Partai Kristiani

Teman teman Kristiani, saya selaku salah satu pengamat politik Indonesia ingin share nih.
Mengapa partai partai Kristiani kok terpecah pecah yah, kenapa gak kita bersatu jadi kesatuan biar kita kuat.
Apalagi salah satu partai kristen terbesar kita nampaknya lebih condong ke arah suku tertentu saja, jadi hanya teman2 atau kerabat saja yg jadi pengurus partai tsb, jadi kita dari suku laen males nyoblos tuh partai. Apa untungnya?
Apalagi ternyata dalam berbagai problematika masalah di negara kita, nampaknya cuman cari aman saja, ga mihak rakyat kecil dan terlalu ngikutin apa mau kata penguasa.

Mohon share yang laen, thanks. :happy0025:

kalau saya pribadi lihat2 selama ini, jawara2 parpol dalam pemilu hanya sedikit parpol berbasis agama yg masuk dalam hitungan dominan

tentunya bahwa bangsa indonesia rasa2nya bukanlah bangsa yg menyukai berpolitik dengan dasar agama

nach kenapa parpol kristen ada banyak???
mungkin ini bisa analog, kenapa gereja di dunia ini ada banyak sekali, walaupun Tuhannya sama.
karna manusia heterogen…

sayangnya dalam kondisi politik, cara seperti berdoa yg mencoba lebih dekat padaNya dengan berbagai cara tidak bisa diterapkan. Mungkin plg simple respon saya, para pemimpin parpol nya musti install CINTA.EXE seperti yg ada pada topic ini Install CINTA KASIH - Obrolan Bebas - ForumKristen.com

Siapa bilang?
Banyak kok tokoh2 politik yang menggunakan ormas agama tertentu untuk memenangkan pemilihan dan menarik simpati kalangan tertentu.

Yah emang si amat disayangin dengan fenomena semacam itu. Mbo’ yo partai kristen itu jadi satu adanya aja yah, biar lebih 'bersuara" dan lebih ‘solid’…

Jadi ingat kata2 teman diskusi di forum terdahulu, bahwasanya terdapat berbage partai berlabel kristen karena ada kepentingan manusia di dalamnya yangmana daripada kepentingan itu berbeda satu dan lainnya.

Seandenya kepentingan bisa diseragamkan tentulah bisa bergabung. Satu kata kunci : “kepentingan”

Setuju… Kepentingan yang menjadi penyebab.
Aku rasa, kalau saja kepentingan partai2 itu untuk memuliakan Tuhan, pasti mereka bisa bersatu… Karena kita sebagai anak-anak-Nya diharuskan bersatu.

Jujur aku bukan simpatisan partai yg berlabel agama… Tapi aku punya sedikit masukkan buat temen2 yg nantinya memilih mereka yg berasal dari partai beragama kristen, untuk selalu mendoakan mereka agar mereka bisa terus menjaga iman mereka dari godaan2 sebagai anggota DPR/MPR. Khan sudah banyak contoh anggotta dewan yg terlibat kasus korupsi, puji Tuhan ga ada yg berasal dari partai kristen. Aku yakin, sebagai manusia biasa iman kita pasti akan “gentar” bila si iblis menggoda lewat uang, misalnya 10M.

Jadi tanggung jawab kita bukan saja pada saat memilih, tapi pada saat mereka menjalankan tugas, kitapun bertugas mendoakan mereka.

politik dan iman beda rel kayaknya, kagak pernah bisa sinkron sampe kapanpun :slight_smile:

Salam bung hari …, kayaknya gue se7…
memang yang sekuler :character0110: tidak bisa sinkron dengan yang rohani. :love0030:

Interupsi …

Sebenarnya basis agama apapun, itu hanya platform untuk membentuk kendaraan politik. ! Pendiri partai sah2 saja punya cita2 luhur, tapi pengikutnya… belum tentu! mereka juga punya kepentingan pribadi masing2. Kesamaan ideologi, agama, suku atau apapun itu, hanya digunakan untuk menghimpun “suara minimum” awal, stelah terpenuhi, tiap orang pasti akan jalani kepentingannya masing masing bung! Ingat : Tidak ada kawan dan lawan yg abadi, yang ada hanya kepentingan abadi! Salah satu kepentingan abadi itu adalah, gimana caranya biar bisa cepat kaya! Tapi kan terlalu vulgar / srigala kalo bilang blak-blakan gitu. Harus ada bulu dombanya biar keliatan sopan dan baik.

Caranya dengan melalui “Jalan Pedang” / “The way of Sword” dimana anggota partaiyg udah rada berilmu, akan coba “membunuh karakter” kawannya dulu yg kira2 tingkatnya ga jauh beda. Sambil mendekatkan diri kepada kekuasaan diatasnya… nanti kalo udh naik tingkat, “bunuh” lagi kawan/lawan poitiknya itu, terus naik lagi ketingkat berikutnya… gitu lah seterusnya. yg penting tujuan pribadi terpenuhi. Makanya sikap partai politik bisa berubah2 terus bung! karena emang tujuannya buat memperkaya diri.

Yuk, kita ikutan masuk partai. Kumis mau ikutan! PM aja. boleh dites deh, soal intelektual dan integritas. Ga main kotor bung! udah well proven!

Kalau Yang Kristen mau korup atau bohong , mendingan pindah agama dulu atau atheis sekalian, supaya tidak memalukan nama Yesus

GBU

,

Shalom,

sejak Pemilu thn 99 (pasca reformasi) ane ga pernah setuju dgn partai berbasis agama…apalagi agama minoritas spt kita ini.

buat ane sekuler YES…golongan tertentu NO.

kenapa?
Orang kita (termasuk yg beragama mayoritas) ga akan pernah mau di dikte oleh ajaran agama dlm berpolitik…sebab politik dan agama itu bertolak belakang. contohnya…gilas-menggilas yg lemah mahfum dlm politik, berbohong/bermuka dua/munafik wajar dlm berpolitik…skrg bilang A bsok B itu sudah biasa. semua itu bertentangan dgn ajaran agama apapun. walaupun (nantinya jika mereka menang) mereka mampu membela diri dibelakang UU yg berlaku.

makanya sampe kapanpun partai yg berbasis agama…termasuk agama mayoritas ga akan pernah menang.

GBU all

Bro,

Idealisnya emang ga usah pake Tuhan-Tuhanan kalo mo korupsi, tp nyatanya di Indo ini sudah sampe level korupsi berjemaah, 2 bulan terakhir gw ketemu sama praktisi korupsi ! dengan bangga dia ceritain gmana caranya korup, dan doi bilang kalo ga suka korup, pindah aja kenegara lain… gitu katanya…
pengen gw tonjok sih! Tapi 99% birokrat kaya gitu kelakuannya.

omong2 dah punya kursi berapa pak … ;D

hue he he… dirumah ada kursi beberapa,…

Bro Hari, anda praktisi ninjutsu? - oot.

Bro Ari… sebagai pembuka thread ini, anda mo share atau nanya sebenarnya? Kalo mo share mustinya and bisa kasih pencerahan lebih banyak sama kita2, kan anda pengamat ! hehehee… no offen ya ga maksud nyinggung. karena sebagai “pengamat” kudunya jago menganalisa, tul ga. biar kalo kita bicara ada bobot analisanya.

Jangan kaya bro herukwibawa itu… yg buka thread soal calon presiden 2014, tapi waktu ku jawab biar aku bisa masuk parpolnya dia, dia malah menghilang, ;D . baca sendiri deh threadnya.

gitu bro…

PDS Kaget Tak Lolos Verifikasi KPU
Tribunnews.com - Senin, 29 Oktober 2012 09:09 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Damai Sejahtera (PDS) mengaku kaget dengan keputusan KPU yang menyatakan parti tersebut tidak lolos dalam tahap verifikasi administrasi II.

“Ini cukup mengejutkan kita, kita kaget,” kata Sekjen PDS, Sahat Sinaga ketika dihubungi Tribunnews.com, Senin (29/10/2012).

Malah, kata Sahat, DPP PDS telah memberikan pengarahan kepada pengurus di daerah untuk bersiap menghadapi verifikasi faktual.

Maklum, PDS merupakan partai peserta pemilu 2009. “Bahkan KPU di daerah telah mengundang PDS untuk verifikasi faktual,” katanya.

Sahat mengatakan, pihaknya hari ini akan melakukan klarifikasi kepada KPU mengenai latar belakang partainya dinyatakan lolos atau tidak.

Pasalnya, dalam keputusan KPU kemarin, penyelenggara pemilu itu tidak menjelaskan alasan sebuah partai lolos ke tahap berikutnya atau tidak.

“Kami merasa sudah memenuhi syarat minimal dari Sabang-Marauke. Kita juga enggak kalah dengan partai yang baru kedengaran saat ini,” imbuhnya.

Diketahui, KPU tidak meloloskan 18 partai politik dalam verifikasi administrasi, antara lain Nasrep, PDK, PKDI, Kongres, SRI, Pakar, Buruh, PDS, PNI Marhaenisme, PKBP, PPPI, PKNU, PPDI, Republik, Kedaulatan, Bhineka Indonesia, dan PNBKI.

Sedangkan yang lolos tahap verifikasi administrasi sebanyak 16 parpol yakni NasDem, PDIP, PKB, PBB, Hanura, PAN, Golkar, PKS, Gerindra, PDP, PKPI, Demokrat, PPP, PKBIB, PPRN, dan PPN.

Bila tidak dapat bersatu adalah suatu Fenomena, jangankan yang kristiani sebagai minoritas party,partai Islam saja yang besar juga tidak bisa bersatu kok,jangan jauh-jauh apakah gereja di Indonesia bisa bersatu?! Padahal mereka merasa semuanya atas Kasih Karunia Tuhan Yesus Kristus,tetapi malah tidak dapat melaksanakannya,disinilah sebetulnya ego lebih dominan dari segalanya, jadi sudah tidak ada lagi yang namanya tampar pipi kiri minta ditampar juga pipi kanan,yang ada malah tampar pipi gw balas dengan tamparan lagi… :mad0261:

Harus ada breakthru’ generation yg KOMIT en militan pd MISI PERSATUAN PERSAUDARAAN ‘SEKANDUNG’ :onion-head7:

Masalahna bukan bersatu atau tidak.
Dalam parpol pasti ada aturan-aturan partai dan ada sistem. Sebagai parpol, sistem, aturan main dan sebagainya sangat politis.

Akibatnya dalam pelaksanaan tidak bisa dicegah adanya orang-orang opurtunis yang membajak parpol Kristen ini untuk kepentingan diri sendiri (walaupun awalnya didirikan dengan idealisme tinggi). Sehingga yang terjadi malah nama Tuhan dipermalukan lewat partai yang bernuansa Kristen.

GBU