pekerjaan yang lebih besar dr pekerjaan YESUS

Yohanes 14:12
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;

pekerjaan-pekerjaan yg lebih besar itu seperti apa?
apakah melebihi dari pekerjaan2 ini…

  • mengusir Setan
  • mengetahui isi hati
  • membangkitkan orang mati
  • bernubuat

atau maksudnya melebihi pekerjaan - penderitaan YESUS?

bgmn jika ditambah ayat ini jg…
Lukas 6:40
Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, tetapi barangsiapa yang telah tamat pelajarannya akan sama dengan gurunya.

:angel:

weh… haha bisa aj, tp bs jadi bnr jg sih…

Tq2 udah reply…

memberitakan kabar keselamatan sampai ke ujung bumi^^

Ayo sudah saatnya kita berani bersaksi tentang-Nya

kl bahasa Roh… bs masuk hitungan ga?

kl pekerjaan yg lbh besar dr kasih?

bahasa roh perlu, nubuatan pun perlu , kasih pun utama, kejarlah semua karunia itu ^^

nope kasih yan g terbesar^^
dan ketika kita mengasihi sudahkah kita memberitakan kasih itu pada orang yang belum mengenal-Nya???
karena kalau belum kita pun belum melakukan kasih

kl begitu, pekerjaan yg lbh besar dr pekerjaan Yesus itu yg sperti apa?
kyny ga cuma menyebarkan injil aja deh…
contohnya: petrus yg lewat ijin Roh Kudus bisa mencabut hak hidup ananias dan safira…

nah, stlh masa panjang 2000 thn? koq kyny mengalami kemunduran? apa ayat Yohanes 14 cuma merujuk ke murid2 aja?

Yohanes 14:12
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;

Mnrt saya, kata kuncinya ada di :
‘Sebab Aku pergi kepada Bapa.’

Dengan perginya Tuhan Yesus kepada Bapa, maka para murid akan dapat melakukan pekerjaan yang lebih besar.
Jd apakah yg dmaksud Tuhan Yesus itu?

“Sebab Aku pergi kepada Bapa”
saya punya ada beberapa kemungkinan dr maksud pernyataan YESUS:

  1. krn sudah masanya ROH KUDUS yg memimpin
  2. YESUS meminta kepada Bapa agar org2 percaya dpt melakukan pekerjaan yg lbh besar
  3. YESUS meninggalkan kuasa dlm Nama-Nya krn Ia akan pergi kpd Bapa
  4. YESUS pergi kepada Bapa, membuat murid2 beriman shg mereka percaya YESUS adalah Tuhan dan mereka percaya akan melakukan pekerjaan yg lbh besar (krn iman mereka skrg sudah memandang YESUS bkn guru/imam lg ttp Tuhan)

Apanya yang mundur bro? Udah pernah tau orang dipenuhi Roh Kudus sampe meyala terang seperti saat Yesus dimuliakan diatas gunung belum?

maksudnya mundur itu, krn dlm kitab Yohanes, YESUS berkata “Setiap org yg Percaya”

Markus 16:17,18,20
(17) Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
(18) mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."
(20) Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

kayanya ga semua org percaya memenuhi tanda-tanda minimal ini… (maap kl salah)

u/ Org yg bersinar terang sy baru…^^

melakukan mujizat, kasih, berbahasa roh, mengusir setan,menginjil, dll sebenarnya tercakup dalam hal ini yaitu:
“mendatangkan kerajaan surga ke bumi” jadi pekerjaan yang besar adalah menghadirkan kerajaan surga ke bumi.

hm… penjelasnnya yg lbh panjangnya gmn bro?

jujur ja,ini bkn bidang gw,gw jg bingung mw jelasin bagaimana. tapi semua yg udh reply jg bener, mulai dari melakukan mujizat,kasih, mendirikan rumah sakit,panti2 dll. atau mungkin saja pekerjaan yang lebih besar dari yang Yesus lakukan adalah sperti kita bro,komunikasi bandung - tangerang tanpa tatap muka, khotbah di TV yg bisa didengar satu indonesia bahkan 1 jagad raya bro…, :happy0025: ;D

gak lah bro, kan ditulisnya “tanda-tanda akan menyertai”, bukan “tanda-tanda harus menyertai…” :slight_smile:

berarti Tuhan YESUS bisa tidak menyertai para penginjil ya…kok gitu fren ? apakah janji Tuhan YESUS abu-abu fren… :coolsmiley:

mungkin maksudnya ga semua tanda akan menyertai ya?

krn logikanya, YESUS berkata “Aku akan menyertai engkau sampai akhir zaman” so, minimal salah satu tanda2 diatas juga menyertai org2 percaya… :happy0062:

NB: no debat panas ya… ;D

masuk akal juga sih, satu indonesia bisa mendengar Injil dng serempak… ini perkerjaan besar, berati ga selalu ada kaitannya dengan mujizat ya?

NB: tangerang - bandung → hehee…