Pengen pelayanan musik lagi

Guys,… kasih saran dong…
gw sebelumnya tinggal di medan dan gw melayani musik disana selama 4 tahun…
nah skrg gw pindah, dan tinggal di bogor udah 1 tahun…
gw pgn pelayanan musik lagi, tapi ada beberapa hal yg seperti ga support…
coz, gw kerja mpe sabtu dan sabtu pulang mlm…
sedangkan aturan di gereja gw untuk pelayan musik adalah, yang rajin kebaktian baik itu pemuda, atau umum…
jadi gimana ne jlan keluarnya???
gw rindu pelayanan lagi…

kebaktiannya cuma hari sabtukah??apa ga ada yg hari minggu gitu??

pemuda hari sabtu bro,…

yg hari minggu umum.
kalo minggu gw libur…

apa pindah aja ni?? :’(

Oo… arti nya bro tdk bisa main musik karena sabtu tidak ibadah pemuda, tp kan bukan karena tidak mau ibadah pemuda tp karena kerja pulang malam kan, bicara dulu aja sama gembala, kalau memang gembalanya tidak mengerti jg dan kerinduan melayani anda trus menggebu2…kalau menurut saya tidak ada salahnya cari tempat di mana anda bisa melayani muzik kembali… tp tetap mesti di bicarakan baik2 dengan gembala ( hargai otoritas)

gembala gw tegas bro, itu syarat mutlak… gmana dong? gw uda pnh kepikiran pndh tmpt ibadah,. tp gw tahanin dulu… uda lama ga maen jg jadi uda pd kaku badan gw… hehe

memang sich bro… keluar dan pindah gereja itu bukan solusi yg paling tepat, sayang jg yach punya talenta tp karena keadaan jd ngk bs di gunakan, btw kalau memang harus melayani tidak harus keluar dari gereja… coba aja support gereja2 yg kecil atau persekutuan2 doa yg butuh pemain musik, jd bisa melayani di hari biasa dan tetap beribadah di hari minggu di gereja u bro… doain aja bro, kadang kita jg mesti tanya sama Tuhan rencana Nya u diri kita apa?

doain aja bro… karena emg menurut gw, talenta gw ya di musik…

knapa ga coba pelayanan musik di kebaktian umum dulu??toh kebetulan waktunya udah pas tuh.yg utama kan anda melayani Tuhan,bukan melayani anak2 muda.kok di atas kesannya sedih gitu klo pindah dr kebaktian pemuda ke umum??ada faktor lain nih jangan2 :smiley: ??kenapa maksa musti pelayanan musik di kebaktian pemuda??

setuju sama jegan…

adakah alasan laen dari TS kenapa maunya di kebaktian pemuda?

eh abang2 mah ga teliti bacanya…

gimana mau maen di umum, orang syaratnya maen di umum atau pemuda tuh mutlak harus rajin kbaktian pemuda dan umum… gimana se??? :tongue:

melayani Tuhan kan bukan mesti harus di gereja dimana kamu ibadah setiap sabtu or minggu aja kan…masih banyak kok persekutuan doa dari hari senin - sabtu or maybe dalam even2 seperti KKR anda bisa melayani

kalo gembala anda tegas yah mungkin ada benarnya dikit (dikit lho) :happy0025:

kok dirubah??katanya kemaren yg rajin kebaktian pemuda atau umum,trus skrng ngomongnya yg rajin kebaktian pemuda dan umum??ayo confirm dulu ke gembala yg bener yg mana.namun demikian apa salahnya pelayanan musik di kebaktian umum??pdhal itu alternatif terbaik utk menyalurkan kerinduan anda melayani Tuhan(dr segi waktu udah pas).

ah memang lah, hanya Yesus, yg bisa memberi solusi tnpa alasan

Sama nih… kangen jg pelayanan di musik… Tahun lalu masih aktif jd WL dan Singer di gereja di Jakarta… Tp karena dilarang ortu krn mereka maunya saya 1 gereja dgn mereka di daerah dkt rumah, akhirnya sya keluar dari pelayanan gereja di Jakarta itu.

Tapi lama kelamaan saya sadar, ikut maunya orang tua itu juga pelayanan… Toh tiap kebaktian di sini saya jg nyanyi… Mungkin gak pelayanan nyanyi jd wl di depan, tp bisa aja saya jadi song leader buat di kanan dan kiri saya… ha3. siapa tw kanan kiri saya tadinya ga tw lagunya, jd sambil dgr saya nyanyi jadi tw or tmbh semangat :stuck_out_tongue: whahaha. Kadang juga saya suka kasih2 request lagu pujian ke wl nya. Dan lama kelamaan saya pun dipercaya untuk memberi persembahan pujian ke depan, vocal grup, dan menjadi bendahara di pemuda.

So, pelayanan yang baik itu bukan pelayanan yg jadi batu sandungan buat ortu kita, buat kerjaan kita atau buat gereja kita. Kalau waktunya memang ga bisa, jgn dipaksakan daripada jadi batu sandungan… Mending buka mindset kita ke jenis pelayanan yang lain yang baik buat kita. misalnya ngiringin prsembahan pujian or vocal grup. Toh tuhan ga bakal ngasih terus-terusan bagian kecil buat kita. tp kalau ga mau mulai dari kecil dulu, gmna mw dpt bagian besar. Iya ga sih?

mungkin anda yg bikin2 alasan.mau pelayanan tp pilih2(musti beginilah musti begitulah) alias memaksakan kehendak sendiri.pelayanan yg nomer satu itu buat Tuhan gan,bukan buat kesenangan diri sendiri.kenapa klo melayani harus di kebaktian pemuda gereja situ sih??takut ga bisa ‘show off’ ke cewe2 muda :azn: ??

ya harus pasrah aja lah bro… klo gak bisa kebaktian sabtu…kayanya gak hanya kebaktian sabtu minggu, harus ada pertemuan2 lain bukan ? klo udah namanya peraturan mah yah tetep aja peraturan… walau lu coba aja deketin gembalanya… lalu curhat kenapa lu gak bisa kebaktian sabtu tapi lu pengen melayani di minggu,… klo pendetanya ngerti ya sudah klo enggak yowes. hehe :slight_smile:

TSnya udah disarankan supaya melayani di minggu,tp orangnya ngotot maunya di sabtu(pemuda),pdhal udah tau sendiri waktunya bentrok dgn kerjaan.tanya kenapa??

mnrt gw sih, peraturannya gak bisa diubah…
mgkn arti dari rajin ibadah di pemuda dan umum spy dlihat motivasinya, dilihat kesetiannya, dilihat karakternya, dll. jd pak gembala itu gak asal comot org utk jadi imam musik di gerejanya…pak gem gak mau ambil org yg punya skill tp kelakuannya buruk…

mgkn coba melayani di komsel dl…masuk ke komsel yg ada, bertumbuh disana dan melayani dsana…dan tenang bro, promosi datengnya dari Tuhan.

mgkn utk soal kerja sabtu sampe malem, boleh tau knapa kerja hari sabtu pulangnya malem?

mungkin dia kerja di hari minggu bro… padahal hari itu buat Tuhan dan istirahat. hehe

Mungkin bukan begitu maksudnya TS.

Dia itu kerja senin sampai sabtu malam sehingga tidak bisa ikut ibadah pemuda.

Sedangkan syarat melayani itu adalah harus aktif setia di ibadah pemuda dan umum, sehingga ia tidak diperkenankan utk melayani baik itu ibadah pemuda maupun umum.


Saran saya,

katakan pada pengurus pelayanan, bahwa anda tidak bisa ikut ibadah pemuda bukan karena anda malas atau tidak setia, tetapi karena anda harus bekerja. Sampaikan kerinduan anda yg kuat utk bisa melayani di gereja tsb.

Jika tetap tidak diizinkan, berarti memang gereja tsb sedang tidak membutuhkan pelayanan anda. Maka carilah ladang pelayanan yg baru TANPA meninggalkan gereja lama anda.

Carilah tempat dimana anda bisa melayani yg mau menerima kondisi anda.

Jadi di gereja lama, anda dilayani dan ditempat yg baru, anda melayani.