PEMISAHAN BUKAN PENGANGKATAN : Yang Seorang DIBAWA & Yang Lain DITINGGALKAN

“Yang seorang dibawa dan yang lain ditinggalkan” hal ini yang dibicarakan di dalam Kitab Luk 17:34-37.
FirmanNya di atas sering diartikan sebagai pengangkatan [ rapture ].
Benarkah demikian halnya ??
Bila firmanNya itu ditafsirkan secara hurufiah, jelas akan muncul pengertian tentang adanya pengangkatan [ rapture ].
Dalam menafsirkan firmanNya, tidak bisa secara hurufiah dan dengan hanya melihat beberapa ayat saja dari keseluruhan ayat di dalam perikop yang sedang dibicarakan; melainkan harus secara keseluruhan ayat dari perikop yang sedang dibicarakan tersebut.
“Yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan”; firmanNya ini masih dalam bentuk kiasan dan perumpamaan. Kita harus berusaha untuk mengerti kehendakNya yang terkandung di dalam kiasan dan perumpamaan itu, yang ingin Ia nyatakan kepada kita. Apakah makna sebenarnya?

Bersambung…

Khotbahnya terlalu MELEBAR dan TIDAK FOKUS Bro … padahal INTI nya cuma ada 2 saja kok :
I. Tentang SAAT PENGANGKATAN ada yg DIBAWA (Domba2-Nya) ada yg DITINGGAL (Para Kambing Calon Bangkai2 itu ) saat Sangkakala Allah dibunyikan Malaikat !
II. Dimana ada Calon Bangkai maka Burung2 Nazar Pemakan Bangkai sudah mulai mencium dan SIAP2 menerkamnya dan memakannya setelah men cabik2nya !

Point I:
Sering di Serong & di SESAT kan dan NAKUT2in orang2 Kristen yg dangkal Hikmat Alkitabiyahnya … kata si Penyesat yg DITINGGALKAN itu adalah Orang Kristen juga … yg masih melakukan Dosa Perbuatan lah selama hidupnya … padahal Tuhan sudah JANJI dalam Yeremia 31 : 34 … Aku tidak MELIHAT dan MENGINGAT lagi dosa dan kesalahan para Dombanya !
Yang ditinggal adalah orang2 yg SAAT Sangkakala ditiup masih tidak menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka ! Mereka adalah Orang2 yg akan Binasa , para Kambing yg akan ditimpa Cawan Murka Allah selama 7 Tahun di Bumi di Masa Anti Kristus !
Kalau Para Domba-Nya mah sudah RAPTURE ke Angkasa masuk ke Perjamuan Kawin Anak Domba selama 7 Tahun dan mendapatkan Tubuh Mulia serta sejak itu SELALU ber sama2 dengan Raja diatas segala raja baik di Kerajaan 1000 Tahun di Bumi maupun di Rumah Bapa di Sorga!

Point II :
Itu Calon Bangkai alias Para Kambing sudah sia2p dicengkeram oleh burung2 Nazar Pemakan Bangkai, setan2 dan Iblis yg adad alam bentuk Sosok Anti Kristus , Para Pasukan AK buat di SIKSA dan di ODOL2 mereka sambil di CAP Tanda Binatang itu di Dahi dan Tangan Kanan mereka !