[Per10an 4 = Ibrani 7:4] Per10an adl Ajaran Hukum Taurat (bukan Ajaran Yesus)

Ibrani 7:5 - LAI-TB

Dan mereka dari anak-anak Lewi, yang menerima jabatan imam, mendapat tugas,
menurut hukum Taurat, untuk memungut persepuluhan dari umat Israel,
yaitu dari saudara-saudara mereka, sekalipun mereka ini juga adalah keturunan Abraham.

Ibrani 7:5
Di dalam hukum agama Yahudi ditentukan bahwa
imam-imam keturunan Lewi harus memungut
sepersepuluh dari pendapatan umat Israel,
yakni saudara-saudara mereka sendiri, walaupun mereka sama-sama keturunan Abraham.

Ibrani 7:5 - Amplified bible

And it is true that those descendants of Levi who are charged with the priestly office are commanded in
the Law to take tithes from the people–which means, from their brethren–
though these have descended from Abraham.

sumber:
http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=58&pasal=7&ayat=5#5

Yohanes 1:17

sebab
hukum Taurat (termasuk didalamnya adalah perintah per10an)
diberikan oleh Musa,

tetapi
kasih karunia dan kebenaran
datang oleh YESUS KRISTUS.


Lalu Mengapa masih ada
gereja yg mengajarkan per10an (salah satu perintah hukum Taurat) ?

T

Terima kasih Jesus Tuhan kau telah menanggung segala kutuk, dan terima kasih Tuhan dengan firmanmu juga kau telah menjelaskan semuanya melalui para Rasulmu
dan terima kasih Jesus kau telah mengangkat firmanmu kedalam Forum ini dengan perantara bro repento :wink:

[b][font=Verdana]Tuhan Allah…ialah satu.
Tuhan Bapa Ku artinya ialah Tuhan Abraham karna Abraham ialah Bapa bagi Bangsa Ismael dan Bangsa Israel.
Allah tidak diperanakan dan tidak diperanakan…
Tuhan Yesus…karna Al-kitab bagi para nabi Israel nama-nama tuhan disebut disertai nabi-nabi sebelumnya…Tuhan Israel,Tuhan Solomo, Tuhan Daud Tuhan Musa dan tuhan Yesus serta Tuhan Muhammad, Yesus itu bukan Tuhan tetapi manusia yang diberikan petunjuk tentang Kerajaan Allah dan Memperbaiki Agama Allah.

Masalah Islam yang menentang kalian perangilah mereka sesungguhnya Agama yang kehendaki Tuhan Allah bukan Islam, bukan nasrani, dan juga bukan yahudi. Agama itu ialah Agama Tuhan Bapaku…Yaitu Agama Abraham.

Yahudi itu bentuk pengadilan Allah yang disempurnakan Tuhan melalui perantara Musa melalui Taurat yang berpusat di yerusalem dan juga titik pusat perkemahan-perkemahan suci di didirikan.
Nasrani itu bentuk Kerajaan Allah yang disempurnakan Yesus melalui Al-kitab yang berpusat di mekkah masjidil haram.
Islam itu bentuk Pemerintahan Allah yang Tuhan sempurnakan melalui perantara Nabi Muhammad dari keturunanan Ismael yang berpusat di madinah (kota para nabi)
Kalau kita pisahkan bentuk kerajaan, bentuk pemerintahan dan bentuk pengadilanNya sampai kapanpun kita tidak akan menemukan kerajaan Tuhan dari surga,yang menjadi rencana tuhan melalui firman-firmanNya.[/font][/b]
Aku Al-masih Putra Fatimah Azahra…bahwa risalah Yesus, Musa dan Muhammad telah diturunkan padaku…untuk menegakkan kerajaanNya. Kabarkanlah jika kaliah hendak bertemu Yesus dan nabi-nabi lain di surga. :angel: atau neraka Allah yang membara…

bro repeto pakar perpuluhan! :slight_smile: semoga perpuluhan ga diplintir dan jadi alat, sengaja ga sengaja…

@ond32lumut: Kita mesti bersyukur, ada bro repento yang bisa meluruskan konsep2 keKristenan yang salah yang selama ini tidak kita sadari.
Tapi bro, nanti jangan2 ada yg komplain terkait dgn banyak sedikitnya berkat yg diterima setelah ada yg memutuskan untuk tidak lagi memberi perpuluhan.
Gimana donk?

Gerejanya ond32lumut ngga’ pake maksa jemaat, nggak pake menakut2i jemaat, nggak pake ngancam jemaat soal persepuluhan tetap jaya.
Dah terbukti 2000tahun tetep jaya.

:slight_smile:

udah ada bukti, dan nyata ga kekurangan… kenapa mesti takut n khawatir? pasti hidup, kalau umat merasa memiliki. ayo pak pendeta, berani ga nih tanpa perpuluhan, n yg ptg jangan pake trik iming2 dan nakut2 ti yaw… gembala itu berkorban pak, gembala itu menghidupi gereja, bukan cari hidup dr gereja :slight_smile: pastilah menjadi gembala yg mabrur dan afdol… :slight_smile:

biar ga ada yg mau jadi pendeta kalau motivasi hanya cari hidup… :slight_smile: salam…

Saya heran, kok tega2nya seorang pendeta yang katanya Hamba Tuhan, yg katanya mengerti firman, tapi bisa memelintir ayat2 Alkitab sedemikian rupa untuk kepentingan perutnya sendiri.
Jemaatnya dibuat seolah2 seperti “kambing congek” yg mau aja digiring ke lobang sumur.

Inilah “Penyesatan” di jaman modern ini:
Orang berlomba2 mendirikan gereja bukan atas dasar panggilan Tuhan, tapi atas dasar bisnis. Mungkin ini karena cari uang tambah lama tambah sulit ya? Lalu jemaatnya disesatkan dgn ayat2 Perpuluhan.

Saya jadi ingat ada ayat di Alkitab yg menyebutkan: “Penghakiman akan dimulai dari Rumah Tuhan”. Saya lupa ayatnya, sudah saya coba cari lewat konkordansi masih belum ketemu juga, tapi saya ingat ada pendeta yg kotbahkan penghakiman ini. BAgi pendeta2 yg nodong jemaatnya, apa nggak takut kena Penghakiman Allah yg pertama? Sadar dan bertobatlah!

Saya paling kasihan justru dengan mereka yg berpenghasilan dibawah 1 juta rupiah yg masih juga ngasih Perpuluhan. Oh… betapa kejamnya pendeta itu!

Tapi kalau kita terus2an mempermasalahkan hal ini ya nggak ada habisnya. Biarlah Allah sendiri yg akan menghakimi mereka!

sundul gan…

menunggu jawaban dari member yang pro-per10an

Yohanes 1:17

sebab
hukum Taurat (termasuk didalamnya adalah perintah per10an)
diberikan oleh Musa,

tetapi
kasih karunia dan kebenaran
datang oleh YESUS KRISTUS.


Lalu Mengapa masih ada
gereja yg mengajarkan per10an (salah satu perintah hukum Taurat) ?

@moderator

thread bisa di-lock

selain tidak adanya tanggapan dari pihak pro-per10an-wajib/taurat

tujuan thread ini sebenarnya lebih ditujukan untuk menginformasikan

tentang adanya kesalah-kaprahan doktrin per10an didalam beberapa gereja

Terima kasih Moderator

Tuhan Yesus memberkati