Nih berita menarik ^^

Film ‘?’ Akan Diharamkan, MUI Rapat Mendadak Hari Ini

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) ingin membuktikan keseriusan mengharamkan film ? (Tanda Tanya). Hari ini, MUI menggelar rapat khusus dengan memanggil produser film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu.

“Biasanya kita rapat seminggu sekali. Tapi karena untuk membahas film ini kita bikin rapat khusus hari Kamis. Ini bukti kalau MUI serius membahas film ini. Nanti yang kita panggil Eric Tohir yang jadi produsernya,” ungkap Ketua MUI Pusat Bidang Budaya, KH A Cholil Ridwan, saat ditemui di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Rabu (13/4/2011) malam.

Hanung Bramantyo selaku sutradara, lanjut Cholil, tidak ikut dipanggil dalam pertemuan hari ini. Sebab, sebagai sutradara Hanung hanya mengikuti perintah dari produser dan donatur film.

“Nanti yang kita panggil produsernya saja. Karena kalau Hanung yang kita panggil, dia kan hanya sutradara dan berhak membuat gambar film seperti apa saja. Tapi harusnya dia (Hanung) juga lapor dulu dengan MUI untuk berdiskusi sebelum membuat film,” urainya.

Cholil menuding film ? haram karena dianggap menyebarkan paham pluralisme agama yang pernah diharamkan MUI. Ulama yang pernah menuai kontroversi dengan mengharamkan hormat pada bendera ini juga meminta film yang diperankan Revalina S Temat itu ditarik dari peredaran karena dianggap menyesatkan.

Indikasi faham pluralisme dijelaskan Cholil, terlihat pada narasi di bagian awal, “Semua jalan setapak itu berbeda-beda, namun menuju ke arah yang sama: mencari satu hal yang sama dengan satu tujuan yang sama, yaitu Tuhan.”

Dengan pandangan seperti itu, pihak pembuat film dianggap Cholil memposisikan diri sebagai seorang non Muslim penganut paham netral agama karena semua agama dipandang sebagai jalan yang sah menuju Tuhan yang sama. Konsep netral agama tak mengenal konsep Tauhid dan Syirik, atau Mukmin dan kafir sehingga bertolak belakang dengan ajaran Islam.

nih lembaga maksudnya apa y???

repot manusia ngatur iman wkwkwkwkwkwkwkwkwk
belum lagi manusia bela tuhan

dr sudut kristen… apa yang mau di diskusikan??
koq ada dlm board Diskusi kristen

biar kita tidak seperti farisi d mana hukum manusia yang kita pake ^^

Stuju… hubungan dgn kristen apa yah???
tu kn urusan agama seberang hehe

kayaknya ada yg takut nih…takut kehilangan umat…xixixi :slight_smile:
waaaah bisa kekurangan order nih yg mw berdakwah…
kalo film tentang org Kristen masuk Islam kyk KCB…naaaahh itu br boleh beredar…bisa jd box office tuh…
pasti keuntungan double…xixixixi :smiley:

nggak tau dan nggak minat nonton filmnya. :smiley:

tapi

Ulama yang pernah menuai kontroversi dengan mengharamkan hormat pada bendera
ulama yg begini ini berbahaya.

begitulah kalau kebobrokannya sudah ditelanjangi, yg muncul malah keterguncangan, bukan introspeksi.
btw, dalam kenyataanya sangat tidak bijaksana mengkritisi secara terang2an ajaran yg satu ini. karena taruhannya adalah keselamatan jiwa. bahkan yg seiman dgn mereka pun tidak segan2 dihalalkan darahnya. semoga Hanung tidak dikirimi bom buku juga seperti Ulil.

salam

jgn kuatir…keselamatan jiwa kita ada ditangan Tuhan Yesus…jd sudah aman… :smiley:
yaaa kita doakan aja semoga ga ada yg kirim2 bom…klo parcel boleh…hehehe :smiley:

salam juga aahh…

peraturan mereka bersumber dari ajaran mereka
kalau pohonnya baik tidak mungkin buahnya buruk
kekerasan, dan penghalalan darah jelas adalah sifat dari penguasa kegelapan

lha…!! ga usah diharamkan…aku sendiri haram dari dulu nonton pilem indonesia…??..bukannya gimana gitu…?? Tapi kayanya merasa rugi waktu dan biaya aja nonton pilem iu…mendingan nonton pilem kartun “AVATAR” sampe sepulu kali ga bosen saya…gratis lagi …heheeh

bener juga ^^

wah track ini kaya yg d post sama bung lades…“film diharamkan”…padahal aku pengen liat nih pilim, ini kan pilim yang mmuat tntang penikaman di jmaat hkbp…??? sorry kalo salah…hehehehe