Pernyataan Yesus...

4:Yohannes
(43) Sesudah dua hari tinggal di Sikhar, Yesus pergi ke Galilea.
(44) sebab Yesus sendiri telah bersaksi, bahwa seorang nabi tidak dihormati di negerinya sendiri.

apa yang di tanya coba… hahaha…

tulisan nabi ?

o yah… simple logic bermetamorfosis ? :slight_smile:

jelasin aja om… verylogic sy baru om disini

Joh 4:42 dan mereka berkata kepada perempuan itu: “Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kaukatakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar-benar Juruselamat dunia.”
Joh 4:43 Dan setelah dua hari itu Yesus berangkat dari sana ke Galilea,
Joh 4:44 sebab Yesus sendiri telah bersaksi, bahwa seorang nabi tidak dihormati di negerinya sendiri.


Joh 4:49 Pegawai istana itu berkata kepada-Nya: “Tuhan, datanglah sebelum anakku mati.”

Yesus Kristus tidak berkata aku bukan Tuhan, kalau ia menyatakan “seorang nabi tidak…” kalau anda mengeneralisasikan sesuai dengan seleran yah repot

padahal seluruh kitab Yohanes menyatakan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan, jadi kalau anda mutilasi ayat tersebut untuk “melawan” kesatuan perikop itu namanya absurd dan memaksakan

oia id anda verylogic…berarti anda punya tanggung jawab untuk benar2 bisa logis bukan dalam pengertian mengunakan logika alam gaib

selamat bergabung, silahkan anda bertanya apa saja, banyak dari rekan2 disini yg akan menjawab anda, tentu saya akan penuhi janji saya untuk menjawab pertanyaan anda secara pribadi di forum ini

dan selamat menelusuri jejak2 kebenaran

:slight_smile:

ayat tersebut bercerita tentang yesus yang mau pergi meninggalkan tempat itu…karena seperti biasanya para nabi selalu tidak dihormati di negerinya. disana yesus bercerita tentang keberangkatan dirinya…fahami dong…justru kalo dilihat ayat sebelumnya dan sesudahnya semakin menguatkan bahwa yesus mencontohkan dirinya seperti para nabi biasanya…yaitu tidak dihargai di tempatnya…

YESUS KRISTUS tidak berkata aku bukan Tuhan,

justru sy mau menanyakan…ayat yg menyatakan AKU ADALAH TUHAN SEMESTA ALAM…

hahaha… setuju :smiley:

biasanya sih yang logic2 urusannya om paulo ;D ;D

monggo om Paulo… :smiley:

coba telusuri knp perkataan itu muncul :

matius:
13:53 Setelah Yesus selesai menceriterakan perumpamaan-perumpamaan itu, Iapun pergi dari situ.
13:54 Setibanya di tempat asal-Nya, Yesus mengajar orang-orang di situ di rumah ibadat mereka. Maka takjublah mereka dan berkata: “Dari mana diperoleh-Nya hikmat itu dan kuasa untuk mengadakan mujizat-mujizat itu?
13:55 Bukankah Ia ini anak tukang kayu? Bukankah ibu-Nya bernama Maria dan saudara-saudara-Nya: Yakobus, Yusuf, Simon dan Yudas?
13:56 Dan bukankah saudara-saudara-Nya perempuan semuanya ada bersama kita? Jadi dari mana diperoleh-Nya semuanya itu?”
13:57 Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: “Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya.”
13:58 Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ.

Joh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

Kenapa Anda menuntut ayat yang berbunyi tepat seperti itu?
Itu seperti orang Amerika yang bertanya pada orang Indonesia, “Kenapa di bendera negaramu tidak ada 50 bintang?”

Anda tidak harus memaksakan keberadaan suatu ayat, tapi Anda bisa lihat secara gamblang di Wahyu 1:8

“Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.”

Siapakah Yang Mahakuasa selain Tuhan semesta alam? Jika Anda menolak bahwa Yang Mahakuasa tersebut adalah Allah, berarti Anda mengakui ada dua yang Maha Kuasa. Konsekuensinya, Anda terancam ajaran syirik (mempersekutukan Allah).

Salam

Kristen menganggap yesus adalah Allah, maka orang kristen harus percaya semua ucapan dan perkataan yesus, maka ketika yesus menyiratkan bahwa dirinya adalah “SEORANG NABI tidak dihormati di negerinya sendiri.”

Seharusnya orang2 kristen mau secara jujur dan lapang dada, mengakui bahwa yesus adalah SEORANG NABI.

Seperti kristen mengakui bahwa yesus adalah seorang Allah.
:smiley:

Yesus seorang nabi …benar adanya…

ttp kalo hanya percaya Yesus sebatas nabi…Firman Tuhan mengatakan …kamu akan mendapat upah nabi yang mana nabi jelas ngga bisa menyelamatkan kamu :azn:

Mt 10:41a Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi,

Ttp jika menyambut Yesus sbg Kebenaran maka …KebenaranNya akan memeedekakan kamu …
dari apa ? :mad0261:
Jawab: dari kuasa dosa

Mt 10:41b
dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar.

ada primadi ada very logic

cuman primadi lebih terdidik dan banyak membaca.

iya terpaksa saya jujur deh…

Yesus ternyata seorang Nabi…
Yesus ternyata seorang Raja…
Yesus ternyata seorang Tuan…
Yesus ternyata seorang Guru…
Yesus ternyata seorang Tuhan…

Yohanes 8
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menuruti firman-Ku, ia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya."
Kata orang-orang Yahudi kepada-Nya: “Sekarang kami tahu, bahwa Engkau kerasukan setan. Sebab Abraham telah mati dan demikian juga nabi-nabi, namun Engkau berkata: Barangsiapa menuruti firman-Ku, ia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya.
Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati! Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?”
Jawab YESUS: “Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Dia adalah Allah kami,
padahal kamu tidak mengenal Dia, tetapi Aku mengenal Dia. Dan jika Aku berkata: Aku tidak mengenal Dia, maka Aku adalah pendusta, sama seperti kamu, tetapi Aku mengenal Dia dan Aku menuruti firman-Nya.
Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita.”
Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: “Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?”
Kata YESUS kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”

ini yang disebut nabi :

Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?"

GBU

betul…saya setujuh bro… hehe

menangkap ikan besar harus dengan pancing dan perlengkapan yang memadahi, kalau asal main tangkap… :smiley: berarti bukan memancing hehehe

Ada lagi :
Yesus ternyata seorang manusia
Yesus ternyata seorang allah

nb:
Tuan dan Tuhan apa bedanya ? b. Inggrisnya lord, artinya banyak : bisa majikan, ustadz, tuan, bangsawan.
Apakah allah (god) dan tuhan (lord) sama artinya ? :smiley:

Dan faktanya adalah yesus mati digantung dikayu salib.

Artinya yesus yg adl seorang :nabi, manusia, guru, raja, tuan (lord) telah wafat dan dikuburkan selama 3 hari. :happy0062:

Bro Abd: Yesus seorang Allah? Wah… Baru tau saya, ada Allah pake awalan seorang… Yesus emang Nabi bro… Tapi ga ada yang bilang nabi Yesus. Why? Apakah itu pertanyaan anda?

In many Christian Bibles (such as the King James Version), the Hebrew name YHWH (the Tetragrammaton) is rendered “LORD” (all caps) or “LORD” (small caps). This usage follows the Jewish practice of substituting the spoken Hebrew word “Adonai” for YHWH when read aloud. Following practice in Hebrew, the Septuagint mainly used the Greek word Kyrios (Greek: Κύριος, meaning ‘lord’) to translate YHWH. As this was the Old Testament of the Early Church, the Christian practice of translating the divine name as ‘Lord’ derives directly from it.

definisi lord (noun) dari cambridge dictionary :
1 [C,U] (ALSO Lord) a man of high social rank, or a title given to a man who has earned official respect, in the UK
ex: Lord Lichfield
The lords and ladies assembled in the hall.

2 the Lord God or Christ

monggo ditambahkan ataupun dikoreksi…(CMIIW :))

 -salam.end-