Penggunaan obat anti hamil !!

Pertanyaan :

Penggunaan obat anti hamil atau melakukan steril itu melanggar perintah Allah atau tidak, menurut Alkitab ??

Apa pendapat, anda sekalian.

Tergantung yang jawab siapa :smiley:
Kalau katolik dosa, kalau protestan tidak :happy0025:

GBU

Apakah saudara-saudara protestant yang yang lain, setuju dengan pendapat sdr. Dya1, diatas ??

anda tambah lama tambah lucu mbah.

Banyak thread yang anda buat sebelumnya belum anda pertanggung-jawabkan sudah bikin banyak thread baru

beneran nih sis???

bagi yg sdh berkeluarga, untuk birth control,

tetapi bagi yg blon berkeluarga tentunya gk boleh melakukan / dilarang / dosa, apa lagi pakai pencegah hamil.

Tepat sekali
http://www.cute-factor.com/images/smilies/onion/088.gif

Yang tanya tu sudah berkeluarga belum?

Menurut Alkitab, melahirkan anak adalah berkat dari Tuhan, sedangkan perempuan yang mandul dipandang sebagai orang yang penuh kemaluan atau yang terkutuk. Tetapi waktu sekarang, banyak orang lebih suka tidak melahirkan anak. Bisa dikatakan bahwa orang-orang itu tidak mau menerima berkat Tuhan. Tetapi bukankah hal menolak berkat Tuhan itu sama dengan hal menolak Tuhan sendiri?

Penggunaan obat anti hamil atau melakukan steril adalah salah satu bukti bahwa iman mereka adalah iman yang masih suam-suam kuku.
Mereka percaya bahwa Yesus adalah Tuhan yang hidup, Yesus sangat mengasihi nya, sehingga Yesus adalah jaminan yang akan membimbing mereka untuk mendapatkan keselamatan.
Mengapa mereka masih ragu-ragu menyerahkan keberadaan hidupnya kepada Nya ??

Misalnya :
Tuhan mempunyai rencana, mereka akan diberi anak 5 orang,
Mereka melakukan steril atau minum obat anti hamil, sehingga anak nya cuma 2 orang, ini berarti mereka menghalang-halangi rencana Tuhan.

Contoh lain:
Kakak perempuan saya, anaknya 6.
Anak yang ke 1, ke 2 dan ke 3, hidupnya biasa sederhana tidak berlebih.
Anak yang ke 4, dan ke 6. kaya raya.
Anak yang ke 5, menjadi nun dari ordo Missionaries of Charity, dari Mother Teresa.
Ketika saudara saya sakit dan berobat serta menjalani operasi di Singapore, yang menghabiskan uang yang banyak sekali, semuanya ditanggung oleh anaknya yang ke 4 dan ke 6. sehingga sampai sekarang sudah sembuh dan dalam keadaan sehat.
Coba bayangkan, kalau seandainya dia membatasi anaknya hanya cuma sampai 3, apa jadinya, mungkin dia sudah mati, sebab biaya pengobatan tidak ada.
Jadi sebenarnya Tuhan itu sudah mempunyai rencana terhadap saudara saya itu.

Akan tetapi karena orang kurang yakin kepada Tuhan, dan mereka takut menderita dan memanggul salib, maka rencana Tuhan itu di potong, mereka membuat rancangannya sendiri.

Apakah anda masih berani mengatakan bahwa iman sdr. adalah: IMAN JANG SEJATI !!

Damai bagimu mbah,
Kita membahas penggunaan obat anti hamil itu sendiri , bukan dosa sexual (zinah maupun cabul). Jadi saya asumsikan pertanyaan untuk orang yang sudah menikah yang tidak pernah selingkuh. :happy0025:

Kalau mbah minum obat maagh, mbah ini tidak percaya sama Tuhan donk ? Karena obat maagh menghambat asam lambung yang secara natural dikeluarkan oleh tubuh. Apakah mas takut menderita menanggung salib ?

Kalau saya, iman sejati tidak ada kaitan dengan obat KB, obat TBC, obat maagh, obat kanker, dll. Kalau IMAN mbah tergantung dari itu, berabe dahhh…

Mbah ini mentalitas berpikirnya koq kayak nabi X. :smiley:
Alkisah, sehabis perang nabi dan pengikutnya selalu memperkosa tawanan perang yang cantik-cantik. Entah perawan atau istri orang. Satu kali pengikutnya tanya sama nabi: Brur, keluarin di dalam apa di luar, gimana kalau ntar hamil.
Jawab nabi X: gak usah dipikrin, kalau Tuhan menghendaki maka hamil, kalau tidak maka tidak hamil :smiley:

Kalau alasan mbah adalah seperti itu, seharusnya setiap kali mau berhubungan intim Mbah doa puasa dulu tanya Tuhan donk…
Jangan mas berbuat lalu Tuhan tanggung jawab.

GBU

Heran bener yakkk…
Obat anti hamil kok nyambungnya ke dosa apa kagak ya??

Yang paling penting dari Pemakaian Obat Anti Hamil adalah:

TERGANGGUNYA siklus Hormonal dalam tubuh yang akibatnya JAUUUHHHHH lebih fatal daripada cuma sekedar bantah-bantahan dosa apa kagak… (tahu juga nggak kan?)

Kalo gak dosa tapi terus si cewe tumbuh kumis & bulu kaki gimana?
eh… tapi gak papa ya… Kan sudah kehendak Tuhan… Biar kumisan & tumbuh jakun… yang penting MERASA tidak berdosa ehehe…

Btw, TOlong temen2 yg ahli alkitab tolong dibantu mencari apakah Esterogen dan Progesteron itu termasuk Alkitabiah atau tidak ya?

salam,

Penciptaan Allah sempurna adanya.
termasuk apa yang ada di dalam tubuh manusia.

Orang sakit, perlu dokter, supaya diobati dan sembuh.
Benar, kata masyarakat umum !

Orang berdosa, perlu Yesus, supaya dosanya ditebus, dan diselamatkan.
Benar, kata masyarakat kristen.

Orang sakit maag, perlu minum obat maag, supaya sakitnya hilang.
Benar, kata masyarakat umum.

Orang sakit hamil, perlu minum obat anti hamil, supaya menolak berkat Tuhan.
Benar, kata Pak Dya1.

Ooh, apa tidak salah !!
Hamil itu penyakit atau berkat Tuhan, jangan disamakan.
Orang kalau tidak punya anak, minta-minta anak sama Tuhan, karena hanya Tuhan yang bisa memberi anak.
Setan bisa memberi kekayaan, tetapi tidak bisa memberi hidup.

Berbahagialah orang yang menerima berkat Tuhan, sekalipun kedagingan kita harus memikul salib.
Menolak rencana Tuhan, apalagi berupa berkat yaitu anak, membuktikan bahwa orang itu imannya, ya, begitu-begitu saja.

Syalom

Damai bagimu Jannet dan Kris

Saudara-saudariku PENGGUNAAN ALAT KONTRASEPSI BUATAN jenis apapun termasuk obat pencegah kehamilan dan kondom baik sebelum menikah maupun setelah menikah ADALAH JAHAT dan merupakan perbuatan IBLIS.
ASTAGA!!! Menjauhlah dari TINDAKAN BIADAB tersebut, sebab hubungan seks dalam pernikahan memiliki asek PROCREATION dan UNION, keduanya harus bersama-sama ketika melakukan hubungan intim, dimana obat cegah hamil mauun kondom menghilangkan aspek procreation (potensi lahirnya individu baru). demikianlah, syalom

Syalom

Damai bagimu Cadang

Saudaraku Cadang, penggunaan obat untuk pencegahan kehamilan adalah PERBUATAN DOSA saudaraku. Hal ini sangat berhubungan dengan masalah ETIKA DAN MORAL dalam suatu Pernikahan yang sakral. Gereja yang satu kudus katolik dan rasuli menyatakan PERNIKAHAN SEBAGAI SUATU SAKRAMEN. Sangat berbeza dengan kaum protestan yang karena KESESATANYA tidak mengakui Pernikahan sebagai suatu sakramen, melainkan hanya pemberkatan. Hubungan seksual dalam pernikahan yang sakral memiliki dua aspek yaitu PRO-KREASI dan PRO-UNION. Kedua-duanya tak boleh di pisahkan dalam SETIAP HUBUNGAN PERCINTAAN SUAMI ISTRI. Prokreasi merujuk kepada peluang kehadiran individu baru (anak) sementara Prounion menyangkut kebersatuan suami istri seperti kepuasan bercinta, saling menyerahkan satu sama lain dan sebagainya.
Sementara penggunaan kondom dan OBAT ‘ANTI’ HAMIL adalah melanggar asas procreation saudaraku, sehingga itu adalah SANGAT JAHAT, PERBUATAN IBLIS, DOSA BESAR yang jikalau tidak melakukan sakramen tobat dengan tobat yang sungguh bisa menggiring kepada api neraka yang kekal abadi saudaraku. MENJAUHLAH dari kultuur kematian ini, sungguh gereja mengajarkan yang benar bagi kemanusiaan, demikianlah, syalom

sori mbak jannet,
saya kurang paham, hubungannya kalimat di atas dgn obat anti hamil apaan ya?

apa saya yg udah ngantuk ya?

Saya jawab seperti itu karena alasan mas adalah:
Obat anti hamil menghambat hormon yang dikeluarkan tubuh secara alami. Obat maagh juga sama, menghambat asam lambung yang dikeluarkan tubuh secara alami.

Sekarang alasannya /ganti muter lagi :smiley:
Sebaiknya mas ini khotbahkan itu pada Paus, yang tidak berniat menikah: " He… Paus, kau berdosa !. Karena kamu sengaja menolak berkat Tuhan dengan menolak kemungkinan punya anak ". ;D

GBU

lantas untuk mencegah kelahiran bagi keluarga gimana ??

Syalom

Damai bagimu Jannet

Saudariku Jannet, frase “mencegah kelahiran” sebahiknya di hindari saudariku, diganti dengan MENGATUR KELAHIRAN, baik jarak maupun jumlah kelahiran. Gereja yang satu kudus katolik dan rasuli sebagai SATU-SATUNYA gereja yang valid dan penerus gereja mula-mula mengajarkan NATURAL FAMILY PLANNING atau biasa di alihbahasakan sebagai KB Alamiah. Ada beberaa cara yang cuku terkenal adalah Metode Kalender atau Creighton Method, TANPA MENGGUNAKAN KONTRASEPSI BUATAN YANG JAHAT, BIADAB, DAN MENJIJIKKAN seperti kondom dan obat pencegah kehamilan. demikianlah, syalom

Syalom

Damai bagimu Dya

Saudariku Dya, Astaga!! Selibat oleh kaum religius termasuk Yang Mulia Paus itu adalah sebuah disiplin yang sudah menjadi tradisi selama berabad-abad saudariku, hal ini dilakukan agar mereka pokus kepada tugas imamat mereka, tolong jangan menghina Yang Mulia Paus, sebab beliau adalah pemimpin segenap umat Kristiani, demikianlah, syalom