Motivasi ke Gereja

Kawan-kawan FK disini, mau tanya nih…

Sebenernya boleh ga yah untuk awal-awalnya kita ke gereja ada maksudnya ? mungkin ingin kehidupan yang lebih baik, dilindungi oleh Tuhan Yesus, bukan karena percaya dan mau mengikuti Tuhan Yesus ? Tolong pencerahannya ?

yah bolehlah
sapa yg larang?
tapi bukankah itu berarti kamu yg rugi?
sebab Tuhan Yesuslah sumber dari segala sumber kehidupan yg baik
aku sungguh berharap kamu kenal dg Sang Pribadi itu, friend

lo minta kehidupan yang lebih baik dan minta dilindungi oleh Tuhan Yesus tapi kagak mau percaya dan mengikuti Tuhan Yesus???

man…logika lo di mana? minta perliundungan tapi lo gak percaya dia bisa ngelindungin elu…

wah…parah banget cara pikir lo, man.

coba banyak minum susu yang mengandung DHA ya.

biar bisa mikir bener.

. . . waduh, tgantung am maksudnya dulu klo menurut benice mah. Klo pada akhirnya kita mundur dari ibadah karena motivasi ato maksud yang kita inginkan tidak sesuai waaah… tu yang ndak boleh. Tapi klo cmn sbagai “penyemangat” saja yaa…silahkan tapi jangan karena “penyemangat” itu kita datang ke ibadah :ashamed0004:

Bwt org lain gereja adlh t4 ibdh.tp bwt gw pribdi,grja g lbh dari sekumpuln org2 yg haus kehormatan n pgakuan,kemewahan,t4 rutinitas yg dikunjngi tiap hr mgu,thu jg klw inget.Knp gw blg gni,krn tiap grja yg gw dtengi,org2x jauuh dari yg namax Kasih.

Grja yg sjati thu ada dlm hati gw.Kpala grjax adlh Tuhan yg gw srng sktin hatiNya dg dosa2 gw.Prsekutuan yg sjati thu adlh bgm gw bs trtawa dg org yg bhagia,n gw bs neteskn airmata dg org yg mndrta.Sampai dtik ni gw udh 2 thn g injak yg namax gdung gereja

c’mon man…nggak perlu digeneralisasi kayak gitu.
itu kan baru greja lo yang dulu aja yang bikin lu jadi gini

lu cobain banyak gereja deh
pilih satu yang cocok ama elu.

boleh aja si menurut gue, pa lagi kalo emang km nda dari background keluarga Kristiani, bagus tuh…
tapi mestinya seiring waktu & kata hati, km akan berubah, jadi lebih peka akan FA,
so motivasi kamu ke greja akan berubah.
ga usah munafik lah… banyak kq yang ngakunya udah anak Tuhan tapi masih punya motivasi ga bener…
DON’T BE ASHAMED bro…

Klo pengen ke Gereja ada maksud tertentu (baik/buruk) ga apa2…, datang aja…, hamba Tuhan pasti buka tangan (WELCOME)!!

klo ada niat buruk Tuhan pasti akan buka hatinya & bertobat!!

Klo ada niat baik Tuhan pasti buka Jalan!!

Jadi buat siapa2 aja yg mau beribadah!! silakan… Tuhan berkati!!

kalo u ke gereja cuma buat dapet kehidupan yang lebih baik, dilindungi oleh Tuhan Yesus, apa beda-nya u ke dukun? atau motivator sekuler n sewa bodyguard?

gua agak gak suka kalo ada yg kecewa ama Tuhan kalo penyakit-nya gak disembuhkan.

Boleh ato ga?.. Boleh…

Benar ato tidak? … Tidak

Ya apapun alasan kita tuk ke gereja kita mesti selalu ingat satu ayat: “carilah dahulu kerajaan Allah maka semuanya itu akan ditambahkanya kepadamu.” jadi yang nomer satu kamu mesti mencari Tuhan ketika kamu datang ke gereja. Cara taunya? Apakah kerohanian kamu bertumbuh di gereja itu ato ga. kalo kamu bener2 mau mencari Tuhan dalam gerejamu pasti Tuhan akan menambahkan semuanya kepadamu.

Boleh-boleh saja, tetapi kita melihat selalu kepada Alkitab sebagai standar hidup kita, apa yang dipesankan dan diajarkan oleh Tuhan kita, dan mengenai Motivasi ke Gerjea, yo kita buka Alkitab dalam kitab Pengkhotbah 4:17 yang mengatakan sebagai berikut : “Jagalah langkahmu, kalau engkau berjalan ke rumah Allah! Menghampiri untuk mendengar adalah lebih baik dari pada mempersembahkan korban yang dilakukan oleh orang-orang bodoh, karena mereka tidak tahu, bahwa mereka berbuat jahat.” Jadi ada dua hal yang perlu kita perhatikan, yang pertama menjaga langkah kita ketika kita berjalan ke rumah Allah, dan yang kedua yaitu menghampiri untuk mendengar. Seperti halnya ketika kita pergi ke sekolah, kita melangkah dengan pasti pergi ke sekolah untuk menuntut ilmu, dan guru kita lebih senang ketika kita datang ke sekolah untuk belajar. Belajar berarti bukan hanya sekadar buka buku dan membaca, tetapi di rumahpun kita harus tetap belajar untuk mengulang dan mendalami apa yang telah diajarkan di sekolah. Dan hasilnya, kita tahu kan, kita bisa berhasil dalam ulangan dan ujian, kemudian naik kelas. Nah demikian juga dengan Tuhan kita, Dia ingin kita semua datang ke gereja untuk belajar dan mendengar firman Tuhan, Tuhan menghendaki kita benar-benar mendengar firman Tuhan, karena pada akhir-akhir ini banyak orang punya telinga tetapi tidak mendengar, dan punya mata tetapi tidak melihat, kita gereja bukan hanya untuk mejeng pamer materi, atau larak lirik mencari-cari lawan jenis kita. Mendengar itu bukan hanya sekadar mendengar tetapi juga harus mengerti, karena itu taruhlah firman Tuhan di dalam hati kita, di rumah diulang kembali dengan membaca Alkitab, setiap hari dilakukan, dan berdoa kepada Tuhan memohon hikmatNya agar kita dapat mengerti maksud firmanNya itu. Itu motivasi yang benar kita ke gereja. Syalom :angel:

waktu sebelum pertama gw lahir baru… motivasi gw pertama ikut KKR cuman mo liad yang bening2 :smiley: huahuahua !!!.. eh gag tau kenapa,di KKR itu malah gw cengeng … di jamah TUHAN… :smiley: terima YESUS deh sebagai ALLAH pribadi gw :smiley: sebelum nya ya kristen2 gitu2 aja :wink:

share yang membangun bro… GBU

Manusia itu berkembang dan yang dinilai tuhan bukan inputnya tapi outputnya…

cf. penjahat disebelahnya waktu disalib…

shalom saudaraku…

cuman mau share sedikit nih… mengenai motivasi ibadah… mgkn sdkt beda yach…
beberapa waktu yg lalu, gw berdoa sama puasa…
pokoknya puasa tiap hari waktu itu… heheh
waktu itu ngerasa udah jarang nih puasa…
nah, selama bbrp minggu itu gw puasa… berdoa…
tapi ada satu hal yg baru pd pertengahan periode gw puasa itu gw sadar… disadarin sih… sama Roh Kudus…
sebenarnya awalnya gw nolak waktu diingetin TUHAN soal motif gw itu…
trus akhirnya gw disadarkan dan gw bisa jujur… jujur ke TUHAN dan jujur ke diri gw sendiri (berat lho jujur ke diri sendiri, krn ketdk jujuran adlh slh satu expresi menolak diri dan membungkusnya dgn rapih) bahwa gw puasa adalah utk “maksain kehendak gw” gw pgn banget sumtin’ yg gw tau meskipun itu baik blm tentu hal itu benar (benar=sesuai kehendak TUHAN), tapi puji TUHAN banget, lewat hal itu, gw diingetin, disadarin, dan gw sadar… akhirnya gw bisa belajar nerima bahwa gw musti prioritaskan kehendak BAPA drpd kehendak gw… sekarang gw ngerasa dpt byk bgt faedah dari doa & puasa yg ada… dan ga hanya 1 aspek aja tapi effectnya ke all aspects in my life… oh THANKYOU LORD…

hmmmh sori kepanjangan… tapi gw cuman share, mgkn awalnya motif qta ga bener, tapi, TUHAN pasti sanggup… menjamah hati kita, nah sekarang tinggal kitanya mau ngerespon apa mau dibiarin aja… langkah awal penting, langkah akhir menentukan…

thanks, GODspeed…

awal ke gereja krn disuruh nulis catatan khotbah buat tugas sekolah…
tapi lama2 rindu buat mengenal Tuhan lbh dr sekedar ngerjain tugas…

Tuhan pernah mengungkapkan isi hati-Nya dengan menuliskan sendiri dengan tangan-Nya pada sebuah loh batu, yang berbunyi:

“Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat”

Hari sabat dipakai sebagai saat dimana kita, pengikut Kristus, bersekutu dan menyembah Dia.

Motivasi itu datangnya dari hati. Berdoa dan minta Roh Kudus sendiri yang buat kamu mengerti.

Semakin lama seorang Kristen bertumbuh dalam iman, kamu akan menyaksikan bahwa justru ke gereja hari minggu saja tidak cukup. Dia akan sadar betapa pentingnya waktu bersekutu dengan Tuhan tiap hari, tiap saat, bukan cuma hari minggu.

KT Ke Gereja tentunya bukan utk main2 :afro: dan tentunya kt ke Gereja karna Kelaparan dan Kehausan Kita akan Tuhan Percaya Deh Tuhan hadir di Atas Pujian kT :afro: