penulis pidato Obama

Jon Favreau baru berusia 27 tahun. Namun, Barack Obama mempercayakan penulisan pidato yang akan dibawakannya di upacara pelantikan, Selasa 20 Januari 2009, kepada Favreau. Maka, Favreau akan menjadi penulis pidato termuda dalam sejarah pelantikan presiden baru AS.

Seperti dikutip dari laman Times Online, Senin 19 Januari 2009, pria muda dan ganteng ini menghabiskan dua bulan terakhir, 16 jam sehari, untuk menyusun dan merangkai kata-kata pidato Obama. Tempat kerjanya macam-macam, dari gerai kopi Starbucks di Penn Quarter hingga di kediamannya sendiri, apartemen yang tergolong baru karena belum berperabot di Dupont Circle.

Semakin mendekati hari H, dia tenggelam dalam kesibukan hingga pukul dua atau tiga dini hari, dengan bantuan kopi double espresso dan minuman energi Red Bull. Satu tim asisten mendampinginya, membantu menyediakan bahan materi seperti penelitian tentang momen-momen kunci krisis dalam sejarah Amerika Serikat, atau kumpulan pidato presiden-presiden sebelumnya.

Favreau yang akrab disapa “Favs” ini lahir pada 6 Juni 1981. Tahun 2003, dia menyelesaikan studi di College of the Holy Cross di Massachusetts. Saat upacara perpisahan, Favs didaulat untuk menyampaikan pidato perpisahan mewakili teman-temannya berkat predikat sebagai mahasiswa paling berprestasi yang disandangnya.

Tahun 2004, Favs bergabung dalam kampanye presiden untuk Senator John Kerry. Dalam Konvensi Partai Demokrat tahun 2004, di belakang panggung, dia bertemu dengan Obama. Di situlah dia memberikan saran pada Obama untuk menulis ulang pidatonya agar lebih “berirama” dan tidak tumpang tindih. Obama merasa takjub, sekaligus kagum.

Asisten komunikasi Obama, Robert Gibbs yang juga membantu kampanye Kerry, merekomendasikan Favs kepada Obama. Pada 2005, Favs mulai bekerja untuk Obama di kantor Senat presiden terpilih berkulit hitam pertama AS tersebut. Obama dan Favs menjadi sangat dekat, mereka bisa saling membaca pikiran masing-masing. Favs bergabung dengan tim kampanye Obama sebagai ketua tim perumus pidato, 2007 lalu.

i[/i]

obama punya telepati donk ?

yang pasti obama punya telephone…

hape nya berapa ? pasti cmda n gsm

Yang jelas, Jon Favreau selalu membawa buku biografi Obama kemanapun. Supaya dia bisa lebih mengetahui lebih dalam “jiwa” Obama.

Obama dilantik jadi Presiden AS, tapi kita melihatnya seperti PELANTIKAN PRESIDEN DUNIA ya?

Hebat Obama…mudah2an mempunyai pengaruh yang baik buat dunia secara keseluruhan.

Dengar2, Obama akan berkunjung ke Indonesia tahun ini.

Selamat bertugas Obama.

berita dr mana bro ? pasti dia kangen makan baso … kata dia sendiri

bukannya Obama demennya makan nasi goreng??

sodaranya obama ya ?

makanya banyak" baca berita bro…
jangan cuma chat melulu hahaha… ;D

gw gag ngurusin kesukaanya obama. cuman dia pernah bilang aja dia makan bakso …

emang harus gw pantau terus ? rajin amad . .

rajin itu baek lagi… mana ada cewe yg suka cowo pemalas… :tongue:
tu contoh pembuat pidatonya Obama…

si cakep & si rajin Favs itu lho… 8)

ko jadi ngfans am si penulis ketimbang am si obama ya?

ya … biasalah… tergantung “mental”

gpp kan??
ngapain juga hehehe… ngefans sama orang yang dah punya keluarga,
dah punya anak istri pula… kan dah ga ada harapan…hiks… :’(

Dia berhasil pada waktu menulis pidato Obama untuk kampanye, benar, karena dia berjiwa muda yang mengharapkan adanya pembaharuan generasi, tetapi isi pidato dalam pelantikan Obama sebagai presiden, tidak berhasil, karena dia masih terlalu muda untuk mengetahui pergolakan dunia, bukan hanya sekedar benua Amerika.
Karena itu tidak perlu terlalu terpukau, masa pelantikan bukan masa kampanye, seluruh dunia mendengar, dan hasilnya?

ngarep banget . .

berharap ya ndak apa - apa 'kan ?

ya ya … selama berharap gag di kenakan biaya… hehe

berharap masih ada stock orang yang kya dia…

masih ada koq nice…