Pacaran, ML, Putus, pihak cewe tidak mau terima pertanggung jawaban, tapi marah2

selamat siang… di sini saya sangat membutuhkan nasihat dari sodara2… masalah ini sangat mengganggu saya… sebelumnya mohon maaf, ini merupakan repost dari kaskus, jadi maaf kalo pake kata agan dan ane.

mohon bantuan dari temen2…

[spoiler=copas trid saya dari kaskus]
met siang agan2 semua… ane mau minta saran dari agan2… tolong dikasi saran yang bener ya… hidup ane jd ga nyaman gara2 masalah ini…

gini gan…

[spoiler=awal masalah]dua taon lalu, ane pernah pacaran, terus kebablasan, kita ML gitu. Terus kan ane punya temen cewe, ane sms-an ma temen cewe itu, terus salah kirim ke pacar ane. Akhirnya kita putus. Ane merasa udah perawanin dia, maka ane berusaha buat pertahanin dia,gan… Berhari-hari ane minta maaf, minta nyambung, dia ga mau,gan…

Dia-nya ga mau… Putus lah kita…

Tapi beberapa hari kemudian, dia yg ngrengek2 minta balik, nangis2. Nah… karena beberapa hari usaha, tapi ane ditolak terus, prasaan ane udah hambar ke dia,gan… akhirnya ane ga bisa nerima dia, karena memang ane udah ga ada perasaan…

Tapi terus 3 bulan kemudian, ane minta maaf sama dia,gan… nah dia ga ajak balik, dia malah sempet tanya beberapa hari setelah ane minta maaf. Dia tanya kejelasan hubungan ane. Ya karena secara dulu udah gitu, ane jawab, memang udah putus.

terus keknya dia udah maafin ane, dia juga malah bilang, ga akan ganggu2 hidup ane lagi.

dia sekarang jadi lebih berohani,gan… lebih deket sama tuhan…[/spoiler]


[spoiler=masalahnya]
terus sekarang,gan… hari ini… mamanya telpon. Jadi gini, ada cowo suka ma mantan ane itu, suka banget, tapi ditolak mantan ane. Terus tu cowo sakit ati, crita semuanya ke mamanya mantan ane.

waktu putus, mantan ane crita, dia udah crita ke mamanya tentang ini. Ternyata tadi ane tanya waktu telpon, dia ga pernah cerita ke mamanya.

Mamanya marah2,gan… Orang tua ane, pemuka agama. Jujur ane takut ortu tau,gan… ntar malu, kasian…

Terus ane ngaku aja semua salah ane… Minta maaf… Mamanya juga ngatain ane, ga mau minta pertanggung jawaban ane, anak pemuka agama yang bejad. Y apapun yg mamanya bilang, ane cuma bisa ngakuin, sama minta maaf,gan…

Tapi… Mamanya itu seharian ini sms terus,gan… marah2… jujur, kegiatan ane seharian ini jadi ga konsen. Hidup ane keganggu banget…

Ane cuma bisa ngaku, sama minta maaf…

Mamanya crita, waktu ditanya nomor ane, dia ga mau kasi,gan… (ane salut, dia nepati janji, ga ganggu2 ane lagi). Terus mamanya ngancem mau cari tau sendiri. Akhirnya dia kasi nomor hp mama ane, tanya no ane ke mama ane. Sama mama ane dikasi (memang ane bilang, terserah aja mau dikasi atau ga)
[/spoiler]


[spoiler=kondisi ane sekarang]
Ane udah punya pacar sekarang,gan… ane udah tobat, ga macem2in cewe ane sekarang, secara ane memang pingin jadiin cewe ane sekarang, jadi istri ane.

Di waktu lalu, ane memang badboy,gan… udah ML sama 3 cewe. 3x, 2x (ini yg jadi mslh), terus 1x. Parahnya,gan… yg 3x itu, itu kan memang cewe udah rusak duluan, dia ketemu sama yg 2x ini, cerita… katanya ane yg perawanin. Mamanya yg 2x ini, juga dicritain anaknya. Hasilnya, berlipat gandalah kesalahan ane di depan mamanya. Makin sakit ati ni mama-nya.

Tapi sekali lagi, ane sekarang udah ga gitu gan… Terakhir ane ML, 2 taon lalu, yg 1x itu. Sekarang tobat, mikir masa depan, banggain ortu juga. Ane tinggal anak satu2nya, adek ane meninggal,gan… Kena penyakit. Padahal masih kelas 6SD.
[/spoiler]


[spoiler=pertanyaan ane]
Ane harus gimana gan buat hadapi mamanya ini? Ane pingin cepet selesaiin masalah ini. Biar hidup ane berlanjut lagi dengan tenang.
[/spoiler]

Tolong banget y,agan2… Jantung ane hari ini udah deg2an terus… Takut serangan jantung juga… Deg2annya ga wajar,gan…

[/spoiler]

yah… itu sudah benar… mengaku dan minta maaf :slight_smile:

tinggal datangin aja tu mama… minta pengampunan… trus maunya gimana biar cepat beres persoalannya… selanjutnya berdamai dengan diri sendiri… soalnya terlihat dari deg2an gawajar yg dialami… anda masih dikejar2 masa lalu…

Jadi intinya apa yang diinginkan mamanya mantan ente gan? :bingungs

ga tau gan…

ane udah tanya sama mamanya tadi…

pulang ibadah youth, mamanya sms lagi…
ane udah bingung, ane tanya, saya harus gimana…
malah dijawab, TANYA SAMA DIRI KAMU SENDIRI

tapi mamanya terus2an sms, marah2…

seperti komen di atas komen ente… ane slalu deg2an ga wajar… seperti dikejar2 sesuatu, tapi ga tau itu apa…

ane harus gimana,gan? :berduka

bagi2 angpaw aja…
Pasti beres,

Mungkin cara minta maafnya yang kurang baik gan,

merasa dikejar2 itu karena anda tahu permintaan maaf anda belum diterima.

coba ulangi lagi minta maaf sama mamanya n sama mantan ente sekaligus secara bersama2 gan.

saya diancam mamanya… kalo brani2 sms mcm2 ke anaknya, bakal dilabrak ke ortu saya…

sebenernya dulu udah pernah minta maaf… 3 bulan setelah kejadian… seperti saya ceritakan di atas… mantan saya malah tanya seperti itu…

Maksud ane minta maaf ke mamanya mantan ente, ditemani sama mantan ente juga gan.

Soalnya ini bukan kesalahan agan semata. Ini adalah kesalahan bersama antara agan dan mantan agan.

Jelasin kalau kalian berdua benar2 sudah berubah dan ga kembali seperti dulu lagi, bahkan kalian udah ga ada hubungan apa2 lagi.

Coba jelasin kalau kesalahan masa lalu semakin mendewasakan kalian. :slight_smile:

pinginnya gitu,gan…
tapi ane udah diancam mama mantan…

kalo ane sms baik2 pun, namanya orang gi emosi, bisa jadi tampak jelek,gan… trus ane dilabrak…

Susah memang ya… Hahahah

pada dasarnya kalau agan udah ngaku sama ortu agan sendiri (kalau perlu sama pacar agan yang sekarang) agan ga perlu merasa takut untuk dilabrak. :slight_smile:

Sebenarnya agan gak takut sama ortunya tuh cewek, yang bikin agan ketakutan sendiri adalah ketahuan sama ortu.
Dari pada deg-degan gak karuan karena takut mamanya mantan laporan ke ortu, mendingan agan dulu yang lapor sama ortu tentang masalah agan.
Ujung2nya kan 2-2 nya agan pasti kena marah.
Hayo pilih mana, dimarah ortu karena laporan mamanya
atau dimarah karena ngaku sendiri.

Dan pastinya setelah dimarah, ortu pasti akan membantu mencari jalan keluaranya.

Bola panas jangan dipegang sendiri gan, bagi ke orang lain yaitu ortu. Dan ortu agan pun pasti akan bagi bola panas ini ke orang lain dan akhirnya mamanya mantan agan juga akan kebagian bola panasnya.
Tangan agan bisa adem deh. Maksud ane beban agan bisa ringan.

Itu cuma saran ane aja gan sebagai masukan, jangan ditelan mentah2 ya gan :smiley:

besok pagi memang ane mau telpon ortu,gan… secara ane kos…

terus sorenya crita ke cewe ane…

mohon bantuan doanya,gan…
biar ane diberi kekuatan jujur ke ortu dan ke mantan…

dan… ane ga pingin putus sama cewe ane sekarang… dia bawa dampak positif banget ke ane…

iya,gan… seperti di atas komen ini… rencananya begitu… mohon bantuan doa…

ane udah ga mau gitu lagi… hidup ane pingin tenang… sama cewe ane juga bawa dampak positif banget,pingin sampe merid sm cewe ane…

Ada beberapa hal yang sebaiknya ga diomongin lewat telepon.

Menurut ane kasus agan ini jangan diomongin lewat telepon gan, soalnya masalah ini tergolong berat. :o

masalah ini ada baiknya disampaikan secara langsung (tatap muka).

keadaannya,gan…

ane kamis jumat UAS…

cewe ane, tadi udah ngrasa ga enak waktu sms-an, minta dicritain hari ini, sore… sedangkan dia senin selasa UAS.

klo ditunda2, takutnya dia ga konsen uasnya, nilai drop. Padahal IPK dia bagus banget >3.5. Jangan sampe dia ga kumlod gara2 ane…

terus… ane juga ga kuat lagi… di deg2an ga wajar banget, kaya mau mledak gitu jantung ane… sungguh,…

ane juga bingung harus gimana…
kalo nunggu liburan, sabtu depan, ane harus hadapin terror mamanya itu selama seminggu, sendirian… ane kan ada UAS. dan takut kalo ane sakit napa2…

Nah benar tuh kata bro/sis :smiley: Ladesman ,

Sampaikan langsung sama ortu, kurang etis dan kurang pas ngomongin masalah itu by phone.
Ortu bisa salah tanggap nanti gan

@TS
Daripada ada apa2 sama ortu TS?
Terkadang ada sesuatu yang harus dikorbankan bro.
Tapi untuk mengorbankan ortu TS kayanya terlalu berlebihan.

Oot dikit
@om Cloud
‘bro/sis’ maksude opo toh? :o

bilang ke ortu… trus berdua/bertiga sama ortu minta maaf ke mamanya mantan…
trus rembugan bagaimana baiknya

Maksute…bingung manggil apa, abis nicknamenya gitu :ashamed0004: