MOHON SARANNYA YA :( saya butuh pendapat kalian...

saya mempunyai seorang sepupu,sebut saja sepupu ini bernama DJ seorang cewek. saya begitu dekat dengan ibu dari DJ ini,suatu saat DJ ketahuan pacaran oleh ibunya. awalnya ibu DJ ini tidak melarang DJ dan pacarnya ini berpacaran,namun karena sikap DJ dan pacarnya yang kurang baik seperti sering pulang larut malam,telponan hingga larut malam,gaji sebulan DJ kadang habis sblm wktunya hanya untuk membeli kebutuhan pacarnya DJ ini. bahkan semenjak DJ berpacaran dia sering melawan ibunya sendiri,saya kadang kasihan dengan ibu DJ karena makan hati dengan tingkah laku putrinya itu. DJ pula kadang sering mengaduh sikap kasar pacarnya itu terhadap ibunya sendiri,ibunya telah menyarankan untuk lebih baik akhiri saja hubungan mereka,namun DJ masih saja melanjutkan hubungan itu (putus sambung putus sambung), DJ bahkan prnh di usir dari rumahnya karena tingkahnya yg membangkang kpd ibunya namun karena kasih ibu dan bapaknya DJ kembali di terima dimkeluarganya. saat ini,DJ kembali membuat air mata ibunya menetes. setelah di doakan oleh pendeta dan ibunya,DJ mengaku bahwa dia tidak bisa putus dengan pacarnya akibat dia pernah telanjang di depan pacarnya pada saat berduaan di suatu ruangan (feeling saya sih di kamarnya si pacar DJ). DJ mengaku bahwa dia tidak melakukan hubungan badan dengan pacarnya itu,tapi hanya telanjang di depan pacarnya. dan yg di takuti ibunya DJ mungkin saja tidak melakukan hubungan badan namun oral sex. saat ini ibu DJ sangat terpukul, dia selalu menangis. dengan kejadian ini DJ tetap saja msh berhubungan dengan pacarnya itu dan sering membangkang kata2 ibunya.
YANG INGIN SAYA TANYAKAN,
APA SARAN KALIAN SEMUA UNTUK IBU DJ??APA YANG HARUS DIA LAKUKAN AGAR MENYADARKAN PUTRINYA DARI TINGKAH LAKUNYA ITU YANG MELAWAN IBUNYA DAN TIDAK INGIN BERPISAH DENGAN PACARNYA YANG MENURUT SAYA AGAK KURANG AJAR??mohon bantuannya sahabat2 seiman sekalian :happy0062: :rolleye0014: :’(

:ashamed0004: nda bs bnt tll banyak sih… cm bisa bilang,
berdoa aja,sabar…
kalo bisa sih, lakukan cara atau usahakan spy DJ bisa dijauhin dr pacarnya.

dlm hal begini, sebenarnya mesti harus ada salah 1 yg mengalah…

tp itu hanya saran dan pendapat aq ya… ga mesti diikutin, yg tahu kondisi mereka kan mereka sendiri…
doa aja yg paling utama.
GBU

Kayaknya kalo sampe susah lepas dr cowo itu pst hubungan mrk udah sangat intim, lbh dr sekedar telanjang n oral tuh :S

Pengalaman temen aku soalnya…

Well, yg pasti si anak itu terus di doain n diajak ikut pertemuan2 ibadah. Soalnya dia lg terikat kedagingan, cuma Tuhan yg bisa ngelepasin.

Kamu support mamanya terus n jg bawa dlm doa.
Apa yg kita ikat dibumi akan terikat disorga, n apa yg kita lepaskan dibumi akan dilepaskan disorga.

wuih,.
kasihan ya,.
kalau belum melakukan hubungan badan kenapa harus takut putus, yakan…?

yang sudah melakukan hub badan aja kadang gak takut putus,…

kasihan ibunya tuh,.
wah bahaya nich…

lapor polisi aja.

saran aku, mereka HARUS BENAR-BENAR DIPISAHKAN :frowning:

terima kasih atas saran masukannya teman2 :slight_smile: skrg aja ibunya DJ engga lagi anggep klo si DJ ini ada d dlm rumahnya,pdhl tinggalnya itu seatap…ibunya DJ ga ngomong lg sama DJ,ibunya kecewa berat ama DJ! kmrn aja pas ibunya DJ ini mau brangkat ke luar kota ibu kluar rumah tanpa ada interaksi say goodbye sama DJ…pas kluar rumah ibu DJ malah nangis,ga nyangka liat anaknya kelakuan kyk gini smnjak dia pacaran :frowning:

keluarganya DJ ini malah keluarga polisi :slight_smile:

terus, tunggu apa lagi??

menurut saya sih

klo bisa mendidik si cowok (pacar DJ) supaya menjadi orang yang baik.
hal itu bisa dilakukan dengan pendekatan antar keluarga. (DJ dan pacarnya)

saya mempunyai adik sepupu(cewek), meski pacaran pulang malem atau sampe pagi pun ga masalah :D, karena antar keluarga sudah mengenal baik.

salam :smiley:

pacarnya DJ ini pun polisi…
tp kan ga semudah itu juga lapor ke polisi?
klo pun lapor atas dasar apa? :frowning:

ibunya DJ prnh bertemu dengan ibunya pacar DJ mmbicarakannya baik2 namun sama sajaa…ibu DJ dan ibu si pacar ini juga ga setuju mreka pacaran,awalnyaa keduanya stuju saja,namun semakin ke blakangnya gaya berpacaran mreka yang kurang baik sehingga seperti skrg ini :frowning:

ya ampun… Mesti ada kesadaran dari DJ nya sendiri sih ya, secara katanya cinta itu buta.
Tapi saya sebagai co, jujur deh, respek saya langsung turun drastis sama ce yang gampang di apa2in. Dan biasa nya, ce yang begitu cepet ato lambat bakal membosankan, terus ditinggalkan. Ini menurut saya saja.

YANG INGIN SAYA TANYAKAN, APA SARAN KALIAN SEMUA UNTUK IBU DJ??APA YANG HARUS DIA LAKUKAN AGAR MENYADARKAN PUTRINYA DARI TINGKAH LAKUNYA ITU YANG MELAWAN IBUNYA DAN TIDAK INGIN BERPISAH DENGAN PACARNYA YANG MENURUT SAYA AGAK KURANG AJAR??mohon bantuannya sahabat2 seiman sekalian

Kalau lihat sekilas nampaknya DJ ini adalah wanita yang sudah dewasa dan sudah kerja juga, artinya bukan anak-anak bau kencur (ABG), apalagi pacarnya juga seorang polisi. Barangkali yang patut dilakukan orang tuanya lebih ke “tut wuri handayani” …Sebab kadang sifat totaliter meskipun pasti untuk kebaikan si anak, namun dari sisi si anak sendiri merupakan suatu “pengekangan” yang pada akhirnya timbul keinginan memberontak jadinya sama-sama susah dan tidak menyelesaikan pokok masalahnya.

Ada bagus untuk pendekatan dari hati-ke hati saja antara ibu sama putrinya ini, berusaha untuk saling mengerti dan sama-sama mencari jalan yang terbaik , yang paling utama tentunya mempersilahkan Tuhan ikut campur dalam masalah ini, doa sama-sama minta pertolongan dari Tuhan, kalaupun mau undang rohaniawan untuk ikut mendoakan itu bagus sekali, namun fungsi darpada rohaniawan itu semata-mata hanya dukungan yang menguatkan, bukannya malahan menjadi “jaksa penuntut” atau semacam dukun yang dengan merapal doa sekonyong-konyong pasiennya sembuh/mengaku dosa atau apalah namanya.

Semoga masalahnya DJ ini bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya, baik masalah dengan calon pasangannya juga masalah-masalah dengan keluarganya dan kiranya Tuhan memberikan hati yang bening dan lapang kepada ibunya DJ supaya dengannya bisa membawa kebaikan dan kebahagian kepada DJ. Tuhan Yesus memberkati.

Salam

iya yg kamu bilang itu benar,cewe seperti itu cepat ato lambat bakal membosankan dan terus di tinggal…karena pacar DJ ini pun emg sepertinya sdh bosan dengan DJ dia ingin putus dengan DJ namun si DJ ini kadang mengancam akan bunuh diri dsb.

trima kasih atas sarannya :slight_smile:
ya DJ sdh berusia 22 tahun,telah dewasa…
pendekatan dari hati ke hati pernah di lakukan ibu DJ,istilahnya dari cara yang kasar hingga cara halus telah di lakukan ibu DJ ini,bahkan sempat di kira bahwa cowoknya si DJ ini memakai dukun sehingga si DJ ini tidak mau lepas dr si cowoknya,pdhl dr blakang baru ketahuan klo DJ telanjang di depan cowoknya sehingga DJ ga mau putus.

kmrn yg saya dengar…ibu DJ telah memberi tahukan hal iini kepada ayah DJ dan ayah DJ sudah tak mau peduli lagi dengan DJ,karena DJ sudah berulang kali di tegur dengan cara halus hingga kasar!
kami semua kelluarga kehabisan akal untuk masalah ini. kami hanya bisa bdoa saja semoga Tuhan memberikan jalan keluar yang terbaik.

Salh saran kamu broo…kamu ga liat manusianya…kamu hanya liat persoallanya saja…kamu liat kulitnya doang…heheheh mudah mudahan
kamu sejahtera dengan perkataan saya ini ya…?? hehehhe…

Kita liat manusianya…semua kejadian yang diinformasikan itu masing masing orang nya adalah…kepala batu semua…!! semua berebut pada posisi yang benar…!! Tidak ada produk kasih TYK di keluarga itu…tidak ada yang berposisi mau mengalah…semua berpendapat benar…
Jadi semua orang yang terlibat disitu di robah dulu di brind wash…cuci otak…!! dengan apa dengan Firman Tuhan TENTUYA APA ITU KASIH APA ITU KEJUJURAN…APA ITU TANGGUNG JAWAB…ORANG TUA …ANAK MAUPUN
kenalan dekat anaknya…Banyak tugas yang harus segera dilaksanakan pada keluarga seperti itu…hehheheh

Kasih contoh…jangan ngomong doang…!! Pisahkan dulu ke tempat lain…
yang sudah jadi bubur ( dosa) ya cepet bertobat…lahir baru lagi…jangan
pake tunggu lama…semua di bantu dengan doa dan mohon bimbingan TYK.
Kelihatannya orang orang tsb sudah membuat ROH KUDUS menyingkir dari
pribadi masing masing…jika semuanya keras kepala…alias kepala batu…!!

cewe cowo sama…lupa diri dan tidak bisa menahan diri,domba domba yang salah jalan…hilang kewarasannya…?? apa tujuan hidup kalian…
dunia kah .atau sorga kah…?? kalau mencari…?? ya terjebak mencari kepuasan duniawi…Maknya at ati dengan prinsip mencari…! GUAKANLAH
PRINSIP…APA TUJUAN HIDUP KITA…?? memulyakan TYK apa memulyakan
setan iblis…OKEH…

Salam…salim

bgni bukannya ga mau mengalah juga nih.
hanya saja yg saya lihat,si ibu dr DJ ini prnh mncoba mngerti DJ dengan keadaan DJ dan pcrnya ini namun krn kelakuan DJ semakin mnjadi2,sprti sering beradu mulut dengan ibunya,gajinya sebulan udah hbs sebelum waktunya krn dipelorotin pacarnya dsb… istilahnya itu telah di tegur secara halus hingga kasar oleh org tua DJ namun sama sajaaa…si DJ semakin mnjadi2 membangkang…

@SHANICE

waduh…oooo…berarti kalao saya ga salah tangkep…?? ada perilaku yang tidak baik di sisi anaknya DJ tsb kan…?? Tapi jika si DJ sudah bekerja dan
gaji 1 bulan dikatakan habis karena diplorotin sipacar…?? maka apakah disini tadinya IBUNYA DJ dapat jatah…jadi hilang jatahnya…?? ( di tiap bulannya…?? ).

Jika semuanya persoallan dikarenakan dari masalah uang …?? bukan masalah hubungan sianak dengan pacarnya…?? maka persoallannya mempunyai sudut pandang yang lain juga toh…??

Mnurut saya begini saja : ( dari sisi orang tua Dj NIH )
1). sEORANG IBU JIKA dia tsb masih bersuami , maka kedua orang ini harus
bersabar dan bertekun dalam doa untuk TYK dapat campurtangan
memperbaiki sifat lupa diri sianak.
2). Jika sIibu tadinya mendapat jatah, tapi sekarang tidak…maka tetep
sabar dan berdoa seperti point satu diatas.
3). Perlakukan sianak tsb seperti apa adanya seorang ibu melayani
anaknya dng penuh kasih sayang…dan undang sekalilkali si wanita
pacar anaknya untuk makan bersama.
4) Perbuatlah seperti tidak ada masalah antara ibu,anaknya dan pacar
sianak…dan mempererat hubungan dengan berkomunikasi yang baik.
5). Poin 1 s/d 4 menunjukan si orang tua berjiwa besar,sabar,dan tekun
serta rendah hati…semua itu menbawa kita dekat dengan berkat TYK
DAN DAMAI SEJAHTERA-NYA.
6) YNG KERAS TIDAK BISA DILAWAN DENGAN SAMA SAMA KERAS, Maka
di pihak ibulah yanng sudah dewasa dalam berpola pikir harus lebih
dahulu mengalah…pasti nantinya akan baik…dan …damai…

Yah…kaya gitu saran dari saya broo…ya…smoga berknanlah…

Salam GBU

iya makasih saran nya :slight_smile:
tapi si ibu DJ ini bukan mempermasalahkan uang juga loh krn ayah dan ibu DJ masih bekerja dan hidup :slight_smile:
tp ibunya ga suka aja klo gaji anaknya itu di habis kan untuk laki2 yg bisa di bilang kurang ajar itu…
pkknya semenjak si DJ ini berpacaran kelakuannya berubah :frowning:
mohon doanya ya GBU :slight_smile: