pertanyaan tentang abraham

temen2 ada tau alasan
mengapa Tuhan memperbolehkan sarah menghajar hagar?
mengapa Tuhan memperbolehkan abraham berbohong kepada raja gerar bilang sara bukan istrinya, padahal kita kan ga boleh berbohong?
thangkyu :afro:

Dengan dasar apa u tahu bahwa “Allah MEMPERBOLEHKAN” Abraham dan Sara melakukan hal itu???

sis pernah menghadapi masalah di dalam hidup ini ?
mengapa Tuhan mengizinkan masalah terjadi di dalam hidup sis ? :slight_smile:

Kenapa pertanyaannya tidak begini sekalian :

"Mengapa Tuhan menyuruh Sara menghajar Hagar ? "

"mengapa Tuhan menyuruh Abraham berbohong kepada Raja Gerar bilang Sara bukan istrinya, padahal kita kan ga boleh berbohong ? "

@maria: yg suruh abraham boong siapa?
perasaan abraham deh yg boong gara2 takutan. .
kalo sarah menghajar hagar sih, itu ga tau…
mungkin itu kali yg bikin sampe sekarang TKI suka disiksa…

hwhwhwhhw :happy0025: :ashamed0004:

Bukan diperbolehkan tapi Tuhan tu melihat kejujuran orang sis. hagar juga diberkati kan
Tuhan ndak pernah minta kita bohong
kira 2 konteksnya gni ingat adam dan hawa ?
waktu adam habis makan buah kan Tuhan bertanya adam di mana kamu? apa Tuhan ndak tahu? Tuhan tahu sis tapi Dia ingin kta belajar jujur. Tuhan itu baik banget. kalo salah ya bilang salah minta ampun .Tuh seperti Daud dia akuin ndak dosanya? kalo adam kan balik menuduh. Daud tahu apa maunya Tuhan .

Sambil menunggu jawaban dari FKers yang bisa menyenangkan hatimu … cobalah berdoa :

TUHAN …
mengapa Tuhan memperbolehkan sarah menghajar hagar?
mengapa Tuhan memperbolehkan abraham berbohong kepada raja gerar bilang sara bukan istrinya, padahal kita kan ga boleh berbohong?
Amin

Daud ditegur oleh sebab ia memang berbuat pelanggaran… 1. merancangkan pembunuhan dan membunuh suami orang dan merebut istrinya; 2. mengingini perempuan yang sudah bersuami.

Abraham tidak demikian.

Dalam kisah Abraham itu, si A itu tidak dihukum… tapi diperingati… lagi pula, peringatan-Nya itu untuk kebaikkannya si A kok.

Sekarang pakai analogimu,
Pernahkah Abraham bertanya pada TUHAN "TUHAN saya berbohong kepada raja gerar bilang sara bukan istri saya boleh nggak " ?? lalu TUHAN jawab “oia uda gpp”

dan Sara bertanya pada TUHAN "TUHAN saya menghajar Hagar boleh nggak " ?? lalu TUHAN jawab “oia uda gpp”

Mungkin pertanyaan tentang Abraham adalah sbb :
Mengapa Tuhan membiarkan keturunan Abraham mengembangkan ajaran-ajaran Semitik yang salah satunya radikal dan menghalalkan pembunuhan ataupun kekerasan bagi siapapun yang menentang ajaran Semitik yang radikal ?
Tahukan maksudnya ? Itu lho yang antichrist.

@ endang : ini lagi malah ngawur bgt

Lho bukankah manusia diciptakan TUHAN itu memiliki kehendak bebas. Kalau semuanya itu udah diatur tanpa ada kehendak bebas ataupun selalu dicegah dari perbuatan dosa. Tentunya Adam & Hawa tidak akan jatuh dalam dosa, tentunya manusia juga tidak akan jatuh dalam dosa.
Atau mungkin : Hidup ini memang bagaikan panggung sandiwara ?

@Thread Starter : Postinganmu soal penjelasan arti kata memperbolehkan “oia uda gpp” tu kok diapus ?

ckckckckck

@oliver : ak mau hapus topik ini malah ga bisa
yg bisa kehapus cuma komen2ku
ah nyebelin mau belajar lebih tau dr alkitab malah jadi kayak gini
yg penjelasan arti kata boleh ma suruh it ak cuma pengin njelasin aj kalo boleh ma suruh itu artiny beda knp langsung dirubah pake analogi
@endang 1234567 : aduh ini lagi malah ngawur bgt

UDAH GA USAH DIBALES LAGI ACCOUNTKU MAU TAK BLOKIR
TEMEN2 YANG BISA, BLOKIR AJA ACCOUNTKU
NYEBELIN!!!

sebenarnya gak perlu diapus … biar semua bisa liat … en bisa jadi pembelajaran buat semua … ini kan board terbuka.

Kuncinya ada di pemakaian kata “memperbolehkan” yang u pakai pertama kali. Kalau U pakai kata “membiarkan” gak akan runyam gini.

Tidak ada yang mau bermain-main kalau pembahasannya menyangkut Tuhan.

Kenapa ada reaksi seperti postingan2 diatas ?
Itu bwat ngetes motif U maksud bertanya tu memang mau mengatahui (tulus) atau sengaja “bermain” kata seperti ular mempermainkan Hawa.

Tapi kalau U memang tulus, nggak perlu hapus2 komen …

semua akan tau dan mengerti …

Sorry kalo dah bikin u sebel …

btw … I’m apologize … serius …

di postingan2 U yad (kalaupun ada) I akan berusaha lebih toleran … kerna dah tau maksud U sebenarnya bwt belajar.

Mungkin yang komen2 pedes diatas … termasuk sy … dah pada sebel sama member2 yang posting sengaja bwt memancing2 pertikaian…

aku tuh dari semua tokoh2 alkitab uda jelas cuma satu yang bingung kisah abraham.waktu buat pertanyaan, aku ngrasa susah cara ngungkapinnya.
iya bener harusnya paake kata membiarkan
aku juga minta maaf uda ngomong kasar.
aku orangnya kalo dikerasi malah jadi tambah nglunjak.
accountku mau ga tak aktifin lagi.
tapi ni bolak2 berusaha tetep ga bisa

daripada u bolakbalik nyoba coba posting di Board https://forumkristen.com/index.php?board=56.0 atau pm admin …

@oliver : makasih ^.^