gereja.
2.3 Neraka ialah ajaran pagan kuno.
2.4 Semua gambaran siksaan sesudah kematian cuma gambaran saja bukan literal.
2.5 Semua orang berdosa/tidak menerima ajaran SSY akan dibinasakan/[email protected] anihilation. Dijadikan tidak ada, ex nihilo.

Salam.

ayat anda juga tidak ada pembuktian yg melarang darah untuk dimakan.

Kis 15:28-29

dimana pada ayat 29 nya dikatakan:

kamu harus menjauhkan diri dari MAKANAN YG DIPERSEMBAHKAN KEPADA BERHALA…
Dari darah, dari daging binatang yg dicekik.

Apakah anda melewatkan yg saya kapslok diatas?

Ataukah menurut tafsiran yg anda dapat bhwa darah adalah persembahan kpd berhala?

Sedang diayat diatas, dia pertama sekali muncul " makanan yg dipersembahkan kpd berhala?, yg juga sbg pelengkap untuk kata berikut “darah dan daging binatang yg mati dicekik”

Dan bgaimana mungkin anda juga menambahkan kata “TEGAS” Utk larangan tsbt…?
Ayat itu juga tidak bermakna tegas dgn penambahan “jikalau kamu”

demikian untuk ayat 28 nya, tentang keputusan Roh Kudus, dan tanggungan yg tidak lebih bnyk beban.

Tidak ada penyampaian yg tegas disana, seperti tegasnya ayat yg berisi menghujat ROH KUDUS yg tidak akan diampuni?

jika memang demikian bgaimana pendapat anda tentang sebuah suku yg kesehariannya memakan darah binatang?
(fact)

Apakah menurut mu mereka berdosa ?
Atau malah anda menganggap najis?

Untuk PL saya tidak akan tanya, sebab YESUS lah di PB.

Sebab konteks itu membahas hukum2 taurat yg menyangkut makanan. Ada yg diperbolehkan (spt daging babi) dan ada yang masih tetap diharamkan…antaranya makanan yg dipersembahkan kepada berhala, darah dan bangkai serta daging hewan yang mati lemas/dicekik.