Percaya diri / Sombong

Helo friend,

gimana ya caranya biar kita bisa percaya diri, tapi tetep rendah hati? biasanya sih kalo percaya diri berlebih jadinya terkesan sombong, bisa ga ya tetep PD tanpa jadi sombong :rolleye0014:

kalian ada saran ngga gimana meningkatkan rasa percaya diri dan bagaimana menjadi lebih rendah hati?
:slight_smile: :slight_smile: :wink: :slight_smile: :slight_smile:

Pd gak musti sombong kog…PD itu kan kita menerima diri kita apa adanya , dan gak perlu di umbar or merasa hebat … tetap memandang org lain juga punya kelebihan masing2 karena memang tiap org diciptakan unik… Ok bro…met PD ya…

lah postingan saya kog bisa jadi anonymous ???

qt bisa percaya diri tergantung…
kepada apa dan siapa yg membuat qt dapat percaya diri.
konsep ini sgt mempengaruhi buah “ketika merasa PD.”
org pecaya diri umumnya karena merasa ada wibawa khusus dlm dirinya.
namun ketahuilah bhw wibawa itu semua adalah anugrah kemurahanNYA…
SO…kembalikan juga utk kemuliaanya. :happy0025:
pasti “RENDAH HATI”

lho,koq jdi gini postingku… :ashamed0004:
mau disempurnakan malah gini… :ashamed0002:

maaf,aku jessie… :ashamed0004: ;D ;D
gak teliti baca aturan kesini,…
ternyata ada yg harus dicek… :happy0062: :happy0025:

jessie baru nyadar ya ;D

Bisa lebih percaya diri dengan melakukan perintah Tuhan dan menjauhi laranganya. Kita boleh aja punya rasa percaya diri, malah itu bagus, orang2 jadi seneng sama kita. Kita juga bisa menjadi seperti Yesus yang menyinari mereka. Tapi jangan sampai rasa percaya diri kita mempermalukan orang lain. Jadi kita mesti berhati2 dalam tindakan kita supaya orang lain ga mendendam sama kita. Kan katanya kamu mau punya banyak temen?

menjadi lebih rendah hati dengan mengulangi terus menerus perilaku rendah hati. Konon kalo kita udah melakukan suatu perilaku sampe 49 kali itu akan jadi kebiasaan kita… hehe.

ehmmm bisa kasi contoh ga perilaku rendah hati itu apa aja :slight_smile:

em contoh rendah hati ya

jika ada orang yang lebih tua digereja gak dapat tempat duduk
trus kamu kacikan tempatmu sementara kamu rela diri itu termasuk rendah hati
n juga termasuk rela berkorban

rendah hati juga siap ditegur
n masih banyak lagi bah contohnya
heheh

ya misalnya kalo ada orang berpapasan kita senyum, nada suaranya yang simpatik kitu kalo ngomong sama orang, dll…

kadang sering salah, maunya rendah hati eh ternyata malah jadi rendah diri :ashamed0004:

gimana yach bedain antara rendah hati dan rendah diri?

rendah hati=hati yg rendah… :slight_smile:
karena dikendalikan oleh pengenalan akan pribadi YESUS.

rendah diri= diri yg rendah… :smiley:
Karena dikendalikan oleh perasaan kita sendiri.
(tidak baik. :wink:)

kalo kamu rendah diri, maka kamu menghalangi kasih karunia Tuhan masuk ke dalam hatimu sehingga kamu merugikan diri sendiri.

Kalo kamu rendah hati, maka kamu akan diberkati Tuhan sehingga kamu memperoleh janji Tuhan dalam hidupmu.

taukah kamu bahwa anggapan orang yang PD tipis bedanya dengan orang sombong tidak selalu benar? ternyata seorang yang tidak percaya diri pun bisa menjadi orang yang sombong lho… :wink:

jadinya pura2 gak PD termasuk sombong dong :azn:

liat deh… itu kan beda :rolleye0019:

pura2 ga PD itu rendah hati ato rendah diri yach?? :undecided:

emang ada yach orang pura2 ga PD :cheesy:

wah kalo kita pede si biasanya orang lebi seneng… ngapain disembunyiin.