[Pool] Bolehkah seorang pendeta memaksa jemaatnya memberi per10an ?

menurut tafsrian anda terhadap alkitab

Bolehkah seorang pendeta memaksa/mewajibkan jemaatnya memberi per10an ?

Boleh jika dengan motivasi yg benar ;D

bro ini thread perpuluhan banyak amat sih? TS nya bro juga :smiley:

apa gak sebaiknya di gabung saja?

Saya belum ketemu seorang pendeta memaksa jemaatnya membayar persepuluhan. Hanya di FK ini saja ada orang gila baru yang suka menghujat gereja dan pendeta pendeta dengan motivasi yang tidak benar demi kepentingan organisasi mereka.

thread perpuluhan lagi…

digabung aja napa sih bro

HEHEHEH…GIMANA SIH CARA PENDETA MEMAKSA…??? APAKAH DI PANGGIL SATU PERSATU DI KUNCI STORI…??

Dan apakah Broo@ repento pernah menyaksikan dng kepala dan mata sendiri masalah hal memaksa tsb di suatu gereja…???

Jika anda sudah pernah melihat pendeta memaksa…dan anda hanya tinggal diam saja tanpa berbuat / bertindak apa
apa…( minimal menegor )…?? Wah…anda bukan orang Kristen yang benar dong kalao gitu…ahh…!! heheheh

Kan katanya Orang kristen berani membela yang benar, walaupun ada konsekwensinya yang sangat menyakitkan ( mungkin)…??

Salam

silahkan back to topic

tidak perlu banyak2 ceramah di thread pooling ini kok. tinggal pilih

dan jawab saja Boleh atau Tidak. dengan cara memilih vote diatas

ayo2 dipilih votenya

gitu aja kok repot :slight_smile:

kalau ngga sebutin Alasan, kan nanti tiap orang disini bukannya jadi diskusi firman Tuhan , nanti setiap pribadi disini hanya diringkaskan menjadi grafik hasil poling saja, jelas orang milih boleh atau tidak harus ada alasannya…

Perpuluhan tidak perlu dipaksa oleh pendeta, kalau jemaat sudah dewasa harusnya sadar, kalau gembalanya makan dari perpuluhan, kalau ngga ada yang kasih makan pendetanya, siapa yang mau jadi pendeta? Pendeta banyak yang bisa cari kerjaan yang bisa ngasilin lebih banyak duit ketimbang jadi pendeta yang sering kali dicemooh kalau khotbahnya jelek, dicemooh kalau khotbahnya panjang, buat salah dikit, dikutuk 7 turunan… buat apa kerja kayak gitu, kalau bukan karena taat kepada kehendak Allah…

memang pendeta ngga boleh maksa, kalau pendeta maksa minta perpuluhan berarti pendeta itu harus dipertobatkan karena tidak beriman kepada Allah yang juga berkuasa melembutkan hati dan memelihara hidup umatnya.

Tapi kalau jemaat keras kepala merasa perpuluhan itu ngga perlu, maka jemaat sudah lupa, bahwa tidak membayar perpuluhan adalah mencuri dari Allah, orang yang mencuri dari Allah akan mendapat hukuman yang layak, ingat kisah Akhan… Jangan pernah mengira pendeta adalah pengemis, jika menghina hamba Allah adalah pengemis, berarti dia juga menghina Allah sebagai penghulu pengemis…dan yang menghina Allah akan merasakan akibatnya, karena menghina Penciptanya.

salah satu trik mewajibkan per10an yaitu ancaman kutukan /hukuman bg yg tidak bayar per10an

please btt

tinggal vote, gitu aja kok repot2 ceramah

ck ck ck…

kutip nya setengah setengah…hahhahahahahhaha kutip seluruhnya donk, pahami maksudnya dulu, baca kembali alkitabmu, pelajari sejarah gereja dari akar yahudinya…

Tuhan Memberkati

tp segala kutuk bisa patah dalam nama YESUS??klo kena kutuk dari pendeta ya tinggal patahin/cabut aja lagi dalam nama YESUS :smiley: .