Patung YESUS akan dibangun di Bandara Merauke Papua

Memperingati masuknya Misionaris Hati Kudus YESUS (MSC) ke 105 tahun di Tanah Marind, Keuskupan Agung Merauke, pemerintah Kabupaten dan masyarakat Merauke telah merencanakan pembangunan sebuah patung Hati Kudus YESUS di Bandara Mopah, Merauke sejak tahun lalu.

Dirilis kompas.com, ini pembangunan patung Hati Kudus YESUS setinggi 12 meter di kompleks Bandar Udara Mopah Merauke, Papua sudah mencapai sekitar 50 persen, Senin (1/8/2011). Para pekerja hingga ini bekerja keras merangkai bagian-bagian patung. Ditargetkan, pada 14 Agustus mendatang, patung yang berbahan serat khusus itu sudah bisa diresmikan.

“Peresmian itu bertepatan dengan peringatan 106 tahun masuknya agama Katolik ke Merauke oleh para Misionaris Hati Kudus YESUS,” ungkap Pastor Allo Batmyanik MSC, Ketua Pembangunan Patung Hati Kudus YESUS di Merauke.

Harapannya, dengan dibangunnya patung ini, dapat mengingatkan semua umat, sehingga terbentuklah Jati Diri Insan Papua Selatan Katolik Yang Beriman Teguh, Pancasilais, Tanggap dan Mandiri. Untuk itu, panitia akan membangun dua Patung.

Sedangkan patung yang lain, akan dibangun di Kampung Urum dengan ketinggian patung 72 meter. Angka 72 mengingatkan kisah YESUS mengutus 72 orang murid untuk mewartakan Injil dan karya kasihnya sehingga tugas dan tanggujawab gereja. Tugas mereka bukan hanya pada hirarki tetapi juga umat diharapkan terlibat aktif dalam kehidupan gereja.

Source : berbagai sumber - dpt

Edited by oliver
Harap perhatikan Rule !
Thanks untuk pengertiannya.

Judul diedit karena melanggar Peraturan Forum

Dilarang membuat judul topik yang misleading (topik tidak sesuai dengan isi post)

indonesia… indonesia…

good news :smiley:

Tinggi mana sama patung Yesus yg di Brazil?

ga penting tingginya,yang penting kebangunan rohaninya …
coz,konon ada cerita dimana ada sebuah kota bernama Welsh(klo ga salah),yang semua gedung bioskop n sejenisnya tutup waktu minggu karena semua orangnya menerima injil n pada ke gereja.hebat kan!!!

ckckckk kurang kerjaan :tuzki48:

waduh, tuh duit kalau diperbantukan ke tempat laen kayaknya lebih berguna yah ?

Buat beli kuecucur misalnya?! ;D

iya, teruz dibagi2kan buat yang lagi laper tapi ga punya makanan. :smiley:
pasti Tuhan Yesus lebih senang. :slight_smile:

Benar sekali, Bro! Sebenarnya kita harus prihatin dengan saudara2 kita di Papua. Bumi Papua begitu kaya akan logam2 hasil tambang (apa ada minyak bumi disana ya?), juga hasil2 kebun yg luar biasa, tapi anehnya penduduknya miskin! Gara2 kemiskinan ini juga, Islam masuk dengan mudahnya. Mereka menawarkan “kehidupan” yg baru, “fasilitas” yg baru, dll dll. Kita umat Kristen harus introspeksi diri apa yg salah dengan Kekristenan, sampai orang2 Papua banyak yg murtad?

sibuk dengan dirinya(denomnya) sendiri^^

tuh kalau duitnya dipake buat mencerdaskan orang2 disana kan lumayan yah ?
biar mereka bisa lebih memanfaatkan kekayaan alam mereka dengan lebih maksimal.

iya, bener… :smiley:
coba kalau kita bisa bersatu tanpa memandang perbedaan doktrinal kayaknya Tuhan Yesus juga bakalan lebih senang lagi. :afro: