Pengetahuan

Apa saja yang tidak diketahui Tuhan Yesus

dan apa saja yang diketahui Tuhan Yesus?

Yang tidak diketahui Tuhan Yesus…

Mat. 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

Yang diketahui Tuhan Yesus…

Semua Tahu :smiley:

Yesus tidak maha tahu .

Yesus ketika di dunia, pura2 tidak tahu.

sarapanpagi.org/yesus-tidak-maha-tahu-vt61.html

dari Sarapan pagi

Sekedar ilustrasi, saat Megawati masih menjadi Presiden RI... Ketua Umum PDI-P tidak dapat memberhentikan Menteri Luar Negeri, tetapi Presiden RI dapat, nah, apakah Megawati tidak dapat memberhentikan Menteri Luar Negeri?

Lohh? Giue ternyata belum posting di sini tah. Kirain tadi udah posting…

Yesus tahu sebanyak yang diberitahukan Bapa padaNya.

Joh 12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
Joh 12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku."

Loh, Bapa dengan Yesus beda toh. Saya kira sama saja.

Ada bedanya. Kalo gak ngapain ada kata Bapa dan kata Yesus. Dipanggil Bapa aja semuanya. :angel:

Yesus datang ke dunia, menjalani kodrat manusia. Untuk menebus (membeli) manusia kembali, yang sudah terjual di bawah kuasa dosa. Sesuai ketentuan hukum Torat bahwa : gigi ganti gigi, dan akibat dosa adalah maut.

Maka Dia harus menjalani kodrat manusia, yang hidup tanpa dosa, lalu mengalami maut. Dengan demikian, kasih dan kemurahan Tuhan adalah ADIL dan BENAR. :happy0025:

ga berani jawab dah gw soal yang ini

takut salah

Tapi menurut saya Yesus disalibnya kemudaan, coba kalau umur 70 tahunan, Yesus bisa banyak memberikan ajaran yang bermanfaat. Bisa ngasih contoh mendidik anaknya dan sebagainya. Kan umur manusia rata rata sd 70 tahun.

lah yang bilang pribadi yesus = Bapa itu siapa ben ?

sayangnya yesus tidak akan pernah menikah.

jika yesus menikah, akan melahirkan bangsa 1/2 Tuhan

ok ben ?

Lah, menurut kamu Yesus dan Bapa itu dua pribadi? Lalu pribadi mana yang lebih tinggi derajatnya?

apa yang diketahui Allah itu diketahui Yesus

Maksudmu kalau Yesus menikah, keturunannya bisa dianggap cucu tuhan, begitu?

Menurut saya umur 33 tahun adalah umur di mana seorang pria mencapai titik terbaik sepanjang hidupnya, baik dari segi kedewasaan, daya tahan tubuh, dll. Dan Yesus telah mempersembahkan diriNya yang terbaik untuk dikorbankan.

Dan lagi:

Joh 16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu

Kehadiran Yesus digantikan oleh Roh Kudus, yang membimbing tiap-tiap orang pribadi lepas pribadi. :smiley:

Yesus mengetahui semuanya.
Hanya saja misi kedatangannya di dunia bukan untuk memberitahukan kapan kiamat terjadi, tetapi misi penyelamatan.

kayaknya ada kok yg gak diketahui Yesus,
misal waktu Yesus nanyain :

  • ada brapa roti kamu punya ?
  • siapa namamu iblis ?
  • udah berapa lama anak ini sakit ?

wekwekwek… sorry OOT … :slight_smile:

salam.

prasaan Yesus tidak pernah berucap kata diatas???

pernah… coba baca Alkitab dengan lbh detail… hehe