Pindah Agama Karena Cinta

Dear Teman2,

Apakah pernah anda berpikir atau udah pernah pindah agama karena cinta?

Thank You.

menurut saya pribadi, setiap orang yang pindah agama karena cinta, dan bukan karena panggilan Tuhan, maka orang tersebut “tidak perlu dicintai lagi, karena orang tersebut adalah seorang yang tidak memiliki pegangan hidup, jangankan cintanya, Tuhan yang dikenalnya sejak kecil aja sudah dikhianati, apa lagi manusia, jadi … jika anda mencintai orang yang pindah agama karena cinta manusia, maka anda harus mempersiapkan diri untuk dikhianatinya kelak”.

Salam …

tetapi ada juga orang yang bahkan beda agama, bisa bersatu selama umur hidup bro.

saya pernah alami “hampir” nekat pindah agama, karena cinta. karena pada saat itu, saya sama sekali menganggap semua agama tujuannya baik dan tidak terlalu intim dengan Kristus.

yang lebih parah, bahkan ada yang bunuh diri juga karna cinta. :smiley: :smiley:

Dari catholic ke kristen ataw sebaliknya juga termasuk ?

Kalau ada laki-laki yang bersedia menukar Tuhannya demi seorang wanita, seberapa sulit dia akan menukar seorang istri demi seorang wanita lain?

jika ada orang menukar agamanya demi cinta…

yah wajar aja… dari sudut pandang kemanusiaan duniawi…

karena bagi seseorang itu agama sperti yang kita punyai sekarang , banyak yang beranggapan sebagai simbol aja…

karena memang tak ada bedanya…

bahkan saya lebih salut dengan muslim… mereka bisa menciptakan iklim mreka sendiri yang lumayan menggugah hati (walau dalam bentuk banyak juga pemaksaan)

namun… katanya Kita Kristen ini yang dasar imannya 2 hukum utama kasih…

kasih itu bukan paksaan… kasih itu perasaan yang meluap2 pun bisa untuk membentuk iklim yang mungkin lebih dasyat… dengan didasari kesadaran diri… dan kerendahan hati…

jadi baiknya kita dan kita masing2 lebih baik mencontoh kerendahan hati Kristus…
untuk dapat bersatu walau beda denom…

jadi intinya…

pindah agama karena cinta?? yah wajar kalau yang pindah… belum mengenal Kristus seutuhnya…
untuk itu bagi yang masih menetap disini…
kenali dulu Kristus lebih dalam… jadi nanti pun pabila pindah agama karena cinta…

bisa bedain cinta siapa yang paling besar??

cinta kedagingan kah?? atau cinta yang lebih mendalam dan mendasar yang menjanjikan keselamatan…
juga ketenangan dan kedamaian dalam dunia ini…

salam…

tidak dan tidak akan… sebab biasanya yang pindah agama karena cinta akan tidak bahagia… karena dasarnya tidak teguh… saya cukup banyak menyaksikan hal demikian… ^^

menggugah hati atau menggetarkan lutut, bro?

kalo itu gak termasuk mas bro, beda dapurnya aja menurut pribadiku kalo yang dua itu. dan gak pernah jadi masalah besar kayanya.

ada teman kantor yang convert dari islam ke kristen ( cowo ) yang sekarang jadi kristen yang Taat bangat, kalah pun awak dari itu orang secara ibadah.

biasanya sih bro, udah cinta mati makanya rela ninggalin agamanya, jadi susah untuk nukar istri demi wanita lain.

O gitu y ombro ?.. #tetepmikir

Cuma bocah SMA, dan mereka yang cuman usianya nambah tapi mentalnya mentok di SMA, yang menganggap cinta setengah mati akan dibawa mati, bro. Sebaik apa pun isteri anda sekarang, selalu ada wanita lain yang lebih baik. Dan secantik apa pun isteri anda sewaktu anda menikahinya, dua puluh tahun kemudian dia seperti Ford Model T di arena F1 – ingat, stock wanita cantik selalu baru setiap tahun.

ya selama setelah pindah memeluk agamanya itu dia bisa tekun beribadah dan menjalankan agamanya dgn baik dan benar sih sah2 aj, apa lg klo agama barunya itu bisa membuat dia mjd orang yg lebih baik dan bisa membuat dia dan keluarganya bahagia, itu malah bagus… :afro:
jd jangan cuma asal pindah aj… :smiley:

Tuhannya aja dikhianati apalagi cuma manusia :huh:

Kalo cuma manusia mungkin dilaknati kali, bro…

JIka seseorang pindah agama karena cinta sesaat…dia akan kehilang cinta yg abadi dari Tuhan Yesus :smiley: :smiley:

Nyaris aja, saya ama yg Pake Kerudung :azn:
abis lebaran ini d suruh lamaran , ahahahahahahhaha ;D

di Keluarga saya , ada bbrp Pndah Agama, yg 1 ke Hindu, di Buntingin :mad0261:

rame dunks gado2 heheheh…

Kalo bunting sendiri namanya keajaiban, bro…

tp bukankah kata ajaran kristen itu sebenernya Yesus tidak mengenal agama, bisa aja dia islam secara agama, tetapi dia percaya yesu, ( tata cara ibadat muslim ) tp yang diyakini kristus yesus. ndak masalah agama apapun, yang penting yakin juru selamat yesus. hehehehe