Room Aneh

Gw liat FK bikin room khusus minta kritikan dari member non kristen.
Aneh bener…biasanya orang minta kritik dari pihak yang lebih senior atau lebih menguasai bidangnya.
Ini forum kristen tapi minta kritik dari non kristen.
Topik2 di sini pasti berkaitan dengan Kekristenan, tapi kok malah minta kritik dari pihak non-kristen?
Buat apa? Apa manfaat masa depan ayng bisa diambil?
kalo saran & masukan mungkin masih bagus.
tapi ini kok kritik…?

Aneh…

Kategori “Forum Terbuka” dibuat sebagai tanggapan saran dari para member sendiri:

kok admin jawab-nya gak nyambung dengan pertanyaan TS?

TS gak tanya soal forum terbuka / forum untuk member non kristen, tapi TS tanya kenapa ada room “Kritikan dari member non-Kristen”.

menurut gua, kalo room “Pertanyaan umum dari member non-Kristen” itu wajar2 saja, karena itu bisa jadi dilandaskan atas pertanyaan dari pada user yg belum mengerti. tapi, kalo kritikan… kritikan untuk siapa? untuk Yesus dengan agamanya? gua rasa bukan kritikan d, tapi pertanyaan.

contoh kritikan : Tuhan Yesus tuch suka kutuk2 gak jelas, buktinya waktu Dia lapar dan gak ketemu buah di pohon ara, dia jadi marah dan main kutuk pohon ara.

bukankan itu sebetulnya suatu pernyataan yg keluar dari orang belum ngerti dan perlu dikasih penjelasan. kalo seperti itu, apa bedanya donkz ama pertanyaan umum?

mungkin admin bisa menjelaskan contoh2 ideal untuk judul thread di “Kritikan dari member non-Kristen”

apa perbedaan mendasar antara room “Kritikan dari member non-Kristen” dengan room “Pertanyaan umum dari member non-Kristen”?

Board “Pertanyaan umum dari member non-Kristen” dikhususkan bagi yang belum mengerti sama sekali mengenai sesuatu dan ingin menanyakannya.
Board “Kritikan dari member non-Kristen” dibuat bagi yang ingin mengkritik mengenai sesuatu yang misalnya bertantangan dengan pemahamannya.

Kalau John doe dan percetakan sendiri sarannya bagaimana? Apakah seharusnya dihapus, digabung dengan “Pertanyaan umum dari member non-Kristen”, atau bagaimana?

Masukannya sangat dihargai.

@ John doe n percetakan
Rasanya kita perlu melihat latar belakang dr pembuatan board dan room yg ada
Krn forum ini tdk menutup diri thd topik2 yg bersifat menanyakan ataupun menyerang kekristenan, maka dilokalisir dlm room tertentu saja untuk posting2 spt itu, supaya tdk mengganggu member lain yg tdk nyaman dgn posting2 spt itu
Salut pula buat member2 non kristen yg sadar dan mengikuti aturan forum, walau ada yg bandel juga
o------------o
Serangan thd kekristenan dlm sebuah forum spt ini kan dpt disamarkan dlm bentuk pertanyaan maupun scr terang2an menentang kekristenan (ajaran, kitab, doktrin, dogma, tafsir atau apapun istilahnya)
Nah tergantung maksud yg melakukan posting apakah memakai cara halus atau keras, tulus atau menjebak, dpt berupa pertanyaan yg benar2 bertanya atau pertanyaan pancingan atau jebakan
o------------o
Kalau tdk mau meladeni ya tdk harus diladeni sih, tp kalau mau menanggapi ya terserah masing2 member
Admin, mods n advisors hanya memantau posting yg melanggar aturan lalu ditindak
o------------o
Kalau maunya seluruh posting hanya yg sesuai kriteria tertentu maka akan terpaksa dilakukan sensor sblm posting tampil di forum
Nah, hal itu tentunya menambah beban admin, mods n advisor
Sudah untung ada yg mau mengelola forum ini dan free membership, hehe…
o------------o
Kalau judul room yg jd masalah, rasanya scr prinsip bukan masalah besar judul roomnya
Kalau bisa diberikan usulan yg lbh baik tentunya akan lbh membangun forum ini
Hanya jgn sampai masalah judul room malah membuat kita berdebat sendiri tp tdk mendatangkan kebaikan bagi forum dan member2 yg lain

Mungken maksud bro John Doe perlu dilakukan penggantian judul, bukan kritikan, tetapi “uneg-uneg” yang mengganjal di hati dan pikiran mereka kenapa koq Kristen begini nininini…ataw begitutututuuuuu…

Kalo sekedar kritik, ga da solusi, kecuali kritik membangun!

Unfortunately, aq belon meliat adanya kritik membangun di thread tersebut… :coolsmiley:

hmmm… masuk akal :slight_smile:

sorru, gua males bikin thread baru, jadi di sini aja yach, hehehe…

thread ini menyembah berhala - Non-Kristen - ForumKristen.com sebaiknya pindah ke room member non-kristen aja d, soalnya gak bahas kristen.

thanks, GBU

Thanks percetakan…
:wink:

GBU

yg ini juga ketinggalan :

https://forumkristen.com/index.php?topic=7898.0

Thanks percetakan,

Itu double post. User sudah diban.

mantap… forum buat non-member udah dijadikan satu, udah gt ada tempat buat yg sudah terjawab, jadi gk usah berulang x menjawab pertanyaan yg sama

great job :slight_smile:

Thanks.

Memang harus begitu, kalo ngga diskusinya muter2 begitu aja. :slight_smile:

…ootmodeon…
chirpy bin percetakan or percetakan bin chirpy ? wew…
ehmmm, heeebbbrriiiinggglllaahhh… bantubantu ngberesin porum
…ootmodeoff…

sorry nich bikin klonengan, soalnya nama lama terlalu komersil, hehehe…