Piala Dunia 2014

Kira-kira, negara manakah yang akan menjadi pemenangnya ? :azn: Anda njagoin negara mana niy… :coolsmiley:

Tuan rumah imPOSSIBLE seh yaw :cheesy:

Di pertandingan perdana kemaren mereka menang loh… Nggak tau selanjutnya… :char11: Terus Sis Rinjani pengin negara mana tuh yg menang :coolsmiley:

Rinjani tuh demennya ma iker casilas. Tapi kemarin spanyol di gebuki belanda 5-1 he…he…
.
Sy dukung Argentina aja.

Ngeliat tradisinya sih, yang juara biasanya dari amerika latin. Cuma harapan ane, Jerman yg jadi juara. Startnya bagus, Portugal disikat 4-0 (terlepas dari dikartumerahkannya Pepe). Semoga performanya bisa terus dipertahankan sampai final. Bravo Mueller!

Ngeliat performa skuat tim yang dari bayern muenchen, ane jadi bingung, kok bisa-bisanya ya dibantai real madrid 4-0 pas semifinal liga champions? Padahal terlihat jelas ketika ngelawan Portugal, 15 menit terakhir di babak kedua, Jerman memainkan “tiki taka” untuk mengulur waktu. Itu keren banget.

Tahun ini milik Italia

Tanpa bermaksud mencari kambing hitam biang kekalahan, ane perhatikan bahwa memang benar kondisi cuaca jadi musuh besar buat tim-tim yang berasal dari benua eropa, asia dan australia. Mungkin kalo afrika, pengaruhnya sedikit saja.

Terlebih menjadi sangat ekstrim jika pertandingannya dimulai sekitar jam 11 siang waktu Brazil. Dengan kata lain pada awal babak kedua akan bermain tepat jam 12 siang dimana suhu udara sedang hot-hotnya. Benar-benar akan menguras stamina yg pada akhirnya lambat-laun berimbas pada fokus dan konsentrasi pemain.

Sepertinya iya, di tambah lagi gak ada time out buat pemain minum air. Banyak pelatih yg protes.

Ane bener-bener heran sama si Suarez. Doyan banget sih gigit-gigit lawan. Apa mantan drakula ya? Ane yang puluhan kali maen bola/futsal ga pernah ada niat pengen gigit-gigit lawan, kan asem tuh keringet. Palingan sih narik celana atau baju atau gelitikin striker. Paling “cabul” sih, sentil anu lawan.

Yah, mungkin dia lakuin itu karena jengkel bek lawan ngalang-ngalangin dia untuk dapet bola. Makanya dia frustasi. Klo nanduk khan keliatan. Klo nggigit, pikir dia enggak keliatan banget kalee :ashamed0004: Aku yakin, tindakan itu justru merugikan timnya dan dirinya sendiri. Suarez bakal kena hukuman skorsing. I hope so… :angel:

german dah…
kalo nggak brasil ada neymar,hehehe

Bener-bener menguras stamina piala dunia di brazil tahun ini. Kondisi suhu dan kelembaban yg tinggi sungguh sangat menguras fisik para pemain. Bahkan untuk para pemain yg notabene dari amerika latin sendiri, tidak ada pengecualian. Ane yg nonton aza berasa capek ngeliat para pemain (kecuali kiper) yg keringatnya udah kayak mandi.

Dari 3 tim asal asia, iran, jepang dan korea, mungkin hanya iran yg fisiknya bisa lebih beradaptasi di brazil. Ane bener-bener ga bisa bayangin, misalkan timnas indonesia diundang FIFA berpartisipasi di brazil, kira-kira sampai menit ke berapa stamina para pemain masih oke?

Gak habis pikir, knapa ada yg suka main gigi? Jauh banget antara bola dg gigi :mad0261:

Ternyata ane baru tau kalo jadwal mulai pertandingan di setiap pertandingan piala dunia 2014 sudah diatur sedemikian rupa oleh FIFA dengan alasan klasik : bisnis sepakbola.

Berikut penjelasannya yg berupa copas dari detik.com :


Contoh kasus di Piala Dunia 2014 adalah laga antara Pantai Gading kontra Jepang yang berlangsung hari Sabtu 14 Juni 2014 pukul 22:00 waktu Brasil. Sejauh ini, bentrok Gervinho dkk. kontra Keisuke Honda menjadi satu-satunya laga Piala Dunia 2014 yang kick-off paling larut (waktu Brasil). Apakah jam tersebut adalah waktu yang ideal bagi para atlet? Mungkinkah ini upaya FIFA untuk menjaring penonton televisi yang ada di Jepang? Ini mengingat waktu kick-off tersebut adalah waktu yang sangat ideal di Negeri Matahari Terbit, yakni hari Minggu 15 Juni 2014 sekitar pukul 10 pagi waktu Jepang.

Contoh lain adalah laga antara Portugal kontra Jerman. Pertandingan itu dimulai pada siang hari waktu Brasil. Mungkin para pemain Seleccao das Quinnas dan Der Panzer dalam hati juga komplain mengapa harus tampil di saat matahari bersinar sangat terik. Tetapi, pukul 1 siang di Brasil, sama artinya dengan pukul 5 atau 6 sore waktu Eropa. Sungguh itu adalah waktu yang ideal bagi warga Jerman dan Portugal untuk menyaksikan televisi. Sembari beristirahat sore, mereka menyaksikan para pahlawannya berjuang.

Pun begitu dengan Belanda yang harus berjibaku menghadapi Meksiko di 16 besar, di bawah teriknya matahari dan suhu yang cukup panas sekitar 32 derajat celcius. Waktu pertandingan yang (mungkin) kurang mendukung bagi Tim Oranye, tetapi di sisi lain itu waktu yang cukup nyaman bagi para warga Belanda yang berada di ‘Negeri Kincir Angin’ untuk menonton televisi, menyaksikan para pahlawannya berjuang merebut tiket perempatfinal. Di Belanda, laga tersebut berlangsung sekitar pukul 6 sore.

oh, begitu ya… berarti secara tidak langsung pemain sepak bola bak gladiator ya… yg bertarung (mungkin) tdk dlm kondisi fit. ckckck… :mad0261:

Ga terasa, piala dunia sudah memasuki fase semifinal. Jerman & Brazil sudah memastikan diri sebagai semifinalis pertama, sedangkan dua lagi akan ditentukan dari hasil dua pertandingan malam ini hingga esok pagi nanti.

Semifinal pertama antara jerman vs brazil adalah ideal mengingat keduanya pernah menjadi juara dunia dan sudah sering bertemu baik di pertandingan resmi atau persahabatan. Harapan ane untuk semifinalis kedua adalah munculnya kejutan baik itu dari costa rica atau belgia atau kedua-duanya walaupun menurut sejarah dan tradisi piala dunia kemungkinannya adalah sangat kecil.

Semifinal 1 : Brazil vs Jerman (ideal)
Semifinal 2 : Argentina vs Belanda (ideal)

Semifinal 2 : Belgia vs Costa Rica (anomali) → my hope

Saya nebaknya… entar finalnya mungkin adalah antara Brazil vs Argentina ato Jerman vs Belanda :happy0025:

Final clue: panzer m’jamu oranje ataw argentina (revenge) m’jamu jerman :cheesy:

Sungguh sadis apa yg terjadi pada tim brazil. bener-bener antiklimaks. tak kan ada seorang pun yg tau bola di dunia ini bakal memprediksi kalo tim brazil bakal dikalahkan tim jerman dengan skor mencolok 7-1. bahkan di babak pertama dalam kurun waktu 30 menit, tim jerman sudah unggul 5-0. mimpi apa kiper julio ceasar ketika mendapati gawangnya kebobolan sampai 7 kali. tangis bahagia beberapa waktu lalu ketika dia menjadi pahlawan saat brazil mengalahkan chile dalam adu pinalti seketika menjadi tangis nestapa meratapi kekalahan besar di hadapan puluhan ribu rakyat brazil. bener-bener sadis caramu, oh jerman. bener-bener malang nasibmu, oh brazil.

seperti biasa dalam kehidupan manusia, jika ada sesuatu yg salah maka haruslah dicari kambing hitamnya. apakah semata-mata karena ketiadaan neymar sebagai roh atau mood maker tim dan thiago silva sebagai senior dan palang pintu pertahanan brazil? apakah efek psikologi dari begitu besarnya harapan seluruh rakyat brazil pada timnas sepak bolanya ini untuk menjadi juara di kandang sendiri sehingga menimbulkan ketegangan pada seluruh pemain? ataukah blunder pelatih scolari yg tidak menyertakan dua atau tiga pemain senior untuk menopang moral dan semangat pemain-pemain mudanya?

apa pun itu, mesti selalu diingat bahwa dalam setiap pertandingan, harus ada yg kalah dan ada yg menang. kalah 1-0, 2-0, 7-1 bahkan 100-1 pun tetap saja namanya kalah. realitanya, jerman sedang menunggu pemenang antara argentina versus belanda. sejarah mencatat bahwa belum ada tim dari eropa yg bisa memenangkan piala dunia di benua amerika. semoga jerman bisa menjadi negara pertama yg mencatat sejarah itu.

harapan ane di final : jerman versus argentina. skor : 1-0.

Aneh mental Brazil rentan & runtuh. Oliver Kahn melihat para pemain Brazil menangis baik SEBELUM dan sesudah bertanding. Ada apa???

Jerman yg beruntung.