PEREMPUAN dalam Wahyu 17:1

Quote from: awakniapalah on November 30, 2012, 03:39:18 PM

Ada dua perempuan dalam Kitab Wahyu. Yang pertama adalah perempuan Allah. Yang kedua adalah perempuan dalam pasal 17, seorang pelacur ,maka gereja anda lebih tepat dilambangkan sebagai perempuan pelacur rohani tersebut ([b]Roma[/b]) karena sudah bercampur aduk dengan ajaran paganisme (sinkretisme) dengan segala penyembahan Ratu Sorganya (Dewa Dewi).

Perempuan Pertama adalah menggambarkan Yerusalem yaitu Israel Rohani dengan ke-12 sukunya.

PEREMPUAN dalam Wahyu 17:1

"Lalu datanglah seorang dari ketujuh malaikat, yang membawa ketujuh cawan itu dan berkata kepadaku: “Mari ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu putusan atas pelacur besar, yang duduk di tempat yang banyak airnya.”

Di Wahyu 17:1 disebutkan bahwa perempuan itu adalah juga seorang pelacur.

Wahyu 17:2 “Dengan dia raja-raja di bumi telah berbuat cabul, dan penghuni-penghuni bumi telah mabuk oleh anggur percabulannya.”

Siapakah identitas perempuan yang adalah juga seorang pelacur? Jika kita mempelajari ayat-ayat di Alkitab, hal terpenting yang perlu diketahui adalah jangan pernah mengartikan setiap ayat di Alkitab berdasarkan nalar pemikiran kita sendiri, tetapi sebaiknya adalah kita mencari ayat-ayat penjelasan/ayat-ayat pendukung yang lain dari Alkitab.

Wahyu 17:18.“Dan perempuan yang telah kaulihat itu, adalah kota besar yang memerintah atas raja-raja di bumi.”

JADI MENGIDENTIKKAN MARIA DENGAN PEREMPUAN ITU HANYALAH OMONG KOSONG YANG DIBUAT BUAT BELAKA !

Identitas perempuan itu adalah sebuah kota besar yang memerintah atas raja-raja di bumi yang melacurkan dirinya. Bagaimana sebuah kota besar dapat disamakan dengan pelacur besar?

Perzinahan dan persundalan sering dipakai di Alkitab untuk membahasakan suatu bangsa atau kota yang penduduknya tidak setia kepada Tuhan dan jatuh ke dalam dosa penyembahan berhala. Alkitab sering membahasakan bahwa penyembahan berhala adalah = perzinahan/persundalan secara rohani. Kota Yerusalem yang disebut sebagai “The City of God” disebut sebagai “sundal” karena penduduknya berubah setia dan menjadi penyembah berhala. Ini dapat kita baca di Yehezkiel 16 dan beberapa ayat di bawah ini.

Yesaya 1:21"Bagaimana ini, kota yang dahulu setia sekarang sudah menjadi sundal! Tadinya penuh keadilan dan di situ selalu diam kebenaran, tetapi sekarang penuh pembunuh."

Yeremia 3:9 “Dengan sundalnya yang sembrono itu maka ia mencemarkan negeri dan berzinah dengan menyembah batu dan kayu.”

Yehezkiel 23:37 “Sebab mereka berzinah, tangan mereka berlumuran darah dan mereka berzinah dengan menyembah berhala-berhalanya, bahkan anak-anak lelaki mereka yang dilahirkan bagi-Ku dipersembahkannya sebagai korban dalam api kepada berhala-berhalanya menjadi makanan.”

Jadi sekarang kita telah mengetahui bahwa perempuan itu adalah kota besar yang memerintah atas raja-raja di bumi, kota itu jatuh ke dalam penyembahan berhala dan menurut Wahyu 17:2, kota itu telah membuat seluruh penghuni bumi jatuh ke dalam penyembahan berhala.

KOTA YANG DIMAKSUD ITU ADALAH KOTA ROMA YANG PENUH DENGAN BERHALA.

Dan bukti bukti keberhalaan gereja anda sudah berjibun saya kutip !

JADI JANGANLAH MEMBELOK-BELOKKAN APA YANG SUDAH JELAS JELAS DIKATAKAN SENDIRI SECARA TERANG BENDERANG OLEH ALKITAB SEPERTI KEBIASAAN GEREJA ANDA ITU !

kota besar itu roma ??

maaf keliru . . . .

salam

Vatican yang ada dikota Roma !

Lo kagak bisa membaca yah??
yang lo kutip itu apa??
bukan jawaban?? bukan sanggahan???

owh… iyah… saya emank gak bisa sanggah… sorry yah…
lho menang deh… :slight_smile:

syalom bro awakniapalah,

damai senantiasa besertamu :slight_smile: saya percaya ajaran Gereja saya yang sudah exist selama 2000 tahun dimana Tuhan Yesus berjanji senantiasa menuntun dari dulu hingga akhir zaman, dimana maut tidak akan menguasainya :slight_smile: saya juga percaya alkitab 100% kok plus Tradisi Suci ajaran lisan para rasul dan Magisterium Gereja, wah lengkap sekali yaa? komplit plit plit :slight_smile: hehehe

betul sekali Akitab tidak akan bohong, absolutely agree!! Alkitab yang pada abad ke 3-4 disusun dan dikanonkan melalui beberapa konsili Gereja Katolik :slight_smile: di Gereja Katolik juga diajarkan Alkitab tidak mungkin bohong, saya setuju dengan anda :slight_smile:

Damai senantiasa besertamu sodaraku
-Ad Maiorem Dei Gloriam-

anda baca baik baik sebagian kutipan :

[b] [b]Jadi sekarang kita telah mengetahui bahwa perempuan itu adalah kota besar yang memerintah atas raja-raja di bumi, kota itu jatuh ke dalam penyembahan berhala dan menurut Wahyu 17:2, kota itu telah membuat seluruh penghuni bumi jatuh ke dalam penyembahan berhala.

KOTA YANG DIMAKSUD ITU ADALAH KOTA ROMA YANG PENUH DENGAN BERHALA.[/b]
[/b]

why 17 : 2 bukan vatican. . . .

keliru dalam menerjemahkan ayat tersebut. . . . .

salam

Wahyu 17:2 Dengan dia raja-raja di bumi telah berbuat cabul, dan penghuni-penghuni bumi telah mabuk oleh anggur percabulannya."

Dunia mabuk dengan anggur persundalannya. Roh sundal merusak banyak orang sehingga kebanyakan perempuan ingin menarik sebanyak mungkin lakilaki dating kepadanya… juga persundalan secara rohani yaitu percintaan dengan dunia

Yak. 4 : 4, Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah

1 Yoh 2 : 15 Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. (16) Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. (17) Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya

Wahyu 17:3 Dalam roh aku dibawanya ke padang gurun. Dan aku melihat seorang perempuan duduk di atas seekor binatang yang merah ungu, yang penuh tertulis dengan nama-nama hujat. Binatang itu mempunyai tujuh kepala dan sepuluh tanduk.

Penampilan iblis ini tidak mengajak perang tetapi memikat, merayu dan menipu seperti ular.
Merah ungu = penuh dosa keji
Mengujat adalah tanda dari orang yang sempurna dosanya, sebab iblis sangat takut menghojat Tuhan, tetapi manusia berdosa sangat berani menghojat Tuhan.
Padang gurun = fase peralihan. Padang gurun bukan tempat tujuan yang tetap tetapi peralihan

Wahyu 17:4 Dan perempuan itu memakai kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara, dan di tangannya ada suatu cawan emas penuh dengan segala kekejian dan kenajisan percabulannya

Perempuan ini memakai :

Kain ungu → dipermuliakan
Merah kirmizi → penuh dengan dosa yang sangat keji
Emas (=kemuliaan dunia), hidup keji, persundalan, kehinaan dihadapan Tuhan, tetapi emas dimata dunia, babil dan dihadapan iblis

Pilipi 3 : 19 Kesudahan mereka ialah kebinasaan, Tuhan mereka ialah perut mereka, kemuliaan mereka ialah aib mereka, pikiran mereka semata-mata tertuju kepada perkara duniawi.

Permata dari sundal babil adalah perkara keji yang menjadi kemuliaannya dan banyak jiwa yang dijatuhkan dalam dosa.
Mutiara pada sundal babil adalah rahasia iblis yang dalam yang membuatnya makin jauh masuk dalam dosa.

Wahyu 2 : 4 Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.
Cawan emas penuh dengan penuh dengan najis persundalan. Semua yang hina dan keji dikemas dalam kemuliaan yang memabukkan.

Owh… hahahaha~~
gitu yah?? itu tapsiran siapa?
gembala anda atau anda Pribadi?

terus Vatican itu dimana yah?

kamu baca ya, jangan cepat tulis deh, sudah ngerti baru jawab, siapa yang nulis demikian.

sudah jelas ??

siapa yang nulis ??

:cheesy:

kamu baca baik baik :

sudah jelas ??

apakah yang kamu maksud ??
gak jelas

Why 17 : 2 Dengan dia raja-raja di bumi telah berbuat cabul, dan penghuni-penghuni bumi telah mabuk oleh anggur percabulannya."

menurut anda apakah vatikan ?

Hm… kabur… ah…
:slight_smile:

jannet yang biasa bertanya kini berbalik menjelaskan…

hehehe

Peace mbak bro… :slight_smile:

jadi menurut kamu why 17 : 2 menunjukkan kota vatikan?
perempuan pelacur / sundel babel tersebut ?

wah, salah meluruskan,
kamu malah menuduh saya
. . . . . .

kagak… hehehehe

peace mbak bro… :slight_smile:

Menurut kawan-kawan member GK yang diskusi dengan saya dulu, Babel dalam Alkitab Perjanjian Baru adalah kode untuk kota Roma.

GBU

alkitab tidak mengatakan demikian. . . .

Menurut tradisi kota Roma didirikan thn 753 sM di tujuh gunung, di atas jurang tebing di mana tanah datar Latin bertemu dengan S Tiber, tempat penyeberangan pertama di muara.

Menurut sejarah, di bumi ini satu-satunya kota yang dibangun di atas 7 gunung / bukit, hanyalah kota ROMA

Wahyu 17
ayat 3 … seorang perempuan yang duduk di atas binatang dengan 7 kepala
ayat 9 … ke-7 kepala itu adalah 7 gunung yang diduduki perempuan itu
ayat 18 … Perempuan itu adalah sebuah Kota besar yang memerintah atas raja-raja di bumi
ayat 5 … Perempuan itu adalah BABEL BESAR. Ia mabuk oleh darah orang-orang kudus dan saksi-saksi Yesus

7 Raja Yang Pernah Memimpin Kerajaan Romawi

Kerajaan Romawi (Latin: Regnum Romanum) adalah sebuah pemerintahan monarki di kota Roma dan wilayah kekuasaannya. Tidak banyak yang diketahui mengenai sejarah Kerajaan Romawi karena tidak ada sumber tertulis yang berasal dari zaman tersebut. Kebanyakan sumber ditulis selama masa Republik dan Kekaisaran berdasarkan pada legenda. Sejarah Kerajaan Romawi bermula sejak pendirian kota tersebut, sekitar tahun 753 SM dan berakhir setelah penggulingan kekuasaaan para raja dan pendirian Republik pada tahun 509 SM.

1.Romulus
2. Numa Pompilius
3. Tullus Hostilius
4. Ancus Marcius
5. Tarquinius Priscus
6. Servius Tullius
7.Tarquinius Superbus

Shalom Aleikim

Wah, mungkin argumentasi kawan-kawan member katolik yang berkeras bahwa babel dalam Perjanjian Baru adalah kode untuk kota Roma tempat tahta suci paus, ada benarnya :tongue:

Saya jadi ingat ayat ini :

Rev 17:5 Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: “Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi.”
Rev_18:2 Dan ia berseru dengan suara yang kuat, katanya: "Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, dan ia telah menjadi tempat kediaman roh-roh jahat dan tempat bersembunyi semua roh najis dan tempat bersembunyi segala burung yang najis dan yang dibenci,

GBU